Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertama Kali Coba KEEP COOL Soothe Bamboo Toner 160 ml (Review)

 

Sepertinya dunia skincare semakin memberikan variasi yang beragam untuk pecintanya. Jika centella asiatica menjadi primadona sebagai ingredients yang bisa membuat kulit kalem dan memiliki manfaat anti-inflamasi, kini terdapat ingredients yang menarik untuk dicoba pula. Bahan utama dari produk skincare yang satu ini adalah bambu. Manfaat dari ingredients tersebut juga tak kalah oke dari centella asiatica. Dia mengandung anti oksidan, melindungi kulit dari bakteri dan jamur, juga berpotensi sebagai anti inflamasi.


keep cool bamboo soothe toner review


Nah, produk yang memiliki kandungan bambu salah satunya adalah KEEP COOL Soothe Bamboo Toner. Produk tersebut memiliki tiga jenis ukuran di antaranya 40 ml, 160 ml, dan 350 ml. Brand KEEP COOL sendiri merupakan merk asal Korea Selatan dengan motto “Keep it, Stay Cool”. Dalam artian, dengan produk dari KEEP COOL, penggunanya akan tetap merasakan sensasi dingin alias cool pada kulit mereka. Mereka mengombinasikan ingredients murni yang berkualitas dari Korea dan dirancang dengan gaya khas Eropa Utara.

Penasaran dengan KEEP COOL Soothe Toner ingredients, packaging, tekstur, dan lain sebagainya? Yuk, kenalan langsung dari review-ku berikut ini.

 

1.     Packaging

Saat ini aku memiliki KEEP COOL Soothe Bamboo Toner 160 ml, sehingga aku akan membahas packaging dari produk ukuran itu saja. Toner bambu ini memiliki dua packaging yakni box dan botol, layaknya toner kebanyakan. Pada bagian box, dia memiliki dominasi warna tosca dan putih. Box ini pun dirancang unik serta menarik. Ada bagian potongan garis-garis yang dapat dibuka sebagai jalan keluar botol (selain kita membukanya dari bagian atas). Informasi yang ditulis di sana pun sangat lengkap. Selain berbahasa inggris, terdapat informasi berupa stiker berbahasa Indonesia. Produk toner KEEP COOL ini juga telah terdaftar BPOM  dengan nomor NA 26201200417. Jadi brand ini telah resmi masuk ke Indonesia dan BPOM telah menjamin keamanan produk tersebut. Namun, jangan lengah pula. Saat membeli pastikan terdapat keterangan No. BPOM di kemasan untuk menghindari barang palsu atau tiruan.

Produk KEEP COOL Soothe Bamboo Toner diproduksi oleh GreenCos Co, Ltd. di Gyeonggi-do, Korea. Sementara produk ini didistribusikan dan diimpor oleh PT Style Korean Indonesia, daerah Sawah Baru, Ciputat.


keep cool bamboo soothe toner ingredients


Selanjutnya, kita bahas tentang packaging botol dari KEEP COOL Bamboo Toner. Botol toner ini berbahan plastik, sehingga tidak perlu was-was saat benda tersebut jatuh. Desain botol ini juga simpel. Dia tidak berwarna sehingga toner bening didalamnya pun dapat terlihat keberadaannya. Di belakang botol hadir beberapa informasi berbahasa Korea (aku tidak bisa membacanya, sepertinya aku butuh belajar Hangul agar bisa memahami informasi yang tertulis). Kemungkinan informasi tersebut lebih kurang sama dengan informasi yang ada pada box. Botol toner bamboo ini memiliki tutup berwarna putih dan dapat dibuka dengan cara diputar. Tidak perlu khawatir toner akan luber saat digunakan, karena toner ini memiliki tutup pelindung yang membuat cairan tidak mudah tumpah.

