Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suncreen Terbaik Untuk Kulit Kombinasi, NPURE Cica Beat The Sun (Review)

 

Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Kombinasi, NPURE Cica Beat The Sun (Review). Kita hidup di negara yang dilewati garis khatulistiwa. Negeri tercinta yang beriklim tropis ini mendapatkan sinar matahari yang ideal lebih kurang enam bulan. Sesuatu yang bagus, pada dasarnya. Namun, sesuatu yang berlebihan tentu akan menjadi kurang baik jika dirasakan secara terus-terusan.

Di negara ini mau tidak mau kita akan bersahabat dengan matahari dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Namun, bukan berarti kita mengabaikan jika sinar matahari memiliki hal yang tak baik untuk kulit wajah kita. Di samping menikmati matahari yang menjadi anugerah luar biasa dari Tuhan, kita juga harus tetap menjaga kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

Bagaimana caranya? Mungkin kita bisa memakai topi untuk menghalangi sinar matahari langsung, atau kita berdiam diri saja di rumah. Hem … sebenarnya hal tersebut tidak begitu tepat. Agar lebih efektif, kita bisa memakai produk perawatan kulit yang berperan sebagai pelindung yakni sunscreen.

Saat ini, aku sedang senang mencoba-coba produk sunscreen. Dari bentuk cream hingga gel, jenis produk chemical atau physical, juga lokal maupun internasional. Ada banyak pilihan sunscreen, tetapi aku tetap mencari sunscreen manakah yang cocok dan sesuai dengan kebutuhanku.


Sunscreen Untuk Kulit Kombinasi


Kali ini, aku antusias dengan sunscreen lokal yang memiliki kualitas oke. Kebetulan produk ini baru rilis dan membuatku langsung tertarik. Dia dari brand lokal ternama yang memiliki konsep natural skincare dan produk tersebut tak lain tak bukan adalah NPURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++.

Penasaran mengapa aku menyukai sunscreen ini? Sejujurnya, aku hampir tidak memiliki komentar negatif tentangnya. Jadi, siap-siap untuk membaca NPURE Cica Beat The Sun review jujur dariku yang memiliki jenis kulit kombinasi beserta pengalaman sekitar dua minggu menggunakan skincare protection yang satu ini.

 

1.     Packaging

NPURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++ memiliki kemasan luar berbentuk box dan kemasan dalam berbentuk tube. Kedua kemasan ini memiliki warna khas hijau dengan ilustrasi matahari berwarna kuning. Sementara tulisan di atasnya berwarna putih.

Untuk kemasan box, beberapa bagian terkesan timbul. Bagian depan berisi merk, nama produk, logo keterangan natural, SP, PA, dan ukuran produk. Sunscreen ini memiliki SPF dan PA yang bagus yakni SPF 50 Dengan PA++++. Sementara ukuran produk adalah 35 ml.


NPURE Cica Beat The Sun Review


Sisi belakang tertulis banyak informasi seperti fungsi produk, keunggulan produk, ingredients, cara pakai, NO. BPOM, tanggal kadaluarsa, barcode, dll. Bagian samping kanan dan kiri berisi keterangan produsen, distributor, loho halal, keterangan waktu setelah produk dibuka, dll.

Kemudian, packaging sunscreen tube. Pada bagian depan lebih kurang sama dengan kemasan box. Bagian belakang pun memiliki keterangan yang sama dengan kemasan box, hanya saja memiliki tambahan beberapa logo seperti logo halal, jangka waktu setelah dibuka, SPF, dll.


NPURE Cica Beat The Sun Ingredients


Selain hal tersebut, ada yang menarik pada kemasan tube ini yakni lubang tube yang berbeda dengan kebanyakan tube biasanya. Ia memiliki bagian transparan yang membuat isi di dalamnya terlihat. Sehingga pemakaian juga dapat diatur agar sunscreen tidak keluar terlalu banyak maupun terlalu sedikit.


NPURE Cica Beat Sun Review


Produk sunscreen Cica Beat The Sun ini diproduksi oleh PT COSMAX INDONESIA yang berlokasi di Ciracas, Jakarta Timur. Sementara distributor dipegang oleh PT PENTA NATURAL KOSMETINDO yang beralamat di Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Untuk memastikan keamanannya, No. BPOM produk ini adalah NA18211700661.

