Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eksfoliasi Tanpa Takut dengan NPURE Cica Clear Pad (Review)

 

Eksfoliasi Tanpa Takut dengan NPURE Cica Clear Pad (Review). Zaman sekarang ada banyak cara untuk merawat kulit. Jika diingat, semasa SMP, SMA, dan pertengahan kuliah aku tidak begitu mengenal bagaimana cara merawat kulit wajah yang baik. Aku hanya menggantungkan hal tersebut pada sabun cuci muka dan moisturizer yang berbentuk krim. Hingga sekarang aku mulai mengenal banyak produk kecantikan dan perawatan kulit yang dapat membuat kulit tampak lebih sehat. Namun, masalah tersendiri dalam diriku muncul. Adakalanya step skincare routine yang banyak membuatku malas dan menginginkan suatu yang praktis. Tidak harus melakukan layer yang bertubi-tubi, apalagi keadaanku sebagai ibu rumah tangga yang tak bisa lepas dari pekerjaan rumah dan mengurus anak. Bisa saja aku memanfaatkan waktu saat anakku tidur, tetapi aku juga tidak dapat memastikan apakah saat itu aku tak dila­­nda rasa malas.

Rasa malas dengan skincare layering bukan satu-satunya hambatan untuk merawat kulit. Adakalanya, perasaan ragu untuk mencoba suatu produk juga tak jarang menghinggapi. Apalagi, saat ini banyak produk skincare eksfoliasi yang terkesan menarik dan dibutuhkan oleh kulit. Di samping itu, ternyata eksfoliasi yang berlebihan juga tidak baik dilakukan pada kulit wajah karena menimbulkan iritasi dan masalah kulit lainnya.

Sebenarnya eksfoliasi kulit memiliki beberapa cara seperti scrub, chemical exfoliation, dll. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, bergantung selera dan keinginan untuk mencoba. Terkadang berpikir, bagaimana jika kegiatan eksfoliasi ini menjadi hal yang menyenangkan. Tidak ada perasaan ragu maupun khawatir akan iritasi maupun mendapat masalah baru untuk kulit. Jika eksfoliasi akan membuat kulit lebih kering dan mengelupas, bagaimana jika tindakan tersebut dilakukan secara perlahan dan tidak menimbulkan efek yang merugikan?

Aku mulai penasan dan mencari produk clear pad atau biasa disebut toner pad yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan keinginanku. Kalau bisa pakai produk lokal, biar mudah didapat dan harganya tak melambung seperti kebanyakan produk luar.

Eittss… masih adakah yang berpikir kalau produk lokal kualitasnya akan murahan? Enggak dong, sekarang banyak produk yang berkualitas. Jadi, aku akan memilih produk eskfoliasi lokal yang berkualitas dan tak membuatku ragu untuk mencoba.

Di saat memilah dan memilih produk skincare, akhirnya aku menemukan clear pad yang menarik untuk dicoba yakni NPURE Cica Clear Pad.


npure cica clear pad review


 

1.     NPURE Cica Clear Pad

Produk yang tergolong baru dari NPURE yakni NPURE Cica Clear Pad merupakan produk eksfoliasi kulit yang aman dan nyaman untuk digunakan. Ia memiliki keunggulan seperti no paraben, no alcohol, no fragrance, dan no SLS. Dia memiliki ingredients AHA, BHA, PHA dengan bahan pendukung yang memiliki efek calming sehingga aman digunakan oleh pemula. Selain itu, ia juga telah mengantongi izin BPOM dan HALAL. Jadi untuk muslim yang ingin mencoba produk ini tidak perlu merasa ragu.


npure cica clear pad harga


Produk eksfoliasi dengan ingredients utama centella asiatica ini memiliki kemasan jar berwarna hijau. Di beberapa bagian terlihat bening sehingga kapas yang ada di dalam dapat terlihat. Pada bagian atas, terdapat logo NPURE berwarna putih. Sementara informasi seperti nama produk, cara penggunaan, daftar ingredients, logo halal, dll ada di sisi samping. Pada bagian bawah kemasan tertulis tanggal kadaluarsa. Untuk kemasannya sendiri terbuat dari plastik tebal, sehingga tidak mudah rusak maupun pecah saat jatuh.

