Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jaga Hidrasi Kulit Wajah dengan Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly (Review)

 

Jaga Hidrasi Kulit Wajah dengan Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly (Review),. Dalam perawatan kulit wajah, ada beberapa tahapan yang perlu diperhatikan diantaranya cleansing, toning, moisturizing, dan protecting. Jika salah satu dari tahapan tersebut tidak dilakukan dengan baik, kemungkinan hasil yang diberikan pun tidak akan maksimal. Karena itu, penting untuk menentukan produk yang dapat menunjang step-step tersebut termasuk pada bagian moisturizing. Pada tahap itu, kulit membutuhkan moisturizer yang nyaman dan cocok untuk menjaga kelembapan kulit. Bukan hanya tentang si kulit, tetapi juga kondisi sekitar yang bisa membuat moisturizer tersebut nyaman digunakan atau tidak.

Bicara soal moisturizer, beberapa saat lalu aku menggunakan produk dari Millford Skincare yang di dalamnya terdapat juga produk moisturizer yakni Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly. Di pembahasanku tentang Ivory Clay Foam Cleanser, aku telah menjelaskan sekilas tentang Millford dan bagaimana nama tersebut dibentuk. Selain itu ada pula hal yang unik seperti motto di setiap line dari produk mereka dan juga warna khas dari produk yang ada. Beberapa motto yang mewakili hal positif dan menaikkan semangat kita di antaranya ada Be Your Own master, Love Your Skin, Everlasting Allure, dll.


Review Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly


Nah, sekarang kita akan masuk pada review Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly berdasarkan informasi produk dan pengalamanku memakainya beberapa minggu ini. Kira-kira bagaimana produk ini bekerja di kulitku dan kira-kira produk ini cocok untukmu ataukah tidak.

1.     Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly (Be Your Own Master)

Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly memiliki slogan Be Your Own Master. Pelembap gel ini ada pada line yang cocok untuk pemilik kulit berminyak, berjerawat, komedo, dll. Tapi, bukan berarti produk ini tak cocok untuk jenis kulit lainnya. Dengan bentuknya yang gel, bisa saja banyak masyarakat Indonesia yang cocok dengan produk ini karena kesannya ringan dan tak lengket di kulit.

Moisturizer berbentuk gel ini memiliki kemasan tube dengan box bagian luar. Kemasan yang ada memiliki motif yang mirip dengan line lainnya. Hanya saja, untuk produk ini didominasi dengan perpaduan warna merah, merah muda, kuning, dan putih.


Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly


Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly memiliki ukuran 80 ml. Jadi, tube yang menjadi packaging dari produk tersebut tampak lebih ramping dengan bentuknya yang sedikit panjang..

Sementara itu, kemasan dari moisturizer ini mengandung informasi produk seperti komposisi, manfaat, cara pakai, tanggal kadaluarsa, informasi produsen, dll.  


AC Oil-Free Hydrating Jelly

Sebagai produk yang aman dan tidak neko-neko, Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly memiliki masa 6 bulan setelah produk dibuka. Dengan ukuran 80 ml, waktu tersebut akan cukup untuk menghabiskan satu produk penuh. Jika masih tersisa, alangkah baiknya tidak digunakan karena efektivitasnya dapat berkurang atau malah menimbulkan masalah kulit baru.

 

A.     Manfaat

AC Oil-Free Hydrating Jelly dari Millford memiliki manfaat menghidrasi dan memberikan kesan menenangkan pada kulit. Sehingga, moisturizer ini memiliki peran untuk melembapkan kulit baik kulit tersebut dalam keadaan sensitif maupun berminyak.

B.     Ingredients

Jika dilihat dari daftar bahan cleanser sebelumnya, ingredients untuk moisturizer ini lebih beragam di antaranya water, butylene glycol, 1,2-hexandiol, niacinamide, glycerin, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, betaine, hydroxyetyl acrylate/sodium acryloyldimetyl taurate copolymer, arginine, carbomer, panthenol, polyglyceryl-10 myristate, glyceryl acrylate/acrylic acid, copolymer, xanthan gum, ethylhexylglycerin, ribes nigrum (black currant) fruit extract, yeast extract, betaine salicylate, lactobacillus ferment, dan glocunolactone. Adanya nicinamide dan panthenol pada gel ini membuat kulit lebih sehat.

C.      Tekstur, Warna, Aroma

Produk hidrasi dari Millford ini berbentuk gel. Jika dilihat, dia cenderung bening. Dia tidak memiliki aroma yang menyengat. Wangi yang ada cenderung segar tapi sesaat hilang. Hebatnya, dia tergolong produk yang fragrance free. Sehingga wangi yang ada kemungkinan besar berasal dari bahan pembentuknya. Bagi yang tak menyukai wangi moisturizer yang bertahan lama, ini akan jadi gel yang menyenangkan untuk dipakai.


AC Oil-Free Hydrating Jelly Ingredients


D.     Cara Pemakaian

Cara penggunaan dari AC Oil-Free Hydrating Jelly sama dengan moisturizer pada umumnya. Setelah kulit dibersihkan dan mendapatkan hidrasi ektra dari toner atau serum, gel ini bisa digunakan dengan meratakannya pada wajah. Untuk ukuran pemakaian bisa disesuaikan agar tidak terlalu banyak dan tidak juga terlalu sedikit.

E.      Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly Review

Setelah membicarakan moisturizer ini secara umum, lanjut pada Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly  review berdasarkan pengalaman lebih kurang dua minggu memakai produk ini. Saat aku menikmati teksturnya untuk pertama kali, aku berpikir produk Millford yang satu ini memiliki tekstur gel yang akan cocok dengan pemilik kulit berminyak, berjerawat, dan sensitif. Aku tidak tahu apakah ini akan cukup menahan kelembapan pada kulit kering, tapi ini terasa nyaman untukku sebagai pemilik kulit kombinasi.

