Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Serbaguna, Beruntungnya Memiliki Benton Let’s Carrot Multi Oil (Review)

 

Serbaguna, Beruntungnya Memiliki Benton Let’s Carrot Multi Oil (Review). Selama memakai produk perawatan yang ada di pasaran, pernahkan merasa kurang tetapi tak begitu ingin pindah ke produk lain? Ketidainginan untuk pindah bisa karena banyak faktor. Bisa karena sudah telanjur lama memakai produk tersebut. Bisa juga karena takut malah tak cocok dengan produk pilihan yang baru.

Nah, kali ini aku akan bahas satu produk yang bisa dipakai dan dikombinasikan dengan berbagai produk perawatan. Jadi, kamu tak wajib mengganti produk lamamu. Malah, produk yang kamu miliki dapat bermanfaat lebih daripada biasanya karena produk penunjang yang akan kita bicarakan ini. Penasaran? Nah produk ini merupakan produk yang cukup baru dari Benton yang memiliki kandungan utama wortel yakni Benton Let’s Carrot Multi Oil.


Benton Let's Carrot Multi Oil Review

 

1.     Packaging

Seperti kebanyakan produk yang ku-review, Benton Let’s Carrot Multi Oil ini memiliki dua kemasan yakni box dan botol. Ia berbentuk seperti produk skincare (serum, ampoule, dll) yang memiliki aplikator pipet. Ukurannya pun cenderung familiar yakni 30 ml.

Karena ia adalah salah satu produk Benton yang merupakan brand skincare asal Korea Selatan, tentunya ia juga dibuat di Korea Selatan pula. Produk perawatan ini diproduksi oleh Kyulgoun People Co., Ltd di Gyeonggi-do. Sementara produksi tersebut untuk Benton Inc. yang berada di Seoul.

Produk ini memiliki keunggulan bahkan di kemasannya. Kemasan bagian luar alias box terbuat dari 100% sugar cane paper dan dicetak dengan Soy ink for environment. Jadi, bagi kamu sang pecinta lingkungan akan makin cinta dengan salah satu produk Benton ini.


Benton Let's Carrot Multi Oil Ingredients


Kembali ke jenis packaging. Pertama, kemasan box memiliki warna khas wortel yakni oranye. Kemudian dihiasi informasi berwarna hitam. Pada bagian depan kemasan terdapat informasi berupa merk, nama produk, fungsi produk, ukuran produk, dll. Kemudian, informasi lainnya seperti ingredients, tanggal kadaluarsa, barcode, cara penggunaan, dll ada si sisi lainnya. Bukan sekadar berbahasa Korea, di kemasan ini terdapat bahasa Inggris dan Spanyol. Sayangnya, untuk bahasa Indonesia belum tersedia.


Benton Let's Carrot Multi Oil 30 ml


Kedua, tentang kemasan botol. Untuk botol ini juga memiliki warna dominan oranye dengan bagian atas (kepala pipet) berwarna hitam. Bagian botol terbuat dari kaca tebal dan dihiasi informasi yang cukup lengkap dengan tulisan berukuran kecil. Bagian pipet ini memiliki ujung yang sedikit berbelok. Jadi bukan ujung yang lurus pada umumnya.

 

2.     Benton Let’s Carrot Multi Oil Ingredients

Bahan lengkap dari Benton Carrot Multi Oil di antaranya caprylic/capric triglyceride, cococaprylate/caprate, sunflower seed oil, olive fruit oil, polyglyceryl-2 isostearate, lithospermum erythrorhizon root oil, canola oil, olive husk oil, grape seed oil, evening primrose oil, glyceryl caprylate, avocado oil, tocopherol,  daucus carota sativa (carrot) seed oil, carrot root extract, olus (vegetable) oil, tocopheryl acetate, beta-carotene, sandalwood oil, tea tree leaf oil, dan peppermint oil.

Nah, di dalam produk oil ini mengandung wortel yang istimewa yakni wortel German. Wortel tersebut memiliki 99% kandungan yang sehat dan natural. Sebagai ingredients utama yakni wortel  tak memiliki pewarna buatan, wangi buatan, dan dapat dipakai sehari-hari tanpa khawatir iritasi.

 

3.     Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur dari multi oil Benton ini cukup cair tetapi oily. Ya tentu saja dia memiliki sifat minyak, karena dia memang minyak. Tetapi tidak berlebihan hingga membuat tak nyaman. Malah tekstur minyaknya itu terasa lebih ke arah melembapkan. Warna dari oil ini adalah oranye. Ia memiliki wangi samar-samar seperti wortel.


Review Benton Let's Carrot Multi Oil

 

4.     Cara Pemakaian

Produk ini dapat diaplikasikan sebagai perawatan apapun seperti skincare, hand care, cleansing, hair care, body care, dll. Berikut beberapa cara pemakaian Benton Let’s Carrot Multi Oil.