A.     NPURE Cica Clear Pad Ingredients

Cica Celar Pad ini memiliki bahan-bahan yang beragam seperti glycerin, centella asiatica leaf water, rosemary leaf oil, melia azadirachta leaf extract, melia azadirachta flower extract, citric acid, salix alba (willow) bark extract, lactobionic acid, glycolic acid, sodium citrate, caffeine, panthenol, allantoin, dll.


npure cica clear pad ingredients


NPURE Cica Clear Pad manfaat yang diberikan tak berhenti dalam hal eksfoliasi saja, tetapi juga memberi kelembapan pada kulit serta mengatasi masalah kulit kusam. Kulit pun akan semakin lembut, tampak cerah, dan sehat.  

 

B.     NPURE Cica Clear Pad Review (Pemakaian Lebih Kurang Dua Minggu)

Pertama, aku merasa senang bisa memakai produk lokal yang tak kalah dengan produk luar. Bagaimana pun produk lokal mulai menunjukkan kualitas yang tak kalah baiknya, sehingga aku bisa menikmati produk perawatan kulit yang terjangkau dan mudah didapat.

Saat pertama kali pakai, first impression yang kudapat adalah aromanya yang segar dan ukuran pad atau kapas yang besar. Dengan packaging bentuk jar yang besar, seharusnya aku sudah menduga jika ukuran pad-nya pun akan besar. Pad atau kapas dari produk ini memiliki dua tekstur yang berbeda di tiap sisinya. Sisi pertama memiliki tekstur bulat-bulat membentuk gelombang sehingga memberikan efek eksfoliasi fisik pula. Sementara sisi lainnya cenderung datar dan dapat dipakai setelah sisi yang bergelombang.


npure cica clear pad manfaat


NPURE Cica Clear Pad cara pakainya seperti apa ya? Mungkin ada yang masih bingung bagai mana cara memakai clear pad dan di urutan manakah dia dipakai dalam skincare routine. Cica clear pad ini digunakan setelah kita mencuci muka. Kita bisa mengaplikasikan kapasnya secara lembut di kulit wajah secara merata. Bisa diingat, setelah memakai produk ini kita tidak perlu membilasnya. Setelah tuntas memakai NPURE Cica Clear Pad, kita bisa langsung melanjutkannya dengan skincare routine lain baik itu hydrating toner maupun serum tercinta yang kita miliki.

Lanjut ke NPURE Cica Clear Pad review yang lebih dalam yakni pengalamanku selama memakai produk ini sekitar dua minggu. Selama memakai toner pad ini, di minggu pertama aku memakainya tiga kali seminggu. Minggu pertama itu kulalui secara aman. Kulit tidak ada iritasi maupun masalah baru seperti jerawat maupun komedo. Kemudian, aku mulai mengaplikasikan toner pad ini selang-seling (hari ini pakai, besok tidak, lusa pakai lagi, dan seterusnya).

Efek yang kurasakan adalah kulitku yang terasa lebih halus dan sehat. Produk ini akan cocok digunakan oleh seseorang yang ingin memulai eksfoliasi karena dampak yang diberikan tidak over dan wanginya pun segar. Bagiku, aroma juga termasuk hal yang menyenangkan dalam perawatan kulit. Wangi NPURE Cica Clear Pad ini segar seperti dedaunan herbal. Dia tidak mengandung wangi buatan, sehingga wangi ini tentunya ada karena ingredients yang ada pada produk.

Bagaimana dengan efek yang diberikan pada kulit berjerawat? Sayang sekali, saat aku memakainya aku tidak dalam keadaan berjerawat. Sehingga aku tidak bisa memberikan review produk ini pada kulit berjerawat atau acne prone. Namun, dengan adanya cica sebagai hero ingredient, seharusnya produk ini memberikan efek yang bagus.


npure cica clear pad cara pakai


Kira-kira, kulit jenis apa yang cocok dengn produk ini? NPURE Cica Clear Pad cocok untuk kulit berminyak, kulit kering, kulit normal, juga kulit sensitif.  Artinya, produk eksfoliasi dari NPURE ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit, karena kandungannya pun seimbang dan minim iritasi. Jadi,bagi kamu yang ingin memulai, tidak perlu takut untuk melakukan eksfoliasi. Aku sendiri memiliki jenis kulit kombinasi dan aku merasa produk ini cocok dengan kulitku.

