Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nyaman Lakukan Deep Cleansing dengan Millford Ivory Clay Foam Cleanser (Review)

Nyaman Lakukan Deep Cleansing dengan Millford Ivory Clay Foam Cleanser (Review). Di dunia skincare yang beragam saat ini, penggunanya tentu memiliki informasi atau wawasan yang baik. Tidak bisa seseorang menggunakan perawatan kulit secara asal comot, tetapi harus disesuaikan dengan kebutuhan termasuk dari ingredients, jenis kulit, maupun packaging dari produk yang ada. Jadi, jika seseorang berkata bahwa dia tak memiliki pilihan produk dan tidak ada cara untuk mengetahui kebutuhan kulit, sepertinya itu hal yang kurang pas. Apalagi dengan banyaknya media untuk belajar dan menambah informasi saat ini, orang-orang dapat menemukan ‘jodoh’ kulit mereka dengan mudah. Meskipun pada akhirnya memang kembali pada kecocokan kulit, tapi ragam produk yang ada tetap membantu seseorang untuk menemukan mana yang sesuai kebutuhan dan terjangkau untuk mereka sehari-hari.

Nah, berbicara tentang pilihan skincare, beberapa hari belakangan aku mencoba produk dari brand baru asal negeri ginseng, Korea Selatan yakni Millford Skincare. Sang Owner mendapatkan inspirasi nama brand ini saat berkunjung ke Millford, Selandia Baru. Saat itu sang owner terkesima dengan alam yang ia lihat dan rasakan di sana. Dia merasakan nuansa tenang dan nyaman karena suasana yang ada begitu bersih dan menyenangkan. Sehingga ia berusaha membuat produk cerminan Millford yang ia lihat ke dalam skincare.

Nah, brand Millford ini memiliki slogan atau motto di tiap series produk mereka. Hal ini menjadi unik karena setiap line menunjukkan fungsi dan keunggulan mereka masing-masing seperti ini.

·         Be Your Own Master : Series ini cocok digunakan untuk mereka yang memiliki masalah komedo, bekas jerawat serta bintik hitam yang mengganggu. Dengan series ini, diharapkan orang-orang yang memiliki masalah kulit bisa menjadi ‘master’ atau penguasa untuk mengendalikan kulit serta membuat masalah kulit reda dan teratasi.

·         Love Your Skin : Slogan yang dilekatkan pada hydration line ini ingin menunjukkan bagaimana diri kita dapat mencintai kulit secara baik. Karena, bagaimanapun hidrasi yang optimal akan membuat kulit tampak cerah, sehat, dan tak mudah bermasalah.

·         Everlasting Allure : Slogan ini ditujukan untuk series yang dapat merawat tanda penuaan. Sehingga seseorang yang memakai skincare series ini akan mendapatkan perawatan maksimal baik itu untuk kerutan, garis halus, dan lain sebagainya.

·         One For All : Sementara untuk slogan terakhir ini ada pada produk yang dapat digunakan oleh segala jenis kulit. Sehingga produk tersebut dapat merawat kulit siapa saja, kapan saja, dan di mana saja.

Lalu, mana nih yang kucoba dari keempat series Millford ini? Dari keempat line ini, aku mencoba dua line mereka yaitu Be Your Own Master berupa moisturizer dan masker serta One For All berupa cleanser. Nah, untuk kali ini aku akan membahas Millford Ivory Clay Foam Cleanser.


Millford Ivory Clay Foam Cleanser Review


1.     Millford Ivory Clay Foam Cleanser (One For All)

Nah, masuk pada Millford Ivory Clay Foam Cleanser review. Produk satu-satunya dari Millford yang bermotto One For All ini memiliki kemasan tube besar berukuran 150 ml. Sebagai slogan khas, produk ini memiliki bintik 3 berwarna ungu. Ada juga beberapa motif khas produk Millford warna biru, ungu, merah, kuning, dan putih dengan latar kemasan putih bersih.


Millford Ivory Clay Foam Cleanser


Apakah kemasannya hanya tube? Tidak, untuk cleanser ini sebenarnya memiliki kemasan box luar pula. Warna dan motif yang ada sama dengan tube-nya. Kemasan box ini memiliki beberapa informasi yang lengkap seperti manfaat produk, ingredients, cara pakai, tanggal kadaluarsa, keterangan produsen, beberapa logo, dll. Informasi tersebut juga lebih kurang ada pada tube cleanser. Penasaran dengan bahasanya? Ya, yang tersedia adalah bahasa Inggris dan Korea. Jadi, yang bisa kubaca adalah tulisan bahasa Inggris, sedangkan untuk tulisan Korea tak bisa kupahami tanpa alat terjemah.


