Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Brightly Ever After Cream Day & Night Bikin Kulit Wajah Lebih Cerah (Review)

 

Brightly Ever After Cream Day & Night Bikin Wajah Lebih Cerah (Review). Tidak dipungkiri, hampir semua orang ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah. Mengapa cerah? Apakah sehat saja tidak cukup? Aku pun berpikir tentang definisi dari cerah. Banyak orang yang mengira jika kulit yang bagus adalah kulit yang putih. No, tidak bisa dikatakan begitu. Kulit yang bagus adalah kulit yang minim dengan permasalahan kulit seperti kusam, pori-pori tampak besar, jerawat, dll. Eits, bukan berarti kita tidak boleh memiliki masalah semacam itu, tetapi alangkah baiknya jika kulit tampak sehat dan bahagia dengan sedikitnya masalah yang di alami oleh si kulit.

Begitupun kulitku. Aku memiliki jenis kulit kombinasi. Di beberapa titik terkesan kering dan di titik lainnya terlihat berminyak. Aku tahu permasalahan kulitku ini normal. Aku pun tidak masalah dengan kulit yang cenderung kuning langsat saat di rumah saja dan terkesan sawo matang saat di luar rumah. Tetapi, aku tidak ingin kulit wajahku terkesan kusam, dehidrasi, dan timbul penuaan dini. Dengan masalah yang kuhindari tersebut, aku membutuhkan moisturizer yang dapat memenuhi kebutuhan kulitku. Selain melembapkan, ia juga bisa mengatasi kulit kusam dan membuat kulitku tampak lebih sehat.


Brightly Ever After Cream Review


Aku mulai berburu dan mencari krim pencerah yang sekiranya cocok dengan kebutuhan kulitku. Akhirnya, aku menemukan dan mulai mencoba dua krim pencerah dari Scarlett Whitening yakni Brightly Ever After Cream Day dan Brightly Ever After Cream Night. Krim pencerah ini cenderung baru. Selain varian Brightly Ever After untuk mencerahkan, terdapat juga acne series yang digunakan untuk mengatasi masalah jerawat maupun breakout. Berdasarkan kemasan, cream glowing dari Scarlett berwarna merah muda, sedangkan acne cream berwarna ungu.

 

1.     Brightly Ever After Cream

Seperti yang telah kusebutkan sebelumnya, krim yang membuat kulit glowing ini terbagi menjadi dua produk, satu produk dipakai saat pagi atau siang hari dan satu produk lainnya digunakan pada malam hari. Meskipun kedua krim ini berfungsi untuk mencerahkan, ada beberapa perbedaan baik desain kemasan maupun ingredients. Meskipun begitu, mereka tetap saling melengkapi.

Krim pencerah Scarlett ini memiliki kemasan luar berupa box dan kemasan jar. Kedua kemasan tersebut didominasi dengan warna merah muda baik itu warna pink yang pudar, putih, maupun pink terang. Untuk membedakan produk siang dan malam, kemasan siang cenderung berwarna pink gelap dan putih, sementara krim malam didominasi dengan pink muda dan pink tua.


Brightly Ever After Cream Day Review


Kemasan box Brightly Ever After Cream memiliki kesamaan dari segi penempatan informasi pada kemasan. Kemasan box bagian depan terdapat keterangan merk, nama produk, key ingredients, dan ukuran. Bagian belakang berisi daftar bahan, No. BPOM, dan barcode. Sementara sisi samping diisi daftar key ingredients secara rinci, cara pemakaian, cara penyimpanan, dan informasi produsen. Kemasan box ini berbahan kertas tebal, kemudian di dalamnya terdapat semacam plastik pelindung yang melindungi jar dari benturan sehingga produk tidak mudah pecah maupun bergeser.


Brightly Ever After Cream Night Review


Jar yang menampung krim terbuat dari kaca. Dia memiliki informasi yang lebih kurang sama dengan kemasan box ( anya saja informasi tersebut berbentuk melingkar sesuai dengan bentuk jar). Jar dari cream ini memiliki tutup plastik, bukan kaca. Meskipun begitu, kita tetap harus memperhatikan cara penyimpanan dan tempat bawaan saat bepergian.

Kedua krim ini diproduksi oleh PT SINAR ALFA OMEGA yang terletak di daerah Tangerang, Banten. Brightly Ever After BPOM-nya terbagi menjadi dua. Untuk krim siang memiliki No. BPOM 18200107908 dan krim malam memiliki No. BPOM NA18200107912.

