Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Perlu Worry, Senantiasa Jaga Kesehatan Keluarga dengan SehatQ.com

Tak Perlu Worry, Senantiasa Jaga Kesehatan Keluarga dengan SehatQ.com . Di zaman yang masih serba meragukan ini kesehatan menjadi hal nomor satu. Apalagi, Covid-19 belum bisa dikatakan berlalu. Jadi, kesehatan pribadi maupun keluarga amatlah penting. Stok obat di rumah, perlengkapan harian, dan keadaan yang membuat kita tak melulu ke luar rumah membuat kita membutuhkan sebuah aplikasi pendukung.

Saat ini, aplikasi atau laman kesehatan yang dapat diakses di rumah sangatlah membantu. Aplikasi seperti apa ya kiranya? Misal, menunjang pembelian obat tanpa perlu ke apotek. Lalu, kita juga bisa berkonsultasi dengan dokter via online. Ditambah, untuk kesehatan rutin, kita bisa membuat janji temu dengan dokter alias booking tanpa perlu repot mengambil antrean mendadak di lokasi.

Dengan memiliki aplikasi kesehatan yang seperti itu, tentu menjaga kesehatan diri dan keluarga terasa lebih mudah. Apakah saya sudah menemukan aplikasi pendukung semacam itu? Tentu saja. Beberapa waktu lalu saya mengenal SehatQ dalam bentuk aplikasi ponsel serta SehatQ.com sebagai website kesehatan yang oke dan patut dicoba bagi kamu yang belum menggunakannya.


review aplikasi sehatq

 

1.     SehatQ, Aplikasi Kesehatan yang Nyaman dan Terpercaya

Selama mengunakan aplikasi SehatQ, saya tak merasa ragu maupun galau. Sejak pertama pakai, saya sudah memastikan jika aplikasi ini memiliki beberapa hal yang membuat kita merasa aman dan nyaman. SehatQ telah mengantongi sertifikat PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementrian Kesehatan. Pengelolaannya telah sesuai dengan peraturan pemerintah.


sehatq login


Banyak fitur yang bisa digunakan dalam SehatQ.com . Selain itu, SehatQ juga memberikan promo yang enggan untuk dilewatkan seperti voucer diskon dan gratis ongkir. Dengan semua itu, pasti sulit untuk menolak aplikasi kesehatan ini. Beberapa fitur favorit saya di SehatQ yaitu chat dokter, beli obat, beli keperluan Moenbi, dan informasi lengkap tentang kesehatan.

 

A.     Chat Dokter via Aplikasi

SehatQ memiliki fitur chat yang menghubungkan antara pasien dan dokter. Fitur ini dapat menjangkau berbagai kalangan yang membutuhkan dokter saat ia tak dapat datang ke klinik maupun rumah sakit secara langsung. Dokter yang tersedia pun beragam. Tarif yang ada pun tersedia dengan berbagai pilihan.


konsultasi dokter via online


Saya pribadi pernah memiliki pengalaman tentang fitur chat ini. Saat itu ibu saya mengalami sakit kulit di bagian tangan. Kulit beliau tampak merah dan berair. Saat itu saya tidak tahu harus bagaimana, karena ibu saya sedikit enggan untuk dibawa ke dokter. Akhirnya, saya mencoba aplikasi kesehatan yang menunjang konsultasi online.

Pertama, pilih dokter mana yang online dan sekiranya sesuai dengan penyakit. Kemudian lakukan pembayaran. Metode pembayaran yang tersedia bermacam-macam. Bisa dengan e-wallet, transfer, dll. Setelah pembayaran selesai, kita dapat berkonsultasi dengan dokter.

Saat saya berkonsultasi tentang sakit yang diderita ibu, dokter meminta foto bagian tangan. Selain itu, dokter juga menanyakan kebiasaan makan ibu dan aktivitas yang dilakukan akhir-akhir ini. Dengan segala hal yang kuberitahukan, dokter mengidentifikasi jika tangan ibu sakit karena terlalu banyak berinteraksi dengan air. Kemungkinan terdapat semacam bakteri di sana sehingga kulit tangan ibu cenderung kemerahan, mengelupas, dan berair.

Dengan konsultasi via aplikasi seperti ini saya cukup puas. Saya mendapatkan jawaban atas permasalahan yang ada. Selain itu dokter juga memberikan resep agar ibu dapat dirawat di rumah dengan obat yang telah ditentukan.

B.     Beli Obat di SehatQ

Setelah mendapat resep dokter, saya tidak perlu repot ke luar rumah untuk menebus obat. Saya bisa menggunakan fitur beli obat dengan menyertakan resep. Setelah semua sesuai, saya tinggal membayar dan akan ada petugas yang mengantar ke rumah.

