Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kulit Sehat Membantu Merawat Kulit Berjerawat dengan Himalaya Purifying Neem Face Wash & Mask (Review)

Kulit Sehat membantu merawat kulit berjerawat dengan Himalaya Purifying Neem Face Wash & Mask (Review). Adakah orang di dunia ini yang tak pernah memiliki masalah jerawat selama hidupnya? Jika memang ada, dia benar-benar beruntung. Karena berbeda jauh denganku, aku pernah memiliki problem jerawat yang tak bisa dikatakan gampang. Pertama aku kenal jerawat di masa SMP. Hormon yang meningkat membuat wajahku mudah berjerawat. Ditambah, dulu aku tak mengenal skincare secara baik, sehingga aku tak tahu bagaimana mengatasi masalah yang membuat rasa percaya diriku luntur.

Apakah itu hanya terjadi di masa SMP? No, tidak, endak. Masalah kulit berjerawat, mudah kusam, dan berminyak kualami hingga masa kuliah. Bagaimana bisa selama itu? Ada banyak factor kurasa, salah satunya seperti tadi yang kubilang, aku tidak mengenal skincare secara baik sehingga masalahku bukannya teratasi, malah berkelanjutan.

Mau mengakui atau tidak, memiliki jerawat di wajah itu sangat mengganggu. Selain terkadang jerawat terasa perih dan sakit, pandangan orang-orang pada kita juga membuat kita semakin merasa kecil. Pengalaman pribadi saat aku memiliki terawat di wajahku, tepatnya di area hidung (saat itu), lawan bicaraku tidak memandang lurus mataku tetapi memandang jerawat yang kumiliki. Bahkan secara terang-terangan ada teman yang bilang jika pembicaraanku padanya tidak begitu terfokus karena dia risih dengan jerawat yang ada di mukaku. Saat itu aku mencoba tersenyum dan membuat kata-kata itu seakan bercanda, padahal hatiku benar-benar kecewa. Seakan jerawat ini membuat hal-hal baik yang ada pada diriku tertutupi. Aku tidak bisa membuat hal yang baik dan oke karena mukaku yang “jelek” karena masalah kulit wajah yang kumiliki.

Dengan semua yang kualami, aku menjadi paham jika skincare bukanlah hal yang remeh selama ini. Selain menjaga pola makan dan hidup sehat, kebutuhan skincare untuk kulit amatlah penting. Kelembaban dan kebersihan kulit patut dijaga. Kita pun harus mengetahui apa yang diinginkan oleh kulit agar mampu berseri dan senantiasa sehat. Sehingga,kulit pun memberikan yang terbaik bagi diri kita dan secara tidak langsung akan membuat kita merasa baik.

Bicara tentang skincare dan masalah jerawat, aku mengenal dan telah mencoba skincare yang bisa menjadi “sahabat baik” bagi kamu. Skincare tersebut adalah Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask. Kedua produk ini memiliki keunggulan seperti ingredients utamanya yang alami dan harganya yang ramah di kantong. Sehingga kita tidak perlu risau dan sebal akibat jerawat. kita bisa melakukan gerakan #SilenceTheAcne dengan produk Himalaya yang #AlamiLawanJerawat. Makin penasaran? Berikut review Himalaya Purifying Neem dariku.

 

himalaya purifying neem face wash review


1.     Himalaya Purifying Neem Face Wash

Pembersih wajah yang mengandung daun neem dan turmeric ini memiliki kemasan berbentuk tube. Kesana tersebut berukuran 50 ml dan 150 ml. Citra dari kemasan dikombinasikan dengan warna putih, hijau, dan bagian tak berwarna yang membuat kita mudah melihat isinya. Pada bagian depan terdapat informasi berupa merk, nama produk, ukuran produk, dan ilustrasi daun neem. Sementara bagian belakang kemasan berisi tentang ingredients, cara pakai, manfaat, produsen, tanggal kadaluarsa, dan lain sebagainya.


himalaya neem face wash


A.     Himalaya Purifying Neem Face Wash Ingredients

Bahan lengkap dari facial wash ini di antaranya air, melia azadirachta leaf (daun neem) extract, ammonium lauryl sulfate, cocamidopropyl betaine, glycerin, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, disodium cocoyl glutamate, curcuma longa (turmeric) rhizome extract, sodium cocoyl glutamate, sodium hydroxide, penoxyethanol, sodium metabisulfite, fragrance, citric acid, disodium EDTA, tocopheryl acetate, methylchloroisothiazolinone, methylisothiazolinone,CI 19140, dan CI 42090.

