Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Duo Serum Ampuh Atasi Masalah Kulit dari Elsheskin (Review)

 

Duo Serum Ampuh Atasi Masalah Kulit dari Elsheskin (Review). Ada kalanya masalah kulit yang kita alami bisa teratasi dengan skincare basic. Namun, bisa juga masalah kulit yang kita miliki tidak teratasi secara maksimal. Perawatan yang dilakukan terkesan jalan di tempat. Tidak ada kemajuan yang terlihat oke, tetapi juga tidak ada kemunduran yang membuat kita buru-buru untuk mengatasi masalah kulit wajah. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba skincare dengan manfaat yang bagus dan hasil yang optimal, kamu bisa menggunakan skincare Elsheskin yakni Elsheskin Radiant Skin Serum (untuk pagi hari dan malam hari) dan Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum (untuk malam hari).


Elsheskin review


Eits … akan tetapi untuk menggunakan dua serum yang wow ini ada beberapa kriteria yang harus terpenuhi. Tidak asal semua orang bisa mengaplikasikannya. Terlebih, bagi kamu yang masih awam atau pemula dalam dunia skincare, kamu perlu memperhatikan banyak hal. Pada salah satu serum ini (Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum) terdapat ingredient istimewa yang bisa membuat kulitmu terawatt maksimal, tetapi jika salah langkah dapat membuat kulit iritasi. Sehingga, hal ini perlu diperhatikan secara benar-benar.

Yuk, lanjut bahas satu per satu tentang dua serum yang menarik ini.  Kita mulai dari Elsheskin Radiant Skin Serum yang memiliki manfaat brightening (manfaat yang dicari sejuta umat).

 

1.     Elsheskin Radiant Skin Serum

Serum dari Elsheskin ini memiliki empat hero ingredients yang bagus untuk kulit seperti niacinamide, arbutin, glutathione, dan vitis vinifera seed extract. Serum ini cocok digunakan oleh segala jenis kulit seperti kulit berminyak, kering, normal, dan kombinasi. Untuk kulit sensitif, alangkah baiknya percobaan dilakukan terlebih dahulu. Jika kulit dapat menerima serum ini dengan baik, maka tidak masalah untuk melanjutkannya. Namun, jika terlihat tanda-tanda iritasi, baiknya tidak dilanjutkan.


Elsheskin Radiant Skin Serum


Serum ini dapat diaplikasikan baik pagi maupun malam hari. Jika dikombinasikan dengan Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum, serum ini bisa dipakai setelah memakai toner, kemudian disusul oleh Active Rejuvenating Night Serum.

Cara pakainya cukup sederhana, seperti pemakaian serum pada umumnya. Setelah membersihkan wajah dan memakai toner, tuang serum beberapa tetes pada telapak tangan. Usap dan tepuk-tepuk lembut ke kulit wajah dan leher. Biarkan meresap dan bisa dilanjutkan dengan step selanjutnya.

Jika tidak ingin diteteskan pada telapak tangan, pipet bisa diarahkan langsung pada wajah, tetapi usahakan jangan sampai ujung pipet mengenai kulit karena rentan serum terkontaminasi bakteri.

 

A.     Packaging

Serum Radiant Skin dari Elsheskin ini memiliki dua kemasan yakni box di bagian luar dan botol sebagai kemasan serum secara langsung. Kemasan baik box maupun botol memiliki kombinasi merah dan putih.


Elsheskin Radiant Skin Serum Ingredients


Kemasan box memiliki tulisan putih dengan latar merah. Pada bagian depan terdapat informasi berupa merk, nama produk, ukuran produk, dll. Sisi samping terdapat keterangan produksi. Sementara bagian belakang mengandung informasi seperti komposisi, cara pakai, manfaat, NO. BPOM dan logo HALAL.


Elsheskin Radiant Skin Serum Review


Kemasan botol memiliki warna kecokelatan dengan latar putih dan tulisan merah. Informasi yang diberikan lebih kurang sama dengan kemasan box. Serum pencerah ini diproduksi PT Immortal Cosmedika Indonesia di Depok, Indonesia dengan No. BPOM NA18171900256.

