Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Review L’oreal Glycolic Bright Day Cream

Review L’oreal Glycolic Bright Day Cream. Dalam memakai produk perawatan kulit wajah, banyak orang yang membedakan antara moisturizer di pagi hari dan malam hari. Alasan yang ada pun beragam. Bisa karena moisturizer siang terasa lebih baik dilengkapi SPF agar turut melindungi kulit di pagi hingga siang hari. Bisa juga lebih memperhatikan tekstur agar tidak terasa lengket dan mengunci kelembapan optimal saat digunakan bersama produk skincare yang lain.

Nah, bicara soal krim siang, kali ini aku akan mengulas produk yang cukup menarik perhatian yakni  L’oreal Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF 17. Krim siang ini memiliki kandungan Glycolic Acid yang cenderung ramah ketimbang AHA lainnya untuk pemakaian sehari-hari. Selain itu, nama produk ini juga menarik karena mengandung kata “Bright”, sekilas saat melihat namanya pasti kita berpikir jika krim ini berguna untuk mencerahkan wajah.


l'oreal glycolic bright day cream review


Berikut aku akan membuat review L’oreal Glycolic Bright Day Cream berdasarkan pengalaman pakai lebih kurang dua minggu. Tak lupa aku mencantumkan informasi tentang kemasan, manfaat, ingredients, dll.

 

1.     L’oreal Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF 17

L’oreal Glycolic Bright Day Cream review yang pertama adalah kemasan. Krim siang dari Loreal ini memiliki dua kemasan yakni box di bagian luar dan jar untuk bagian dalam. Saat ini aku memiliki L’oreal Glycolic Bright Glowing Day Cream 50 ml. Dengan ukuran tersebut, tentu aku merasa puas karena dapat memakai dalam jangka waktu lama sebelum membeli kembali. Akan tetapi, aku tidak berpikir jika produk ini akan nyaman dibawa bepergian dengan kemasan jar berbahan kaca.


l'oreal glycolic bright day cream ingredients


L’oreal Glycolic Bright Day Cream memiliki warna putih dan merah muda baik pada kemasan box maupun jar. Terlihat sangat cantik dan elegan. Pada bagian box terdapat banyak informasi bertebaran, pun dalam berbagai bahasa. Ada bahasa Indonesia, Inggris, dan sepertinya Thailand. Informasi tersebut berupa merk, nama produk, kandungan utama, manfaat, cara pakai, barcode, dll.


review l'oreal glycolic bright day cream


Sedikit berbeda dengan kemasan jar, informasi yang diberikan di sana cenderung ringkas. Dari segi tampilan, kemasan jar juga terlihat lebih mewah karena terbuat dari bahan kaca tebal.

 

A.     L’oreal Glycolic Bright Ingredients

Bahan lengkap dari L’oreal Glycolic Bright Day Cream di antaranya water, ethylhexyl methoxycinnamate, glycerin, isohexadecane, cyclohexasiloxane, ammonium polyacryloyldimethyl taurate, pentaerythrityl tetraethylhexanoate, titanium dioxide, PEG-100 stearate, glyceryl stearate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, synthetic wax, BHT, potassium cetyl phosphate, linalool, stearic acid, geraniol, glycolic acid, eugenol, manganese gluconate, fragrance, methylparaben, silica, myristic acid, sodium hydroxide, palmitic acid, aluminum hydroxide, phenylethyl resorcinol, ascorbyl glucoside, limonene, phenoxyethanol, caprylyl glycol, tetrasodium EDTA, capryloyl salicylic acid, lemon fruit extract, tourmaline, citric acid, citronellol, biosaccharide gum-1, octyldodecanol, cetyl alcohol, hexyl cinnamal, ethylparaben, benzyl alcohol, CI 14700, dan CI 77891.

B.     Manfaat L’oreal Glycolic Bright Glowing Day Cream

Day cream L’oreal ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam maupun bekas jerawat. Di samping itu, ia juga memiliki perlindungan terhadap paparan sinar matahari agar fungsi sebelumnya dapat terwujud secara optimal.