B.     Himalaya Purifying Neem Face Wash Manfaat

Pembersih wajah ini memiliki manfaat untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat dengan adanya daun nimba, melembutkan kulit, dan membuatnya tetap lembap tanpa meninggalkan kering yang terkesan ketarik.

C.      Tekstur, Warna, dan Aroma

Neem Face wash memiliki tesktur gel yang lembut. Warnanya tampak kuning kehijauan dan aromanya segar. Wangi yang ada pada pembersih wajah ini bisa dikatakan sedikit menyengat bagi beberapa orang. Akan tetapi wangi ini bukanlah wangi yang buruk. Jika dikatakan, bisa dibilang aromanya mirip dedaunan dan kunyit.


himalaya neem face wash ingredients


D.     Cara Pakai Himalaya Purifying Neem Face Wash

Cara pakai pembersih wajah ini lebih kurang sama dengan pembersih pada umumnya. Pertama, basahi wajah dan tuangkan gel pada telapak tangan. Kedua, arahkan pada wajah dan pijat ke seluruh wajah kecuali area sekitar mata dan bibir. Ketiga, bilas hingga bersih. Terakhir, keringkan dengan tisu atau handuk bersih. Pembersih wajah ini bisa dipakai sehari-hari sesuai kebutuhan.

E.      Review Himalaya Purifying Neem Face Wash

Nah, saatnya masuk pada Himalaya Neem Face Wash review berdasarkan pengalaman pakai. Kesan pertamaku pada produk ini cukup positif karena bentuknya gel dan ia cocok untuk kulit yang mudah berminyak serta berjerawat. Akan tetapi, aku juga was-was jika ia membuat kulit kering setelah pemakaian. Karena, beberapa produk pembersih wajah untuk jerawat biasanya akan membuat kulit cenderung kering dan memiliki kesan ketarik.

Saat memakai pembersih wajah dari Himalaya yang mengandung daun neem ini aku merasa kulitku tetap lembab. Di samping itu, aku juga merasa kulitku dibersihkan dengan baik. Terasa segar dan siap untuk melakukan step skincare selanjutnya.

Penggunaan pembersih wajah ini tak begitu boros. Dengan ukuran dua biji jagung, pembersih wajah ini sudah bisa membersihkan kulit wajah kita secara merata. Busa yang dimiliki tak melimpah, tetapi cukup dan bentuknya kecil-kecil.

Awalnya aku sedikit terkejut dengan wangi pembersih wajah yang sedikit menyengat. Namun, setelah diusap dan dipijat wanginya terasa familiar dan aku nyaman menggunakannya.

Lalu, bagaimana efek pembersih wajah ini selama aku pakai?

Aku merasa senang karena tidak ada efek buruk seperti iritasi, kering, maupun breakout selama pemakaian. Sepertinya pembersih wajah ini akan ramah untuk segala jenis kulit terutama pemilik kulit berminyak berjerawat alias acne prone. Namun, aku juga sedikit memperhatikan fragrance yang ada. Terkadang, ada beberapa orang yang sensitif dengan fragrance. Sehingga menghindari skincare yang memiliki fragrance. Aku pribadi menyukainya karena kulitku tidak masalah dengan hal tersebut. Selain itu, wanginya membuatku makin bersemangat untuk melakukan step skincare awal ini. 

 

2.     Himalaya Purifying Neem Mask

Himalaya Purifying Neem Mask 100 ml memiliki packaging tube yang didominasi dengan warna hijau dan putih. Pada bagian depan terdapat merek, nama produk, kandungan utama, manfaat secara ringkas, logo, dan ukuran produk. Pada bagian belakang berisi kandungan serta manfaat secara rinci, cara pakai, ingredients, tanggal kadaluarsa, produsen, distributor, dan barcode.



A.     Himalaya Purifying Neem Mask Ingredients

Ingredients dari masker bilas ini yakni air, kaolin, melia azadirachta (neem) leaf extract, bentonite, propylene glycol, fuller’s earth, curcuma longa (turmeric) root extract, sodium methylparaben, imidazolidinyl urea, fragrance, DMDM hydantoin, xanthan gum, disodium EDTA, sodium propylparaben, citric acid, dan sodium lauryl sulfate.

