Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Kulit Cerah Berseri dengan Marina Moisturizer (Review)

Kulit Cerah Berseri dengan Marina Moisturizer (Review). Bagi kamu yang mengikuti blogku selama ini pasti tahu jika artikel review-ku kebanyakan berasal dari K-skincare alias K-beauty. Jika tak begitu, kemungkinan mengulas produk lokal tetapi dengan harga produknya lumayan menguras kantong. Nah, kali ini aku memberanikan diri untuk tak melulu di zona nyaman, tetapi juga ingin memberikan gambaran sekaligus informasi tentang skincare lokal yang mudah ditemukan.

Kali ini aku mencoba moisturizer dari brand lokal yang kukenal lama tetapi cenderung unggul pada body lotionnya. Sekarang, aku akan mengulas produk face care mereka yang berupa pelembap yakni Marina UV White Face Moisturizer Bright & Fresh SPF 20 PA++. Selain pelembap ini, ada juga varian lainnya yakni Marina moisturizer gel. Untuk produk tersebut memiliki tekstur gel dan bisa digunakan juga pada tubuh, Nah, kembali ke topik utama, berikut Marina moisturizer review dariku.


marina moisturizer review


Mengapa aku tertarik untuk membuat review Marina moisturizer ini? Pertama, aku merasa manfaat produk ini tergolong yang paling dicari yaitu mencerahkan. Kedua, ia mengandung SPF dan PA yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari selain memiliki fungsi sebagai pelembap. Ketiga, produk ini amat terjangkau baik segi harga maupun keberadaannya di pasaran. Nah, berikut ulasanku tentang face moisturizer Marina.

 

1.     Marina UV White Bright & Fresh Face Moisturizer

Pelembap wajah Marina ini memiliki ukuran 25ml. Ia dikemas dengan satu box dan satu bentuk tube kecil. Bentuknya tampak ramping dan mudah digenggam. Pada bagian box maupun tube didominasi oleh warna putih dan merah muda yang cenderung mirip warna Fanta.


moisturizer marina untuk kulit kering


Informasi tentang produk pelembab ini bertebaran di beberapa bagian box dan juga tube. Tertulis merk, nama produk, kandungan utama, ukuran produk, ingredients lengkap, produsen, distributor, cara pakai, No. POM, dll.


moisturizer marina untuk kulit berminyak


Face moisturizer Marina diproduksi oleh PT. Rudy Soetadi di daerah Bekasi, Indonesia. Pendistribusiannya dilakukan oleh PT. Barclay Products Gd. Tempo Scan Tower, Jakarta, Indonesia. Sementara itu, pelembap ini memiliki No. POM NA18160100409.  Sehingga produk ini sudah dinyatakan resmi dan aman untuk beredar di pasaran.

A.     Marina Face Moisturizer Ingredients

Ingredients dari Marina Face Moisturizer di antaranya water, octyl methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, dimethicone, niacinamide (vitamin B3), cyclopentasiloxane, glycerin, butylene glycol, stearic acid, titanium dioxide, butyl methoxydibenzoylmethane, phenylbenzimidazole sulfonic acid, allantoin, glycyrriza glabra (licorice) extract, arctostaphylos uva-ursi (bearberry) leaf extract, citrus medica limonum (lemon) extract, morus alba (mulberry) leaf extract, sodium ascorbyl phosphate (vitamin C), cetearyl alcohol, glyceryl stearate, PEG-100 stearate, sorbitan stearate, polyacrylamite, C13-14 isoparrafin, laureth-7, silica, sodium hydroxide, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, mica, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, potassium hydroxide, xanthan gum, aluminum hydroxide, triethoxycaprylylsilane, methicone, C12-14 Pareth-12, parfum (fragrance), disodium EDTA, phenoxyethanol, BHT, methylparaben, dan CI 14700.

B.     Manfaat Marina Moisturizer

Marina Bright & Fresh Face Moisturizer 25 ml memiliki banyak manfaat di antara menghaluskan, mencerahkan, dan membuat kulit tampak lebih sehat dengan kandungan dari licorice, mulberry, bearberry, lemon, vitamin B3 (niacinamide) serta vitamin C. Selain itu terdapat ingredients yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA & UVB seperti octyl methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, titanium dioxide, butyl methoxydibenzoylmethane, dan phenylbenzimidazole sulfonic acid. Kandungan tersebut dapat menyerap maupun memantulkan kembali sinar UVA dn UVB. Sehingga kulit akan lebih terproteksi.

