Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembersih yang Ramah Untuk Acne Prone Skin, Heimish Matcha Biome Amino Acne Cleansing Foam (Review)

Pembersih yang Ramah Untuk Acne Prone Skin, Heimish Matcha Biome Amino Acne Cleansing Foam (Review). Sebagai pemilik kulit berjenis kombinasi, aku memiliki masalah “istimewa” dengan sebum. Jika aku tidak bisa mengendalikan sebum dan membersihkan kulit secara baik di kulit wajah, jerawat akan bertengger manis entah di daerah pipi, hidung, maupun dagu. Mengapa bukan dahi? Bagian dahiku cenderung bebas jerawat karena kondisinya lebih kering ketimbang bagian wajah lainnya. Sementara yang paling rawan untukku adalah daerah pipi.

Untuk mencegah jerawat, produk pembersih sebelum melakukan skincare rutin amatlah penting. Jangan sampai proses bebersih malah membuat kulit yang berminyak jadi auto kering maupun iritasi. Jadi segalanya akan lebih baik jika netral dan ramah di kulit tanpa menimbulkan masalah lain setelahnya.

Bicara soal produk pembersih untuk kulit acne prone, beberapa waktu ini aku mencoba cleansing foam dari Heimish. Produk ini tergolong baru dan masuk pada series matcha biome. Series ini sendiri memiliki kandungan yang memadukan daun camellia sinensis dengan probiotik (lactobacillus ferment). Brand Heimish sendiri merupakan brand asal Korea Selatan. Penasaran untuk mengenal Heimish Matcha Biome Amino Acne Cleansing Foam lebih lanjut dan review jujurku selama pakai? Yuk, langsung disimak.


heimish matcha biome amino acne cleansing foam review

 

1.     Heimish Matcha Biome Amino Acne Cleansing Foam 150 g

Cleansing foam matcha biome dari Heimish memiliki kemasan yang cantik. pada bagian luar terdapat kemasan box, sementara bagian dalam berbentuk tube. Keduanya memiliki perpaduan warna hijau seperti bubuk matcha, mirip hijau lumut dengan warna putih cenderung krem.


heimish matcha biome amino acne cleansing foam


Pada kemasan box mengandung informasi lengkap berupa merk, nama produk, kegunaan, keunggulan, ingredients, tanggal kadaluarsa, dll. Kemasan box ini memiliki tekstur yang unik dan beda dengan box kebanyakan. Ia memiliki peralihan warna yang bagus dan memiliki motif kasar jika diperhatikan lebih jelas.

Lalu, pada kemasan tube, warna yang disuguhkan lebih kurang sama. Tulisan yang diberikan pun lebih kurang sama. Lengkap dan informatif. Dengan bentuk kemasan seperti ini, pasti memudahkan dalam penggunaan, meskipun ukurannya cenderung besar untuk dibawa bepergian. Jadi lebih nyaman digunakan saat di rumah.


heimish matcha biome ingredients


Heimish Matcha Biome Amino Acne Cleansing Foam ukuran 150 gram ini dibuat oleh ONEAND CO, LTD di daerah Gyeonggi-do, Republic of Korea. Sehingga sudah dipastikan jika skincare ini masuk pada jajaran K-skincare dan K-beauty.  

 

A.     Heimish Matcha Biome Ingredients

Sabun cuci muka Heimish Matcha Biome mengandung bahan yang cukup bervariasi di antaranya air, glycerin, sodium cocoyl glycinate, sodium cocoyl glutamate, methyl cocoyl taurate, 1,2 hexanediol, citric acid, camellia sinensis leaf extract (19,586ppm), sodium chloride, glyceryl stearate, salicylic acid, potassium cocoyl glycinate, mandarin orange peel extract, butylene glycol, gardenia florida fruit extract, cupressus sempervirens leaf/stem extract, ivy leaf/stem extract, bergamot fruit oil, litsea cubeba fruit oil, ribes nigrum (black current) leaf extract, lactobacillus ferment (109ppm), polyganum cuspidatum root extract, centella asiatica extract, cocoa seed extract, scutellaria baicalensis root extract, saccharomyces ferment (12ppm), licorice root extract, dextrin, chamomillia recutita(matricaria) flower extract, rosemary leaf extract, lactobacillus ferment lysate, mentha suaveolens leaf extract, dandelion leaf extract, thyme extract, dan ethylhexylglycerin.    

 

B.     Manfaat Heimish Cleansing Foam

Dengan keunggulan pH netral, ramah untuk kulit berminyak berjerawat, dan bebas mineral oil, sabun wajah Heimish ini juga memiliki manfaat yang patut diperhatikan. Manfaat tersebut seperti membersihkan sebum berlebih, membersihkan sel kulit mati, merawat skin barrier dan memberikan efek soothing. Jadi selain untuk kulit berminyak, ia juga akan oke untuk merawat kulit yang iritasi. Hal tersebut dapat dilihat dari bahan-bahannya yang oke seperti centella asiatica, lactobacillus ferment, salicylic acid, berbagai ekstrak tumbuhan, dsb.