 

2.     Ingredients

Dari nama toner ini tentu jelas dimengerti jika bahan atau ingredients KEEP COOL Sothe Bamboo Toner adalah bambu. Dalam wujud apa? Berwujud bamboo vulgaris water sekitar 85% dan bamboo vulgaris extract yang berada di urutan ingredients bawah, sehingga kemungkinan ekstrak bamboo yang dimasukkan dalam toner ini cenderung kecil. Selain dua bentuk ingredients utama tersebut, ada kandungan lainnya seperti hydroxyethyl urea, glycerin, polyglutamic acid, sodium hyaluronate, honeysuckle (kamperfuli) flower extract, scutellaria baicalensis root extraxt, forsythia suspensa fruit extract, thuja orientalis (cemara kipas) extract, sodium citrate, citric acid, etc.

 

3.     Manfaat dan Keunggulan

KEEP COOL Bamboo Toner ingredients-nya telah dijabarkan dan tampak begitu natural. Dengan kandungan bamboo, hyaluronic acid (hal ini adalah sodium hyaluronate), dan bahan-bahan “ijo” lainnya, toner ini memberikan kelembapan ekstra untuk kulit wajah. Selain itu, dengan menggunakan toner ini kulit menjadi lebih kalem, tenang, dan nyaman. Sehingga radang atau iritasi yang dialami akan berkurang. Ada pula citric acid sebagai penyeimbang pH yakni sekitar 5,5 sehingga cocok digunakan baik untuk pemilik kulit kering maupun kulit berminyak. Tapi bagi kulit sensitif perlu diperhatikan. Karena citric acid tidak dianjurkan untuk pemilik kulit tersebut. Namun, dilihat dari kandungan yang berada di barisan paling belakang, tentu kandungan tersebut amat sedikit dan kemungkinan besar tidak menjadi masalah.

Selain manfaat yang disebutkan tadi, KEEP COOL Soothe Bamboo Toner merupakan toner yang tergolong vegan friendly. Toner bambu ini juga fragrance free, alcohol free, paraben free, dan pregnancy friendy. Tapi, untuk masalah aman bagi ibu hamil atau tidak, baiknya dikonsultasikan pada dokter masing-masing karena tiap ibu hamil memiliki karakter yang berbeda-beda.

 

4.     Tekstur, Warna, Aroma

KEEP COOL Soothe Bamboo review selanjutnya adalah tentang tekstur, warna, dan aroma. Tekstur toner bambu dari KEEP COOL benar-benar cair seperti air. Dia tidak meninggalkan kesan lengket dan amat ringan di kulit. Dia mudah menyerap dan menghidrasi kulit dengan baik. Meskipun dia ringan, tetapi hidrasi yang didapat dari toner bamboo ini bisa bertahan lama, terlebih jika didukung dengan produk skincare routine tepat yang dipakai dalam satu rangkaian. KEEP COOL Bamboo Toner tidak memiliki warna dan baunya pun cenderung netral. Jika pun ada dia memiliki wangi yang segar dedaunan atau buah asam tipis-tipis.


keep cool bamboo toner

 

5.     Cara Pemakaian

Jika dipandang sekilas, toner ini hanyalah sebuah toner biasa, tidak lebih dari itu. Eits … tapi toner ini memiliki pemakaian yang bervariasi lo. Tak hanya sebagai toner, dia juga bisa digunakan sebagai masker (CSM) dan face mist. Bagaimana caranya?

Jika dipakai sebagai toner, cukup tuangkan toner pada telapak tangan dan ratakan toner pada wajah. Jangan lupa untuk menepuk-nepuk wajah secara lembut agar toner terserap dengan baik. Bisa juga memakai kapas dan usap kapas secara lembut dan merata pada wajah.

Lalu, saat dipakai sebagai masker, tuangkan toner secukupnya pada kapas tipis. Letakkan pada bagian wajah yang membutuhkan hidrasi dan nutrisi ekstra seperti pada pipi maupun dahi. Diamkan sekitar 10 sampai lima belas menit, setelah itu lepaskan kapas dari wajah.