C.      Tekstur, Warna, dan Aroma

Tesktur dari pelembap lokal Marina cenderung padat. Dia bisa dikatakan sebagai pelembap dalam bentuk krim. Cream tersebut berwarna putih dengan wangi yang segar sepert perpaduani berry dan jejerukan.


marina moisturizer review


D.     Review Marina Moisturizer

Oke, sekarang masuk pada Marina face moisturizer review berdasarkan pengalaman pakai lebih kurang seminggu. Bagiku sangat menyenangkan mencoba produk seperti ini. Awalnya aku tidak memiliki ekspektasi tinggi dengan krim ini karena ia memang sangat terjangkau. Bayangkan saja, ukuran 25 ml yang kumiliki ini kubeli dengan harga sekitar sepuluh ribu saja. Bukankah remaja seperti anak SMP dan SMA juga bisa membeli serta memakainya secara rutin? Jika produk ini oke, tentu sayang jika tak kuperkenalkan pada yang lain. Bisa saja beberapa orng malah ragu untuk membeli karen ia terkesan “kurang mahal”. Karena itulah aku juga mulai mengulasnya agar kamu yang ingin mencoba dapat melihat serta mengerti produk ini lebih baik lagi.

Bisa dilihat, kemasan moisturizer Marina ini cukup kecil. Ia bisa dimasukkan dalam pouch maupun kantong jika kita ingin bepergian membawanya. Secara kemasan pun ia mudah untuk digunakan karena ia berbentuk tube dengan tutup flip top.

Sebelum memakai krim Marina ini di kulit wajah, aku mencobanya di area tangan. Aku merasa tekstur krim ini lebih rich dibanding yang kubayangkan. Wanginya juga segar.

Sebelum memasukkan krim ini dalam skincare routine, aku menggunakannya secara tunggal. Jadi, setelah mencuci wajah aku langsung coba memakainya. Kesannya oke, tapi tidak bisa dibohongi, krim ini akan terasa lebih baik jika didukung oleh produk hidrasi lain seperti toner atau serum sebelum masuk ke bagian moisturizer cream. Memang bagaimanapun, kulit yang terhidrasi akan memudahkan step skincare selanjutnya.

Nah, setelah kucoba dua hari secara mandiri, aku mulai menggunakan cream ini bersama dengan facial wash, toner, serum, dan sunscreen di pagi hari. Setelah aku memakai serum, terasa gampang bagiku untuk memakai moisturizer pencerah ini. Ia mudah diratakan sehinggat efek tone up yang diberikan juga tampak lebih bagus. Selain itu, pemakaian sunscreen setelahnya juga oke.

Kusarankan meskipun sudah memakai moisturizer cream, alangkah baiknya tetap memakai sunscreen. lho, bukannya moisturizer Marina ini sudah ada SPF dan PA? iya, memang sudah ada, tetapi moisturizer ini tidak bisa menggantikan posisi sunscreen seutuhnya. Biasanya, penggunaan sunscreen diukur minimal dua jari. Sementara krim pencerah ini penggunaannya tak lebih dari tiga biji jagung. Jadi, untuk proteksi yang lebih optimal, kulit tetap membutuhkan sunscreen.

Lalu, apakah pelembap ini bisa bersahabat dengan sunscreen? ya, tentu saja. Asalkan kita memilih sunscreen yang sesuai. Untukku yang memiliki kulit sawo matang, tone up dari cream Marina sudah sangat baik. Jadi, aku berharap sunscreen yang kupakai tidak menimbulkan whitecast. Selama memakai moisturizer Marina ini aku memakai chemical sunscreen atau hybrid sunscreen yang minim whitecast. Jadi, tugas untuk mencerahkan kulit dan mengunci kelembapan di pagi hari kuserahkan pada Marina face moisturizer.    

Apakah aku memakainya di malam hari? Sayangnya tidak. Aku memakai moisturizer yang berbeda untuk malam hari. Karena kupikir moisturizer ini lebih cocok dipakai untuk pagi dan siang hari.


Review Marina UV White Face Moisturizer


Marina Face Moisturizer


Selama memakainya, tidak ada tanda-tanda breakout. Kulitku sepertinya menerima moisturizer ini dengan baik. Meskipun ia memiliki harga yang terjangkau, ia dapat membuktikan kualitas yang pantas. Namun, memang kuakui jika efek cerah yang diberikan oleh Marina UV White Face Moisturizer Bright & Fresh ini tidak permanen. Beberapa jam setelah itu kulit akan tampak biasa jika kamu tak menggunakan make up. Akan tetapi, moisturizer ini bisa menjadi andalan bagi kamu yang membutuhkan moisturizer dengan kesan tone up, memiliki tekstur nyaman, dan juga melembapkan kulit.

Oh iya, mungkin ada yang menyoroti kandungan methylparaben pada pelembap ini. Apakah berbahaya? Methylparaben merupakan bahan pengawet yang dapat mencegah jamur dan bakteri untuk tumbuh dalam sebuah produk.

Setahuku pelembap Marina sudah mengantongi nomor POM dan seharusnya aman. Lagipula, dokter kulit pun pernah berkata jika “paraben” di Indonesia sering menjadi kambing hitam. Aku pribadi pernah melihat sebuah brand membuat iklan dengan highlight paraben free yang seakan-akan paraben adalah produk sangat menakutkan yang wajib dihindari.

