Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anti-ribet, Cerahkan Kulit dengan Barenbliss Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum (Review)

Anti-Ribet, Cerahkan Kulit dengan Barenbliss Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum (Review). Apakah kamu memakai serum yang berbeda untuk pagi dan malam hari? Kamu merasa serum A akan bagus di pagi hari dan B oke di malam hari, sehingga kamu menyimpan beberapa serum yang berbeda berdasarkan waktu pemakaian. Biasanya, hal tersebut akan membuatmu repot terutama saat bepergian. Kamu merasa membutuhkan keduanya tetapi akan memakan tempat dan menyusahkan saat membawa kedua serum. Keputusan akhir, biasanya harus merelakan salah satu untuk tinggal. Bisa juga menaruh serum pada botol mini size, tetapi bagaimanapun dua serum tersebut tetap memakan tempat dengan dua kemasan secara terpisah.

Bicara soal kemasan, aku menemukan sebuah skincare serum yang unik dan praktis untuk dibawa ke mana-mana terutama perjalanan berhari-hari. Produk ini memiliki dua serum sekaligus dalam satu kemasan. Satu serum untuk pagi sebelum menjalani aktivitas dan satu serum yang dipakai sebelum tidur.

Saat pertama kali melihat bentuknya, aku sudah terkesan dan suka. Kemudian, aku mengamati ingredients yang dimiliki, aku semakin merasa bahwa serum inilah yang kubutuhkan. Btw, masalah kulit wajahku adalah kusam, warna kulit tidak merata, dan bekas jerawat. Sangat pas dengan klaim produk tersebut. Penasaran? Dari judul sudah kelihatan ya, hehe. Serum yang kubicarakan adalah Barenbliss Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum.

Barenbliss Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum
 

1.     Packaging / Kemasan

Serum Barenbliss ini memiliki dua kemasan yakni box dan botol. Pada bagian box memiliki perpaduan krem, putih, dan kuning. Tulisan yang ada berwarna hitam dan mudah dibaca. Pada box mengandung beberapa informasi dalam bahasa Korea dan Inggris. Bahasa Indonesia mana? Nah, karena Barenbliss ini masuk secara resmi di Indonesia, ada stiker informasi yang ditempel agar produk ini mudah dimengerti.


Barenbliss Serum Review


Informasi yang tertera di antaranya nama brand, nama produk, ingredients, cara pakai, produsen, tanggal kadaluarsa, dll. Barenbliss serum ini cruelty free. Masa penggunaan optimal setelah dibuka adalah 6 bulan.

Barenbliss Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum memiliki ukuran keseluruhan 30 ml. Serum C Day 15 ml dan serum A Night 15 ml. Serum ini memiliki nomor dari BPOM yakni NKIT220000450. Diproduksi oleh Guangzhou Hua ChuXianBiotechCo, Ltd dan diimpor oleh PT Hebe Beauty Style, Jakarta Utara, Indonesia.


Review Serum Barenbliss


Berbeda dengan kemasan box, kemasan botol memiliki perpaduan putih dan kuning saja. Selain itu, informasi yang diberikan lebih ringkas seperti merk, nama produk, manfaat, kandungan utama, dan ukuran produk.

2.     Ingredients

Komposisi serum terbagi menjadi dua. Meskipun mereka terbagi, tetapi sedikit banyak ada bahan yang sama. Sementara pembeda yang paling kentara dan diunggulkan adalah PRO-VC, niacinamide, dan sepiwhite MSH pada C Day, kemudian retinyl pamitate, bisabolol, serta allantoin pada A Night.

A.     Double Shot! C Day Serum Ingredients

Serum Barenbliss C Day terdiri atas glycerin, niacinamide, 1,2-hexanediol, hydroxyacetophenone, acrylate crosspolymer, dimethyl ether, PEG-40 hydrogenated castor oil, sodium hydroxide, ascorbyl glucoside, 3-O-Ethyl ascorbic acid, undecylenoyl phenylalanine, xanthan gum, allantoin,  citrus aurantium bergamia (bergamot) fruit oil, butylene glycol, paeonia albiflora root extract, citrus junos fruit extract, centella asiatica leaf exract, dan maltodextrin.