Ivory Clay Foam Cleanser


 

A.     Manfaat

Foam Cleanser dari Millford ini memiliki fungsi yang lebih kurang sama dengan sabun cuci muka lainnya. Namun, dengan ingredients utama yakni clay, sabun cuci muka ini dapat menyerap sebum secara optimal dan membuat kulit terasa lembut. Sehingga kulit terasa bersih tetapi tidak meninggalkan kesan kering maupun ketarik.

Kegiatan deep cleansing seperti inilah yag dirasa ideal. Karena dapat membersihkan secara menyeluruh, tetapi tak membuat kulit kehilangan hidrasi maupun hal positif yang telah ada sebelumnya.

Jika biasanya ada skincare yang memiliki batas waktu pemakaian ideal 12 bulan setelah dibuka. Produk Millford termasuk ivory clay ini memiliki jangka waktu 6 bulan. Jadi, setelah dibuka, baiknya dipakai dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Karena jika melewati batas tersebut, manfaat produk bisa saja berkurang atau malah menimbulkan masalah kulit.

 

B.     Ingredients

Ingredients atau daftar bahan lengkap dari Millford Ivory Clay Foam Cleanser di antaranya air, lauric acid, glycerin, stearic acid, myristic acid, potassium hydroxide, PEG-32, lauramido, propyl betaine, kaolin, glyceryl stearate, PEG-100 stearate, chlorphenesin, dan disodium EDTA. Dari komposisi tersebut ada kandungan utama kaolin. Bahan-bahan yang dipakai 100% aman dan cruelty free.


C.      Tekstur, Warna, Aroma

Millford Ivory Clay Foam Cleanser memiliki tekstur yang creamy. Dia tampak padat tetapi lembut saat diusap. Setelah menimbulkan busa pun, dia malah semakin lembut dan sangat nyaman diaplikasikan pada wajah. Sementara warna dari produk ini putih tapi sedikit kearah abu-abu.


Millford Skincare Review


Saat dipakai, aromanya sekilas mirip dengan coconut. Entah bagaimana aku berpikir seperti itu. Ada sedikit kesan yang mirip dengan ampoule foam dari brand Korea pula. Tapi di brand lain, aroma-nya terlalu kuat. Sementara cleanser Millford yang All in One ini wanginya samar dan nyaman diendus.


D.     Cara Penggunaan

Cara penggunaan atau pemakaian dari Ivory Clay Foam Cleanser lebih kurang sama dengan sabun cuci muka pada umumnya. Pertama, keluarkan isi produk di telapak tangan yang basah. Kedua, gosok lembut hingga menimbulkan busa yang cukup. Ketiga, usap lembut pada wajah dan pijat sesuai kebutuhan kulit dalam tahap pembersihan. Terakhir, bilas dengan (direkomendasikan) air yang sedikit hangat alias anget-anget kuku.


E.      Millford Ivory Clay Foam Cleanser Review

Oke, saatnya masuk pada Millford Ivory Clay Foam Cleanser review berdasarkan pengalaman pribadi. Kesan pertamaku dengan produk ini cukup positif, setelah mencoba dan memakainya secara rutin selama lebih kurang dua minggu, aku semakin menyukai foam cleanser ini.

Hal pertama yang kulihat dari produk ini adalah ekspektasi tentang warna si produk. Saat mengeja namanya yang Ivory, aku membayangkan cleanser ini akan cenderung putih tulang atau gading gajah. Tapi setelah memperhatikan sabun cuci muka ini, warnanya malah putih cenderung sedikit abu-abu menurutku. Tidak menampakkan kesan kekuningan.

Lalu, saat pertama dipakai, ada aroma yang tidak bisa kujelaskan secara spesifik. Pastinya bukan aroma segar buah, bunga, maupun dedaunan. Entahlah, mungkin juga aroma clay. Tetapi, senangnya, setelah itu aroma dari sabun cuci wajah Millford ini menghilang dan setiap harinya malah muncul aroma coconut yang samar. Jujur saja, wangi samar ini jugalah yang membuatku jatuh hati.

Selanjutnya, ada tekstur menjadi favoritku. Aku merasa Ivory Clay Foam Cleanser Millford  ini sangat lembut dan nyaman. Tak perlu mengeluarkan produk banyak, dia bisa menimbulkan busa tipis dengan sensasi lembut yang membersihkan.


deep cleansing


Selama memakainya aku juga tidak merasakan adanya masalah kulit. Setelah cuci muka dengan produk ini, aku merasa kulitku lebih bersih. Dia membuat kulit terasa lebih halus dan tidak meninggalkan kesan ketarik. Produk ini sepertinya berpotensi tinggi untuk cocok pada pemilik kulit berminyak. Akan tetapi, bukan berarti pemilik jenis kulit lain tak boleh mencobanya. Karena aku yang memiliki kulit jenis kombinasi pun merasa nyaman dan senang memakai Ivory Clay Foam Cleanser dari Millford.

