Eye Cream Untuk Mata Panda : SNP Eye and Facial Nourishing Cream Review

 

Eye Cream Untuk Mata Panda : SNP Eye and Facial Nourishing Cream Review. Hai …. Hai…. Kali ini aku membawa sebuah permasalahan sekaligus produk yang bisa menjadi pilihan untuk mengatasi masalah tersebut. Masalahnya apa sih? Lalu produk solutif apa yang dapat mengatasinya? Masalah yang aku alami selama beberapa waktu ini adalah MATA PANDA alias warna kulit daerah sekitar mata menggelap. Alasannya tidak bisa aku perkirakan secara rinci dan tepat, mungkin bisa karena aku sering begadang sebagai ibu baru. Saat malam aku suka mengawasi anakku yang terlelap tidur. Bisa juga sebabnya karena pola tidurku yang tidak beraturan. Karena saat si kecil bobok jam sepuluh pagi, aku biasa ikut tidur di sampingnya entah sengaja maupun tidak. Selain itu, bisa juga karena terlalu sering menatap layar ponsel maupun laptop. Mata minus yang jarang kupakaikan kaca mata ini cukup bekerja keras sepanjang hari hingga daerah sekitar mata terlihat hiperpigmentasi.

SNP Eye and Facial Nourishing Cream


Nah, melihat permasalahan  yang cukup serius ini, aku mencoba membeli sebuah produk eye cream untuk mata panda di Sociolla yakni SNP Mini Eye and Facial Nourishing Cream. Sebelumnya aku tidak melakukan riset apapun untuk produk ini karena pembelian produk eye cream pertamaku ini sebenarnya tidak kusengaja. Sehingga asal comot dan berdoa dalam hati agar produk ini bekerja pada masalah kulit sekitar mata yang kualami saat ini.

SNP Mini Eye and Facial Nourishing Cream

Sekilas aku ingin menjelaskan tentang SNP. SNP merupakan singkatan dari Shining Nature Purity. SNP merupakan brand asal Korea Selatan yang sudah popular di Indonesia layaknya Innisfree Nature Republic, Nacific, dll.

Produk eye cream SNP yang aku beli merupakan bagian dari SNP Mini yang rilis April 2020 lalu. SNP mini sendiri terdiri atas enam varian yakni Charcoal Cleansing Foam, Moisture Petal Toner, Royal Honey Essence, Shea Butter Moisture Serum, Eye and Facial Nourishing Cream, dan Water Drop Tone Up Cream. SNP mini ini diciptakan khusus untuk para penggunanya yang suka bepergian dan menyukai packaging produk praktis nan aman. Dalam satu seri ini, pengguna SNP Mini bisa melakukan perjalanan dengan tetap merawat kulit dan tidak khawatir kulit mereka akan terlihat kusam atau kotor. Terutama dengan produk eye cream untuk mata panda yang aku beli. Pasti senang dong bisa aktivitas ini itu tanpa ada mata panda yang menghantui? Nah, terlepas dari tujuan utamanya, SNP Mini ini bisa juga dipakai di rumah seperti yang aku lakukan sekarang.

Review Eye Cream


Selain dibedakan dari nama produk, enam varian SNP Mini juga memiliki warna khusus pada masing-masing kemasan bagian depan. Seperti foam cleanser berwarna kuning, toner berwarna merah Fanta, essence berwarna hijau, serum berwarna ungu, eye cream berwarna biru, dan tone up cream berwarna merah muda atau pink. Nah, sekarang kita review salah satu varian mereka yang sudah kubeli dan kucoba yakni Eye and Facial Nourishing Cream.

 

Keunggulan Eye Cream SNP

SNP Mini Eye and Facial Nourishing Cream memiliki beberapa keunggulan yang membuat kamu tertarik untuk mencobanya. Keunggulan eye cream SNP ini di antaranya sebagai berikut.

 

A.     Packaging yang Praktis dan Mudah Dibawa Tanpa Khawatir

Dilihat sepintas saja kita sudah bisa membedakan eye cream SNP ini dengan eye cream lainnya. Bentuknya yang simpel membuat dia mudah dibawa ke mana-mana dan tidak ada rasa khawatir produk ini akan tumpah atau pecah. Malah, bentuknya yang seperti ini membuat saya memikirkan jelli yang saya makan zaman saya SD. Dengan bentuk persegi panjang ala sachet bertutup seperti ini sangat gampang pengaplikasiannya. Ibarat si jelli, tinggal buka saja tutupnya dan sruput jellinya. Si SNP Mini Eye and Facial Nourishing Cream ini lebih kurang juga seperti itu. Tinggal buka tutupnya dan pencet sesaat untuk mengambil produk. Lalu diaplikasikan perlahan di area sekitar mata, sudah, selesai.