C.      Tekstur, Warna, dan Aroma

Krim siang L’oreal memiliki tekstur yang creamy. Cenderung rich tetapi mudah diratakan dan menyerap. Warnanya putih akan tetapi sedikit mengarah ke warna merah muda. Wangi yang ada lebih kurang sama dengan produk lain pada series Glycolic Acid. Wanginya seperti bunga.


review l'oreal glycolic bright glowing day cream


D.     L’oreal Glycolic Bright Day Cream Review

Oke, saatnya masuk pada review L’oreal Glycolic Bright Day Cream berdasarkan pengalaman pakai lebih kurang dua minggu. Sebelum itu, aku ingin memberi tahu kesan pertamaku dan apa saja yang kusuka dari produk ini.

Sebelum pakai, aku sudah terkesima dengan kemasannya yang terkesan cantik. Namun, untuk membawanya bepergian satu dua hari sepertinya cukup menghawatirkan. Bukan berarti kemasannya rapuh, tapi lebih berhati-hati akan lebih baik untuk produk satu ini, tentu saja.

Ada beberapa hal yang kusuka dari moisturizer ini. Meskipun sejujurnya aku jarang sekali menjamah produk moisturizer yang terbagi antara siang dan malam. Selama ini aku cenderung menyukai moisturizer yang bisa dipakai pagi dan malam, sementara perlindungan dari paparan sinar matahari kuserahkan pada sunscreen.


harga l'oreal glycolic bright day cream


Pertama, aku suka dengan aroma krim siang ini. Sebenarnya wangi floral seperti ini bukan hanya ada pada day cream, tetapi semua produk dalam series L’oreal Glycolic Bright. Wanginya cenderung kuat di awal, tetapi makin samar dan enak dicium. Jadi, aku suka dengan aromanya.

Kedua, tekstur. Ia sebenarnya memiliki warna dan tekstur yang mirip dengan moisturizer yang pernah kuulas sebelumnya. Akan tetapi ia tak sepadat itu dan hasil akhir setelah diratakan kurasa lebih baik si day cream L’oreal (menurutku dan di wajahku ya).

Bukan berarti yang sebelah buruk. Sama-sama baik, tetapi aku sedikit lebih condong pada si L’oreal. Apalagi jika sebelum memakai moisturizer ini, aku sudah menghidrasi kulit dengan L’oreal Glycolic Bright Glowing Serum. Rasanya akan lebih lembap dan nyaman lagi.

Ketiga, tone up yang tak berlebihan dan masih dalam taraf wajar. Aku menyukai moisturizer ini karena memberikan tone up pada kulit. Bukan yang berlebihan hingga berujung pada abu-abu. Ia masih bisa dikatakan oke tanpa terkesan whitecast bersama sunscreen. Namun, sama seperti moisturizer yang memberikan tone up lainnya, aku juga merekomendasikan sunscreen yang minim whitecast. Aku pribadi memakai COSRX, Erha, dan Carasun untuk menemani moisturizer ini selama review.

Kalau masih diwajibkan pakai sunscreen, apa gunanya SPF pada moisturizer ini? Hhhmmm, menurutku ia dapat memberi dukungan dalam hal proteksi. Akan tetapi bukan utama dan satu-satunya, karena di kemasan produk pun terdapat peringatan untuk memakai sunscreen. Jadi, akan lebih baik jika kita mengikuti imbauan tersebut.

Lalu, apa efek yang kurasakan setelah memakai L’oreal Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF 17 selama lebih kurang dua minggu? Yang kurasa, pagiku lebih ringkas dan tidak neko-neko, terutama saat aku harus di rumah saja. Rutinitas skincare kulakukan yakni cuci muka, serum, moisturizer, dan sunscreen. terkadang aku memakai bedak agar kulit lebih segar dan cerah. Namun, saat memakai krim pagi ini aku bisa menghentikan step di moisturizer saja. Karena aku merasa tone up yang diberikan sudah cukup.

Untungnya, saat memakai krim ini tak muncul breakout. Ia juga dapat bersahabat dengan sunscreen yang kupunya. Selama pakai, aku merasa kulitku lebih halus dan sehat. Efek cerah ada, tetapi bukan yang tetiba putih. Masih bisa dikatakan natural.


review l'oreal glycolic bright


L’oreal Glycolic Bright Day Cream ini sepertinya akan bekerja lebih optimal dengan teman-temannya dari Glycolic Bright seperti cleanser, L’oreal Glycolic Bright serum, L’oreal Glycolic Bright Glowing Night Cream, dan maskernya. Aku pribadi sebenarnya memakai serumnya pula. Tetapi aku ingin mengulasnyas secara terpisah. Jadi nantikan L’oreal Glycolic Bright serum review setelah ini.