B.     Double Shot! A Night Serum Ingredients

Serum Barenbliss A Night memiliki komposisi di antaranya glycerin, capric triglyceride, sucrose polystearate, 1,2-hexanediol, hydroxyacetophenone, bisabolol, butylene glycol, C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, retinyl palminate, phytosteryl isostearate, potassium cetyl phosphate, allantoin, citrus aurantium bergamia (bergamot) fruit oil, paeonia albiflora root extract, centella asiatica leaf exract, tocopherol, dll.

3.     Manfaat Barenbliss Double Shot! Serum

Meskipun dibedakan menjadi dua serum dalam satu kemasan, manfaat serum Barenbliss ini saling melengkapi. Serum pagi yang kaya vitamin C memberikan efek brightening dan serum malam mengandung vitamin A yangcmerawat kulit dari penuaan dini sehingga kulit tampak lebih sehat dan awet muda. Secara ringkas manfaat mereka adalah brightening, smoothing, dan firming.

4.     Tekstur, Warna, Aroma

Serum pagi (C Day) memiliki tekstur yang sedikit kental, tanpa warna, dan wanginya mirip buah jeruk. Sementara serum malam (A Night) memiliki tesktur lebih kental dibanding serum pagi, berwarna keruh kekuningan, dan wanginya lebih kuat dibandingkan serum pagi. Akan tetapi, wangi ini tetap seputar jejerukan yang segar.


Barenbliss Double Shot! Serum


5.     Barenbliss Serum Review

Yup, saatnya kita masuk pada Barenbliss serum review berdasarkan pengalamanku. Kali ini aku merasa sangat antusias untuk membahas serum ini. Dalam satu kemasan, aku bisa merasakan dua serum dan bisa berbagi pengalaman dalam satu ulasan.

Kesan pertamaku pada Barenbliss Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum secara garis besar adalah bagus. Aku tertarik dengan packaging-nya, aku suka dengan ingredients-nya, dan klaim yang ada memang aku butuhkan.

Pertama, kita bahas tentang kemasannya. Untukku, serum Barenbliss ini adalah serum pertama yang memiliki satu tempat untuk dua penggunaan yang berbeda. Dalam satu botol, ada dua pump dan tentunya batas jelas antara serum satu dengan yang lain. Serum pagi ditandai dengan kemasan putih, sedangkan serum malam ditandai dengan warna kuning. Kemasan serum tampak unik dengan aplikator pump yang mudah dipakai. Sayangnya, kemasan tidak memiliki bagian transparan yang membuat isinya dapat diintip. Sehingga, pengguna hanya bisa menebak-nebak saat serum telah habis.


Barenbliss Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum Review


Kedua, bahan utama pada produk. Masing-masing serum memiliki bahan yang diunggulkan. Untuk serum pagi terdapat vitamin C yang telah dikenal luas sebagai bahan pencerah kulit. Kemudian, serum malam terdapat kandungan dari turunan retinol yakni retinyl palmitate yang dapat merawat wajah dari tanda-tanda penuaan.

Bagi kamu yang memiliki kulit cenderung sensitif maupun pemula dalam pemakaian retinol, jenis retinyl palmitate ini cenderung lembut dan ramah. Jika dibandingkan, manfaat retinol memang akan lebih nampol ketimbang jenis retinyl palmitate, akan tetapi jenis ini tetap oke untuk digunakan.