 

2.     NPURE Cica Beat The Sun Ingredients

Produk sunscreen dari NPURE memiliki ingredients unggulan seperti 100% natural cica leaf water, chrysanthemum extract, chamomile extract, dan camellia sinensis leaf extract. Selain itu, ia juga memiliki ingredients lengkap seperti  glycerin, sodium acrylate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, tromethamine, sorbitan oleate, ethylhexyl triazone, pentylene glycol, isoamyl P-methoxycinnamate, polycilicone-15, dll.

Produk ini juga memiliki beberapa label yang mereka klaim di antaranya BPOM, halal, dermatology tested, SLS free, paraben free, mineral oil free, alcohol free, fragrance free, minim memicu alergi, dan dapat dipakai oleh ibu hamil serta menyusui.

 

3.     Manfaat

Cica Beat The Sun dari NPURE memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Fungsi tersebut dapat dilihat dengan adanya deretan bahan seperti diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, ethylhexyl triazone, dan isoamyl P-methoxycinnamate. Selain itu, juga ada centella asiatica yang memberikan efek soothing dan anti inflamasi. Sehingga produk ini bukan hanya melindungi, tetapi juga memberikan perawatan kulit agar kulit terasa lembab dan sehat. Untuk sunscreen ini sendiri tergolong sebagai chemical sunscreen karena bahan proteksi yang tergolong organic, bukan jenis physical seperti zinc oxide maupun titanium dioxide.

 

4.     Tesktur, Warna, Aroma

Cica Beat The Sun dari NPURE adalah sunscreen yang memiliki tekstur lotion. Tidak memiliki efek berat pada kulit maupun kesan lengket berlebihan. Produk ini memiliki wangi segar yang tipis. Meskipun produk ini sendiri berlabel fragrance free, tetapi tetap muncul wangi natural yang minim. Untuk warna, sunscreen terlihat putih sedikit pucat atau sedikit gading, bukan putih bersih.  


Sunscreen Terbaik


5.     NPURE Cica Beat The Sun Review (Pengalaman Lebih Kurang 2 Minggu)

Ini dia NPURE Cica Beat The Sun review berdasarkan pengalamanku. Pertama kali aku melihat produk ini, aku suka dengan warna kemasan dan desain yang dipakai. kemudian, aku juga terkesan dengan lubang tube yang dibikin sedemikian rupa sehingga terlihat lebih higienis dan isi di dalamnya tidak mudah meluber ke mana-mana.

Saat memakai produk ini, aku merasa dia bisa dikategorikan sebagai sunscreen anti lengket dan minim whitecast. Mengapa? Padahal biasanya sunscreen akan meninggalkan efek lengket dan juga whitecast.

Saat dipakai, sunscreen cica beat ini tidak terasa berat di kulit, mudah diratakan, dan cepat menyerap. Anjuran dua ruas jari dalam pemakaian sunscreen pun tidak masalah dengan memakai produk ini. Biasanya, jika memakai sunscreen yang rich, aku akan memakai seruas dulu, kemudian disusul seruas lagi agar efek whitecast maupun lengket tidak berlebihan. Namun, untuk sunscreen NPURE ini aku tidak perlu melakukannya. Cukup dua ruas jari langsung pakai dan tidak membutuhkan waktu lama untuk sunscreen tersebut berbaur dengan kulit.


sunscreen lokal terbaik


Lalu, bagaimana tampilan wajah setelah itu? Setelah pakai, tidak ada efek yang begitu beda dari sebelumnya. Namun, aku melihat jika wajahku tampak lebih cerah, glowy, dan sehat. Dengan pemakaian sunscreen cica ini tidak membuat wajah terkesan abu-abu maupun kusam. Jadi, sunscreen NPURE bisa jadi sunscreen terbaik pada kategori chemical sunscreen.

Suncreen NPURE ini merupakan sunscreen untuk segala jenis kulit. Dia memiliki tekstur yang tidak lengket maupun terlalu creamy. Jadi, sunscreen untuk kulit berminyak sangatlah cocok dilabelkan pada produk NPURE ini.


