Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerahkan Wajah dengan Abib Yuja Essence Vitalizing Pump (Review)

 

Cerahkan Wajah dengan Abib Yuja Essence Vitalizing Pump (Review). Hai … hai … aku kembali dengan produk Abib yang sangat menarik untuk diulas alis review. Ia merupakan essence yang jadi favorit di antara essence Abib lainnya. Untukku pribadi, dia cukup oke, tetapi ada sesuatu yang membuatku merasa hhhmmm di awal pakai. Mengapa? Simak review Abib Yuja Essence ini selengkapnya.


Abib Yuja Essence Vitalizing Pump Review


Sebelum masuk pada review essence Abib, aku ingin sedikit memberikan pendapat tentang penamaan dari sebuah produk ‘essence’. Beberapa orang sering mempertanyakan apa beda essence, serum, dan ampoule. Menurutku, tiga penamaan produk tersebut sama saja, yang berbeda hanya konsentrasinya. Biasanya essence lebih cair ketimbang serum. Sementara serum lebih cair ketimbang ampoule. Namun, tidak bisa semua produk dari berbagai brand dibedakan seperti itu. Karena aku pernah menemukan serum yang terasa lebih rich ketimbang ampoule. Apalagi jika bentuk serum tersebut adalah oil. Sedangkan face oil biasa digunakan sebelum moisturizer. Aku juga pernah menemukan essence yang konsentrasinya mirip dengan serum. Misalkan saja Abib Yuja Essence ini dengan Green Tea Seed Serum Innisfree. Mereka memiliki tekstur yang hampir sama. Bahkan, lucunya serum green tea dari Innisfree digunakan sebagai penghidrasi setelah kita mencuci muka. Tidak ditempatkan di bagian tengah seperti serum kebanyakan. Jadi, aturan pemakaian essence, serum, dan ampoule juga tidak dapat ditentukan secara rata. Bergantung ingredients, brand, dan produk itu sendiri.

Oke. Baiklah, kita kembali ke essence favorit dari Abib yang mengandung citrus junos fruit. Kita akan membahas seluk beluk produk tersebut baik dari segi packaging, manfaat, ingredients, harga dan pengalamanku memakai produk ini selama lebih kurang dua minggu.

 

1.     Keunggulan Produk

Abib Yuja Essence Vitalizing Pump memiliki beberapa keunggulan bagi pecinta skincare di antaranya alcohol free, silicon free, paraben free, sulfate free, dan fragrance free. Jadi, jika kamu mencium wangi segar tipis pada essence ini, itu bukanlah wangi buatan, karena produk ini bebas dari wewangian.

 

2.     Packaging Yuja Essence

Yuja Essence Vitalizing Pump memiiki dua kemasan yakni box dan botol pump (seperti namanya). Bagian box sangat khas, memiliki warna latar putih dan tulisan hitam. Amat simpel, tapi mengena di hati. Saat melihat packaging box seperti ini, aku langsung mengingat ini adalah kemasan Abib.


Abib Yuja Essence Review


Pad packaging box tersedia informasi yang lengkap berupa merk, nama produk, ingredient utama, daftar ingredients, cara pemakaian, produsen, distributor, tanggal kadaluarsa, dan beberapa logo.

Produk Abib Yuja Essence ini diproduksi oleh COSMAX, INC di Hwseong-si, Gyeonggi-do, Korea. Sementara distributor mereka adalah Fourcompany Co, Ltd yang berada di Seoul, Korea Selatan. Produk essence ini kudapat dari Korea dengan pengiriman langsung, sehingga produk yang aku dapat ini berbahasa Korea dan Inggris. Tidak ada informasi berbahasa Indonesia. Bagiku tidak masalah, karena aku masih bisa mengerti berbagai informasi produk melalui bahasa Inggris yang tertera pada kemasan. Akan tetapi untuk bahasa Korea, jujur saja aku tidak mengerti sama sekali. Kemungkinan isi tulisan tersebut sama saja.