 

2.     Brightly Ever After Cream Day

A.     Ingredients

Cream Scarlett yang dipakai di pagi atau siang hari ini memiliki bahan yang lumayan banyak di antaranya squalane, niacinamide, glycerin, dimethicone, rosa cacina seed extract, annona cherimola fruit extract, titanium dioxide, DMDM Hydantoin, boswellia sereta oil, caesalpinia spinosa gum, ascorbyl glucoside, ethanol, glutathione, caulerpa lentillifera extract, pelargonium graveolens oil, citrus limon peel oil, sodium citrate, mastic gum, lecithin, ceratonia siliqua (carob) seed extract, simethicone, citric acid, acethyl hexpeptide-8, dll.


Brightly Ever After Cream Day


B.     Manfaat Brightly Ever After Cream Day

Krim Scarlett yang satu ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan menghidrasi kulit agar senantiasa sehat. Bahan yang dapat mengatasi hiperpigmentasi dan memberikan efek brightening misalnya niacimanide, ascorbyl glucoside, dan glutathione. Bahan yang dapat merawat tanda penuaan contohnya niacinamide, citric acid, dan hexpeptide-8. Sementara itu ada juga titanium dioxide yang biasanya digunakan untuk UV protection.

C.      Tekstur, Warna, Aroma

Tekstur Brightly Ever After Cream Day cenderung cair tetapi konsentrasinya tetap terasa. Dibandingkan dengan night cream-nya, dia lebih encer. Produk ini berwarna putih dengan wangi segar yang cukup tercium oleh hidung.


Manfaat Brightly Ever After Cream Day


 

3.     Brightly Ever After Cream Night

A.     Ingredients

Bahan-bahan yang terkandung dalam Scarlett Brightly Ever After Cream Night di antaranya niacinamide, C13-15 Alkane, squalane,, dimethicone, glycerin, cetyl alcohol, rosa cacina seed extract, annona cherimola fruit extract, titanium dioxide, DMDM Hydantoin, boswellia sereta oil, caesalpinia spinosa gum, ascorbyl glucoside, sodium lactate, phaseolus radiatus seed extract, canavalia gladiata seed extract, pueraria lobata root extract, lactobacillus ferment lysate, citrus limon peel oil, soybean seed extract, sodium benzoate, carob seed extract, citric acid, licorice root extract, lactic acid, simethicone, acetyl hexapeptide-8, glycine, fructose,  2-aminobutanol, urea, dll. 


Manfaat Brightly Ever After Cream Night


B.     Manfaat Brightly Ever After Cream Night

Krim pencerah Scarlett yang digunakan pada malam hari ini memiliki manfaat seperti mencerahkan wajah dan merawat tanda-tanda penuaan. Manfaat yang didapat tentunya lebih kurang sama dengan krim singnya.

C.      Tekstur, Warna, Aroma

Tekstur krim malam dari Scarlett lebih rich dibandingkan dengan krim siangnya. Dia memiliki warna dan aroma yang sama seperti Brightly Ever After Day. Warnanya putih bersih dengan aroma yang segar namun sedikit meyengat.


Brightly Ever After Cream Night


4.     Pengalaman Memakai Scarlett Brightly Ever After Cream (Day + Night)

Nah, tiba di Scarlett Brightly Ever After Cream review berdasarkan pengalaman pakai. Harap dimaklumi mengapa aku menggabungkan dua produk ini, karena memang aku memakainya dalam secara bareng. Maksudnya, aku memakai produk ini dalam jangka waktu dan hari yang sama, day cream di pagi hari dan night cream di malam hari.

Kesan pertamaku memakai ini tidak ada masalah maupun kesan negatif yang muncul. Aku cukup puas dengan tekstur yang dimiliki oleh produk ini. Packaging-nya pun cantik. Sayangnya untuk day cream aku mendapatkan tutup jar yang sulit ditutup. Dia mudah mental sehingga tutup tersebut berkesan tidak rapat. Namun, hal itu tidak menjadi masalah selama aku tidak membawa barang tersebut berpergian. Penyimpanannya pun masih oke karena di samping tutup tersebut masih ada lagi penutup tambahan di dalam jar.

Tambahan, kemasan jar ini juga terbuat dari kaca, sehingga penyimpanannya perlu diperhatikan. Aku pribadi tidak mau produk ini jatuh maupun rusak diterpa keisengan Moenbi, anakku (tahu sendiri anak kecil biasanya suka berantakin segala macam barang yang ia temui).

Aku memakai face care Scarlett ini selama lebih kurang 2 minggu. Dia bukan moisturizer yang mengunci kelembapan ekstra wow, tetapi dia cukup bagus di kulitku yang berjenis kombinasi. Yang terpenting, dia membuat kulitku lebih cerah, meratakan warna kulit, dan membuat kulit lebih sehat. Sehingga kulit tampak lebih segar dan terawat. Dalam keseharian, kulitku yang gampang kusam alias kumus-kumus jadi lebih terkondisikan.