Lanjut, aku ingin membicarakan packaging-nya yang berupa tube. Kemasan seperti ini akan sangat ramah dibawa bepergian. Meskipun terlihat umum dan tidak ada yang begitu wow dari kemasannya, tapi aku terkesan dengan penandaan serta motto di tiap produk Millford. Pada Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly sendiri terdapat slogan Be Your Own Master. Hal ini secara tidak langsung memberikanku energi positif untuk merawat kulit dan memberikan kebahagiaan.

Lalu, kesan yang diberikan oleh produk ini padaku. Sebenarnya aku pribadi menyukai moisturizer bentuk krim yang rich meskipun kulitku ini berjenis kombinasi. Karena, moisturizer bentuk cream atau minimal lotion akan memberikan kelembapan yang lebih dalam. Jadi, aku tidak berharap banyak dengan hydration jelly ini. Namun, moisturizer ini juga tak sedangkal yang kukira.


moisturizer bentuk gel


Saat dipakai, terksturnya yang gel mudah diratakan dan menyerap dengan baik. Setelah itu pun, dia tak mudah menimbulkan minyak berlebih. Jadi, moisturizer ini memang cocok digunakan untuk kulit berminyak, berjerawat, maupun sensitif.

Lalu bagaimana dengan kulit kombinasi, normal, dan kering? Untukku yang memiliki kulit kombinasi, aku suka dengan cara dia menangani bagian berminyakku. Bagian pipi dan dagu tak menimbulkan kesan lengket dan kilang minyak. Sementara bagian dahi juga tak ada masalah. Tak ada kesan kering kerontang. Sehingga dengan memakai produk ini aku masih merasa aman terkendali.

Satu hal lagi, saat cuaca panas gel ini cukup oke dipakai bersama sunscreen yang memiliki tekstur padat. Jadi, jika kamu tetap ingin memakai moisturizer di cuaca panas dan juga memakai sunscreen untuk melindungi kulit, Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly ini dapat menjadi moisturizer yang baik.

Selama memakai gel ini pun aku tidak mendapati masalah pada kulitku. Tidak ada jerawat maupun breakout. Hanya saja hidrasi yang didapat terasa kurang. Kemungkinan karena cuaca saat ini juga kurang menentu. Adakalanya siang begitu panas, tetapi beberapa saat kemudian hujan. Sehingga kulit juga banyak kehilangan hidrasi.

Untuk pemilik kulit yang berpotensi besar cocok dengan produk ini, silakan mencoba. Karena produk ini memang memiliki tekstur yang enak dan hasil akhirnya pun tidak merepotkan. Tapi untuk pemilik kulit kering, bisa saja mencobanya, tapi di aku ini tak begitu nampol. Jadi, jika kamu mencari hidrasi yang mendalam, ini bisa jadi opsi yang kedua saja.

2.     Harga dan Pembelian

 Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly  dapat dibeli dengan harga 19 U$ atau  sekitar Rp 272.000,00 di Millbrook dan website resmi Millford. Sebenarnya mereka juga ada di Stylevana dan Lazada, akan tetapi untuk saat ini pengiriman menuju Indonesia belum tersedia. Semoga Millford akan lebih mudah dijangkau dan bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

 

Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly 80 ml


Itu tadi cara menjaga hidrasi kulit wajah dengan AC Oil-Free Hydrating Jelly. Bagaimanapun sebuah moisturizer akan menjadi pahlawan bagi kulit kita jika digunakan secara baik dan pemilihannya yang tepat. Jadi, jangan ragu untuk mencari dan mencoba jika kamu memang masih membutuhkan lebih, karena siapa tahu ada kecocokan maksimal pada skincare yang belum kamu temukan saat ini. Salam sayang untuk kulitmu.

7 komentar untuk "Jaga Hidrasi Kulit Wajah dengan Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly (Review)"

  1. Eh ,kalo pengiriman ke Indonesianya belum ada, trus piye mba... susah juga yaaaa kalo produknya agak susah didapat. Krn biar gimana skincare kan rutin dipakai.

    Aku pernah pake skincare berbahan gel, dan suka sih. Krn ga berminyak, ga lengket, ringan banget memang. Juga dingin di kulit :). Rasanya cocok buatku yg kulitnya kombinasi

    BalasHapus
  2. duh senangnya kalau punya kulit wajah yang lembut dan lembab terhidrasi dengan baik. ini emang jadi solusi buat wajah bersemu pink hihihihi

    BalasHapus
  3. Skincare emang cocok cocokan ya kak kalau kulitku sebenernya bebas tapi untuk wajah daily terbatas, trauma pernah breakout hehe makasii reviewnya ya

    BalasHapus
  4. Baru tau ada merk ini, trnyata produk luar dan blum beredar di Indonesia yaa..
    Padahal bahan gek gini tuh enak dan nyaman di kulit

    BalasHapus
  5. zaman now banyaakkk banget pilihan produk perawatan wajah yang menghidrasi kulit... aku seneng deh ada temen reviewer yang mengulas skin care, jadi sebelum memutuskan untuk beli, baca dulu... lalu menimbang, dan mengira-ngira kira-kira cucok nggak buat kita...

    BalasHapus
  6. Aku suka kemasannya deh lucu banget dan warnanya juga, krimnya beneran ya meng hidrasi kulit muka jadi lebih lembab dan halus.

    BalasHapus
  7. Sama banget, kak..kulitku juga kombinasi.
    Dan merasa kadang jadi kurang perhatian kalo pas cuaca kering banget. Butuh banget yang namanya moisturizer Millford AC Oil-Free Hydrating Jelly.

    BalasHapus