Abib Yuja Essence Vitalizing Pump


Lanjut pada kemasan botol pump. Botol tersebut berbahan plastik tebal dengan warna cenderung kuning kehijauan. Mirip dengan warna lemon. Pada packaging tersebut informasi yang tertera lebih ringkas seperti merk, nama produk, cara pakai, produsen, distributor, dan tanggal kadaluarsa. Untuk membaca ingredients lengkap dari produk yuja ini, kamu tetap membutuhkan kemasan box.

Kemasan essence ini memiliki bentuk pump untuk mengeluarkan isi produk. Bisa dibilang hal tersebut cukup higienis karena dia tetap memiliki penutup. Cara tersebut juga memudahkan penggunanya dalam pemakaian. Tinggal tekan dan sudah bisa dipakai segera.

 

3.     Ingredients Abib Yuja Essence

Abib Yuja Essence Vitalizing Pump ingredients-nya cukup beragam. Selain citrus junos fruit extract (82,54%), bahan pendukung yang ada di antaranya niacinamide, chondrus crispus (alga) extract, sugarcane extract, sodium hyaluronate, citrus junos peel extract, panthenol, ascorbic acid, limonene, etc.

Dilihat dari daftar bahan yang ada, penggunaan yuja baik dari ektrak buah, kulit, dan minyak amatlah berpengaruh. Ditambah terdapat vitamin C yang memang teruji sebagai ingredients skincare yang dapat mencerahkan kulit. Tetap hati-hati dengan kandungan Yuja yang banyak. Pastikan kulit dapat menerima essence ini dengan baik. Jika kulit cenderung sinsitif atau alergi terhadap vitamin C, baiknya tidak menggunakan produk ini karena berpotensi iritasi.

 

4.     Manfaat Essence Yuja Abib

Yuja Essence Abib memiliki manfaat yang beragam. Di samping essence untuk mencerahkan kulit wajah,  produk ini juga memiliki manfaat lainnya seperti anti aging, soothing, dan merawat pori kulit. Produk ini juga bisa digunakan oleh segala jenis kulit baik berminyak, kering, maupun sensitif. Karena kandungan yang ada pada produk ini telah disesuaikan dengan kebutuhan dari semua jenis kulit. Misal, untuk jenis kulit kering, produk ini memiliki glycerin dan sodium hyaluronate. Untuk kulit berminyak terdapat niacinamide. Sementara kulit sensitif terdapat kandungan panthenol yang baik (tetapi untuk kulit sensitive tetap perlu perhatian ekstra ya …).

 

5.     Pengalaman Memakai Produk Abib Yuja Essence Vitalizing Pump 50 ml

Aku telah memakai Yuja Essence Vitalizing Pump dari Abib selama lebih kurang dua minggu. Saat itu aku terlalu antusias untuk mencoba sehingga tidak melakukan patch test terlebih dahulu (jangan ditiru). Sebaiknya kamu tetap melakukan patch test di beberapa bagian seperti bawah telinga, jidat, dan leher bagian atas untuk memastikan kulit tidak ‘kaget’ dengan kedatangan produk baru yang  berbeda. Jika saat itu dia memiliki reaksi yang kurang oke, kamu bisa mengurungkan niat untuk memakainya pada seluruh wajah. Jika tidak terjadi reaksi negatif, kamu bisa melanjutkannya essence ini sebagai produk skincare yang dapat mencerahkan kulit wajah.


Yuja Essence Review


Di hari pertama aku tidak melakukan patch test. Saat itu, di malam hari, aku merasakan sensasi cekit-cekit (sediki perih) di wajah. Mengingat kuantitas Yuja yang besar pada produk ini, kemungkinan wajahku terkejut atas kedatangan essence tersebut karena tiba-tiba dia mendarat di kulitku untuk menggantikan posisi hearleaf essence setelah memakai Abib Heartleaf Calming Toner.