 

2.     NPURE Cica Clear Pad Harga dan Pembelian

Produk esfoliasi NPURE Cica Clear Pad ini dibandrol dengan harga Rp 129.000,00 dengan isi 30 lembar pad dan berat ukuran 100g. Jika digunakan secara rutin, kemungkinan produk bisa digunakan selama lebih kurang dua bulan.

Produk ini dapat dibeli di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Sociolla, dll. Menurutku akan lebih tenang juga jika kita berbelanja secara online di masa Covid yang kembali meningkat. Semoga kita selalu dilindungi. Jangan lupa untuk senantiasa jaga kesehatan. Untuk update NPURE kalian bisa kepoin Instagram mereka yakni @npure.id .


npure cica clear pad untuk umur


Nah, itu tadi NPURE Cica Clear Pad review dan pengalamanku memakai produk eksfoliasi lokal selama dua minggu. Sebagai pemula, produk ini akan menjadi produk yang tepat. Rasa takut akan iritasi atau masalah kulit baru sepertinya enggan muncul, malah clear pad ini akan memberikan tindakan pengelupasan sel kulit mati yang lembut dan menutrisi kulit. Tidak berlebihan, pun tidak kurang.

25 komentar untuk "Eksfoliasi Tanpa Takut dengan NPURE Cica Clear Pad (Review)"

  1. Merawat kulit wajah sekarang semakin mudah ya. Apalagi banyak produk menawarkan jenis treatment yang lebih bikin nyaman, salah satunya adalah NPURE Cica Clear Pad ini. Urusan eksfoliasi wajah nggak lagi seseram dulu.

    Kandungan NPURE juga lebih aman dan nyaman untuk diaplikasikan pada kulit wajah. Dan tanpa efek samping pula. Apalagi udah terdaftar di BPOM. Bolehlah rekomendasi produk NPURE ini. Makasih lho atas informasinya....

    BalasHapus
  2. Wait wait, ini kayaknya kemasannya baru ya mba pada tutupnya. Ahh makin kece nih cica clear pad. Aku juga pakai kok mbak. Dulu aku takut exfoliasi skrng jadi ketagihan deh

    BalasHapus
  3. Sbnrnya pengen coba exfoliator model pad begini. Tapi setelah baca ingredientsnya ada AHA :(. Aku alergi AHA mba, ga prnh bisa pake itu. Dipastikan lgs breakout parah.

    Makanya utk exfoliate kulit aku msh prefer pake scrub. Yg bahannya LBH mild dan ga pake AHA. Memang sih, kalo AHA ini cocok di kulit iu hasilnya bagus banget. Sayangnya kulitku ga bisa Nerima :(

    BalasHapus
  4. NPURE Cica Clear Pad cara pemakaiannya praktis juga ya, asal teratur jangan skip skip. Udah lama ga exfoliate kulit, terakhir dulu pakai yang chemical peeling gitu, merah-merah wajahku

    BalasHapus
  5. Sama nih mbak, aku juga pakai cica clear pad. Kaget karena sengaruh itu ke wajahku. Padahal sebelumnya pakai exfoliating toner yang mengandung aha bha ga cocok dan bikin bruntusan. Eh diluar dugaan pake n'pure malah cocok. Suka karena super praktis penggunaannya.

    BalasHapus
  6. Jadi clear pad ini sejenis tisu wajah namun sudah ada bahan-bahan yang bagus untuk kulit kah, Mbak? Saya awam banget soal dunia skincare nih, jadi dapat banyak istilah yang mesti diketahui

    BalasHapus
  7. Belum pernah nyoba aku mbak malah baru tau ada kekgini ya hahah bukan beauty blogger soalnya duh secuek ini gw ya soal skincare kosmetik :)

    BalasHapus
  8. aku belum pernah coba pad kaya gini sih mbak, lebih seneng bersihin muka atau eksfoliasi dengan scrub biasa.

