Jenis-jenis Office Partition Berkualitas

 

Jenis-jenis Office Partition Berkualitas

Pemasangan office partition untuk membuat sekat di ruang kantor membutuhkan biaya tertentu. Umumnya biaya untuk memasang partisi ini dipengaruhi oleh jenis material yang digunakan. Jenis material partisi sangat beragam dan masing-masing membutuhkan waktu pemasangan yang berbeda. Semakin lama atau rumit pemasangannya dapat membuat biaya yang perlu Anda keluarkan akan semakin besar. Namun sebelum membeli atau memasang sekat pembatas atau partisi, penting untuk mengetahui jenis-jenis atau model yang sering digunakan untuk partisi. Berikut adalah beberapa jenis partisi yang berkualitas dan paling sering digunakan. 

 

Ragam Jenis Office Partition Berkualitas yang Banyak Digunakan

 

  1. Partisi bilik

Partisi bilik merupakan salah satu material yang paling banyak digunakan untuk menyekat ruang kantor. Jenis partisi ini menjadi yang paling umum dan paling banyak digunakan oleh perusahaan yang ingin memberi batas-batas di ruang kantornya. Melalui tampilan office partition yang lebih sederhana ini, ruang kantor dapat terlihat lebih rapi. Selain itu, penggunaan partisi bilik ini dapat membuat karyawan bekerja dengan lebih nyaman. Model partisi yang paling umum adalah model dua atau tiga bilik dengan bentuk persegi panjang. Satu rangkaian partisi ini berupa dinding partisi dan beberapa space untuk tempat keluar dan masuk.


Partisi Bilik

  1. Partisi accordion

Jenis office partition yang berkualitas dan banyak digunakan adalah partisi accordion. Jenis partisi ini memiliki sifat yang lebih fleksibel atau mudah untuk dibongkar pasang kembali. Partisi accordion hampir sama seperti partisi portable yang cocok digunakan untuk kantor yang sering berpindah-pindah. Partisi accordion umumnya dibuat dari material-material seperti besi, kaca, dan kayu.

Desain partisi ini paling sering dibuat dengan sekat yang tembus pandang yaitu kayu. Pada tepian partisi dibuat dari material yang lebih kuat sehingga partisi lebih awet. Material yang digunakan untuk partisi accordion ini tergolong ringan sehingga mudah untuk dipindah-pindahkan. Konsep yang bisa dibuat menggunakan partisi accordion antara lain untuk pembatas 3 hingga 4 ruangan. Pemasangan partisi ini dibuat dengan saling berhadapan namun tetap privat dengan sifatnya yang dapat meredam suara.

 

  1. Partisi portable

Model partisi yang dijual di pasaran kini sangat banyak. Konsumen dapat memilih partisi sesuai kebutuhan kantor dengan ragam jenis partisi yang bervariasi. Salah satu model partisi yang bisa digunakan untuk membuat sekat kantor adalah partisi portable. Pembatas ruangan ini cocok sekali digunakan untuk kantor yang sering berpindah-pindah. Tampilan partisi ini dapat dibuat sesuai keinginan agar lebih menarik seperti yang ditawarkan arkadiafurniture.co.id untuk partisi portable yang bagus dan berkualitas.

 

 

  1. Partisi berbahan kaca

Model office partition yang cukup menarik adalah partisi berbahan kaca. Sekat pembatas dari bahan kaca ini dapat digunakan untuk memberi batas-batas pada ruangan kantor. Material ini juga dapat membantu meredam suara atau kebisingan sehingga karyawan dapat bekerja dengan lebih fokus. Ruangan kantor yang menggunakan partisi kaca ini biasanya adalah untuk ruangan-ruangan yang digunakan oleh karyawan dengan jabatan tinggi. Hal tersebut akan membantu karyawan mengerjakan dan membahas hal-hal penting hingga rahasia dengan lebih aman di ruangan bersekat kaca. Material partisi kaca ini dapat dibuat dengan kaca bening atau kaca buram. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan kantor.


Partisi Kaca

Itulah beberapa jenis office partition panels yang berkualitas dan paling banyak digunakan oleh perusahaan. Masing-masing jenis partisi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Anda bisa memilih jenis partisi dengan desain dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kantor.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

Tidak ada komentar untuk " Jenis-jenis Office Partition Berkualitas"