Review Masker Mata Garnier : Hydra Bomb Brightening

 

Halo semua, kali ini aku akan mengulas sebuah produk dari Garnier. Yup, tentu bisa dilihat dari judul yang sudah aku suguhkan yakni review Garnier Brightening Eye Mask yang merupakan masker mata Garnier terbaru. Masker Garnier ini cukup unik karena bukan masker yang biasa dan rutin dipakai seperti masker wajah, tetapi ini lebih dikhususkan lagi pada area mata. Aku pribadi mendapatkan masker ini dari Socobox GarnierSelf Care Time yakni socobox yang kudapat untuk ketiga kalinya. Nah, penasaran seperti apa? Berikut informasi lengkapnya.

Review Masker Mata Garnier


1.     Packaging

Garnier Hydra Bomb Eye Serum Mask dengan detail Brightening Eye Mask ini memiliki packaging yang cukup familiar. Berbahan plastik sebagai wadah dengan berbagai informasi dan ilustrasi khusus untuk menunjang produk di dalamnya. Pada bagian depan terdapat nama brand, nama produk, informasi produk yang memiliki efek mendinginkan, ilustrasi kandungan masker, posisi masker saat digunakan, keterangan jumlah masker dan tanggal kadaluarsa.

Masker Mata Garnier

Masker Mata Garnier Brightening


Sementara bagian belakang masker mata Garnier ini terdapat penjelasan dengan dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Keterangan yang ada berupa informasi manfaat atau klaim produk, cara pakai, komposisi, informasi produsen, distributor, No BPOM, barcode, dan tanggal kadaluarsa. Selain hal tersebut, kemasan Masker Garnier ini memiliki lubang untuk menggantung produk. Sehingga produk bisa diletakkan pada pengait selain diletakkan pada bidang datar.

2.     Komposisi dan Manfaat

Masker mata Garnier memiliki banyak komposisi. Namun, kandungan yang paling ditonjolkan dari Brightening Eye Mask ini adalah ekstrak jeruk dan Hyaluronic Acid. Ekstrak jeruk memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, sedangkan Hyaluronic Acid berguna untuk melembabkan kulit. Selain itu ada juga Camellia Sinensis Leaf Extract atau biasa kita kenal yakni ekstrak daun teh yang memiliki beragam manfaat seperti melembabkan kulit dan membuat kulit tampak bercahaya. Nah, Garnier Brightening Eye Mask ini memiliki manfaat secara umum yakni membuat lingkaran mata hitam dan kantung mata tampak samar serta area mata tampak lebih segar. Garnier sendiri memiliki klaim setelah pemakaian selama seminggu area mata tampak sehat dan tanda kelelahan akan memudar.  

3.     Cara Pakai Masker Mata Garnier

Cara pemakaian masker mata Garnier ini sebenarnya cukup umum. Namun, masker ini memiliki cooling effect yang akan lebih maksimal jika dimasukkan ke dalam lemari pendingin terlebih dahulu. Cara pakainya, pisahkan masker dari pelapisnya. Letakkan pada area bawah mata, sebelumnya pastikan  jika wajah telah bersih. Sehingga tidak ada kotoran yang menghambat dan essence akan menyerap dengan sempurna.  Masker mata tersebut dipakai selama lima belas menit. Saat selesai, lepaskan masker dan pijat area mata secara perlahan. Essence yang tertinggal bisa diusap dengan kapas maupun dibiarkan hingga mengering.



Garnier Hydro Bomb Eye Serum Mask

Garnier Brightening Eye Mask


4.     Ulasan Pribadi

Selama beberapa hari ini aku mencoba Garnier Brightening Eye Mask. Kesan pertama yang kudapat dari produk ini cukup positif. Meskipun masker mata Garnier ini memiliki anjuran untuk dimasukkan dalam lemari es terlebih dahulu, aku sempat mencoba tanpa perlu didinginkan sebelumnya. Ternyata, produk ini tetap memiliki efek mendinginkan, menenangkan, dan membuat rileks saat dipakai.

Saat memakai sebuah masker, aku cenderung mengamati essence yang ada dan juga aroma pada produk. Untuk masker mata Garnier ini akupun melakukannya. Essence yang dimiliki tidak berwarna. Warna yang timbul ada karena serat dari masker itu sendiri. Sementara kuantitasnya sendiri bisa kubilang cukup. Mengapa? Karena essence pada Garnier Brightening Eye Mask ini  tidak melimpah hingga tersisa banyak. Namun, essence yang dimiliki sangat sesuai dalam pengaplikasian. Jadi tidak sisa, tetapi juga tidak kurang.

Bau atau aroma dari masker mata Garnier ini cenderung ada dan tiada. Awalnya aku mengira aromanya akan semerbak segar dari buah jeruk. Karena kandungan yang diunggulkan adalah ektrak jeruk. Ternyata tidak. Aromanya cenderung netral. Terkesan aroma yang bisa diterima oleh semua kalangan. Jadi bagi kamu yang tidak suka wangi menyengat saat memakai masker mata, produk ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Review Masker Mata Garnier Brightening


Pengaplikasian masker mata Garnier ini juga mudah. Kemasan tinggal dibuka, masker dipisahkan dari lapisan, lalu dipakai sesuai dengan gambar yang ada pada kemasan. Hal yang unik saat aku memakainya adalah lingkar mata pandaku sangat kentara. Memang diri ini memiliki mata panda yang mungkin saja permanen (harap makslum aku ibu baru yang biasa bergadang). Selama pemakaian aku mengamati area mata yang sedang di nutrisi oleh masker mata Garnier dengan kandungan ekstrak jeruk dan hyaluronic tersebut. Perbandingan warna antara bawah mata dan samping mata sangat teriihat meskipun telah ditimpa oleh masker. Selama pemakaian aku juga merasa nyaman sekali karena masker menempel sempurna jadi meskipun maskeran aku masih bisa bergerak ke sana-sini. Setelah dipakai pun essence pada masker masih ada, sehingga kuoleskan pada area mata sekali lagi dan kubuang.

