Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Glow Up Dari Ujung Rambut Hingga Kaki dengan Azalea Beauty Hijab

Glow Up Dari Ujung Rambut Hingga Kaki dengan Azalea Beauty Hijab. Merawat diri menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Bukan hanya karena “kebersihan daripada iman,” tetapi juga karena merawat diri akan membuat diri kita merasa lebih nyaman dan menerima perasaan ‘love myself’. Dalam rangka tersebut, aku memakai beberapa produk yang cocok dan pastinya halal.

Tapi, bukankah muslimah hanya terlihat wajah dan tangan saja dari luar? Kenapa tidak pakai #skincare #wajah saja, lainnya enggak harus dibikin penting. No, no, no. sebagai muslimah yang baik, kita tak boleh hanya memikirkan penampilan yang terlihat di luar, tetapi juga memikirkan diri sendiri. Jika kita hanya fokus dengan apa yang dilihat orang, apakah kita akan bahagia? Padahal, kebahagiaan yang sebenarnya ada pada kita sendiri. Jadi, dalam hal merawat diri pun tak boleh setengah-setengah. Baiknya, rawat diri secara menyeluruh sehingga kita juga mendapat perasaan dan energi positif untuk diri kita.

Sebagai perempuan yang pakai #hijab, aku juga sering merasakan berbagai masalah #rambut dan kulit. Misal, kulit kepala berketombe, rambut lepek, dan gerah. Untuk kulit, bagian tubuhku cenderung kusam dan dehidrasi. Dengan masalah-masalah tersebut, aku senang memiliki produk hamper Top to Toe dari Azalea Beauty Hijab. Hampers Top to Toe Azalea terdiri atas Hijab Shampoo For Family, Hair Vitamin, Smooth Foot Cream, Rose Water Deep Hydration, dan Zaitun Oil.


azalea skincare

1.      Hair Care

Untuk menjaga kulit kepala dan rambut yang sehat, aku mengandalkan #haircare dari Azalea yakni Hijab Shampoo dan Hair Vitamin.


azalea shampoo hijab

Azalea Hijab Shampoo For Family memiliki kandungan utama zaitun oil dan habbatussauda yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Shampoo ini memiliki kemasan berwarna ungu dengan tutup flip top yang memudahkan penggunaan. Saat dipakai, busa yang muncul terasa cukup dan dapat membersihkan kotoran dengan baik.  

Ingredients dari #shampoo ini di antaranya air, sodium laureth sulfate, cocamide DEA, cocamidopropyl betaine, glycol distearate, lauryl glucoside, PED-40 hydrogenated castor oil, phenoxyethanol, cetearyl alcohol, dimethiconol urea, fragrance, PEG-200 hydrogenated glyceryl palmate, guar hydroxypropyltrimonium chloride, PEG-7 glyceryl cocoate, aleurites moluccana seed oil, citric acid, soybean oil, olive oil, tocopheryl acetate, allantoin, panthenol, tetrasodium EDTA, panax ginseng root, nigella sativa seed extract, aloe barbadensis leaf extract, simmondsia cinensis seed oil, dll.

Kemudian, Azalea Hair Vitamin. Produk ini memiliki kandungan utama #ZaitunOil dan Aloe Vera yang membuat rambut senantiasa fresh dan membuat mood kembali happy. Ia memiliki kemasan dengan nuansa biru dan ilustrasi wanita berhijab, layaknya produk #Azalea yang lain. Ia berbentuk botol dengan aplikator semprot. Sebenarnya akan menyenangkan jika #hairvitamin ini mudah dipakai, sayangnya, aplikator yang ada pada produkku tidak bekerja dengan baik. Semprotan tersebut cenderung susah untuk ditekan sehingga cairan yang ada tidak lekas keluar.


azalea hair vitamin review

A.     Tekstur, Warna, Wangi

Azalea Hijab Shampoo memiliki tekstur yang kental dengan warna putih bersih. Sementara Hair Vitamin cenderung cair dan memiliki warna putih yang samar.Keduanya memiliki #wangi yang segar. Saat sedang ingin memberi kesegaran pada rambut pun, aku suka menyemprotkan hair vitamin. Sehingga pemakaiannya tak melulu usai keramas.


azalea hair vitamin


2.      Skincare & Body Care

Nah, lanjut pada bagian kulit wajah dan tubuh. Di sini aku memiliki rose water dan zaitun oil yang multifungsi sebagai #bodycare . Rose water Azalea ini bisa dibilang sebagai #rosewaterserbabisa karena gampang diaplikasikan sebagai #toner, campuran masker, dll. Sementara zaitun oil bisa digunkan di seluruh kulit tubuh yang membutuhkan kelembapan.


azalea foot cream

Bicara tentang tekstur, produk #footcream Azalea cenderung padat dan kental. Saat diaplikasikan, ia memberikan kelembapan maksimal pada kulit sehingga kulit terasa lembut. Selain itu, wanginya pun enak. Jadi makin merasa nyaman selama pemakaian.

Aku pribadi tidak memiliki kulit pecah-pecah pada bagian tumit, sehingga aku menggunakan foot cream pada bagian #kaki untuk mencerahkan kulit dan membuatnya tampak lebih terawat. Di samping itu, ia juga dapat menghilangkan #baukaki yang kurang sedap.

Lanjut, untuk zaitun oil dan rose water memiliki tekstur yang mirip. Mereka sama-sama cair mirip air dan ringan dipakai. Mereka mudah menyerap ke kulit dan tidak meninggalkan kesan lengket.


azalea rose water review

Nah, sebelumnya aku pernah menuliskan reviewku untuk Azalea Rose Water dan Zaitun Oil secara terpisah di blog ini. Selain itu ada juga review Amazing Glass Skin Face Serum Azalea. Bisa langsung disimak dengan klik nama produk tersebut.


azalea top to toe



Yup, itu tadi produk perawatan lengkap dari Azalea yang bisa membuat diri ini jadi glow up dan lebih menyayangi diri. Bukan hanya kulit wajah, tapi juga rambut hingga kaki. Meskipun saat berhijab yang tampak hanya wajah dan tangan, bukan berarti kita tidak merawat bagian diri kita yang lain. Karena merawat diri bukan hanya untuk menyuguhkan hal positif pada orang lain, tetapi lebih pada kenyamanan dan wujud bahwa kita menghargai diri sendiri. Azalea Beauty Hijab, #BestienyaHijabers.

1 komentar untuk "Glow Up Dari Ujung Rambut Hingga Kaki dengan Azalea Beauty Hijab"