Terakhir, toner sebagai face mist. Tuang toner pada wadah spray untuk memudahkan pemakaian. Saat cuaca panas atau kulit membutuhkan kelembapan, bisa langsung dipakai dengan cara disemprot secukupnya pada area muka. Jadi, produk ini dibutuhkan dalam bentuk yang berbeda, tetapi fungsinya lebih kurang sama ya …

 

6.     First Impressien & Review KEEP COOL SOOTHE Bamboo Toner

Kesan pertama yang kudapatkan dari produk ini sangat bagus. Aku pribadi menyukai produk skincare yang memiliki fungsi soothing, calming, dan anti-inflamasi. Sesuatu yang membuat kulit terasa lebih segar, dingin, dan diamankan.

KEEP COOL Soothe Bamboo Toner ini kupakai selama lebih kurang satu minggu. Aku tidak memiliki reaksi yang buruk darinya. Toh, ingredients yang tersedia tidak ada yang terlihat bikin was-was. Dia memenuhi fungsinya dengan baik sebagai toner yang menghidrasi, melembapkan, membuat kulit lebih kalem dan sehat.

Sebelumnya aku menyebutkan jika toner dengan kandungan bambu ini dapat dipakai dengan tiga cara yang berbeda yakni sebagai toner, masker, dan face mist. Aku pribadi suka memakainya dengan cara basic yakni cara pemakaian toner biasa. Hanya saja, jika keadaan memang sedang panas atau kulitku terasa dehidrasi, aku memakai toner tersebut dalam jumlah yang banyak, bukan hanya setetes dua tetes.

Sebenarnya toner ini sedikit mengingatkanku dengan heartleaf calming toner. Kedua toner ini memiliki ingredients yang cukup baru untukku. Mereka juga memiliki manfaat yang baik untuk kulitku. Bisa jadi skincare yang bekerja dalam ranah soothing, calming, anti inflamasi, dll memanglah skincare yang paling bisa diandalkan saat kulit sedang ingin leyeh-leyeh alias bersantai. Jika kamu memakai suatu produk yang membuat kulitmu ‘marah’, kamu bisa keep it, stay cool dengan KEEP COOL Bamboo Toner ini.

 

7.     Harga dan Pembelian

KEEP COOL Soothe Bamboo Toner harga yang diberikan bervariasi, bergantung ukuran mereka. Ukuran 40 ml dijual dengan harga Rp 129.000,00. Ukuran 160 ml dijual dengan harga Rp 310.000,00. Sementara ukuran 350 ml dijual dengan hrga sekitar Rp 525.000,00. Bagi kamu yang ingin mencoba, produk ini tersedia di Style Korean ID (Shopee, Lazada, dan Tokopedia. KEEP COOL Soothe Bamboo Toner Sociolla pun ada. Jika kamu telah memiliki akun SOCO, kamu bisa membelinya di Sociolla. Biasanya promo dan voucer Sociolla cukup menggoda kita untuk senantiasa berbelanja. Tetapi Style Korean ID juga sering memberikan promo. Jadi, intinya di manapun boleh saja asal resmi dan produk ori.

keep cool bamboo soothe toner 160 ml


Nah, itu tadi KEEP COOL Soothe Bammbo Toner review yang kubuat. Toner ini merupakan produk skincare pertama yang kucoba dengan bahan utama bambu. Jadi, produk ini sangat unik dan menarik bagiku. Silakan untuk mencoba. Dia benar-benar ahli dalam menenangkan kulit yang iritasi dan menghidrasi secara tepat pada kulit yang membutuhkan cairan bernutrisi.

22 komentar untuk "Pertama Kali Coba KEEP COOL Soothe Bamboo Toner 160 ml (Review)"

  1. Iya mbak, benaran unik nih produk soalnya bahan utamanya bambu. Bagi yang mengalami kulit wajah kering produk ini harus dicoba.

    BalasHapus
  2. Lumayan yak harganya kak. Tapi kalau menurut aku selama worth it. Its okay to buy it

    BalasHapus
  3. Adem banget kayanya ya pakai ini, apalagi kalo ditaro di kulkas dulu heheh penasaran sama aromanya juga

    BalasHapus
  4. yg paling buat senang sm produk2 korea ini ya isinya banyak bget. kaya rata2 toner lokal itu cm 100ml klw korea bisa 150 sd 300 ml..