 

2.     Harga dan Pembelian

Penasaran dengan harga dan bagaimana cara membeli produk Millford Skincare? Untuk Millford Ivory Clay Foam Cleanser dijual dengan harga 11 U$ atau sekitar Rp 157.000,00. Nah, untuk mendapatkan produk Millford dan tentunya asli, pembelian bisa dilakukan di Millbrook dan website resmi Millford. Sebenarnya mereka juga ada di Stylevana dan Lazada, namun sayangnya untuk saat ini pengiriman ke Indonesia belum tersedia. Semoga nantinya Millford akan lebih mudah dijangkau dan bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia.


Millford Ivory Clay Foam Cleanser 150 ml


Nah, itu tadi review Millford Ivory Clay Fom Cleanser yang membuatku lebih nyaman melakukan deep cleansing sebagai rutinitas harian. Karena bagaimanapun tahap pembersihan adalah poin penting dalam melakukan perawatan kulit. Jika seseorang berpikir perawatan kulit dimulai saat kita mengaplikasikan toner atau moisturizer, no, itu tidak benar. Bukankah kulit yang dinutrisi akan makin baik bila mendapatkan pembersihan yang optimal? Jadi, jangan lupa membersihkan kulit sebelum melakukan rutinitas skincare selanjutnya ya ….


18 komentar untuk "Nyaman Lakukan Deep Cleansing dengan Millford Ivory Clay Foam Cleanser (Review) "

  1. wah sayang banget ya hanya bisa beli melalui web meraka, lalu untuk pembayaran nya sndiri apakah bisa melalui ewallet moms ?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Aku baru tau nih ada brand ini. Terima kasih kak udah direview, jadi ngenalin produk baru lagi hihihi

    BalasHapus
  4. aku baru denger produk ini kak.. sejak kapan ada di Indonesia ?

    BalasHapus
  5. Millford AC Bubbly Bubbly Wash-off Pack ini menarik banget, sampe skrg blum pnh nyobain buble mask gini ..

    BalasHapus
  6. wah brand baru yah, kalau usia produknya saja hanya 6 bulan, keren juga produknya mendekati produk alami ya moms

    BalasHapus
  7. Nyimak review nya jadi penasaran sama hydrating jelly dan bubbly bubblynya pasti ngegemesin yakkk...

    BalasHapus
  8. Bener juga nih ka.. pakai skincare gak asal pilih produk ya.. harus tau jenis kulit dan kebutuhannya. Btw
    Produk ini aman untuk busui kah ka? Soalnya baru tau..

    BalasHapus
  9. Wah keren, sekalinya jalan-jalan ke Selandia Baru, langsung bikin produk skincare ya. Lah kalo saya, langsung jadi artikel, wkwkwkwkwk...

    Hmmm, apakah saya harus segera memberitahukan istri saya nih. Biar makin kinclong wajahnya kek pemeran wanita di drakor.

    BalasHapus
  10. Saya tertarik sama yang 'Be Your Own Master' tapi belinya harus di web yaa..

    BalasHapus
  11. Wah tipe kulit aku berjerawat kak. Jadi pengen coba skincarenya

    BalasHapus
  12. wah aku mau coba ini skincarenya apakah bisa yaa untuk cowok hehe

    BalasHapus
  13. Ini brand baru ya? Keren banget sih ini
    Jadi penasaran banget deh mau coba juga

    BalasHapus
  14. Wih, mksih info racunnya, penasaran bgd ama maskernya dech 😍

    BalasHapus
  15. Deep cleansing memang kuncinya supaya skincare bisa optimal. Jadi pengen coba produknya deh

    BalasHapus
  16. Millford ini harganya cukup lumayan ya. Tapi, kalau baca sekilas, bahkan enggak boleh lebih dari 6 bulan setelah dibuka kemasannya. Berarti ini kandungannya bener-bener aman terutama buat kulit sensitif nih.

    BalasHapus
  17. Harganya lumayan ya kak, tapi aku baca kandungannya juga bagus sih. Pengen nyoba juga kak

    BalasHapus
  18. duh mba asiyah ini selalu menuliskan skincarenya yang bikin penasaran deh..kemasannya apik semoga performanya dikulitku juga apik euy

    BalasHapus