 

B.     Elsheskin Radiant Skin Serum Ingredients

Komposisi Radiant Skin Serum sebenarnya lebih banyak dibandingkan informasi yang kuberikan sebelumnya. Untuk lebih lengkapnya, komposisi produk ini yaitu glycerin, niacinamide, citric acid, arbutin, sodium sulfite, paconia suffruticosa root extract, scutellaria baicalensis root extract, glutathione, vitis vinifera seed extract, tocopheryl acetate, linoleic acid, tocopherol, alcohol, sodium hyaluronate, acetyl tyrocine, lecithin, dll.

 

C.      Elsheskin Radiant Skin Serum Manfaat

Manfaat yang diberikan oleh serum ini di antaranya merawat kulit kusam, membuat wajah lebih cerah dan menyamarkan noda hitam atau bekas jerawat. Serum ini kaya akan antioksidan. Ia juga dapat digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Ditambah, dia bisa digunakan oleh skincare newbie (asal digunakan dengan cara yang tepat ya…).

 

D.     Tekstur, Warna, Aroma

Tekstur dari Elsheskin Radiant Skin Serum ini cair mirip air. Kekentalan yang dimiliki tidak begitu tinggi. Serum ini sendiri tidak memiliki warna, tetapi memiliki aroma yang sedikit menyengat seperti obat.


Elsheskin Radiant Skin Serum Harga

 

E.      Elsheskin Radiant Skin Serum Review (Pemakaian 2 Minggu)

Saatnya masuk pada Elsheskin Radiant Skin Serum review berdasarkan pengalamanku. Serum untuk kulit normal ini ternyata masih ramah pada kulitku yang berjenis kombinasi. Namun, memang idealnya serum ini difungsikan sebagai serum wajah glowing untuk pemilik kulit normal.

Pertama pakai hal yang menyedot perhatianku adalah wanginya. Bau yang dikeluarkan oleh serum ini benar-benar mirip obat. Jangan bayangkan serum yang memiliki wangi fruity atau herbal dedaunan segar.

Awalnya, aku memakai serum ini di malam hari. Di minggu kedua, aku mencobanya di siang hari pula. Di minggu kedua tersebut aku rutin memakai pagi dan malam hari (dibarengi serum anti aging).

Bagaimana efek yang diberikan padaku selama dua minggu ini? Efek cerah mulai terlihat tetapi efek pada bekas jerawat masih belum optimal. kemungkinan karena aku memakainya bertahap di minggu pertama dan mulai rutin di minggu kedua. Aku akan memasukkannya di skincare routine-ku selama beberapa waktu untuk benar-benar mendapatkan apa yang kuinginkan. Apakah produk ini benar-benar berfungsi? Sejauh hasil yang kudapat saat ini, jika kugunakan secara rutin kemungkinan besar manfaatnya akan benar-benar terasa. Jadi, aku tidak menyesal mencoba produk ini meskipun aku sebenarnya tidak terlalu suka dengan baunya. Hal ini mengingatkanku pada serumvitamin C yang pernah kucoba. Dia memiliki manfaat yang bagus, tetapi baunya aku tidak terlalu bisa untuk menerimanya.

 

2.     Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum

Kali ini akan sedikit istimewa ketimbang serum sebelumnya yakni Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum review. Mengapa lebih istimewa dan perlu diperhatikan ketimbang Radiant Skin Serum review? Karena serum ini memiliki 1% encapsulated retinol yang tidak disarankan untuk ibu hamil, ibu menyusui (sebagian memperbolehkan, sebagian melarang), dan skincare newbie.


Elsheskin active rejuvenating night serum


Sebagai permulaan, serum ini dapat digunakan dua atau tiga kali dalam seminggu. Jika kulit merasa cocok dan tidak menimbulkan iritasi, frekuensi penggunaan dapat ditingkatkan. Serum retinol dari Elsheskin ini dapat digunakan untuk kulit normal, kering, kombinasi, dan berminyak.