Kamu tipe orang yang sedang liburan atau dalam perjalanan dan tidak suka membawa barang yang merepotkan? Kamu akan menyukai produk ini. Dengan ukuran yang kecil dan bisa ditaruh di mana saja, produk ini dapat menemani perjalananmu untuk menutrisi kulit area sekitar mata. Bagi kamu yang ingin memakainya di rumah juga tidak masalah. Dia bisa diselipkan di dalam laci, tas, bahkan juga di saku. Packaging-nya memang pas dengan nama serinya yakni SNP Mini. Tidak ada packaging bentuk jar, botol, dkk. Cukup sachet semacam ini.

eye cream for dark circles




Dengan packaging yang simpel, bukan berarti eye cream SNP ini tidak menginformasikan apapun. SNP tetap memberikan penjelasan yang lengkap untuk calon penggunanya. Pada bagian depan terdapat nama brand, nama produk, ukuran produk dan sebuah kalimat khusus. Packaging bagian belakang memiliki tulisan Hangeul dan Inggris. Namun, tidak masalah jika kamu tidak mengerti karena ada informasi yang ditempel dengan kata-kata berbahasa Indonesia. Dalam bahasa Indonesia tersebut, dijelaskan nama produk, kegunaan, cara pakai, produsen, distributor, No. BPOM, barcode, tanggal kadaluarsa, dan sosial media SNP Indonesia. Sementara untuk ingredient eye cream tertera dengan bahasa Inggris. Sehingga jika ingin mengetahui ingredient eye cream SNP lebih detail, bisa dilihat pada bagian tersebut.

 

B.     Kandungan Peptide, Niacinamide, Glycerin, Dll

Dari informasi pada kemasan belakang produk, SNP Mini Eye and Facial Nourishing Cream ini memiliki manfaat atau kegunaan yakni memberi kelembapan, mencerahkan, serta merawat elastisitas dan vitalitas kulit. Dengan manfaat semacam itu, tentu saja aku penasaran dengan kandungan yang ada di dalamnya. Apa yang mampu melembapkan, mencerahkan, merawat elastisitas, dan sebagainya. Saat itulah aku menemukan banyak kandungan baik yang memang cocok dengan kegunaan yang diklaim oleh eye cream SNP ini.

Eye cream SNP ini memiliki kandungan utama peptide yang berguna untuk merangsang produksi kolagen, sehingga meminimalisasi garis halus dan tanda penuaan pada kulit. Ada juga Niacinamide yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit yang berarti dapat memudarkan mata panda. Ada juga kandungan mango seed butter, centella asiatica, licorice root extract, dll yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.  

 

C.      Bisa untuk Krim Wajah

SNP Mini terkenal dengan produknya yang serbaguna. Produk ini bisa di-mix dengan lainnya dan bisa digunakan bukan hanya pada fokus utama dari produk mereka. Contohnya Eye and Facial Nourishing Cream dapat digunakan pada dua area sekaligus yakni pada kulit wajah dan kulit sekitar mata. Biasanya, krim wajah tidak dianjurkan untuk dipakai sebagai eye cream juga. Namun, produk dari SNP ini bisa digunakan sebagai krim wajah sekaligus krim mata. Hal ini juga bisa menghemat tempat jika bepergian karena tidak perlu membawa krim yang berbeda-beda. Cukup dengan eye cream SNP ini sudah cukup untuk seluruh wajah.

Tidak begitu mengejutkan. Saat ini memang banyak brand yang mempopulerkan produk serbaguna seperti ini. Maksudnya, produk skincare atau make up bisa digunakan bukan hanya pada satu bagian tapi juga bagian lainnya. Misalnya, suncream sekaligus moisturizer, eye cream sekaligus face cream, lipcream sekaligus blush on, dan sebagainya.

D.     Bisa dijadikan Krim cukur

Nah, yang satu ini mungkin tidak terpikirkan baik kamu juga aku. Ternyata SNP Mini Eye and Facial Nourishing Cream bisa dijadikan krim cukur. Krim ini bisa meminimalisasi iritasi pada kegiatan mencukur bulu baik untuk cukur kumis, jenggot, ketiak, kaki, dan lain-lain. Jadi bagi kamu yang takut bercukur karena iritasi atau semacamnya, kamu bisa menggunakan eye cream ini sebagai krim cukur favoritmu.

 

Review NA

Oke, sekarang masuk pada pengalaman jujur dalam penggunaan produk versi NA. Sehari setelah produk ini datang aku mulai mencobanya. Saat artikel ini dipakai aku sudah memakainya selama lebih kurang seminggu. Sebenarnya dalam sebuah proses perawatan mata jumlah hari yang kuhabiskan untuk mencoba produk ini masih kurang. Bisa jadi efek yang sebenarnya muncul setelah pemakaian sebulan atau lebih. Namun, dalam seminggu ini aku sudah bisa melihat sekilas efek dan sensasi yang diberikan oleh SNP Mini Eye dan Facial Nourishing Cream. Sehingga aku menulis ini bukan hanya sebagai review tetapi juga kesan pertamaku memakai produk ini.