Syukurlah, sensasi cekit-cekit hanya kurasakan di hari pertama dan kedua. Saat itu aku sengaja memakainya di malam hari untuk memastikan apakah aku bisa melanjutkan essence yang kaya akan vitamin C ini. Ternyata di hari ketiga, efek cekit-cekit tersebut hilang. Setelah keadaan terasa oke dan aman, aku memakainya pada pagi dan malam hari.


Abib Yuja Essence Ingredients


Abib Yuja Essence Vitalizing Pump 50 ml memiliki tekstur yang mirip gel cair, berwarna putih, dan memiliki wangi segar yang netral. Wanginya tidak menyengat sama sekali. Saat dipakai essence ini mudah menyerap dan tidak meninggalkan kesan lengket. Jadi cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak. Dia juga tidak terasa berat di muka. Jadi wajah siap melanjutkan step skincare selanjutnya baik ampoule maupun moisturizer.


Abib Skincare Review


Setelah melakukan perawatan rutin dengan Abib Yuja Essence, kulit terasa lebih segar, lembut, dan sehat. Essence ini menghidrasi kulit dengan baik. Selain itu, efek utama sebagai essence pencerah juga mulai terlihat di wajahku. Memang bukan hasil yang tiba-tiba dan membikin wow. Tetapi progress dari produk ini cukup terlihat. Jika digunakan secara rutin dan lebih lama, tentu dia akan memberikan hasil yang lebih baik. Di kulitku, dia tidak menimbulkan masalah baru. Jadi dia tidak membuat kulitku iritasi maupun breakout.

 

6.     Harga dan Pembelian

Abib Yuja Essence Vitalizing Pump ukuran 50 ml dijual dengan harga Rp 423.817,00 di LazGlobal. Terlalu mahal? Saat ini ada diskon 30% sehingga produk menjadi Rp 296.472,00. Produk tersebut akan dikirim langsung dari Korea Selatan. Karena pengiriman luar negeri, produk tersebut kemungkinan besar akan dikenai bea cukai. Tapi, bukankah tidak masalah untuk membayar bea cukai dan menjadi warga negara yang baik? Daripada membeli barang dengan harga murah tetapi tidak tentu proses tersebut resmi atau tidak. Biasanya pembelian produk Abib di akun official mereka akan mendapatkan subsidi gratis ongkir dan tambahan voucer diskon. Jadi, pembelian produk yang kamu inginkan bisa lebih murah lagi.

 

Serum pencerah wajah

Itu tadi cara cerahkan wajah dengan Abib Yuja Essence Vitalizing Pump (review). Dengan membaca ulasan dan informasi tambahan ini, setidaknya bisa memberi gambaran apakah kamu akan membeli produk tersebut atau menundanya terlebih dahulu. Ingat, suatu produk dapat benar-benar dilihat efek dan kecocokannya dengan mencobanya sendiri. Review seperti ini hanya informasi pendukung. Jadi, seperti inilah sekils info dan revie Abib Essence Yuja yang bisa menjadi essence favoritmu, atau essence yang kamu hindari. Sampai jumpa di ulasan berikutnya.

15 komentar untuk "Cerahkan Wajah dengan Abib Yuja Essence Vitalizing Pump (Review)"

  1. Naah kulitku termasuk yg suka masalah kalo pake yg kandungan vit C nya tinggi mba :(. Vit C, hyaluronic acid, AHA itu termasuk yg kulitku ga bisa tolerir.

    Makanya aku takut kalo nyoba2 produk yg ada kandungan itu. Vit C aku msh bisa, asal pelan2 disesuaikan. Tp kalo AHA dan hyaluronic acid, bhaaaay :(.

    Namanya unik yaaa. Ga kayak nama Korea :D. Aku sendiri skr ini pake skincare dari Korea juga. Tp memang yg kandunganny bener2 aman utk kulitku yg super duper sensi ini :(. Susaaah kalo utk kulit sensitif, hrs bener2 ngecek ingredientsnya jgn sampe malah bikin breakout.

