Review Innisfree Aloe Revital Soothing Gel 300 ml

Halo semua, bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga senantiasa bahagia dan dalam lindungan Tuhan. Nah, di artikel kali ini saya ingin mengulas sebuah produk yang tidak asing dalam dunia kecantikan, terutama untuk melembabkan sekaligus memberikan sensasi menenangkan pada kulit yang terkena paparan sinar matahari. Yup, apalagi kalau bukan aloe vera gel. Produk tersebut tentu sudah sangat akrab di telinga kita, karena selain fungsinya yang oke untuk kulit wajah, aloe vera juga dapat digunakan di bagan tubuh manapun. Nah, pada pembahasan aloe vera gel kali ini, saya ingin Review Innisfree Aloe Revital Soothing Gel 300 ml yang merupakan sebuah produk aloe vera dari brand terkanal asal Korea Selatan yakni Innisfree. Kita simak informasi berikut terkait Innisfree Aloe Vera Shooting Gel berikut ini.


 
Innisfree Aloe Revital Soothing Gel 300 ml


1.     Harga dan Ukuran

Dengan merogoh uang Rp 100.000,00 kamu bisa mendapatkan Innisfree Aloe Revital Soothing Gel ukuran 300 ml. dengan harga dan ukuran tersebut, produk ini tergolong murah lo. Karena ukuran 300 ml merupakan ukuran yang cukup besar. Meskipun digunakan secara rutin, produk ini bisa bertahan sekitar tiga bulan atau lebih.

 

2.     Packaging

Kemasan Innisfree Aloe Revital Soothing Gel cukup simpel dan sederhana. Model kemasannya berbentuk tube dengan tutup botol flipflop. Sehingga tidak mudah tumpah meskipun produk tergunjang ataupun jatuh. Kemasan produk in berbahan plastik. Dengan warna yang natural yakni hijau tua dan hitam untuk tutupnya, produk ini benar-benar terkesan simpel (untuk produk yang baru memiliki tutup berwarna putih).


Lanjut, review tampilan kemasan bagian depan.  Innisfree Aloe Revital Soothing Gel memiliki label brand, nama produk, informasi singkat tentang produk, dan logo berupa gambar lidah buaya di bagian depan. Informasi singkat tentang produk bukan berbahasa Indonesia, melainkan bahasa Inggris dan Korea. Sementara pada bagian belakang sebenarnya terdapat keterang-keterangan khusus dengan bahasa Korea dan Inggris. Namun, di bagian atasnya ditimpa dengan informasi lengkap berbahasa Indonesia agar kita lebih mudah memahami. Pada bagian belakang terdapat keterangan brand, nama produk, informasi singkat tentang produk, cara pakai, komposisi, No. BPOM, informasi produsen, tanggal kadaluarsa, dan gambar khusus lainnya. Gambar-gambar khusus tersebut berupa masa waktu produk setelah dibuka, kemasan yang bisa didaur ulang, green complex, dan 6-free system.

 

3.     Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur dari Innisfree Aloe Revital Soothing Gel 300 ml ini tergolong ketal. Namun, meskipun cenderung kental dia mudah menyerap, seakan meleleh saat dibalurkan pada kulit, rambut, maupun kuku kita. Dengan tekstur mudah menyerap tersebut, produk ini tidak meninggalkan kesan berat maupun lengket yang berlebihan. Sehingga nyaman saja saat dipakai.

Warna dari Innisfree Aloe Revital Soothing Gel 300 ml ini sama saja dengan produk aloe vera pada umumnya yakni transparan alias tidak berwarna. Keadaan produk yang transparan tersebut cukup melegakan karena jika produk aloe malah berwarna, sepertinya warna tersebut patut dipertanyakan. Produk ini juga terdapat gelembung-gelembung kecil yang bisa dilihat dari luar kemasan. Kebanyakan dari produk aloe memiliki ciri khas seperti itu.



Terakhir, aroma. Aroma dari Innisfree Aloe Revital Soothing Gel 300 ml sesungguhnya tidak begitu kentara. Malah cenderung pada netral atau tidak berbau sam sekali. Hal ini sedikit berbeda dengan brand lainnya, karena produk aloe vera sering kedapatan wangi yang semerbak bahkan menyengat. Produk aloe vera Innisfree ini malah sebaliknya. Dia tidak menimbulkan bau yang bisa mengganggu saat diaplikasikan. Bau atau aroma semacam alcohol pun tidak tercium. Kemungkinan produk ini bebas dari kandungan alkohol.