Tanpa bekal informasi yang rinci, aku memilih produk Eye and Facial Nourishing Cream SNP ini untuk menjadi eye cream pertamaku. Saat proses pakai, aku mengambil eye cream seukuran biji jagung. Aku menaruh eye cream ini di jari manis (biasanya pemakaian memakai jari kelingking karena kulit area sekitar mata cenderung lebih tipis dan sensitif). Perlahan aku taruh pada beberapa titik di sekitar mata dan aku ratakan secara perlahan. Bukan diratakan dengan cara menyapu atau ditarik-tarik, tetapi cenderung di tekan lembut dengan jari manis. Aku memakainya di mata kanan dan kiri, berarti aku menggunakan eye cream seukuran dua biji jagung. Sensasi setelah dipakai terasa dingin, tetapi bukan yang dingin banget sampai nyesss gitu. Cukup memberikan sensasi dingin yang nyaman. Lalu, eye cream ini juga memberi kelembapan yang enggak main-main di kulit. Kelembapan ini membuat kulit terasa lebih ternutrisi, sehat, dan terawat. Eye cream ini tidak membuat kesan engket pada kulit, malah dia dapat menyerap dengan baik dan terasa seperti air saat dipakai. Setelah krim meresap, kulit terasa lebih lembap dan sedikit cerah. Namun, sayangnya kecerahan itu kembali memudar beberapa jam setelah pemakaian. Padahal, kulit cerah yang ditimbulkan enggak berwarna abu-abu ala kulit yang terkena tone up krim (terkadang seperti itu). Jadi aku sedikit bingung mengapa efek cerah itu bisa menghilang. Bisa juga karena aku beru beberapa hari memakainya dan efek cerah itu bakal beneran bertahan di kulitku saat aku memakainya dengan rutin dan telaten.

Review Eye and Facial Nourishing Cream SNP

(before afternya mungkin tidak begitu terlihat, tetapi memang ada kesan sedikit lebih cerah dan lembap pada foto setelah pemakaian. Hal ini menunjukkan memang ada efek mencerahkan pada eye cream untuk mata panda ini.)

Untuk waktu pemakaian sendiri, aku memakainya pagi hari setelah mandi dan menjelang magrib setelah mandi. Mengapa tidak dipakai sebelum tidur? Karena Nbi (anakku) sering tak terkendali saat dia ingin tidur. Aku harus menyusui dan tidak jarang aku ikutan tidur setelah itu karena rasa malas sekaligus kantuk yang tidak dapat ditahan. Namun, ada kalanya aku aku merasa rajin dan memakainya sebelum tidur. Pemakaian sebelum tidur memberikan perasaan rileks dan nyaman pada kulit sekitar mata.

Eye Cream untuk Mata Panda


Warna eye cream ini adalah putih. Teksturnya ringan dengan aroma yang tidak menyengat. Sejauh ini aku menyukainya. Buktinya? Aku memakainya setiap hari. Kebiasaanku yang tidak pernah berubah adalah aku akan memakai produk itu setiap hari saat aku menyukainya dan aku akan jarang memakainya saat aku tidak menyukainya. Jadi, jika aku memakainya setiap hari, tandanya aku cocok dengan produk itu (selain produk exfoliator ya, karena kalau exfo memang Cuma dua kali seminggu). Jadi, aku akan terus memakainya dan semoga dia memberi efek yang baik terhadap kulit sekitar mata.

 

Harga dan Pembelian

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya, aku membeli produk eye cream SNP ini dari website Sociolla. Dengan harga Rp 45.000,00 aku sudah bisa mendapatkan eye cream ini dengan ukuran 25 ml. Saat beli kebetulan Sociolla sedang ada event gratis ongkir sehingga aku tidak memikirkan pengeluaran uang untuk pengiriman. Jika kamu ingin mencoba SNP Mini Eye and Facial Nourishing Cream, kamu bisa membelinya di Sociolla atau e-commerce lainnya yang menjual produk asli. Jangan sampai salah pilih toko ya, harga yang murah belum tentu ori, tapi harga murah juga tidak pasti murahan, hehe.

 

Nah, itu tadi Eye Cream Untuk Mata Panda yakni SNP Eye and Facial Nourishing Cream. Jika kamu memiliki permasalahan sepertiku, kamu bisa mencoba produk ini sebagai produk yang menutrisi, melembapkan, sekaligus mencerahkan kulit sekitar mata. Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian, terima kasih dan sampai jumpa.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

Tidak ada komentar untuk "Eye Cream Untuk Mata Panda : SNP Eye and Facial Nourishing Cream Review"