Warna Cantik dari BLP Lip Glaze Cranberry Cobbler dan Spiced Masala (Review)

 

Warna Cantik dari BLP Lip Glaze Cranberry Cobbler dan Spiced Masala (Review). Hai… hai….. Kali ini aku akan me-review produk yang bisa dilihat hasilnya dalam satu dua kali saja. Yang pasti bukan skincare, tetapi produk ini dalam kategori make-up. Jika dipikir-pikir, produk jenis ini sangat penting bagiku. Mending pakai ini doang daripada pakai produk make up yang lain tapi enggak pakai jenis produk satu ini yakni, pewarna bibir. Produk pewarna bibir yang akan aku ulas adalah Lip Glaze by Lizzie Parra.

Review BLP Lip Glaze


Akhir tahun lalu aku mendapatkan hadiah dari Girls Beyond ID berupa beberapa produk kecantikan di antaranya BLP Lip Glaze ini. Aku mendapatkan dua produk dengan shade berbeda yakni Cranberry Cobbler dan Spiced Masala. Aku suka sekali memakainya saat beraktivitas (aku tidak banyak keluar rumah dan mewajibkan diri memakai masker saat di rumah). Bagaimana warna, tekstur, dan ketahanan produk di bibir? Yuk langsung saja kita ke topik bahasan.

1.      BLP Lip Glaze

Sebelum masuk pada topic dua shade dari BLP Lip Glaze, yuk kita kenalan sama BLP dan kawan-kawan dari Cranberry Cobbler serta Spiced Masala. BLP merupakan brand kecantikan yang berdiri pada tahun 2016 dengan foundernya yakni Lizzie Parra. Mungkin kesan awal yang kamu dapat tentang brand ini adalah brand dari luar negeri. Eits, kamu salah. No, tidak, dia adalah brand lokal. BLP sendiri merupakan singkatan dari By Lizzie Parra. Saat ini banyak sekali produk yang mereka ke luarkan baik produk untuk bibir, complexion, eyes, dll.

BLP Lip Glaze sendiri ialah pewarna bibir dengan jenis glossy yang pigmented. Sehingga dia memberikan warna cantik pada bibir tanpa memberi efek kering dan crack. Lip Glaze ini memiliki jumlah shade sebanyak enam yaitu Cranberry Cobbler, Poppy Jam, Sparkling Rose, Spiced Masala, Nectarine Tart, dan Raspberry Mousse. BLP Lip Glaze Cranberry, Poppy Jam, dan Spiced Masala tergolong warna yang bold, sementara tiga lainnya cenderung natural.

Selain dapat digunakan secara tunggal, lip glaze ini bisa dikombinasikan dengan BLP lip coat. Caranya yakni BLP lip glaze diaplikasin terlebih dahulu, setelah itu ditimpa dengan lip coat. Bisa juga dibuat ombre. Jadi, penggunaan lip glaze bersama lip coat bergantung selera. Akan tetapi, untuk review kali ini aku memakai BLP Lip G;ze saja, tidak mengombinasikannya dengan apapun, termasuk concealer yang bikin bibir lebih pucat tapi mudah diberi warna. Perlu diketahui juga, bibirku tergolong bibir yang gelap, bukan bibir pink ideal ala cewek-cewek Korea.

 

2.     Packaging

Lip Glaze dari BLP memiliki dua kemasan yakni box dan botol lip glaze itu sendiri. Untuk packaging berbentuk box, dia dibuat dari haban kertas dengan warna merah muda dan tulisan putih. Untuk perpaduan latar warna dan tulisan sebenarnya aku kurang suka. Sebagai orang yang memiliki mata rada-rada, aku harus menyipitkan mata untuk melihat informasi yang tertera pada kemasan. Bahkan, nama brand dan merk tidak bisa kulihat dengan jelas untuk beberapa detik. Warna putih untuk tulisan dan backgruound merah muda yang sangat muda membuat packaging ini terlihat manis serta lembut. Sayangnya, tidak enak dicerna oleh mata dan otak macam punyaku, hehe.

Review BLP Lip Glaze Cranberry Cobbler and Spiced Masala


Pada kemasan box bagian depan terdapat keterangan rangkaian produk (Lip Glaze by Lizzie Parra). Bagian belakng terdapat informasi mengenai ingredients, identitas produsen, alamat produsen, logo khusus (no animal testing, halal, dan asli Indonesia), serta ukuran produk (4 g). Di sisi samping kemasan terdapat No. BPOM (NA18181305408), tanggal kadaluarsa, website resmi, barcode, dan tagline mereka yakni #beadored. Lanjut, bagian bawah bertuliskan shade dari lip glaze beserta penampakan warna mereka.

BLP Lip Glaze Cranberry Cobbler

BLP Lip Glaze Spiced Masala

Berbeda dengan kemasan box, untuk botol lip glaze sendiri berbahan kaca dengan tutup botol plastik. Botol tersebut tidak berwarna, sehingga warna dari lip glaze akan muncul sebagai warna packaging tersebut. Sementara tutup botol berwarna putih. Perpaduan warna yang cantik antara shade pada lip galze dan tutup botol. Packaging tersebut terlihat simpel tapi menarik. Pada kemasan botol terdapat informasi yang lebih ringkas di antaranya nama brand, nama produk, No. BPOM, tanggal kadaluarsa, shade produk, ukuran, dan website resmi.