    BalasHapus
  9. NPURE Cica Clear Pad sudah BPOM, halal, dan layak dicoba nih untuk teman2 peembaca yang hendak mengharapkan kulit sehat dan ternutrisi.

    BalasHapus
  10. ayo gunakan produk lokal sebagai dukungan kita terhadap negeri.. terlebih saat ini produk NPURE sudah mudah didapatkan melalui market place / toko on line... tenang produk lokal yang satu ini sudah mengantongi ijin BPOM.... aman untuk digunakan tubuh

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Kalau pakai produk ini, exfoliasi nya aman dipakai setiap hari kah? Lumayan nih ada produk lokal untuk jenis exfoliate pad soalnya, perlu dicoba :D

    BalasHapus
  13. Simple banget pake NPURE Cica Clear Pad ini ya mbak. Hasilnya pun gak main-main. Btw ini aman dipake bumil dan busui gak mbak?

    BalasHapus
  14. Nah, aku belum pernah nih coba yang exfoliating seperti ini, kalau dulu pernah nyoba yang produk lainnya tapi itu kayak tonernya gitu deh. kayaknya ini praktis dan bikin kulit cerah ya karena kulit matinya keangkat

    BalasHapus
  15. Saya tidak mengerti tentang perawatan kulit, bahkan perawatan kulit untuk cowok. Tapi tulisan ini akan saya coba diskusikan dengan istri, haha.

    BalasHapus
  16. wow kece, sekarang bisa lebih mudah menghempas semua kulit mati tanpa takut perih di rumah. tinggal pake NPURE Cica Clear Pad dan aman banget

    BalasHapus
  17. NPURE Cica Clear Pad ternyata sudah BPOM, halal, dan jadi sudah aman banget buat penggunanya. Selain itu hasilnya juga langsung terpampang nyata.

    BalasHapus
  18. Kalau suatu produk sudah terdaftar di BPOM maka dijamin aman deh.
    Oh yah, kita sefrekuensi loh, sama-sama bangga menggunakan produk dalam negeri.

    BalasHapus
  19. Tambah lagi produk kecantikan kulit nih. Jadi, makin bingung. Tapi, kalau bagi perempuan, mestinya jangan bingung ya! Yang penting rutin dipakai dan dikontrol pula penggunaannya. Sementara yang laki-laki, bisa juga dipakai. Sekadar untuk kesehatan kulit.

    BalasHapus
  20. Aku sempet pengen banget beli Clear Pad merk lain, tapi melihat harganya yang katanya diskon, tapi bagiku masih tetep mahal, hehhee...jadi urung belinya.
    Tapi boleh banget nih, dicoba NPURE Cica Clear Pad.
    Harganya sangat terjangkau dengan manfaat luar biasa untuk membersihkan kulit wajah.

    BalasHapus
  21. penasaran sama produk ini dair kemarin-kemarin berseliweran terus pengen nyobain deh, suka juga dengan desainnya yang lembut ijonya

    BalasHapus
  22. Buat aku yang suka sepedaan, biar kulitnya tetap terjaga, beres mandi kayaknya bisa nih pake inian

    BalasHapus
  23. Kukira awalnya ini mirip-mirip sama toner gitu fungsinya namun ditao-tap, tapi fungsinya lebih ke exfo ringan ya :D bayanginnya adem ey pakai produk ini, praktis juga karena sudah ada padnya. Penasaran sm kulit berminyakku kayagimana hasilnya :D

    BalasHapus
  24. Jadi praktis banget ya, nggak perlu ribet cari kapas, tetesin cleaner dan toner lalu aplikasi ke wajah. Nah, pad ini praktis banget cocok buat yang malas bersihin wajah, kaya saya... hihi

    BalasHapus
  25. Jaman sekarang banyak produk kecantikan, media promosi juga banyak, lewat media konvensional maupun media baru... dulu boro-boro dah, hahaha...
    Cari exfo pun jadi banyak pilihan ya...
    Ini praktis banget, no ribet...

    BalasHapus