Review NPURE Cica Beat The Sun


Apakah sunscreen ini cocok untuk kulit sensitif? Biasanya physical sunscreen lebih diajurkan untuk kulit sensitif ketimbang chemical sunscreen. Namun, bukan berarti chemical sunscreen selamanya tidak cocok untuk kulitmu. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mencoba dan merasakan sendiri. Jika kulitmu bisa menerima sunscreen ini dengan baik dan tidak menimbulkan efek buruk, tentu tidak ada masalah baik sunscreen tersebut tergolong chemical maupun physical.

 

6.     Pembelian dan Harga NPURE Cica Beat The Sun

Jika kamu ingin mencoba NPURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++, kamu bisa membelinya di official online store mereka yang ada di Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. Produk sunscreen dengan ukuran 35ml ini dijual dengan harga Rp 149.000,00 (tidak termasuk bila ada diskon maupun promo).


NPURE Cica Beat The Sun Harga


Di awal tadi aku bilang jika hampir tak ada hal buruk dari produk ini. Namun, jika dilihat dari harga normal, tentu akan ada beberapa kalangan yang merasa ini terlalu mahal. Dengan ukuran yang tersedia kemungkinan produk akan habis dalam sebulan pemakaian. Jadi, jika ingin rutin memakai sunscreen ini, kamu bisa menyisihkan beberapa dari penghasilanmu untuk ini.

Harga bukan sesuatu yang bisa dikatakan buruk maupun bagus. Karena dari segi kualitas pun sunscreen NPURE ini sangat menyenangkan. Jadi, pada akhirnya semua kembali pada masing-masing.

Bisa dibilang Sunscreen merupakan produk skincare yang paling mudah habis karena digunakan setiap hari dan perlu reapply beberapa jam sekali. Dengan fungsi dan penerapan tersebut, pilihlah sunscreen yang dapat dijangkau dan sesuai dengan kebutuhan. Kualitas yang baik dengan selera yang pas akan membuatmu lebih iklas untuk memakainya. Juga, jangan lupakan biaya agar tidak terkesan dipaksakan karena semua kembali pada kemampuan. Cintailah kulitmu dengan perasaan yang tulus, maka kulitmu akan memberikan ketulusan yang sama. Terima kasih sudah membaca. Ingat kembali! Sunscreen is a must!

25 komentar untuk "Suncreen Terbaik Untuk Kulit Kombinasi, NPURE Cica Beat The Sun (Review) "

  1. Saya juga lagi nyari sunscreen yang cocok. Nah review NPURE Cica Beat The Sun ini bisa jadi referensi nih.

    BalasHapus
  2. Betul ini, sunscreen adalah produk skincare yang paling cepat habis. Apalagi kalau rajin keluar rumah, makik cepat habis kan.
    Tetapi demi mencapai kecantikan kulit yang paripurna, tidak apa-apa deh rajin-rajin beli sunscreen.

    BalasHapus
  3. Epik ya kak packingnya juga cantik gitu bikin ghemas pengen nyoba jadinya

    BalasHapus
  4. Pa banget di pakai di kota ku Pontianak. cukup dengan dua ruas jari dan kulit wajah bisa terlindungi dari sinar matahari jahat

    BalasHapus
  5. Wahh pas banget nihh kebetulan ads review ini, pertama kali lihat ada selebgram yang posting ttg ino, penasaran tapi belum dapat review komplit..nahh mb nur ini lengkap dehh review nya..cuss ahh betangkatkn buat nyoba kebetulan sunscreen nyaa yang biasa dipakai dah menuju empty. Terima kasih yaa mb

    BalasHapus
  6. Duuuuh nyesel kemarin pas belanja bulanan ga beli sunscreen iniiii. Kayaknya memang bagus, dan setelah aku cek ingredientsny aman buatku.

    Aku LBH suka chemical sunscreen sbnrnya mba, Krn minim whitecast dan ringan biasanya. Beda Ama physical yg muka jadi kayak topeng wkwkwkwkwk.

    Hybrid juga suka, tapi ga semua hybrid cocok buatku. Ntr kalo sunscreen yg skr udh abis, aku coba beli yg ini deh

    BalasHapus
  7. Seringkali lupa kalau wajah saya juga butuh suncreen buat melindungi dari paparan sinar UV. Lama kelamaan kulit wajah kelihatan berbintik gitu. Harus pakai sunscreen nPure nih pengen coca.