Scarlett Brightly Ever After Cream Review


Di pagi hari, aku melakukan skincare routine dengan krim pencerah dari Scarlett, sebelum itu aku cuci muka dan pakai toner. Setelah pakai Brightly Ever After Cream Day, aku memakai sunscreen agar kulit lebih terproteksi. Sementara di malam hari, aku memakai serum dari series yang sama dengan Brightly Ever After Cream Night.

Selama pemakaian rutin inilah kedua produk tersebut bekerja dengan baik. Hal tersebut sangat membantu kulitku untuk terhindar dari masalah baru dan memudarkan bekas jerawat yang ada. Di pagi hari saat bangun, aku merasa kulitku lebih plumpy dan aku bahagia karena tidak ada masalah kulit yang berarti.

 

5.     Harga dan Pembelian

Sama seperti produk Scarlett Whitening pada umumnya, cream series Brightly Ever After dijual dengan harga Rp 75.000,00 baik yang day cream maupun night cream. Untuk pembelian bisa dilakukan dengan menuju official online store mereka maupun toko resmi yang bekerja sama dengan Scarlett. Aku pribadi lebih suka membeli produk mereka di official online store (Shopee).

 

Nah, itu tadi Brightly Ever After Cream review yang kubagi di sini. Secara keseluruhan aku suka dengan manfaat yang diberikan. Produk ini membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat. Ia termasuk produk lokal berkualitas yang memiliki nomor resmi BPOM, sehingga aman dan nyaman digunakan. Penggunaan rutin tentunya akan memberikan hasil maksimal, apalagi jika digunakan dengan serum yang satu seri dengan produk krim ini.

31 komentar untuk "Brightly Ever After Cream Day & Night Bikin Kulit Wajah Lebih Cerah (Review)"

  1. Wadah penyimpanan Brightly Ever After Cream Day & Night ini rupanya dari kaca ya. Bahan kaca lebih menjamin bahannya lebih terjaga kualitasnya ya, setahu saya. Memang memperhatikan kualitas ya, sampai wadahnya pun serius diperhatikan.

    BalasHapus
  2. Penting memang menggunakan produk dengan ingredients yang tepat serta membantu kebutuhan kulit kita, sama seperti Brightly Ever After Cream dan Night Cream ini. Bisa membuat kulit wajah lebih cerah tanpa harus ada embel-embel atau efek yang kurang menyenangkan. Ditambah harganya juga yang masih affordable bisa jadi pilihan kita yang ingin mendapatkan kulit cerah dan aman tentu karena sudah terdaftar BPOM.

    BalasHapus
  3. praktis ya pakai Brightly Ever After Cream dan Night Cream ini, bisa membuat kulit sehat dan cerah , dan tenang karena sudah terdaftar di BPPOM , jadi aman

    BalasHapus
  4. Varian Scarlett makin lengkap saja ya, ada krim day sama nightnya. Penasaran sih sama krim ini buat wajah, tapi ini cocoknya untuk skin type apa ya Kak? Takutnya nggak cocok sama kulit cenderung oily

    BalasHapus
  5. Jadi pengen ikutan cobain face care dari Scarlett deh..soalnya aku uda cobain body care Scarlett yang bikin ketagihan karena wanginya aku suka banget.
    Penasaran sama wangi Brightly Ever After Day and Night Cream nya.

    BalasHapus
  6. Tos, mba!
    Aku juga menggunakan kedua cream yang sama dan sudah menuliskan reviewnya di blog juga.

    So far, Scarlett brightly ever after cream day dan night, cocok untuk kulit wajahku.
    Tidak ada efek bruntusan atau negatif lainnya.

    Namun untuk klaim mencerahkan memang belum signifikan untukku, mungkin karena flek aku yang sudah akut.

    Tapi lagi-lagi, tentu saja ini menurut hematku pribadi ya. Tentu tidak sama untuk setiap orang.

    Jadi, gimana, Mba ada rencana mau re-purchase?

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, beneran ya cocok untuk kulitmu, hasilnya lebih bersih dan cerah.. Happy banget deh... Aku sedang pakai ni yang seri jerawat, semoga cocok juga..

    BalasHapus
  8. Wah kalau produk scarlet mAh sudah jaminan top ya mbak nggak perlu diragukan lagi. Seneng deh dengan tampilannya yang keren gitu ntar coba ah

    BalasHapus
  9. Yang saya sukai dari brightly ever after cream ini adalah wadahnya yang terbuat dari kaca. Jadi merasa aman dan nyaman saja dengan kemasan seperti itu. Ukurannya juga tidak terlalu besar sehingga mudah dibawa kemana-mana.

    BalasHapus
  10. aku juga pake Scarlett Whitening Brightly Ever After kak, terasa banget ya kulit jd halus setelah pemakaian sekitar seminggu..