    BalasHapus
  5. Ini tonernya kayaknya bikin adem ya! Aku jadi mau

    BalasHapus
  6. Semakin banyak yang review skincare dan aku makin bingung mau nyobain yang mana. hehehe. Harganya lumayan terjangkau ya mbak. dan belinya juga mudah ya di marketpace juga ada

    BalasHapus
  7. Asik..udah ada di marketplace. Jadi bisa beli. By the way ini bisa ngademin kulit yang lagi gersang-gersangnya juga kan ya. Aku penasaran sama produknya. Desain kemasannya cantik soalnya

    BalasHapus
  8. Keren nih skincare tonernya kemasannya menarik jadi pengen coba semoga bisa melembapkan kulit keringku ya

    BalasHapus
  9. Satu produk bisa untuk toner, masker dan facemist. Wah, menyenangkan sekali. Kalau tipe seperti saya yang ga suka banyak botol skincare, ini pilihan, Apalagi beningnya mirip air.

    BalasHapus
  10. Bagus nih kayaknya, saya belum pernah nyoba pakai. Tapi buat saya kira2 bisa cocok gak ya, soalnya kulit saya nih cocok2an,

    BalasHapus
  11. Wah pasti nyaman banget pake Keep Cool Soothe Bambu Toner ini yah, apalagi sensasi yang didapatkan lebih kalem, tenang, dan nyaman buat kulit. Ternyata vegan friendly juga. Wahhh patut dicoba nih.

    BalasHapus
  12. Menarik, Kak..aku belum pernah coba skincare berbahan utama bambu...penasaran jika produknya bisa menenangkan kulit yang iritasi dan menghidrasi secara tepat pada kulit yang membutuhkan cairan bernutrisi.

    BalasHapus
  13. Waah skincare vegan yaah. Ini nih yg lagi hits dan banyak dicari karena emang lebih aman dan natural. Efeknya lama tapii ngga breakout

    BalasHapus
  14. Wah jadi penasaran sama produk yang berbahan utama bambu, pasti lebih aman ya karena kulit mukaku yang manja banget gak gampang cocok dengan produk sembarangan

    BalasHapus
  15. Skincare dr bambu, alami tentunya, kadang produk kimia takut efek negatifnya hehe

    BalasHapus
  16. Bambu itu kalo saya menyebutnya tanaman surga. Semua bagiannya bermanfaat. Awet. Kaya manfaat. Baru tahu saya ada KEEP COOL Soothe Bamboo Toner. Kreatif sekali ini yang punya produk.

    BalasHapus
  17. Beneran baru tahu lho mbak, ternyata bambu bisa dijadikan skincare ya mbak. Unik banget bamboo toner ini. aku sangka tadi cuma merknya aja bambu ternyata emang bahannya emang dari bambu.

    BalasHapus
  18. Bahannya dari bambu? Pohon bambu, ternyata bagus juga buat perawatan wajah ya, walau saya bingung gimana dapatin ekstraknya yang berwujud cair gitu.

    Selain sebagai toner, bisa juga untuk masker. wah multifungsi ya

    BalasHapus
  19. kandungannya bagus banget yaaa ... aku jadi prnasaran mau coba produknya

    BalasHapus
  20. wah, bisa jadi face mist juga ya? Jadi penasaran mkwkw. Baru pertama ini juga sik denger soal bambu jadi bahan skincare, aku naksir sama packaging yang kayak seger bener gitu

    BalasHapus
  21. Saya baru tau brand ini, tapi kalau ini vegan kosmetik kayaknya pengen coba juga apalagi sekarang ini kulit muka lumayan sensitif juga.
    Masuk keranjang wish list nih KEEP COOL Soothe Bamboo Toner.

    BalasHapus
  22. Aku kalau urusan perawatan muka dan kulit nomor 1 banget karena ngerasa muka tuh kan center banget kan. Keep cool soothe bamboo toner dari namanya pasti adem banget yaa mb ini.

    BalasHapus