A.      Skincare

Produk Benton dengan kandungan utama wortel ini dapat diaplikasikan sebagai moisturizer. Face oil ini digunakan di akhir skincare routine. Ia dapat digunakan secara langsung dan dapat juga dicampur pada produk moisturizer lainnya (misalnya krim). Jadi, jika kamu merasa krim yang kamu gunakan kurang memberi kesan lembap, kamu bisa mencampurnya dengan minyak multifungsi ini. Berapa takarannya? Bisa disesuaikan entah itu satu atau dua tetes.

B.      Handcare

Untuk perawatan tangan, minyak ini dapat dicampur dengan hand cream saat sebelum tidur. Penggunaannya seperti ini, pertama, pastikan tangan bersih. Kedua, tuang hand cream pada telapak tangan dan campurkan minyak wortel Benton. Ketiga, oleskan campuran tersebut ke tangan secara merata. Kamu bisa membawanya tidur atau diamkan sepuluh hingga dua puluh menit. Kemudian, bilas tangan hingga bersih. Tangan akan tampak bersih, lembap, dan halus setelahnya.

Selain manfaat yang dijelaskan sebelumnya. Benton Carrot Oil ini dapat digunakan untuk menghilangkan kutikula yang biasa berada di sisi kuku. Caranya, tinggal usapkan oil pada bagian yang dibutuhkan secara rutin.

C.       Cleansing

Fungsi pembersihan ini dapat dilakukan pada kulit wajah dan rambut. Pertama, untuk bagian kulit wajah. Carrot oil dapat dicampur satu atau dua tetes pada cleaser yang akan dipakai. dengan perpaduan ini selain membersihkan sebum berlebih di kulit, kulit juga lebih lembap dan ternutrisi.

Kemudian, minyak ini juga dapat dicampur dengan shampoo. Jadi, sebelum mengaplikasikan shampoo pada rambut dan kulit kepala, minyak serbaguna dari Benton dapat dicampur dengan rasio 5 : 1. Lima untuk shampoo dan satu untuk carrot oil. Dengan begitu, rambut akan terasa lebih halus dan bebas ketombe.

 

D.     Hair Care

Jika di bagian cleansing tadi kita juga membahas tentang bagaimana Benton Let’s Carrot Multi Oil bekerja, ada lagi cara yang bisa dilakukan bersama dengan minyak ini. Pertama, menggunakan multi oil sebelum pakai hidryer agar rambut tidak mendapat efek buruk dari panasnya hidryer. Kedua, minyak serbaguna ini dapat dicampur dengan lotion dan produk krim yang sudah tidak terpakai atau expired untuk dijadikan masker rambut. Setelah dicampur, ratakan pada rambut dan diamkan sekitar lima menit. Dengan penggunaan ini, rambut akan terasa lebih halus.

 

E.      Body Care

Sebagai produk perawatan tubuh, Benton Let’s Carrot Multi Oil dapat digunakan secara langsung dan dicampur pada body lotion untuk penggunan langsung, bisa diaplikasikan pada siku, lutut, dan titik lain yang membutuhkan kelembapan ekstra dan kulitpun akan lebih terawat dan glowing. Untuk campuran, bisa dicampur pada body lotion agar efek moisturizing dari produk sebelumnya makin optimal, terutama saat musim dingin (jika berada di negara empat musim).

 

F.      Pemakaian Lain-Lain

Selain beberapa poin sebelumnya, minyak istimewa dari Benton dapat digunakan sebagai base make up agar tampilan makin glowing natural. Selain itu, untuk yang memiliki masalah bibir kering, bisa coba minyak ini untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir. Caranya, tinggal aplikasikan beberapa tetes dan usap pada bibir secara lembut.

 

5.     Benton Let’s Carrot Multi Oil Review

Baik, saatnya masuk pda Benton Let’s Carrot Multi Oil review berdasarkan pengalamanku. Pertama kali melihat produk ini, aku kira ia hanya dapat diaplikasikan pada wajah alias face oil semata. Akan tetapi, setelah kutelusuri ternyata produk ini jauh lebih bermanfaat dibanding itu.  

Di klaim produk, minyak wortel ini bisa meningkatkan kelembapan produk yang dikombinasikan olehnya. Ia juga dapat memberikan kelembapan yang oke secara mandiri.

Saat kucoba, ia memang dapat memberikan kelembapan yang oke. Di samping bentuknya yang sedikit oily, ternyata ia mudah meresap dan tidak menyebarkan aroma menyengat. Biasanya, skincare bentuk oil memiliki wangi yang kurang enak dicium. Akan tetapi, Benton carrot oil ini memiliki wangi yang cenderung netral. Samar-samar seperti wortel, tetapi jika tidak diendus dengan penuh perhatian, wanginya tak akan tercium.


