Emina Lip Mask Review : Harga, Ingredients, dan Manfaat

 

Emina Lip Mask Review : Harga, Ingredients, dan Manfaat. Setelah beberapa kali saya membahas brand internasional, kali ini saya ingin membahas tentang produk lokal. Pembahasan sebelumnya juga berupa toner, serum, krim mata, dsb. Sekarang saya ingin membahas tentang produk yang berhubungan dengan masalah bibir kering dan gelap yakni produk Emina Lip Mask.

Emina Lip Mask Review : Harga, Ingredients, dan Manfaat


1.     Harga dan Pembelian Emina Lip Mask

Yup, sekilas saya akan menyampaikan tentang harga, ukuran, dan bagaimana saya mendapatkan lip mask Emina ini. Saya membeli lip mask tersebut dengan harga Rp 30.000, 00 di Sociolla. harga tersebut merupakan harga diskon, sementara harga aslinya adalah Rp 38.000,00. Dengan harga yang terjangkau, berapa ukuran produk tersebut? Produk lip mask Emina ini memiliki ukuran 9 gram. Sebagai lip mask, ukuran tersebut cukup umum, tidak banyak, juga tidak sedikit. Namun, jika dibandingkan dengan harga, tentu harga tersebut sangat menggoda. Kapan lagi bisa mendapatkan produk perawatan bibir dari brand lokal yang terjangkau dan bisa menjadi solusi atas masalahmu?

Emina Lip Mask Review

Emina Lip Mask

Lalu, mengapa saya membeli produk Lip Mask Emina ini di Sociolla? Sebenarnya alasannya cukup sederhana dan klasik. Alasannya adalah diskon dan gratis ongkir. Ketahuilah, produk lip mask Emina ini saya beli bersamaan dengan eye cream SNP yang artikelnya sudah kurilis sebelumnya, hehe. Jadi dengan adanya gratis ongkir, saya bisa membeli wishlist yang sudah terkumpul beberapa waktu tanpa perlu memikirkan ongkos jasa kirim.

Pembelian Emina Lip Mask di Sociolla cukup mudah. Tinggal klik barangnya, masukkan keranjang, checkout, pilih alamat, metode pembayaran, bayar belanjaan, selesai. Tinggal tunggu paketmu datang ke rumah. Namun, jika kamu belum memiliki akun Soco, alangkah baiknya kamu membuatnya terlebih dahulu. Di pembelanjaan pertama kamu juga bisa memakai voucer SBN-ku lo. Jadi lebih praktis dan hemat juga.

 

2.     Ingredient dalam Emina Lip Mask

Ingredient yang terkandung dalam lip mask Emina sangat beragam. Tentunya ingredient tersebut selaras dengan manfaat yang ingin dihasilkan dalam pemakaiannya. Kandungan utama dari lip mask ini adalah shea butter dengan tujuh minyak natural. Dalam daftar ingredient yang tertera di kemasan terdapat shea butter, macadamia ternifolia seed oil, candelilla wax, soybean oil, avocado oil, jojoba seed oil, ekstrak bunga matricaria, calendula officinalis flowers extract, wheat bran extract, dll. Dari keterangan tersebut terlihat Emina lip mask ingredient-nya cukup banyak dan bermanfaat untuk bibir. Kita juga bisa melihat jika ingredient tersebut didominasi oleh bahan yang berbentuk oil atau minyak. Meskipun begitu, keterangan ‘oil’ hanya saya dapatkan pada empat ingredients saja. Sementara lainnya ada wax dan ekstrak. Saya kurang tahu tiga minyak natural yang disebutkan dalam highlight lip mask ini yang terdapat embel-embel ekstrak, wax, atau yang lainnya lainnya.

 

Emina Lip Mask Ingredients

3.     Manfaat yang Diklaim

Jika kamu mencari manfaat Emina lip mask sebagai produk pencerah bibir atau produk yang dapat membuat bibir pink natural, mungkin kamu akan kecewa sejak awal pemakaian. Karena, manfaat yang diklaim mereka bukanlah hal tersebut. Emina lip mask merupakan produk yang mampu memberi kelembapan ekstra pada bibir. Dengan kelembapan yang optimal, bibir akan terlihat sehat dan terawat. Sel-sel kulit mati pun mudah terangkat sehingga bibir akan terasa lebih kenyal dan lembut. Nah, mungkin saja bibir akan terlihat cerah karena sel kulit mati terangkat dan kulit yang baru ternutrisi dengan baik. Akan tetap, poin mencerahkan bukan manfaat utama dan janji yang diberikan oleh produk ini ya… Jadi, baiknya tidak salah paham atau berekspektasi terlalu tinggi.