  

3.     Ingredients

Bahan atau ingredients yang terdapat pada lip glaze baik Cranberry Cobbler dan Spiced Masala adalah sama. Detail ingredients tersebut dapat dilihat di balik kemasan. Ingredients tersebut di antaranya  Hydrogenated Polyisobutene, Cera Microcristallina, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Glyceryl isostearate, Cyclopentasiloxane, Isononyl isononanoate, Polybutene, Isostearyl alcohol, Paraffinum liquidum, Synthetic Wax, Caprylyl Methicone, Tocopheryl Acetate, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, BHT. Kemungkinan juga terkandung CI 77492, CI15850, CI77891, dan CI 77499. Kandungan tersebut berupa filter yang dapat menangkal sinar UVA dan UVB.

 

4.     Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur lip glaze ini seperti berada di tengha-tengah antara matte dan glossy. Dia berbentuk cair dengan tekstur yang sedikit lengket. Meskipun dia memiliki kesan lembap dan sedikit lengket tadi, tetapi dia dapat mengcover bibirku yang gelap. Dia tidak sama dengan lip gloss yang kadang tak mampu mengcover dan malah cenderung membuat warna yang aneh pada bibir.

Dari segi warna, shade cranberry yang tergolong bold. Dia tercipta karena terinspirasi oleh shade favorit BLP yakni Burnt Cinnamon. St di swatch, warna ini memiliki nuansa pink gelap dengan ungu yang cantik. Saat kupakai, pemberian warna yang sedikit dan normal tergolong beda (bisa dilihat pada gambar). Pemberian warna yang sedikit membuat bibir terlihat lebih natural dengan warna merah muda alami tetapi mengkilap. Sementara pemberian lip glaze yang normal membuatnya terlihat lebih merah, ranum, dan bold. Pemakaian produk ini sangat cocok untuk acara-acara penting seperti pesta pernikahan, reuni, anniversary bersama pasangan, dll. Akan tetapi, tetap kembali pada selera, karena aku pun biasa memakainya di rumah. Tidak ada maksud bagaimana-bagaimana, hanya mengikuti mood dan pakai, selesai.

Review BLP Lip Glaze Cranberry Cobbler

Warna BLP Lip Glaze Cranberry Cobbler

Sementara aroma aku tidak mencium aroma yang menyengat pada produk bibir yang satu ini. Jika terkadang ada lip product yang memiliki bau segar atau malah menusuk, lip glaze Cranberry Cobbler tidak memiliki aroma seperti itu.

Lanjut pada warna BLP Lip Glaze Spiced Masala. Saat disapukan, produk ini memiliki warna cokelad nude yang hangat. Dia memberi kesan yang kalem dan terlihat lebih natural ketimbang Cranberry Cobbler. Spiced Masala ini pun dapat diatur tingkat glossy dan warnanya. Meskipun dia bukan matte, tetapi dia pigmented. Hanya saja kesan lengket memang beriringan dengan efek lembap dan glossy. Jadi, bagi kamu yang tak suka dengan produk bibir glossy dan terasa lembap di bibir, aku tidak menganjurkan produk BLP ini. Untuk aroma, sama dengan lip glaze lainnya. Dia tidak memiliki bau yang macam-macam.

Review BLP Lip Glaze Spiced Masala

Warna BLP Lip Glaze Cranberry Cobbler

Produk lip gloss ini memiliki aplikator yang enak dipakai. Aplikator tersebut tidak terasa kasar maupun menusuk bibir. Bentuknya pun membuat liquid mudah dibaurkan dan tidak belepotan.

Harga BLP Lip Glaze


  

5.     Ketahanan Produk

Dengan hasil yang jauh dari matte membuat produk ini mudah transfer. Dia akan menempel pada gelas atau sedotan saat kamu sedang minum. Dia juga akan pudar saat kamu makan makanan yang berminyak. Jadi untuk berapa lama produk ini bertahan di bibir bergantung aktivitas dan kondisi kamu saat itu. Untukku pribadi, dia tahan sekitar empat jam, setelah itu dia meninggalkan sisa warna yang ala kadarnya. Akan tetapi, warna produk ini sangat cantik dan membuat bibir terlihat sehat. jadi aku tidak masalah untuk mengaplikasikannya kembali.

 

6.     Harga dan Pembelian

BLP Lip Glaze dijual dengan harga Rp 139.000,000 (harga normal). Kamu bisa membelinya di Sociolla maupun website resmi mereka. Selain itu mereka juga memiliki official online store di Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. Oh iya, hari ini sedang ada diskon menarik lo di Shopee. Lip glaze yang kece ini tinggal Rp 49.000,00 saja. Lumayan banget , kan? Bagi yang berminat, silakan berbelanja dan selamat mencoba.

Lip Glaze Spiced Masala

Lip Glaze Cranberry Cobbler

Nah, itu tadi review-ku tentang dua warna cantik dari BLP Lip Glaze yakni Cranberry Cobbler dan Spiced Masala. Bagi kamu pecinta lip gloss pasti tertarik dengan produk ini. Apalagi dia brand lokal. Makin penasaran lagi, kan? Buktikan jika produk dalam negeri enggak kalah oke dari brand luar negeri. Kamu juga bisa kepoin produk bibir lokal lainnya di blog ini. Yup, terima kasih sudah menyimak ulasan ini. Semoga bermnfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

Tidak ada komentar untuk "Warna Cantik dari BLP Lip Glaze Cranberry Cobbler dan Spiced Masala (Review)"