 

4.     Bahan-Bahan

Komposisi yang ada di dalam produk ini cukup beragam meskipun kita tahu jika sebagian besar kandungan dar produk ini adalah lidah buaya. Ada pula cica yang dapat memberi efek baik pada kult wajah yang kemerahan. Nah, komposisi lengkap dari Innisfree Aloe Revital Soothing Gel 300 ml di antaranya Water, Butylene Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolimer, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Tromethamine, Sodium Polyacrylate, Ethylhexylglycerin, Menthoxypropanediol, Dsodium Edta, Madecassoside.



 

 

5.     Manfaat dan Cara Pakai

Produk Innisfree Aloe Revital Soothing Gel 300 ml ini memiliki segudang manfaat. Bukan hanya untuk kulit, tetapi juga untuk rambut dan kuku. Biasanya produk aloe vera ini digunakan pada bagian yang sedang kemerahan akibar terpapar sinar matahari, membutuhkan kelembapan khusus, ataupun iritasi. Selain itu, kandungan aloe vera-nya sangat baik untuk merawat rambut yang kering dan rontok. Kuku yang terlihat kurang sehat pun bisa diolesi produk satu ini agar terlihat lebih sehat dan terawat. Ditambah lagi, produk ini bisa menjadi moisturizer yang baik bagi kulit wajah kita.

Untuk cara pemakaian, cukup oleskan Innisfree Aloe Revital Soothing Gel ini pada area yang membutuhkan perawatan. Area tersebut bisa berupa wajah, lengan, tumit, lutut, rambut, kuku, dsb. Aloe vera gel Innisfree ini bisa juga digunakan secara rutn tanpa memliki efek yang merugikan.

 

6.     Ulasan Pribadi

Saya memiliki pandangan yang sangat positif terhadap produk Innisfree Aloe Revital Soothing Gel 300 ml, karena beberapa kali saya merasa produk ini bekerja dengan sangat baik. Pertama, suatu ketika suami pernah terkena wajan panas saat membantu saya memasak di dapur. Saat tu saya tidak memilik obat khusus untuk luka bakar ringan, akhirnya saya oleskan produk aloe vera ini selama beberapa hari. Hasilnya, luka tersebut tidak begitu perih dan bekasnya pun tidak memerah maupun gosong.

Kedua, telinga saya sempat mengalami iritasi. Sebagian kulit mengelupas dan kemerahan. Beberapa kali saya oleskan Innisfree Aloe Revital Soothing Gel dan keadaannya pun membaik. Kemerahan yang muncul mulai menghilang dan kulit yang mengelupas cepat beregenerasi tanpa ada kulit yang kering dan mengelupas kembali.


Selain dua hal yang saya alami di atas, produk Innisfree Aloe Revital Soothing Gel 300 ml dominan saya pakai untuk pelembab wajah. Sebelum memakai make up, saya berikan produk aloe vera ini agar wajah yang sebelumnya kering karena sabun muka, kembali lembab dan siap untuk di-make up. Beberapa kawan saya juga sangat menyukai produk ini karena tidak menimbulkan kesan kering  dan aroma menyengat saat atau setelah pemakaian.

Jadi, bagi kamu yang ingin membeli Innisfree Aloe Revital Soothing Gel 300 ml tidak ada ruginya. Karena produk ini benar-benar multifungsi dan sangat diperlukan di kehidupan sehari-hari. Untuk pembelian, kalian bisa langsung datang ke store Innisfree terdekat atau bisa via online di official online store mereka yang tersedia di Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. Bisa juga memakai jasa titip yakni pembelian di store langsung melalui pihak ketiga. Saya sendiri memiliki usaha jasa titip untuk daerah Surabaya. Jika pembelian store langsung maupun online tidak mendukung, bisa hubungi saya untuk melakukan jasa titip. Yup, itu tadi ulasan dari saya. Semoga bermanfaat dan jika ingin mencobanya selamat berbelanja.


Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

5 komentar untuk "Review Innisfree Aloe Revital Soothing Gel 300 ml"

  1. Boleh juga tu, kebetulan di Riau panas. jadi saya agak hitam, bisa untuk wajah nga ya?

    BalasHapus
  2. Owalah mbaknya udah menikah tho, itu pas suaminya pernah kena wajan panas langsung oles si aloe vera. Serba guna ternyata yah hihiii

    BalasHapus
  3. Aloe vera ini memang banyak sekali ya manfaatnya. Sangat bermanfaat buat perawatan kulit dan sejenisnya

    BalasHapus
  4. Aku kok pake ini di muka kadang malah jadi kering ya? Apa gegara ga cocok atau emang produknya gabisa buat muka

    BalasHapus
  5. wow it's very good this product,I want to use it, thank you :)

    BalasHapus

Posting Komentar