Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makin Glow Up, Enaknya Ayam dengan KOBE Bumbu Kalasan

 

Makin Glow Up, Enaknya Ayam dengan Kobe Bumbu Kalasan. Menjadi seorang istri dan ibu adalah anugerah terbesar untukku. Selama memiliki posisi ini, aku berusaha untuk menjadi yang terbaik setidaknya untuk keluarga kecilku. Saat ini selain menjadi ibu rumah tangga, aku juga memiliki pekerjaan untuk menunjang keuangan keluarga. Karena itulah, kadang merasa kegiatan rutin yang perlu dilakukan cukup menguras waktu salah satunya memasak.

Biasanya, akan ada dilema tersendiri bagi ibu yang memiliki banyak pekerjaan, tetapi juga ingin memberikan sajian enak untuk keluarga. Kebanyakan hal itu malah terhambat karena waktu yang lama. Aku pun menjadi salah satu dari ibu tersebut. Aku sangat ingin memberikan masakan yang enak untuk keluarga, tetapi juga membutuhkan waktu ringkas agar waktu yang ada bisa digunakan untuk aktivitas lainnya. Karena hal tersebut, aku mencoba mencari alternatif untuk membuat masakan yang praktis dan enak dengan menggunakan bumbu khusus dari Kobe.

1.     Sekilas Tentang Kobe

Kobe merupakan brand tepung bumbu pertama di Indonesia. Kobe berdiri pada tahun 1979 sebagai industry rumahan. Dengan rasanya yang enak, banyak orang menyukai produk mereka hingga mereka memiliki tagline Kobe, Ahlinya Tepung Bumbu!

Banyak orang yang mengira jika Kobe adalah merk Jepang, padahal merk ini asli Indonesia dan merupakan akronim dari Kata Orang Banyak Enak. Nah, aku pribadi menyukai salah satu  produk mereka yakni Kobe Tepung Bumbu salah satunya Kobe Bumbu Kalasan.


KOBE Bumbu Kalasan 35g

 

2.     Kobe Bumbu Kalasan

Produk bumbu ini menjadi salah satu favorit karena ayam yang akan dimasak dapat disiapkan pada malam hari dan digoreng saat pagi hari. Selain Kobe Bumbu Kalasan ini, masih banyak jenis bumbu Kobe lainnya yang biasa kugunakan di antaranya Kobe Tepung Tempe Kriuk, Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy, Kobe Tepung Bumbu Putih, Kobe Tepung Serbaguna, Kobe Tepung Bakwan Kress, Kobe Tepung Pisang.

Nah, mengapa aku memilih masak pakai Kobe Bumbu Kalasan? Kobe Bumbu Kalasan membuat rasa masakan manis, gurih, dan berempah. Marinasi ayam pakai Kobe Bumbu Kalasan menurutku terasa lebih lezat dan meresap. Dari segi kuantitas pun lebih hemat karena bumbu bisa dipakai untuk ayam ukuran sedang. Lalu, bukan hanya untuk ayam, kreasi Kobe Bumbu Kalasan dapat berupa aneka masakan lainnya seperti tempe, tahu, telur, dan lain-lain. Positifnya lagi, bumbu ayam kalasan ini tanpa pengawet dan pewarna buatan.

 

3.     Cara membuat Ayam Bumbu Kalasan Spesial

Dengan bumbu spesial dari Kobe, tentunya masakan seharu-hari akan terasa nikmat. Namun, selain karena bumbu itu sendiri, ada dua trik yang patut dicoba agar masakan makin enak.

Pertama, marinasi ayam semalam penuh sebelum digoreng atau dioven, terutama pada ayam yang tidak dipotong dadu (ayam bentuk utuh) agar bumbu meresap optimal. Kedua, gunakan air kelapa sebagai pengganti air putih pada bagian marinasi. Hal tersebut berguna agar ayam terasa lebih enak dan gurih.

Nah, berikut ini resep praktis yang bisa dilakukan saat harus buru-buru tapi tetap memberikan yang terbaik pada keluarga yakni Ayam Dadu Kalasan Spesial.


resep ayam bumbu kalasan

 

Ayam Dadu Kalasan Spesial

Bahan:

·         400 gr ayam fillet

·         1 bungkus Kobe Bumbu Kalasan (@35gr)

·         minyak goreng

·         1 buah jeruk nipis

Cara membuat:

1)      Potong ayam berbentuk kotak.

2)      Kemudian, cuci dan beri perasan jeruk nipis.

3)      Setelah itu, lumuri ayam dengan Kobe Bumbu Kalasan. Diamkan selama 15 menit.

4)      Panaskan minyak goreng dalam wajan.

5)      Goreng ayam hingga matang.

6)      Ayam Dadu Kalasan Spesial siap disajikan.

 

Itu tadi resep paling mudah tetapi enak. Selain resep ini, masih ada banyak masakan yang dapat dibuat dengan bumbu kalasan ini seperti cumi asin bumbu kalasan, ayam kalasan kremes, nasi bakar kalasan, tumis daging kalasan, nasi liwet kalasan, tempe goreng kalasan, acar telur kalasan, dll.

Kobe Bumbu Kalasan juga dapat dikombinasikan dengan produk Kobe lainnya misal, saat membuat ayam kremes kalasan. Dalam pembuataannya, Kobe Bumbu Kalasan dapat bersanding dengan Kobe Tepung Tempe Kriuk. Jadi, kreasi masakan tak itu-itu saja. Akan tetapi dapat dibikin sesuai dengan selera dan kreativitas.


Resep KOBE Bumbu Kalasan


4.     Harga dan Pembelian

Kobe Bumbu Kalasan 35g dapat dibeli di online maupun toko terdekat dengan harga sekitar Rp 1.300,00 . Biasanya juga ada paket bundle tiga maupun lima pcs.

Ingin lebih tahu tentang produk Kobe lainnya? Kamu bisa melihat update terbaru mereka dapat mengakses sosial media berupa Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok, dan website mereka.

 

harga Kobe Bumbu Kalasan


Itu tadi tips ayam glow up nan nikmat menggunakan Kobe Bumbu Kalasan. Untuk ibu bekerja maupun orang yang memiliki banyak aktivitas dan minim waktu memasak, Kobe Bumbu Kalasan ini patut untuk dicoba. Bagaimana tidak, dengan bumbu kalasan nan praktis ini kita bisa makan enak, juga makan sedap.


sumber gambar : dapurkobe.co.id 

Posting Komentar untuk "Makin Glow Up, Enaknya Ayam dengan KOBE Bumbu Kalasan"