B.     Manfaat Himalaya Purifying Neem Mask

Masker wajah ini memabantu mengatur sekresi minyak berlebih dan membersihkan pori secara menyeluruh. Selain itu, kandungan nimba sebagai antibakteri cocok digunakan untuk kulit yang mudah berjerawat. Kunyit yang ada juga membuat kulit tampak lebih sehat dan lembut.

C.      Tesktur, Warna, dan Aroma

Tekstur masker ini cenderung lebih padat ketimbang pembersih wajah. Warnanya gelap seperti hijau kecoklatan. Sekilas seperti warna tanah liat. Wanginya seperti herbal dan lebih menyengat ketimbang pembersih wajah. Akan tetapi, setelah digunakan wanginya akan lebih lembut.


cara pakai himalaya purifying neem mask


D.     Cara Pakai Himalaya Purifying Neem Mask

Berbeda dengan face wash-nya, pemakaian masker bilas ini sedikit memakan waktu lebih lama. Pertama, oleskan masker secara menyeluruh pada wajah dan leher, hindari are sekitar mata serta bibir. Kedua, diamkan sekitar 10 hingga 15 menit. Ketiga, usap dengan spons basah atau bilas dengan air dingin.

Masker dapat digunakan dua atau tiga kali dalam seminggu. Tidak dianjurkan untuk dipakai setiap hari, selain tu, tidak dianjurkan juga pada kulit yang luka atau radang.

E.      Review Himalaya Purifying Neem Mask

Kesan pertamaku dengan masker bilas ini oke. Ia mudah digunakan dengan bentuk kemasannya yang tube. Warnanya cenderung gelap dan aku tidak masalah dengan itu. Hal yang membuatku sedikit terkejut adalah wanginya. Wangi mirip dengan kunyit tatpi cukup kencang. Namun, setelah apply wanginya mulai terasa halus. Sehingga aku masih bisa menikmatinya.

Setelah memakai masker ini, aku merasa kulitku lebih halus dan lembut. Meskipun saat pakai aku tak sedang memiliki jerawat, akan tetapi kulitku merasa cocok dengan masker satu ini. Ia tidak menimbulkan efek buruk pada kulit. Sehingga aku bisa memasukkannya pada list skincare yang kumiliki.


himalaya purifying neem mask review


Saat memakai produk ini, ada sedikit kesan dingin yang menyenangkan. Saat dibilas, terdapat butiran kecil yang terasa. Selain manfaat yang diklaim oleh produk, mungkin masker ini bisa menjadi produk eksfoliasi dengan adanya butiran kecil tersebut.

3.     Harga dan Pembelian

Price and Purchase

Harga Himalaya Purifying Neem Mask 100 ml dan harga Himalaya Purifying Neem Face Wash 100 ml sangat terjangkau. Untuk ukuran tersebut kita bisa mendapatkannya hanya dengan 30 an ribu. Produk ini bisa dibeli official online store di Shopee. Selain itu, produk bisa dibeli di Indomaret, Alfamart, Watsons, dll. Jangan lupa juga untuk kepoin Instagram @himalayaherbalsindo untuk mengetahui update produk kecintaan yang ini dan lainnya.


himalaya purifying neem mask harga


Nah, itu tadi review Himalaya Purifying Neem Mask dan Face Wash dariku sebagai skincare yang membantu merawat kulit berjerawat serta berminyak. Semoga kamu yang sedang mencari dan sesuai dengan kebutuhan tersebut bisa cocok dengan dua produk ini. Karena bagaimanapun kita layak untuk berbahagia dan percaya diri tanpa terbebani dengan pandangan orang tentang masalah kulit yang kita alami. Jangan lupa himalaya untuk #SilinceTheAcne dengan produk Himalaya yang #AlamiLawanJerawat.

23 komentar untuk "Kulit Sehat Membantu Merawat Kulit Berjerawat dengan Himalaya Purifying Neem Face Wash & Mask (Review) "

  1. Wah ternyata termasuk murah juga ya maskernya Himalaya ini untuk kandungan bahan yang mantap dan ukuran segitu. Pengen nyobain deh jadinya.

    BalasHapus
  2. Membantu merawat wajah dengan baik sesuai harapan Himalaya Purifying Neem Face Wash & Mask

    BalasHapus
  3. aku dulu sempet pakai maskernya tapi belum cocok 😢 mungkin waktu itu jerawatku lagi meradang dan sensitif wkwkw kayanya aku mau coba pake lagiii dan semoga cocok. harganya affordable banget ini aku sukak!