    BalasHapus
  8. Kebetulan lagi nyari yang no paraben no fragrance dan ketemulah sunscreen npure..pingin coba jadinya

    BalasHapus
  9. Banyak banget juga selebgram yang rekomendasiin ini, sebagus itu katanya apalagi Npure sendiri dari ingredientsnya pasti cocok untuk kita yang ada di daerah tropis ini. Ketambahan gak ada efek white cast yang mana paling merasa zonk klo beli Sunscreen model kayak gini. Bisa jadi alternatif buatku yang bentar lagi habis juga Sunscreen nya.

    BalasHapus
  10. Penting banget menjaga kesehatan kulit ya Mba. Nggak boleh sembarangan juga memilih skincare untuk merawat kulit wajah. Setelah memakai NPURE Cica Beat The Sun, bisa bikin wajah lebih glowing ya Mba.

    BalasHapus
  11. Sebagus ini ya sunscreen dari NPURE yaa walaupun brand lokal tapi kualitas oke banget menurutku.. praktis kemasannya bisa dibawa kemana mana

    BalasHapus
  12. NPURE Cica Beat The Sun ini keren banget, memiliki SPF 50 PA++++.
    Tapi ya, kak..kalau misalnya dirumahaja, perlu banget gak... SPF tinggi?
    Atau masih aman-aman aja meski dirumahaja pakai sunscreen dengan SPF tinggi?

    BalasHapus
  13. Utk hrg nya lumayan pricey ya, tp setimpa si krn SS nya mengandung bahan² yg bagus.. worth to try

    BalasHapus
  14. Oh, jadi Npure Cica beat Sun ini masuknya chemical sunscreen, ya? Kebetulan saya lagi penasaran banget sama chemical sunscreen. Sempat diskusi sama temen yang pakai produk chemical sunscreen juga tapi dari brand lain. dari segi harga lumayan pricey, tapi kayaknya oke juga nih.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Cica Beat The Sun dari NPURE cocok banget buat yang sering aktivitas outdoor yah karena SPF nya 50+++. Untung fragrance free jadi bisa saya rekomendasikan ke adek yang lagi hamil. Karena masih sering mual dengan bau tertentu. Aman kan buat bumil.

    BalasHapus
  17. baut yg suka kegiatan outdoor, npure varian ini wajib ada karena maksimal melindungi dari UV

    BalasHapus
  18. Serumnya udah sekalian sunscreen berarti ya? Buat pemakaian siang aja apa bisa malam juga nih?

    BalasHapus
  19. Wajib bgt ya pake suncree setiap hari , kelihatan bgt hasilnya mom

    BalasHapus
  20. mau beli ini maju mundur karena menimbang2 sama sunscreen lain, harganya lumayan sih soalnyaa huhu apalagi sunscreen cepet abis. tapi emang ada harga ada kualitas yaa, dari reviewnya keliatan kalo emang kualitasnya bagus

    BalasHapus
  21. jadi lebih cerah ya mba, jadi pengen coba juga nih. selama ini pakai suncreen yang drugstore aja karena lebih terjangkau, hehe. tapi enggak ada salahnya coba npure ini. makasih reveiwnya mba.

    BalasHapus
  22. Packaging nya juga pasti aman ini yaa mbaa. Jadi pengin ikut cobain jg dehh.
    Lihatnya jg jadi lebih cerah ya mbaa

    BalasHapus
  23. Dulu saya tidak terlalu peduli untuk menggunakan sunscreen atau tidak, tapi semakin ke sini memang banyak sekali manfaat menggunakan suncreen

    BalasHapus
  24. Wah, kebetulan banget aku lagi cari prosuk sunscreen tapi bingung mau pilih produk yang mana. Aku cobain pake npure deh. Thanks infonya dek

    BalasHapus
  25. Ah bikin penasaran aja ini sunscreen, soalnya di daerah ku tuh panas banget, jadi harus selalu pakai sunscreen biar gak gosong. Cobain ah siapa tahu cocok

    BalasHapus