    BalasHapus
  2. Selama ini kecerahan wajah cukup dengan air wudhu hihihi... mungkin dengan ditambah produk perwatan seperti ini maka wajah akan lebih cerah

    BalasHapus
  3. Aduh racun skincare lagi wkwk. Ini dulu pernah booming di tiktok ya produk abib nih, aku mau check out dulu tp gajadi

    Aku suka sama skincare yang ada kandungan Yuja nya. Di mukaku awalnya ada efek samping kayak gatel tapi lama kelamaan ga ada. Dan emang ingredient Yuja ini cepet mencerahkan

    BalasHapus
  4. Walau cenut-cenut dikit dihari pertama memakai, produk ini kelihatannya cocok untuk dirimu ya Mbak. Terlihat hasilnya dengan kulit lebih cerah. Abib perlu dipertimbangkan nih kalau mau ganti skincare :)

    BalasHapus
  5. Idem nih sama Diko.
    Ada ratjun skincare lagi.
    Kebetulan essence yang aku dapat dari giveaway sudah tamat alias habis ne!
    Dan kebetulan kemasannya hampir sama.
    Pakai pompa gitu juga.
    Bikin praktis dan anti tumpah!

    Btw,
    Tambah lagi ne referensi essence yang kaya vitamin C, si pencerah wajah!

    BalasHapus
  6. alcohol free, silicon free, paraben free, sulfate free, dan fragrance free adalah poin poin penting skincare , terutama buat yang kulitnya sensitif. Jadi makenya tenang tanpa takut efek samping bahan-bahan itu

    BalasHapus
  7. Abib Yuja Essence Vitalizing Pump bikin penasaran untuk digunakan, kalau kulitku paling suka dengan vitamin C. auto cerah deh kalau sudah pake... mau cobain euy

    BalasHapus
  8. Kebetulan nih essence ku lagi mau habis bentar lagi dan pengen coba yang baru apalagi dengan kandungan Niacimide, yang gak tau kenapa berasa jatuh cinta sama kandungan yang satu ini.

    BalasHapus
  9. Nah ini, kandungan dlm skincare cukup aman, jd ga khawatir menggunakannya,

    Yg aku garis bawahi sih Paraben sih, dan tentunya yg halal juga hehe

    BalasHapus
  10. Kulitku sendiri menerima essence dan ampoule jauh lebih baik dari pada serum. Sebenarnya ketiga istilah itu memang muncul karena perbedaan "kepadatan" texture-nya sih.

    Baru dengar nama brand ini, tapi memang skincare korea gak ada habisnya hahaha... Wah sebagai yang gak cocok dengan produk yang mengandung Vit C, sepertinya tak akan pernah mencoba produk ini.

    BalasHapus
  11. Cocok ya mbak, keliatan di foto before afternya. Sejujurnya ku baru dengar nama brand ini, dulu ternyata pernah hits di Tiktok ya. Maklumlah ku bukan anak Tiktok hehehe.

    BalasHapus
  12. Wah aku kudu juga nih test patch dulu ya kalo pake ini. Iya, soalnya kulitku rada kagetan sama produk yang ada atau banyak vitamin c-nya. Btw, lumayan pricey ya produknya. Tapi kalo cocok sih, sepadan dengan hasilnya.

    BalasHapus
  13. Aku belum pernah make essence mba, tapi ngeliat perbedaannya kentara sekali ya
    bekas kehitamannya memudar itu.

    BalasHapus
  14. Aku juga dulu gitu deeh...rasanya lieur sama produk essence, serum dan ampoule.
    Tapi semakin mengenali sebuah produk, aku jadi tahu mengapa mereka menamai berbeda.
    Setuju juga, kalau gak bisa dilihat dari konsentratnya. Jadi memang balik lagi ke kebutuhan kulit yaa..

    Aku suka juga sama essence yang reasonable harganya seperti Abib Yuja Essence ini.

    BalasHapus
  15. Wah alcohol free, silicon free, paraben free, sulfate free, dan fragrance free. Skincare idaman banget ini mah

    BalasHapus