Sebenarnya hal itu ada salah dan benar. Jika kamu memiliki kulit sensitif atau masalah kulit yang cenderung serius. Kemungkinan kandungan ini tidak cocok untukmu. Namun, hal ini juga tidak dapat disamaratakan karena setiap kulit memiliki kebutuhan yang berbeda.

Kandungan methylparaben bukan benar-benar tidak baik. Ia masih oke asal takaran yang diberikan sesuai. Hal ini pun bisa menjadi pertimbangan bagi kamu. Jika kamu tidak masalah dengan kandungan “methylparaben” kamu bisa memasukkan Marina face moisturizer dalam skincare routine-mu. Namun, jika kamu pemilik kulit sensitive atau penganut paraben free, kamu juga memiliki hak untuk tidak menggunakannya. Jadi, semua kembali pada masing-masing ya.

E.      Harga dan Pembelian

Marina UV White Face Moisturizer Bright & Fresh Spf 20 PA++ bisa dibeli di toko atau minimarket terdekat. Selain itu bisa juga dibeli di official online store mereka dengan harga Rp 56.000 per empat buah. Jadi, satu produknya dijual sekitar 14 ribu dengan ukuran 25 ml. Selain di official kita juga bisa membeli di online shop lainnya baik Shopee, Tokopedia, dll. Silakan beli dan jangan lupa untuk memastikan produk ori dan olshop terpecaya.

 

marina uv white bright and fresh


Nah, itu tadi Marina Moisturizer review berdasarkan pengalamanku. Kebanyakan orang pasti setuju jika moisturizer Marina worth it. Bayangkan saja, dengan uang tak lebih dari lima belas ribu, kita bisa mendapatkan pelembap yang mencerahkan. Ukurannya pun terbilang cukup. Jadi, bisa dicoba bagi kita-kita yang ingin tampilan kulit cerah terawat, harga produk pun tidak membuat dompet sekarat.  

19 komentar untuk "Kulit Cerah Berseri dengan Marina Moisturizer (Review)"

  1. kayaknya sering liat moisturizer ini ada swalayan gitu tapi belum sempet coba jadi penasaran

    BalasHapus
  2. Langsung auto mencerahkan ya moisturizernya

    BalasHapus
  3. Langsung auto mencerahkan deh moisturizer nya deh

    BalasHapus
  4. Harga produknya Marina tuh selalu affordable. Aku pecinta marina karena wanginya seger hehehe

    BalasHapus
  5. Wah bagus nih. Utk cuaca panas gimana performanya kk?

    BalasHapus
  6. Lagi menjamur yah tone up cream gini. Tp kl Marina sendiri aku lebih suka body carenya.

    BalasHapus
  7. aku malah baru taauu kak marina ada face moisturizernyaa, dulu aku sempet pake body lotionnya yang teksturnya ringan :D

    BalasHapus
  8. Udah ada spfnya kumplit ya, tp agak whitecast kelihatannya

    BalasHapus
  9. Menarik ya, aku baru tau marina punya skincare dari dulu aku taunya body care

    BalasHapus
  10. Hai.. ini produk baru kah? Aku suka liatnya ada efek tone up bikin muka makin fresh ^^

    BalasHapus
  11. wah ini bisa sekalian dijadiin sunscreen ya

    BalasHapus
  12. Untuk brand Marina ini, saya dan putri saya masih pake hand body lotion-nya. Ternyata ada UV White Bright & Fresh Face Moisturizer ... nanti saya rekomendasikan ke putri saya info ini.

    BalasHapus
  13. Marina nih emang mudah dicarinya. Murah harganya juga. Aku pernah pakai bodylotionnya emang wangi deh. Mau cobalah moisturizernya. Murah ini kan. Tapi pasti nggak murahan.

    BalasHapus
  14. Marina emang merek yang paling bersahabat dan banyak digunakan sih, selain emang terjangkau juga gampang ditemukan dimana mana. Pas banget nih, lagi pengen nyari pelindung dari sinar matahari

    BalasHapus
  15. Wah harganya ekonomis bgt ya Mba, bsa nih dicoba2 ga takut kantong jebol

    BalasHapus
  16. Marina emang ramah kantong banget. Micellar waternya aku suka banget, cocok di kulitku mana murce lagi haha

    BalasHapus
  17. Marina ini memang terkenal ringan dikulit ringan juga dikantong makanya marketnya anak muda hehe lanjut aja mbak klo cocok ya :)

    BalasHapus
  18. Wah Marina juga punya produk moisturizer to, selama ini aku cuma pake hand and body nya Marina aja

    BalasHapus
  19. Suka banget...
    Kalau ada moisturizer yang menjadi satu dengan UV protection.
    Jadi kalau dirumahaja, cukup kali ya...gak perlu dilayer lagi sama sunscreen.

    BalasHapus