Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pancarkan Cerah Kulitmu dengan Kojie.san Skin Lightening Soap & Body Lotion (Review)

Pancarkan Cerah Kulitmu dengan Kojie.san Skin Lightening Soap & Body Lotion (Review). Jika berbicara tentang kulit cerah, pasti akan banyak produk skincare dan bodycare yang ada di kepala. Kita bisa menemukan banyak jenis produk dan ingredient-nya. Biasanya, pada produk pencerah akan kita temukan bahan seperti vitamin C, Niacinamide, Licorice, Kojic Acid, dll.

Akan tetapi, dari semua produk dan bahan tersebut belum tentu bisa memenuhi ekspektasi kita dalam mencapai kulit cerah. Mungkin kita bisa menemukan satu atau dua produk. Akan tetapi cukup sulit mencakup banyak hal seperti kecocokan, terjangkau, berkualitas, dan aman. Terkadang, ada yang cocok ternyata tidak aman. Atau, ada produk yang cocok tetapi kurang terangkau di kantong.

Nah, semingguan ini aku mencoba produk yang menurutku affordable, berkualitas, dan aman. Ditambah, selama pemakaian aku merasa produk ini cocok untuk kulitku. Penasaran? Mereka adalah kojie.san Skin Lightening Soap 65 gr dan Skin Lightening Body Lotion 100 ml.


kojiesan skin lightening soap review


Dua produk dari kojie.san ini tentunya mengandung bahan utama yakni Kojic Acid. Kojic Acid merupakan bahan yang tercipta dalam fermentasi beras. Bahan tersebut bermanfaat untuk mencerahkan wajah, memudarkan noda hitam, dan meratakan warna kulit. Selain Kojic Acid, produk kojie.san ini memiliki teknologi Zero Pigment Light yang berfungsi pencerah kulit dan memudarkan noda hitam. Selain itu, terdapat teknologi with hydromoist yang membuat kulit lebih terhidrasi dan juga lembap

Ada dua produk. Mengapa? Karena dua produk ini saling melengkapi. Sabun digunakan saat mandi, setelah mandi body lotion dapat menyusul. Sehingga, dengan kombinasi ini akan ada hasil yang optimal. Nah, berikut informasi produk dan ulasanku tentang dua produk kojie.san.

 

1.     Kojie.san Skin Lightening Soap 65 gram

Sabun batang kojie.san memiliki bentuk kemasan yang lebih kurang sama dengan sabun batang pada umumnya. Ia memiliki perpaduan warna hitam dan putih. Tak lupa, terdapat lustrasi perempuan khas produk-produk kojie.san. Kemasan sabun ini memiliki informasi berbahasa Inggris dan Indonesia di antaranya merk, nama produk, produsen, manfaat kojic acid, cara pemakaian, ingredients, tanggal kadaluarsa, dll.


kojiesan skin lightening soap


Sabun kojie.san diproduksi di Filipina oleh Beauty Elements Ventures Mfg. Inc. Sementara distribusi di Indonesia dilakukan oleh PT UICCP Indonesia, Gedung Indofood Tower Lt12, Jakarta Selatan. Produk ini resmi masuk di Indonesia dan mendapat No POM NA40130500482.

Selain kemasan luar, kojie.san skin lightening soap juga memiliki kemasan berupa plastik untuk melindungi sabun. Terdapat nama merk pada kemasan tersebut.

 

A.     Kojie.san Skin Lightening Soap Ingredients

Daftar bahan dari sabun kojie.san di antaranya air, coconut oil, sodium hydroxide, fragrance, kojic acid, glycerin, caprylyl glycol, phenoxyethanol, xanthan gum, glucose, carrageenan extract, ethylhexylglycerin, cocamide DEA, tea tree leaf oil, mineral oil, BHT, CI 15985, dan CI19140.

B.     Kojie.san Skin Lightening Soap Manfaat

Sabun ini memiliki manfaat untuk membersihkan kulit tubuh dan wajah dari kotoran, polusi maupun minyak wajah berlebih. Ditambah, sabun ini juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit.

C.      Cara pemakaian Kojie.san Skin Lightening Soap

Seperti sabun pada umumnya, pemakaian kojie.san Skin Lightening Soap saat mandi cukup dibasahi sedikit dan balurkan busa pada kulit. Setelah itu, bilas kulit hingga bersih dari busa.

D.     Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur sabun kojie.san pada awalnya padat. Saat dibasahi dengan air ia akan menimbulkan buih atau busa lembut. Warna sabun ini adalah oranye. Busanya pun berwarna putih cenderung oranye. Untuk wanginya, ia tergolong segar dan nyaman dipakai.


kojiesan skin lightening soap manfaat


2.     Kojie.san Skin Lightening Body Lotion

Salah satu body care dari kojie.san ini memiliki kemasan tube berwarna putih. Kemasan ini memiliki informasi dengan bahasa Indonesia dan Inggris seperti merk, nama produk, produsen, manfaat produk, cara pakai, komposisi, ukuran produk, tanggal kadaluarsa, dll.


kojiesan skin lightening body lotion review


Body lotion ini diproduksi di tempat yang sama dengan kojie.san Skin Lightening Soap. Produk ini memiliki No POM NA40200100003.