Fitur beli obat ini tak hanya untuk orang yang memiliki resep. Obat yang biasa dibeli tanpa resep juga bisa kamu dapatkan dengan mudah. Untuk metode pembayaran lebih kurang mirip dengan saat saya ingin berkonsultasi tadi. Bedanya, saat membeli obat kita diberikan pilihan apotek dan pengiriman apa yang diinginkan.


sehatq.com


aplikasi sehatq


C.      Beli Kebutuhan Selain Obat

Jika kamu mengira SehatQ hanya membantumu untuk membeli obat, perkiraan itu tidak sepenuhnya tepat. Dalam aplikasi ini, saya dapat membeli produk selain obat seperti minyak telon, diapers, dan keperluan rumah lainnya. Kategori produk yang tersedia cukup lengkap. Saya yang skincare enthusiast ini juga sangat senang karena banyak produk kecantikan yang dijual di platform ini.

Akhir-akhir ini saya suka mengunakan SehatQ untuk berbelanja keperluan Moenbi. Selama memakainya, saya bisa melihat berbagai toko yang menjual barang dengan harga terjangkau. Pastinya barang yang dijual pun original dan dalam keadaan baik. Jadi, saya merasa sangat terbantu meskipun di rumah saja.

D.     Menambah Wawasan Kesehatan

Ini mungkin pendapat pribadi. Akan tetapi saya bersyukur menemukan website kesehatan yang emngandung banyak informasi kesehatan. Dalam SehatQ saya menemukan fitur “penyakit”. Dalam fitur tersebut saya dapat menemukan berbagai informasi tentang penyakit, gejala, solusi penyembuhan, dsb. Fitur ini memberikan wawasan yang bagus bagi saya. Selain mendapatkan kemudahan dalam menjaga kesehatan pribadi dan keluarga, SehatQ juga memberikan pembelajaran yang baik untuk penggunanya.

 

aplikasi sehatq


Masih banyak fitur yang bisa digunakan dalam SehatQ termasuk booking dokter. Sayangnya saya belum pernah memakai fitur ini sehingga tidak bisa berbagi pengalaman. Namun, bagi yang sering kesulitan dalam mengambil antrean saat ingin ke klinik maupun rumah sakit, sepertinya fitur ini berguna.

Tertarik untuk memakai SehatQ sebagai teman setia yang mendukung kesehatan diri dan keluarga? Kamu bisa mengunjungi SehatQ.com. Selain itu kamu juga bisa mengunduh aplikasi SehatQ di Playstore. Setelah daftar atau login, kamu bisa mengakses banyak fitur mereka tanpa worry. Selamat mencoba dan jangan lupa jika kesehatan kita begitu berharga.

12 komentar untuk "Tak Perlu Worry, Senantiasa Jaga Kesehatan Keluarga dengan SehatQ.com"

  1. kece banget nih, serasa punya dokter pribadi kalau instal aplikasi ini, semua informasi tentang kesehatan ada disini. jadi ngga terlalu was was dong ya

    BalasHapus
  2. Bagus ya, fitur SehatQ lengkap dan dibutuhkan banget untuk membantu kita menjaga kesehatan keluarga sehari-hari. Terus gimana kabar ibunya sekarang, Mbak?

    BalasHapus
  3. Cocok nih buat konsul yak kalau order mungmin berlaku bagi yang ga sempet keluar aja, kalau tempatku sekelurahan aja apoteknya ada 3-5 banyak ya :)

    BalasHapus
  4. Nah aplikasi seperti ini sekarang dibutuhkan , memudahkan ketika kehidupan menuntut kecepatan.

    BalasHapus
  5. Waaah ada lagi aplikasi yg berbasis kesehatan yaaa. Di zaman masih pandemi gini, jujur ini sangat menolong, utk konsultasi ke dokter tanpa harus pergi ke RS. Aku kalo ga penting2 dan urgent, sebisa mungkin ga mau ke RS mba. Sereeem :(. Memang LBH suka konsultasi online gini

    BalasHapus
  6. Zaman sekarang memang semakin praktisi ya. Semua layanan bisa diakses dgn ujung jari, termasuk layanan kesehatan seperti SehatQ ini.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Dimasa kayak gini, apk kayK gini benr bner dibutuhkan.

    BalasHapus
  9. Aku udah install juga app ini. Membantu bgt loh buat orang yg rumahnya jauh dr dokter.

    BalasHapus
  10. Beruntung banget ya jadi masyarakat jaman now yang semuanya dipermudah lewat aplikasi termasuk sehatqu 🥰

    BalasHapus
  11. Aku juga pake sehatq sering nya buat beli obat karena suka ada promo

    BalasHapus
  12. Aq jg suka pake SehatQ, informatif, dan aman pastinya, Dokterny pun biaya ny murah bgd

    BalasHapus