    BalasHapus
  11. Baca review ini aku makin pengen dan penasaran sama skincare dari Scarlett Whitening. Soalnya body care nya juga cocok di aku 😍

    BalasHapus
  12. Scarlett perhatian banget ya sama kulit kita, sekarang produknya makin komplit. Enggak cuma body care tapi facecare pun tersedia dalam beberapa varian sesuai kebutuhan kulit ya mbak..

    BalasHapus
  13. Saya juga setuju banget kalau kulit yang bagus tidak harus putih, yang penting bersih dan sehat. Dan untuk mendapatkan itu, tentu kulitnya perlu dirawat, salah satunya dengan produk yang mbak ulas ini

    BalasHapus
  14. Akhir-akhir ini di media sosial ku berseliweran tentang skin care scarlet. Sepertinya memang banyak diminati dan disukai oleh orang-orang nih. terutama ibu-ibu. Aku jadi penasaran. Hehe .. kalau sudah banyak yang makai berarti memang bagus ya skin care ini.

    BalasHapus
  15. Aku udh cobain serum sama sabunnya, jd penasaran sama creamnya. Kayaknya lembut dan lembab banget klo dipake, apalagi klo bs bkn lbh cerah. Coba ahh.

    BalasHapus
  16. Wah saya juga gunakan ini kak Scarlett Skincare emang terbaik dari segi formula dan khasiatnya di kulit nampak nyata

    BalasHapus
  17. Aku pun cocok sama Scarlett, variannya juga lengkap ya mbak. dan ga mengakibatkan efek samping di kulit wajah ya mbak

    BalasHapus
  18. Jadi pengen coba ya. Kemasannya cantik. Sekarang lagi coba yang serum nih. Semoga kesampaian

    BalasHapus
  19. Desain packagingnya bagus, pilihan warnanya oke juga jadi semakin membuat yang melihat semakjn tertarik untuk mencoba.

    BalasHapus
  20. Ikutan senang jika semakin hari, semakin banyak bermunculan varian produk lokal yang bermanfaat, seperti ini. Apalagi terus terdaftar di resmi BPOM, jadi makin aman kan, pakainya.

    BalasHapus
  21. Selain pakai body care, aku juga pakai produk face care dari Scarlett Whitening. Pas banget juga aku pakai yang varian brightly series.
    Kemasannya cantik dan minimalis. Bener banget jika dipakai dengan serumnya juga nutrisi untuk kulit kita akan lebih terjaga.
    Kulitku tampak lebih cerah dan gak kusam..

    BalasHapus
  22. wah ternyata produk Scarlett ini harganya rata-rata 75an ya, cukup terjangkau dan reviewnya juga bagus-bagus. thanks kak

    BalasHapus
  23. Ngeliat dari list ingredients di atas, beberapa kandungan dari Day & Night Brightly Ever After Cream ini banyak yang merupakan antioksidan. Jadi emang bikin kulit tampak lebih cerah, dan ngeratain warna kulit. Tapi kalau saya kayaknya cocok sama yg varian Acne series-nya deh.

    BalasHapus
  24. Aku mau coba ini ah. Abis kelamaan berjemur, kulitku jadi kusam. Aku mau cerah seperti dulu lagi nih. Harganya sih worthed ya segitu. Semoga hasilnya sesuai dengan foto reviewnya. Mau aku buktiin sendiri deh. Hehehe..

    BalasHapus
  25. Misalkan nih kalau saya hanya menggunakan Brightly Ever After Cream Night tanpa menggunakan Brightly Ever After Cream Day bakal ngefek ga ya?

    BalasHapus
  26. Kulitku kombinasi juga kak cuman dia lebih gampang berkomedo, pakai ini bakalan lebih bikin komedoku tumbuh ga ya? aku nyari ingredients dengan nama noncomedogenic ga nemu nih.

    BalasHapus
  27. Hasilnya bagus ya mbak. Kyky klo pake rangkaian skincare emg hrs rutin biar hasilnya maksimal.

    BalasHapus
  28. Krim pencerah yang melembabkan ya kak. Lengkap pula rangkaiannya. Wah sama aku juga kalo nyimpen produk yang pecah belah harus hati-hati. Harga juga terjangkau. Must try nih menurutku

    BalasHapus
  29. Aku juga pakai rangkaian skincare dari Scarlett, tapi yang Acne Series. Dan sekarang Alhamdulillah masalah jerawat udah jarang bangetttt muncul. Kayaknya perlu coba yang series ini untuk mencerahkan 😍

    BalasHapus
  30. Ini produk Scarlett ya mba?
    Mantap mba review nya. Lengkap sampai menuliskan ingredient. Karena calon pembeli pasti kepoin ingredient nya.

    BalasHapus
  31. Wah kulit kita samaan Kak, kombinasi, cocok ya pakai cream pencerah dari Scarlett ini. Scarlett memang lengkap ya produknya, pantesan banyak yang suka produknya

    BalasHapus