 

A.     Kojie.san Skin Lightening Body Lotion Ingrediets

Ingredients dari kojie.san body lotion 100 ml di antaranya air, glycerin, paraffinum liquidum, cetyl alcohol, cocoglycerides, glycol distearate, glyceryl stearate, ceteareht-12, ceteareth20, cetearyl alcohol, cetyl palmitate, cyclopentasiloxane, propylheptyl caprylate, hydrogenated polydecene, dimethicone, lactobacillus ferment, sodium benzoate, avena sativa kernel extract, potassium sorbate, saccharide isomerate, citric acid, pentaerythrityl distearate, niacinamide, phenoxyethanol, ethylhexylglycerin, polysorbate 60, caprylyl glycol, kojic acid, polyacrylate crosspolymer 11, tocopheryl acetate, rosa canina oil, collagen, dipotassium glycyrrhizate, carbomer, dan EDTA.

B.     Manfaat

Skin Lightening Body Lotion memiliki manfaat melembapkan kulit secara mendalam, melembutkan kulit, dan merawat skin barrier. Selain itu, body lotion ini juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit.

C.      Tekstur, Warna, Aroma

Tekstur body lotion kojie.san cenderung creamy. Akan tetapi mudah diratakan dan meresap dengan baik di kulit. Warna produk tersebut putih bersih dengan wangi yang bisa diterima. Ia bukan segar buah atau bunga, tetapi masih enak dicium dan tidak menyengat.


Kojiesan skin lightening body lotion ingredients

 

3.     Kojie San Skin Lightening Soap & Body Lotion Review

Nah, di sini aku akan membuat review kojie.san skin lightening soap dan lightening body lotion sekaligus, karena penggunaan yang kulakukan lebih kurang seminggu memang dilakukan secara berbarengan. Ada beberapa hal yang kusuka dari dua produk ini di antaranya.

Kojie.san Skin Lightening Soap terasa lembut dan nyaman digunakan. Saat pertama melihat sabun batang kojie.san, aku tidak memiliki ekspektasi tinggi. Karena aku pribadi jarang memakai sabun bentuk bar soap. Namun, saat dipakai ia memiliki kesan busa yang lembut dan nyaman digunakan saat mandi. Sehingga meskipun bentuknya sama seperti lainnya, tetapi fungsi serta pemakaiannya terasa menyenangkan.

Sabun kojie.san bisa digunakan untuk wajah dan tubuh. Untuk hal ini sudah dipastikan oleh brand dan teruji klinis. Meskipun kebanyakan produk pembersih badan tidak diperuntukkan untuk wajah karena dikhawatirkan kebutuhan kulit berbeda. Akan tetapi, aku merasa sabun ini memang bisa digunakan untuk wajah, apalagi tubuh.  Sehingga penggunanya bisa memilih mana bagian yang cocok digunakan untuk area yang diinginkan. Sabun ini juga bisa dipotong menjadi beberapa bagian agar sesuai dengan kebutuhan. Untukku pribadi, aku memotong sedikit untuk sabun wajah dan sisanya kugunakan untuk sabun badan. Sabun ini membersihkan kulit dengan baik dan tak menghilangkan kelembapan kulit secara berlebihan. Sabun ini sendiri direkomendasikan untuk kulit normal dan berminyak. Setelah menggunakan sabun pada tubuh pun aku melanjutkan perawatan dengan body lotion.

Kojie.san Skin Lightening Body Lotion melembapkan kulit secara maksimal. Selama memakai body lotion ini, kulitku memiliki kelembapan yang cukup. Saat awal pakai ia terasa sedikit memiliki sensasi lilin (antara lengket dan licin). Namun, setelah apply beberapa menit ia mulai terkesan enak dipakai. Menurutku, jika terburu-buru dan harus aktivitas out door, body lotion ini tidak optimal, karena akan menimbulkan kesan lengket lebih lama. Akan tetapi jika memiliki waktu sekitar 10 menit untuk menunggu, ia bisa melembapkan kulit dengan baik tanpa kesan lengket maupun licin.


kojiesan skin lightening soap before and after


Body Lotion memiliki efek mencerahkan.  Selain melembapkan kulit, kojie.san Body Lotion juga memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit. Hal ini sangat berguna untukku karena kulit tubuhku cenderung kering dan lebih gelap. Dengan menggunakan body lotion ini, kulit tampak lebih cerah ( bukan putih instan nan menakjubkan, tetapi ada perubahan yang positif dan aku merasakannya).

 

4.     Harga Kojie.san

Harga kojie.san skin lightening soap 65 gr adalah Rp 17.500,00 dan body lotion kojie.san 100 ml dijual dengan harga Rp 67.500. kedua harga tersebut belum termasuk promo (jika ada). Produk kojie.san dapat dibeli di minimarket terdekat dan juga e-commerce.


kojie san asli

 

Nah, itu tadi review kojie.san skin lightening soap & body lotion dariku. Selama lebih kurang seminggu aku merasakan hal baik dari body care ini. Aku ingin melanjutkan perawatan untuk melihat dampak positif dari kojie.san dan semoga aku mendapatkannya secara optimal. Bagi kamu yang sedang mencari bodycare terjangkau dan menampakkan hasil, kojie.san bisa dicoba. Siapa tahu cocok dan bisa jadi bestie untuk menuju impian kulit cerahmu. 

Posting Komentar untuk "Pancarkan Cerah Kulitmu dengan Kojie.san Skin Lightening Soap & Body Lotion (Review)"