Untuk cara pakai Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum ini sedikit berbeda dengan serum biasanya. Dia tidak berada tepat di belakang toner, tetapi dia digunakan setelah memakai serum Radiant Skin. Cara pemakaiannya dengan meneteskan beberapa tetes serum pada telapak tangan, usap ke kulit wajah dan leher. Biarkan meresap dan dapat dilanjutkan dengan moisturizer. Dengan tata cara ini, bisa dilihat bagaimana kedua serum andalan Elsheskin saling melengkapi dan berurutan.

 

A.     Packaging

Sama seperti serum sebelumnya, Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum memiliki kemasan box dan kemasan botol. Warna dari kemasan ini sama yakni bernuasa merah dan putih (macam bendera Indonesia tercinta ya, hehe). Kemasan box bagian depan tertulis merk, nama produk, ukuran, kandungan utam, dll. Sisi samping tertulis beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum dan selama memakai serum, sementara bagian belakang terdapat informasi seputar komposisi dan lain sebagainya.


Elsheskin active rejuvenating night serum review


Kemasan botol tidak jauh berbeda dengan kemasan box dari segi informasi. Kemasan botol ini memiliki tutup putar berwarna putih dan aplikator (pipet) yang digunakan untuk mengelurkan serum. Serum untuk penuaan dini ini memiliki No BPOM NA18200104589.


Elsheskin active rejuvenating serum


 

B.     Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum Ingredients

Serum yang dikenal dengan 1% encapsulated retinol dan multi-peptide complex ini tak hanya mengandung dua hal tersebut, tetapi komposisi yang dimiliki cukup beragam seperti niacinamide, propanediol, glycerin, cichorium intybus root oligosaccharides, magnesium chloride, caesalpinia spinosa gum, sodium benzoate, gluconolactone, calcium gluconte, lecithin, hyaluronic acid, dll.

 

C.      Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum Manfaat

Serum retinol ini memiliki manfaat merawat kulit yang kusam, kasar, flek hitam, warna kulit tidak merata, garis halus, dan tanda-tanda penuaan lainnya. Perbedaannya dengan serum sebelumnya adalah Active Rejuvenating Night Serum ini dapat menyamarkan tampilan pori dan tanda-tanda penuaan. Sementara Radint Skin Serum tidak fokus pada masalah tersebut.

 

D.     Tekstur, Warna, Aroma

Tekstur dari serum ini cukup kental dibanding Radiant Skin Serum. Serum anti aging terbaik ini memiliki warna keruh dan wangi yang netral. Dia tidak menyengat seperti serum sebelumnya.


Elsheskin active rejuvenating night serum ingredients


 

E.      Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum Review (Pemakaian 2 Minggu)

Jangan bayangkan aku memakai serum ini setiap malam selama dua minggu. Bayangan tersebut adalah salah. Aku memakai serum anti kerut ini dua kali saja di minggu pertama dan aku memakainya tiga kali di minggu kedua. Berarti total lima kali selama dua minggu. Kok sedikit? Mengapa? Ehm, aku memiliki alasan sendiri.

Jujur sebagai pengguna retinol aku adalah newbie. Produk Elsheskin ini merupakan produk retinol pertamaku. Aku tidak ingin gegaba dengan ingredients special ini. Jadi, aku terkesan berhati-hati dan tidak grasak grusuk soal serum ini.

Oke, lanjut. Hal pertama yang membuatku senang dengan serum ini adalah dia terlihat seperti serum idaman. Dia tidak memiliki bau yang keterlaluan (ini kriteria pribadiku) dan dia memiliki tekstur yang sedikit kental dengan warna keruh. Meskipun dia mengandung retinol yang asing bagiku, tetapi dia tidak berwujud aneh. Aku malah menyukai serum ini sejak pertama pakai. Namun, bukan berarti aku menurunkan kewaspadaanku. Semenjak memakai serum ini, aku tidak skip sunscreen. Aku juga memperhatikan moisturizer yang kupakai setelah memakai serum ini.