E.      Harga dan Pembelian

L’oreal Glycolic Bright Glowing Day Cream dijual dengan harga sekitar Rp 180.000,00 untuk 50 ml. Jika kamu ingin mencoba dengan ukuran yang lebih kecil, kamu juga bisa mendapatkan ukuran 15 ml dengan harga kisaran Rp 70.000,00. Pembelian dapat dilakukan di official online store pada Shopee dan Tokopedia.

 

Nah, itu tadi L’oreal Glycolic Bright Day Cream review dariku. Bagi kamu pecinta day cream dan dapat menjangkau produk satu ini, silakan dicoba. Apalagi bagi kamu yang menginginkan kulit wajah cerah dan menyamarkan dosa-dosa (kulit kita, hehe). Semoga ulasanku ini memberi pandangan yang lebih kurang pas untuk kamu. Sampai jumpa di ulasan berikutnya.

20 komentar untuk "Review L’oreal Glycolic Bright Day Cream"

  1. Ini boleh dipakai untuk ibu menyusui nggak kak? Udah lama ga pakai daycream aku merasa muka agak kusam soalnya.

    BalasHapus
  2. Teksturnya buat pemgen coba deh, mana kandungan nya oke2 bget buat mencerahkan..

    BalasHapus
  3. Berarti baiknya masih harus pake sunscreen lagi apa ngga ya mba? Aku pake Loreal yang UV defender sih.

    BalasHapus
  4. Iya ya, kalau kemasannya jar seperti itu memang sedikit merepotkan buat dibawa pergi-pergi ya. Lebih praktis yang botol.

    BalasHapus
  5. ingin coba juga sepertinya enak dipakai, coba kemasan kecil dulu mungkin ya

    BalasHapus
  6. Kalau yang sering bepergian, enakan beli yang kemasan 15 ml ya mbak, L’oreal Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF 17 ini. Praktis dibawanya, bisa diselipin aja di kantung tas

    BalasHapus
  7. Dosa di kulitku bisa terhapus juga gak ya pakai loreal day cream ini. Hasilnya bagus ya.

    BalasHapus
  8. Harganya avarage ya, engga terlalu mahal juga sih. Tapi kalau cocok sih ga masalah. Aku kira pas dioles bakalan ninggalin white cast gitu, ternyata mudah diserap yah...

    BalasHapus
  9. L’oreal Glycolic Bright Day Cream produk skincare lama berkialitas, bisa digunakan rutin hasil maksimal

    BalasHapus
  10. Pas banget dengan tone kulit saya. Meski coklat sawo matang, tapi tone-nya ke merah. Ini saya sadari saat ganti bedak dari biasanya.
    Kalau creamnya kaya seperti ini, enak ya. Jadi auto cerah saat diaplikasikan meskipun kecerahan asliny juga bertahap.

    BalasHapus
  11. jadi pengen nyobain deh L’oreal Glycolic Bright Day Cream ini, meski agak pricey tapi ini L’oreal lho, udah terjamin kualitas produknya dari dulu ya

    BalasHapus
  12. Produk L'oreal ini sudah menjadi produk andalan dari ibuku sampe aku juga pake. Boleh juga nih untuk daycream nya bisa dibawa pas traveling.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. AKhir-akhir ini aku sering banget nih liat iklan L’oreal Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF 17 di tiktok. Tapi emang bener sih. L’oreal emang produk bagus menurutku.

    BalasHapus
  15. Baca reviewnya jadi pengen coba deh. L'Oreal memang agak pricey tapi hasilnya worth it banget

    BalasHapus
  16. kalau ga salah beberapa hari yang lalu juga ada event loreal deh di senayan city, release produk ini juga ya. wow kalau loreal udah jelas brandnya jadi tinggal cocok2an aja ya mbak

    BalasHapus
  17. Pengen banget cobain yang series terbarunya Loreal ini secara aku pengguna skincare Loreal hehe

    BalasHapus
  18. L'oreal ini merk sejak aku SMA sih yaaa dan baru tahu ada bright day creamnyaa, keren bangettt, pengen cobain jadinya

    BalasHapus
  19. Pengguna day cream, produk Loreal ini sudah ada reviewnya. Yuk dicoba penggunaannya untuk perawatan kulit wajah

    BalasHapus