    BalasHapus
  4. Aku suka banget himalaya ini produknya ringan ya di kulit harganya terjangkau pula hihi

    BalasHapus
  5. aku pernah pakai nih, face washnya masih oke, kalau maskernya bikin kulit ketarik, tapi emang sih abis di bilas perasaan kulit jadi makin halus heheee

    BalasHapus
  6. Himalaya ini ternyata harganya affordable banget ya

    BalasHapus
  7. Namanya beda ya sama yang lain, Himalaya, keren banget. Kemasan tubenua dengan kombinasi warna yang cerah namun soft benar-benar eye catching

    BalasHapus
  8. Reviewnya lengkap banget mbak, jadi penasaran sama produknya. Wah, dapat lagi nih rekomendasi skincare Himalaya Purifying Neem Face Mask ini 💚

    BalasHapus
  9. Harga terjangkau mudah didapat juga.. jadi penasaran untuk mencobanya langsung...

    BalasHapus
  10. Sedih ya kalau orang lebih fokus sama apa yg ada di wajah kita alih-alih pembicaraan kita :(

    BalasHapus
  11. Wah samaan jenis kulit kita kak. Baru ngeh ada yg namanya daun neem hihi. Thx ulasannya ya kak, pingin coba maskernya deh

    BalasHapus
  12. Himalaya ini sudah terkenal sejak lama ya Mbak, tpi produknya memang blum pernah aku cobain sih. Sepertinya bisa dipake buat kulit berjerawat jga ya, jadi penasaran sama face masknya..

    BalasHapus
  13. Suamiku yg pernah pale produk ini mba. Soalnya wajah dia memang acne prone bangetttt. Aku sendiri blm pernah pake. Kulitku walo sensitif, tapi bukan yg tipe acne prone. Kalo suami sih cocok Yaa. Setidaknya kulit dia yg biasanya skrg kemunculan jerawat, jadi jarang skr ini. Tapi blm cobain nih maskernya

    BalasHapus
  14. Aku pernah liat kayanya ini di minimarket. Packagingnya look natures gitu ya. Jadi pingin coba. Apalagi harganya terjangkau tapi bagus. Kebetulan aku acne prone dan sensitif nih mukanya.

    BalasHapus
  15. Belum pernah coba produk Himalayan ini, jadi penasaran mau pake juga karena udah banyak ulasan positifnya ya dan harganya juga cukup terjangkau lah.

    BalasHapus
  16. Sering melihat facewash Himalaya ini. Dipakainya enak banget, terus hampir semua supermarket dan drug store juga tersedia

    BalasHapus
  17. Betul, kak..
    Aku pernah nih perawatan di klinik. Sampai pada akhirnya, ternyata aku tau kalau kulitku gak cocok sama obat racikan dokter. Akhirnya diredakan menggunakan skincare yang biasa aku pakai.

    Kudu jeli dan teliti memilih skincare agar biaya yang dikeluarkan gak lebih besar daripada mengembalikan ke kondisi kulit sebelumnya.

    Pilihan yang tepat menggunakan produk terpercaya dalam merawat kulit yang sedang sensitif, Himalaya Purifying Neem Face Wash & Mask.

    BalasHapus
  18. wah maskernya tinggal pencet ya hehehe lebih praktis ternyata , dan buat dibawa saat bepergian

    BalasHapus
  19. Aromanya emang kerasa agak nyengat dibanding face wash lain, tapi justru saya suka karena harumnya kayak dedaunan herbal itu jadinya kerasa adem aja di wajah.

    BalasHapus
  20. Aku pernah nih coba maskernya Himaya. Gampang dibeli dmn2, harganya terjangkau dan hasilny jg ok.

    BalasHapus
  21. Ahaaa....produk yang cocok nih kayaknya buatku. Jerawat tiada henti. Bagus penjelasannya mbak. Jadi ngeh sama produknya

    BalasHapus
  22. Wah, kalau wanginya seperti kunyit mungkinkah sama dengan aroma jamu? Kalau saya malah suka dengan aroma jamu, serasa lebih sehat dan alami.

    BalasHapus
  23. aku termasuk orang yang worry jika muncul jerawat di wajah.Apalgi ditambah kusam. review himalaya purifying ini rekomended untuk wajah yang mengalami jerawat ya kak, puas membaca reviewnya

    BalasHapus