Emina Lip Mask Manfaat


 

4.     Review NA

Oke, saatnya untuk Emina lip mask review jujur dari saya. Awal produk ini datang, warna pink soft dari kemasan box-nya sangat menarik. Ada banyak informasi layaknya kemasan produk pada umumnya. Selain itu ada logo Emina yang berbentuk hati dengan beberapa motif di dalamnya. Sayangnya, saya sebagai pemilik mata minus tidak begitu menyukai warna hurufnya yakni putih. Warna dasarnya yang pink soft alias pink muda (yang mudanya muda banget), tulisan berwarna putih sedikit membuat mata ini kesulitan membaca beberapa informasi. Apalagi tulisan yang tertera juga tak begitu besar. Jadi, ini kekurangan tersendiri bagiku.

Lanjut ke packaging Emina Lip Mask bagian dalam. Bentuknya sekilas mengingatkan saya pada produk masker dari brand asal Korea Selatan. Sangat mirip sampai-sampai jika tidak ada nama dan logo brand di situ, mungkin saya akan salah paham dengan lip mask tersebut.

Sangat menyenangkan menemukan semacam aplikator berbentuk spatula kecil untuk mengambil lip mask. Sehingga jari tidak perlu mengotori isi produk dan cara pengambilannya akan lebih higienis.

Sekarang saya mau membahas tekstur, warna, dan aroma. Bentuk dari Emina lip mask ini adalah padat  tetapi teksturnya lembut dan mudah berbaur dengan bibir hingga berubah bentuk menjadi cair. Warnanya merah muda seperti warna permen stroberi. Jika dibandingkan dengan warna dasar packaging, warna isinya lebih gelap beberapa tone. Aromanya sedikit membingungkan bagi saya. Mengapa? Karena aromanya mirip dengan aroma buah bercampur susu. Intinya aromanya segar manis yang bikin saya ingin memakannya (ingin ya, tapi enggak saya lakuin kok, hehe.

Emina Lip Mask Harga


Next, saya bahas pada proses pemakaian. Cara pakainya adalah ambil lip mask di dalam jar, usap pada bibir, ratakan dengan spatula, diamkan selama tidur, dan usap dengan tisu atau basuh dengan air di pagi hari. Jadi, pakai Emina Lip Mask ini menjelang tidur dan bersihkan keesokan paginya.

Saya pribadi tidak memiliki kesan buruk terhadap produk ini. Saat dipakai, lip mask ini memberikan rasa lembap, basah, dan lembut pada bibir. Sangat nyaman dipakai semalaman tanpa ada rasa lengket yang berlebihan. Meskipun warnanya pink, tetapi dia terkesan transparan saat dipakai di bibirku. Selain itu, aromanya yang manis juga menyenangkan. Sebagai seseorang yang menyukai aroma segar manis, aroma Emina Lip Mask ini benar-benar tidak bermasalah pada hidungku. Saat dipakai, saya tidak merasa jika ada lapisan kulit mati yang mongering atau terangkat. Efek yang paling kentara adalam melembapkan dan melembutkan.

Di pagi hari, saya membersihkannya sekaligs mandi. Saat dibersihkan dengan air, ada kesan yang lembut sekali dan menggumpal ala lilin di bibir. Namun, setelah dibersihkan dengan baik kesan seperti itu hilang dan bibir kembali normal. Maksudnya normal adalah bibir tidak terasa risih terhadap sesuatu. Sensasi lembut dan lembabp masih terasa tetapi tidak sebanyak saat lip mask tersebut masih dipakai. Saat kudiamkan sedikit lama, ada beberapa titik di bibir yang kulitnya terkesan sedikit kering. Sehingga usai membersihkan lip mask sekaligus mandi, saya memakai lip balm untuk tetap melembapkan si bibir dengan lebih optimal. Apakah ini buruk? Tidak juga. Karena saya kira wajar jika setelah pemakaian ada kesan sedikit kering karena ada formula dalam produk yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Lagipula sebelumnya lip mask ini juga memberikan efek baik selama pemakaian.

Emina Lip Mask untuk Bibir Hitam

Emina Lip Mask Ukuran


Sebenarnya permasalahan utama bibir saya adalah bibir kering dan gelap. Dengan produk ini, bibir kering sepertinya bisa diatasi. Namun, Emina lip mask untuk bibir hitam menjadi pink merona, sepertinya tidak. Saya pribadi tidak ingin membayangkan hal terlalu tinggi. Jika pun bisa, sepertinya itu menjadi proses yang cukup panjang.

Itu tadi Emina Lip Mask review baik dari segi harga, ingredient, manfaat, dsb. Jika kamu ingin merawat bibir, kamu bisa membeli dan mencoba produk satu ini. Akan tetapi jika kamu punya keinginan lebih pada pigmentasi ideal pada bibir, saya tidak begitu menyetujui. baiklah, sekian review kali ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih, dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

Tidak ada komentar untuk "Emina Lip Mask Review : Harga, Ingredients, dan Manfaat"