Elsheskin active rejuvenating serum review


Minggu pertama, tidak ada tanda-tanda iritasi (mungkin karena percobaanku memang minim. Hanya dua kali seminggu, memang seharusnya baik-baik saja). Kemudian, aku lanjutkan pemakaian dengan lebih percaya diri, tetapi tidak terburu-buru pula. Aku memakainya tiga kali seminggu dan tidak ada tanda-tanda iritasi juga. Aku bersyukur bisa memakai serum anti aging ini dengan lancar. Aku berniat memakainya secara rutin saat kulitku benar-benar siap. Melihat usiaku sudah seperempat abad dan kulitku terlambat mengenal skincare, sepertinya aku membutuhkan serum seperti Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum ini.

  

3.     Harga dan Pembelian

Penasaran berapa harga dua serum pencerah wajah dan serum untuk penuaan dini ini? Elsheskin Radiant Skin Serum dijual dengan harga Rp 215.000,00. Ukuran serum adalah 20 ml. sementara Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 245.000,00 ukuran sama yakni 20 ml. Serum ini dapat dibeli di official online store mereka di Shopee.

 

Itu tadi duo serum ampuh atasi masalah kulit dari Elsheskin yang kureview dengan pengalaman lebih kurang dua minggu. Bagi kamu yang membutuhkan skincare untuk mengatasi masalah kulit seperti yang aku jelaskan, kamu bisa mencoba produk ini. Oh iya, Elsheskin ini merupakan brand lokal berkualitas dan aman. Apakah dia akan jadi jodoh kulitmu? Cara satu-satunya untuk membuktikan adalah mencobanya sendiri, pada kulit wajahmu.

17 komentar untuk "Duo Serum Ampuh Atasi Masalah Kulit dari Elsheskin (Review)"

  1. Keliatan banget mba pakai elsheskin ada perubahannya, bekasnya jauh lebih memudar. Aku noted dulu deh. Yuk ah nabung dulu, penasaran aku jadinya

    BalasHapus
  2. Pernah lihat produk elshkin ini di instagram tp blm pernah coba , bagus banget kah ini ?

    BalasHapus
  3. Pernah denger siih serum inii.. ingin coba apalagi ada efek mencerahkan 😁 mksih review nya

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Skrg pake skincare anti aging jd kaya sebuah investasi cewek² hihi.. krn manfaatnya akan keliatan / di rasa nantinya..

    BalasHapus
  6. Pakai produk Elsheskin ini perlu datang ke kliniknya dulu untuk konsultasi skin gak sih kak?

    BalasHapus
  7. Elsheskin emang bagus sih produknya tapi aq belum coba serumnya, next wajib cobain deh

    BalasHapus
  8. Duh pengen deh nyoba elshe skin juga. Penasaran banget. Produknya sepertinya akan sangat cocok di aku deh.

    BalasHapus
  9. Udah lama banget pengen nyobain serum elshe skin tapi maju mundur terus huhu

    BalasHapus
  10. Elsheskin emang ga diragukan lagi sih efektivitas nya.. emang bagus banget dan ampuh

    BalasHapus
  11. Wah keliatan banget bedanya.. harus coba ini sih

    BalasHapus
  12. Serum Elsheskin ini emang oke banget sih aku juga pake ampuh banget kekulit muka

    BalasHapus
  13. Duh ini merknya oke banget ya 😍 tapi aku tuh belom paham sama skincarean. Buat nyoba tuh deg2an. Oily skin harus aware sm bahan apa ya moms?

    BalasHapus
  14. aku pake serum elshe skin juga loh kak! pertama kali aku cobain serum tuh dari brand elsheskin yang sebum reducer serum. sekarang udah cobain 4 varian malah saking bagusnya

    BalasHapus
  15. Baru liat produknya, niacinamidenya yang berapa % kak? Bisa buat kulit sensitif?

    BalasHapus
  16. Baru kemaren niat mau nyari serum, eh ada review serum lengkap di mari

    BalasHapus