Benton Carrot Oil 30 ml


Dengan banyaknya fungsi dari Benton Let’s Carrot Multi Oil, apa saja yang sudah pernah kukombinasikan pada minyak ini? Pertama, aku mencobanya sebagai face oil. Kedua, aku menggabungkannya sengan moisturizer yang sedang kupakai. Ketiga aku mecampurkannya pada shampoo yang saat ini kupakai.

Sebagai face oil, selama pemakaian seminggu aku tidak mendapati breakout. Aku sengaja memakainya di malam hari karena jika kupakai di pagi hari dikhawatirkan tak bagus bersandingan dengan sunscreen. Kemudian, beberapa kali aku juga mencampurnya dengan krim yang kugunakan di malam hari. Bukan dipakai berurutan, tapi memang kucampur. Aku sengaja memilih moisturizer yang kelembapannya biasa saja dan saat dicampurkan dengan oil ini memang ada kesan lebih lembap, tetapi untuk takarannya perlu diperhatikan karena jika berlebihan malah akan terasa lengket dan kurang nyaman.

Kemudian, pencampuran Benton carrot oil dengan shampoo sepertinya tidak begitu berdampak pada rambut dan kulit kepalaku selama dua minggu ini (lebih kurang enam kali penggunaan). Akan tetapi itu bukan seratus persen salah produk ini, karena kulit kepalaku memang ektra kering. Ditambah masalah rambut rontok dan tampak kusam membuat sang rambut seakan enggak mampu untuk terlihat cantik dan sehat. Setelah aku menggunakan shampoo dengan campuran minyak wortel, rambutku memang terasa lembut dan mudah diatur. Namun untuk mengatasi kekeringan di kulit kepala dan menampakkan kelembapan rambut, kurasa kurang.

 

6.     Harga dan Pembelian

Penasaran dengan harga produk ini? Benton Let’s Carrot Multi Oil memiliki harga normal Rp 290.000,00. Akan tetapi harga ini juga bisa turun jika ada diskon di beberapa platform seperti Sociolla dan official online store Benton. Jadi, usahakan untuk menyesuaikan biaya untuk dapat membeli produk berukuran 30 ml ini.

 

Nah, itu tadi  Benton Let’s Carrot Multi Oil review berdasarkan pemakaian pribadi. Jika dilihat dari fungsi, minyak ini bisa menemani produk perawatanmu entah itu untuk kulit, rambut, dll. Jadi, jika produkmu sekarang kurang menujukkan performa optimal, mungkin  ia membutuhkan minyak serbaguna dari Benton ini. Pastikan juga takaran yang dipakai sesuai agar Benton carrot oil bekerja dengan maksimal.

10 komentar untuk "Serbaguna, Beruntungnya Memiliki Benton Let’s Carrot Multi Oil (Review)"

  1. Baru tau ada minyak wortel. N manfaatnya cemmacem yaa ternyata. Utk perawatan rambut, wajah dan tubuh. Worthed sih harganya sesuai manfaatnya

    BalasHapus
  2. Waaah banyak juga ya manfaat dari Benton Let’s Carrot Multi Oil ini ya. Wort it harga dan manfaatnya. Dari kepala sampai kaki bisa dimanfaatkan.

    BalasHapus
  3. Multifungsih banget ya Oil ini. Sudah lama gak coba produk benton lagi, selain pernah gak cocok juga produknya susah didapat di sini sih.

    BalasHapus
  4. Wow pakai sugar cane paper sama soy ink for environment? Keren banget nih komitmennya buat lingkungan

    BalasHapus
  5. Ajaib yaa...produk Benton Let’s Carrot Multi Oil.
    Satu produk bisa digunakan untuk seluruh perawatan wajah dan badan.
    Anakku banget nih..rambut yang tebal dan susah diatur, bisa dicoba menggunakan Benton Let’s Carrot Multi Oil untuk melembutkan dan mudah diatur.

    BalasHapus
  6. Unik banget sih menurutku ada kandungan wortel nya, apalagi multifungsi ya bisa dipake gak cm buat wajah aja

    BalasHapus
  7. Manfaatnya banyak juga ya ternyata, bahan alami juga.. Bakalan jadi andalan banget ya nih kak... daannn cepet habisnya.. 🤭

    BalasHapus
  8. Seru ya bisa multifungsi gini, sebagai face oil, di gabung sama moisturizer, lalu dicampur pada shampoo

    BalasHapus
  9. Manfaat dan kandunganya bagus banget ya , tapi apakah untuk kulit yang tipikal oily cocok pake ini mom ?

    BalasHapus
  10. Baru tau ternyata benton punya produk semultifungsi ini, padahal skincare aku mostly dari benton juga haha. Langsung otw ceki-ceki e-commerce

    BalasHapus