Masker mata Garnier ini bukan ibu peri yang siap menghilangkan mata pandaku seketika. Namun, efek di awal pemakaian cukup terasa. Sehingga jika produk ini dipakai secara rutin, tentu manfaat menyamarkan kantung mata dan lingkar hitam akan benar-benar dirasakan. Sementara beberapa hari ini aku merasa secara perlahan klaim masker mata Garnier ini kudapatkan. Selain itu setelah masker dilepas, area mata yang biasanya kering menjadi lebh lembab, terlihat sehat, dan segar. Jadi bagi kalian yang memiliki masalah kantung mata atau lingkar hitam yang mengganggu, tidak ada salahnya untuk mencoba Garnier Brightening Eye Mask ini.

Garnier Brightening Eye Mask ini dibandrol dengan harga Rp 17.000. kamu bisa mendapatkannya di minimarket, toko kecantikan, dan supermarket terdekat. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkannya di Social Bella Indonesia atau biasa dikenal sebagai Sociolla. Jika kamu member baru, kamu bisa menggunakan kode voucer-ku untuk belanja di sana. Lebih murah dan pasti lebih hemat. Kuy, selamat berbelanja dan mencoba. Terima kasih sudah menyimak review masker mata Garnier yakni Brightening Eye Mask dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

19 komentar untuk "Review Masker Mata Garnier : Hydra Bomb Brightening"

  1. Ini aman jika kandungan cairannya kena mata ga mbak?

    BalasHapus
  2. Kalo dipikir-pikir, apa-apa itu pasti kesan pertama dari mata ya. Senang lihat orang lain bisa dari matanya. Jatuh cinta bisa dari matanya. Suami senang lihat istri bisa jadi dari pandangan matanya. Nah, penting banget ini punya mata yang segar, bebas kerutan, gak ada kantung mata, apalagi kayak mata panda. Hahahaha.

    BalasHapus
  3. Ya ampun, biasa pakai Garnier Hydra Bomb Sheet Mask eh ini ada Garnier Hydra Bomb Eye Serum Mask , makin lengkap ya. Pas benar buat penderita mata panda karena hobi begadang kayak saya:)

    BalasHapus
  4. Kayaknya ini patut dicoba untuk mata pandaku. Makasih mbak atas review-nya jadi gak bingung cari masker mata nih.

    BalasHapus
  5. aku belum pernah nyaobain masker mata ini, mbak.
    Besok jadi nyari disini apa ada juga ngga ya.
    Kotak sociolla cakeppp banget, aku suka.

    Kalau misal mau kasih kado, aku order disini deh pakai vouchernya mbak Nur hihi..

    makasih banyak yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. oalah kode voucherku itu ternyata namanya yaa, aku pikir kode dari mbak Nur.

      Hapus
  6. Wah belum pernah coba masker ini. Buat kantung mataa yang item kek gini lagi pas bangett lagi butuhh. Cobain ah ntar.

    BalasHapus
  7. Ampuh untuk mengusir mata panda. Menyegarkan dan menghilangkan mata lelah.

    BalasHapus
  8. Wah bagus nie ada masker mata biar segar ya kak , belum pernah coba sie tapi dengan ulasan ini mau coba apalagi produk garnier .

    BalasHapus
  9. kalau ada efek dingin dan bikin rilex, kayanya saya tergoda buat nyoba. secara gitu pengen manjain diri ke salaon hari gini parno, hihihi. pake garnier masker mata aja kaya udah cukup ya, ya tambah luluran sendiri dan rendam air anget (( kalo gak diganggu anakanak, hihihi ))

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah pakai masker mata. tapi aku pakai produknya garnier. coba ah. karena mataku mulai lelah kebanyakan begadang. eh lembur nulis tengah malam. hehe

    BalasHapus
  11. wah jadi kepo pengen coba.. btw ada perih2 dikulit ga mba?

    BalasHapus
  12. Aku pengen nyobain juga, ah. Mata pandaku semakin parah aja nih sejak si bocil begadang terus tiap malam. Apalagi ada efek dingin gitu di mata, wah cocok deh. Aku mauuuu.

    BalasHapus
  13. Buat yang pengen ngilangin mata panda sepertinya recommended nih hihihi

    BalasHapus
  14. Saya baru tau ni ada masker untuk kantung mata. Apakah prodak masker ini hanya di garnier saja ka. ? Emang si biasanya kantung mata kadang gk merata klo pake face wash atau masker

    BalasHapus
  15. Bagus nih kayaknya kalo dari reviewnya. Kalo di sociolla bisa jadi reseller apa dropshiper gitu ga ya? pengen jual ke temen-temen nih kayaknya bakalaan laku

    BalasHapus
  16. Saya juga ada kantung panda nich.. hmmm bisa juga dicoba nich... apalagi aman udah ada ijin bpom nya

    BalasHapus
  17. Beberapa temenku ada yang pakai ini, lumayan bisa ngurangin kantung mata. Klo saya Alhamdulillah masih terlihat normal, blom hitang banget hihi

    BalasHapus
  18. Panggil aku Rini si mata panda.

    Serius kantong mataku ini udah makin parah mbak... Emang srg kurang tidur. Kayaknya harus mulai nyoba produk Garnier ini yahhh

    BalasHapus

Posting Komentar