Nah, bicara soal retinol, untuk ibu hamil tidak dianjurkan memakai. Meskipun jenis retinol yang terkandung dalam serum Barenbliss cenderung lembut, tetapi alangkah baiknya dihindari. Lalu, bagaimana dengan busui? Untuk ini ada pro dan kontra. Satu sisi ada yang membolehkan dan ada yang tidak membolehkan. Ada yang menganggap kandungan ini takkan masuk lebih jauh pada tubuh, tetapi ada pula yang tetap berhati-hati. Untuk ini sepertinya kembali ke masing-masing individu. Namun, satu hal, di kemasan Barenbliss dua perempuan yang disebut sebelumnya sama-masa tidak dianjurkan untuk menggunakan serum A Night.


Barenbliss Double Shot Ingredients


Lanjut ketiga, aku tertarik dengan klaim serum ini. Ia memberikan manfaat cerah, halus, dan mengencangkan kulit wajah. Selama lebih kurang dua minggu pemakaian, aku merasa produk ini memang memberikan efek kulit sehat (tampak lebih cerah, halus, dan plumpy).

Jujur, sebelum memakai serum ini aku sempat melewatkan banyak skincare routine karena beberapa hal. Sehingga kulitku tampak kusam dan lelah. Saat mendapati serum ini, aku merasa antusias untuk mencoba dan aku pun mulai melakukan skincare routine. Tak lupa, aku memastikan pemakaian sunscreen dan pembersihan yang baik setelahnya.


Barenbliss Deep Brightening Double Serum


Nah, seperti yang disimak, aku suka serum ini baik dari segi kemasan, tekstur, wangi, dan isinya. Wanginya segar seperti jeruk. Serum pagi cenderung lebih samar dan serum malam tercium lebih kuat aroma citrus-nya. Teksturnya juga nyaman dipakai. Ia mudah menyerap. Selama memakai serum ini aku tidak mendapati masalah kulit baru maupun break out. Hal ini juga menandakan jika kulitku ramah dengan vitamin C maupun A, setidaknya pada serum ini.

Untuk cocok atau tidak untukmu, aku tidak bisa mengetahuinya. Karena tiap kulit memiliki sensitivitas maupun alergi tersendiri. Sehingga, hal tersebut hanya diketahui olehmu. Pastikan sebelum mencoba kamu tahu apakah kulitmu ramah terhadap kandungan yang ada pada serum Barenbliss ini.

6.     Harga dan Pembelian

Harga Barenbliss Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum kisaran Rp 189.000,00 . Serum ini dapat dibeli di official online store Barenbliss Shopee. Selain itu, kamu bisa kepoin instagram mereka untuk update produk Barenbliss yang lainnya.

 

Itu tadi perkenalan Barenbliss Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum sekaligus review berdasarkan pengalamanku. Serum unik dengan kemasan simpel. Kandungan menarik dan klaim-yang patut untuk dicoba. Semoga ulasanku membantu dan sampai jumpa di ulasan produk lainnya. Terima kasih. 

20 komentar untuk "Anti-ribet, Cerahkan Kulit dengan Barenbliss Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum (Review)"

  1. Praktis banget ya double shot begini, gak repot bawanya. Etapi kalo kemasannya seperti ini, pas isinya tinggal dikit gimana cara habisinnya ya? Bahasa jawanya 'ngoreti' haha

    BalasHapus
  2. Bagi saya yang masih berusaha memperbaiki skin barrier apakah penggunaan serum sudah diperlukan?

    BalasHapus
  3. Eh, kok unik sekali..
    Dalam satu kemasan ada 2 pump yang merupakan serum pagi dan serum malam. Sungguh praktis untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan penggunaan serum secara teratur bersama Barenbliss Double Shot Serum.