 

C.      Tekstur, Warna, Aroma

Matcha Biome Amino Acne Cleansing Foam memiliki tekstur krim padat sebelum dibasahi. Setelahnya, ia akan terasa lebih lembut dan muncul busa creamy yang nyaman sekali untuk membersihkan kulit. Warna dari sabun ini adalah putih. Wanginya segar tetapi bukan tipe wangi buah maupun bunga.


heimish matcha biome amino acne cleansing foam 150 g

 

2.     Heimish Matcha Biome Amino Acne Cleansing Foam Review

Saatnya masuk pada review jujur berdasarkan pengalaman pakai. Sebelum masuk pada pemakaian, aku harus berkata jika aku suka kemasan dari facial wash Heimish ini. Kemasannya tampak sangat bagus, terniat, dan mempresentasikan MATCHA BIOME dengan baik. Perpadun hijau khas dengan warna putih sangatlah bagus.

Nah, selama pakai Heimish Matcha Biome Amino Acne Cleansing Foam aku tidak memiliki masalah apapun. Aku merasakan banyak sisi positif dan aku tidak melihat celah buruk dari pembersih ini untuk kulitku.

Saat dipakai, ia memiliki tekstur creamy, lembut, dan menyenangkan. Bahkan selama pakai aku tak harus mengeluarkan isinya secara berlebihan karena aku sudah bisa membersihkan kulit wajah dengan ukuran dua biji jagung. Busanya sangat lembut dan nyaman digunakan. Selain itu, wanginya juga sesuai seleraku. Tercium segar dan tidak menyegat.

Setelah pakai, cleansing foam Heimish ini tidak membuat kulit kering maupun terkesan ketarik. Ia memberikan kesan segar, lembap, dan bersih. Sehingga tidak perlu khawatir jika kulit akan terlalu over pembersihannya atau mengurangi efektivitas step skincare selanjutnya.

Aku juga suka dengan ingredients yang ada pada sabun ini. Sepertinya tahun ini menjadi tahun dari probiotik alias biome. Karena aku juga melihat skincare lainnya mulai mengusung bahan ini.

Meskipun kulitku bukan seluruhnya jenis berminyak, tetapi aku merasakan jika si sabun Heimish benar-benar cocok untukku. Di kemasannya pun tertulis jika sabun ini akan cocok untuk kulit normal, sensitive, dan acne prone.

Aku tidak tahu apakan oke untuk pemilik kulit kering. Menurutku, jika kekeringan yang terjadi tidak berlebihan, sabun ini akan bekerja baik. Akan tetapi jika kulit benar-benar kering, kelembapan yang diberikan sabun ini akan kurang atau malah terkesan butuh bantuan segera dari toner atau serum pada step skincare selanjutnya.


heimish matcha biome


So, intinya bagaimana? Untukku, Heimish Matcha Biome Amino Acne Cleansing Foam 150 g ini oke. Aku suka teksturnya, wanginya, dan kesan yang diberikan. Ia juga membantuku membersihkan kotoran di kulit dan juga sebum.

 

3.     Harga dan Pembelian

Heimish Macha Biome Cleansing Foam ini dibandrol dengan harga 14 USD. Untuk pembelian di website Style Korean saat ini terdapat diskon mendi sekitar 8 USD. Sementara di dalam negeri aku belum menemukan toko yang menjual produk tersebut. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika sabun wajah ini akan masuk secara resmi di Indonesia.


Skincare Acne Prone Skin


Nah, itu tadi Heimish Matcha Biome Amino Acne Cleansing Foam review dariku yang mungkin bisa membantu bagi kamu yang galau dengan sabun cuci muka yang ramah untuk kulit acne prone alias kulit yang mudah berjerawat. Semoga bermanfaat. 

7 komentar untuk "Pembersih yang Ramah Untuk Acne Prone Skin, Heimish Matcha Biome Amino Acne Cleansing Foam (Review)"

  1. wah pas banget aku cari produk ini .. aku juga mau ikutan coba deh siapa tahu cocok yaaa

    BalasHapus
  2. Pas banget nih aku wajahnya type acne prone. Picky banget cari cleansing. Surprisingly ada yang matcha ya. Biasanya ak suka all 'bout matcha tp diminum hihi. Semoga di dalam negeri bisa beli jg dengan mudah y.

    BalasHapus
  3. Takutnya kulit kayak ketarik dan kering, setelah baca ulasannya ternyata ini aman ya. Kebetulan kulit wajahku berminyak, cocok nih kayaknya.

    BalasHapus
  4. Mb reviewmu selalu lengkap deh.. Aku sempet lihat ini bersliweran di instagramku.. Sempet penasaran dan sekarang terjawab dengan review mu mb.. Dan lagi diskon.. Lumayan yaaa🙂

    BalasHapus
  5. Ini produk baru yaa bebb baruu tauu akunnyaa. Kandungannya baguss banget sih inii jadi pengen cobain jugaa😍

    BalasHapus
  6. Ternyata belum dijual di Indonesia ya. Penasaran sih mau coba buat kulitku yang gampang berjerawat juga. Mudah-mudahan cocok juga

    BalasHapus
  7. boleh juga nih dicoba next time, kebetulan tipe kulit aku acne prone..

    BalasHapus