    BalasHapus
  4. Laiya simple banget sii packagingnya bikiin galfok tapi memang skincare tergantung kulit maisng masing yaaa aku suka nyoba diolesin dibelakang telinga kalau cocok baru kewajah :)

    BalasHapus
  5. Terima kasih kak sudah merekomendasikan ini ya semoga bisa merekomendasikan kembali ke istri saya agar makin cantik sepanjang hari

    BalasHapus
  6. Baru ini aku tahu ada skincare yg menyatukan botol utk serum siang dan malam nyata 👍. Baguuuus sih, jadi memang ga terlalu banyak bawaan kalo pergi2. Aku sendiri bawaan skincareku bisa 1 kotak gede sendiri. Itu kenapa aku wajib pake koper kalo traveling mba, salah satunya Krn bawaan skincare.

    Ini pertama kali juga aku tau skincare nya. Langsung seneng pas tau dari Korea. Krn aku selalunya cocok Ama skincare Korea. Skincare yg skr aku pake juga semuanya Korea

    BalasHapus
  7. tadi nonton di tiktok dan lihat produk ini karena ada kandungan yang bagus sih, nanti coba ku beli lewat tiktok shop aja hehe

    BalasHapus
  8. Waw aku baru tahu lho mba ada dua serum dalam satu kemasan. Unik juga ya. Aku biasanya kalau serum cukup satu. Sekaligus buat pagi ama sebelum tidur. Tapi sekarang serum aku udah habis hihihi. Tapi paling ga aku jadi tahu tentang serum unik ini.

    BalasHapus
  9. Inovasinya keren banget! Praktis dan ga makan tempat kalau dibawa traveling. Must try!

    BalasHapus
  10. Unik banget packaging Barenbliss Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum ini ya mbak. Perasaan belum ada serum merk lain yang seperti ini packagingnya. Jadi lebih praktis.

    BalasHapus
  11. Unik banget kemasannya ya. Sangat mengerti orang-orang jaman now yang pengennya selalu praktis. Jadi gak perlu makan tempat buat bawa serum malam dan siang. Cukup bawa 1 aja. Keren barenbliss

    BalasHapus
  12. Sekarang trennya skincare serum ya. Tapi memang terasa sih bedanya, kalau makai skincare tanpa serum dengan skincare yang serum. Lebih 'nendang' hasilnya kalau pakai serum. Merek Barenbliss ini selain di marketplace, juga dijual di toko offline kan ya? Pengin liat-liat dan semoga ada sampelnya biar bisa dicoba dulu.

    BalasHapus
  13. Wah bisa jadi solusi nih buat aku. Soalnya pernah kejadian pas make krim malam, eh malah krim siang yang terpake, hehehe walau dengan harga segitu tapi worth it ya Mbak produknya...

    BalasHapus
  14. Harganya sebanding lah ya dengan manfaat yang diterima.
    Apalagi serum memang bagus manfaatnya buat kulit

    BalasHapus
  15. Wah kemarin baru aja pngin beliin anak botol minum double gini, eh ternyata skincare juga ada botol double shot gini. Baru liat lho. Ini sih menjawab kebutuhan emak2 yg ribet nyimpen skincare sih. Jadi praktis nggak cari2 lama. Kandungannya jg okay ya ^^

    BalasHapus
  16. Paling sukaa sama kemasannya terlihat simple dan cantik sekali pas buat dibwa kemana2 nih apalagi banyak manfaat yang kita dapatkan saat memakainya

    BalasHapus
  17. Tahu banget kalau wajah membutuhkan nutrisi, apalagi ada kandungan vitamin A dna Vitamin C, tentunya akan membuat kulit wajah kita semakin sehat

    BalasHapus
  18. Unik ya kemasannya lho. Wah praktis ini namanya menarik sekali

    BalasHapus
  19. Kalau sudah berbicara tentang kulit, yang pelu dipastikan pertama adalah keamanan, senangnya barebliss ini sudah ada izin BPOM, jadi bisa dipastikan aman ya, Kak

    BalasHapus
  20. Wah 2 serum dalam 1 kemasan? Menariknya. Travel friendly ini mah. Ga bakal ketinggalan salah satunya. mau coba Barenbliss Double Shot C Day A Night Deep Brightening Double Serum ah

    BalasHapus