Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Meningkatkan Skill Berbahasa Inggris dengan Kursus Online English Academy by Ruangguru

 

Meningkatkan Skill Berbahasa Inggris dengan Kursus Online English Academy by Ruangguru. Di zaman sekarang akan terlihat sangat bohong jika kita tidak membutuhkan bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Bisa dibilang, bahasa Inggris adalah bahasa ketiga yang kita pelajari setelah bahasa ibu dan bahasa nasional Indonesia. Karena bagaimanapun bahasa Inggris menjadi media untuk berkomunikasi dan menjadi gerbang terdepan untuk kita memahami dunia dengan lebih baik.

Bukan hanya di bidang pendidikan sebagai sesuatu yang perlu dipelajari, bahasa Inggris akan menjadi poin yang sangat positif dalam dunia kerja. Dengan kemahiran berbahasa Inggris, tentu pekerjaan yang dimiliki akan lebih lancar terutama bagi mereka yang bekerja di bidang marketing, media informasi, hubungan internasional, dll.

Dengan adanya kebutuhan semacam itu, anak-anak maupun kita sebagai orang dewasa yang masih minim kemampuan berbahasa Inggris pasti memerlukan tempat untuk belajar dan meningkatkan kemampuan kita.


English Academy by Ruangguru


Bagaimana idealnya belajar bahasa Inggris saat ini? Sementara pandemi masih mengusik keamanan diri? Untuk sekarang, sepertinya pembelajaran tatap muka masih menghawatirkan. Karena keadaan belum bisa dikatakan aman. Jadi, pembelajaran jarak jauh menjadi solusi yang paling tepat. Namun, pemilihannya pun tidak boleh sembarangan. Harus sesuai dengan apa yang ingin kita pelajari, tempat yang terpercaya, dan juga berkualitas seperti English Academy by Ruangguru.

 

1.     Apa itu English Academy by Ruangguru?

English Academy ialah kursus bahasa Inggris yang menggunakan kurikulum internasional Cambridge dengan pengajar kompeten yang terhubung oleh aplikasi dan sistem Ruangguru. Kurikulum Cambridge sendiri merupakan kurikulum resmi yang dikeluarkan oleh organisasi nonprofit milik Cambridge University, Inggris. Kurikulum ini menjadi standard internasional yang diakui oleh kebanyakan instansi pendidikan berbahasa Inggris terkenal di dunia.

Selain kurikulum yang jelas dan baik. English Academy memiliki master teacher yang berkualitas dan tentunya kompeten di bidangnya. Master teacher tersebut berasal dari dalam dan luar negeri. Dengan pengajar terbaik, pembelajaran yang dilakukan akan lebih mudah dan dapat dipraktikkan secara pas.


Kursus Bahasa Inggris Online


Dengan pembelajaran berbasis online, pengguna juga akan lebih mudah mengatur waktu dan tempat. Mereka tidak harus datang di suatu lokasi dengan membawa banyak buku serta waktu belajar yang terkesan dipaksakan.  Pengguna bisa mengakses English Academy di mana saja dan kapan saja. Tidak terbatas pada situasi kondisi, sehingga lebih nyaman dan praktis.

Untuk mengasah kemampuan anak dalam berbahasa Inggris, English Academy memiliki materi lengkap dan bagian quiz yang dapat meningkatkan pemahaman sekaligus menguji kemampuan anak dalam berbahasa Inggris.

Apakah English Academy hanya digunakan untuk pemula? Atau untuk yang sudah memiliki bekal saja? Tidak, English Academy sendiri memiliki empat jenjang pembelajaran yang dapat disesuaikan yakni Runner, Sprinter, Ranger, dan Explorer.

 

2.     Jenjang yang Ada di English Academy

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, terdapat empat kelas yang berbeda di English Academy. Anak bisa memilih kelas mana yang akan diambil sesuai kemampuan mereka. Tidak harus belajar dari awal, tetapi dapat disesuaikan dengan tepat.


Kursus Online English Academy by Ruangguru



A.     Runner

Jenjang pertama adalah Runner. Kelas ini biasanya diambil oleh anak umur tujuh sampai dengan sepuluh tahun. Apakah harus sesuai umur? Tidak juga. Jenjang yang ada dapat disesuaikan dengan kemampuan. Pada dasarnya jenjang Runner digunakan pemula untuk mengenal bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari seperti grammar dan vocabulary.

 

B.     Sprinter

Jenjang yang kedua ini lebih ideal bagi anak usia 11 sampai dengan 14 tahun. Pada kelas Sprinter anak mendapatkan ilmu lanjutan dari jenjang Runner. Di sini mereka lebih memperdalam kemampuan bahasa Inggris baik dari keterampilan menulis maupun berbicara.

 

C.      Ranger

Ranger merupakan jenjang yang dianjurkan untuk anak usia 15 sampai dengan 18 tahun. Pada jenjang ini anak dapat mengasah keterampilan dan potensi mereka lebih baik lagi. Selain itu, mereka juga dapat menerapkan bahasa Inggris secara dinamis untuk jenjang sekolah selanjutnya.

 

D.     Explorer

Explorer diperuntukkan bagi anak atau orang dewasa yang ingin meningkatkan kepercayaan diri dalam berbahasa Inggris. Dengan kelas Explorer ini, penggunanya dapat menyongsong dunia kerja yang cerah dan positif melalui kemampuan berbahasa Inggris.


Kursus Online Bahasa Inggris


Itu tadi English Academy dengan empat kelas yang disediakan. Untuk mencoba kelas tersebut, sebelumnya dapat berkonsultasi via WhatsApp dengan nomor yang tertera di akun instagram mereka. Jika sudah mantap ingin mengambil kelas, jangan lupa untuk terus berusaha dan mengingat tujuan apa yang ingin dicapai dengan belajar di tempat tersebut.

Memberikan yang terbaik untuk anak adalah keinginan setiap orang tua, termasuk kualitas pendidikan berbahasa yang dapat menunjang karier mereka kelak. Tempat kursus online English Academy by Rungguru dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan. Bukan hanya mahir, tetapi belajar bahasa Inggris akan membuat anak lebih percaya diri dan mendapatkan keterampilan baru yang menguntungkan.

10 komentar untuk "Meningkatkan Skill Berbahasa Inggris dengan Kursus Online English Academy by Ruangguru"

  1. Aku nekanin banget ke anak2, kalo bahasa Inggris itu penting. Walopun skr ini bahasa Mandarin juga mulai mendominasi tempat. Tapi setidaknya Inggris dululah, baru setelah itu kalo si anak pengin menguasai mandarin ya silakan.

    Untungnya anak skr memang cepet nyerap kata2 dalam bahasa Inggris :D. Selain dari YouTube, aku juga ngajarin langsung anak2 ttg grammar. Selain itu aku les -in bahasa Inggris Ama guru private juga. Ruang guru ada juga bimbingan khusus BHS Inggris yaaa. Memang komplet bimbel online 1 ini. Aku masih menganggab ruang guru terbaik sih dibanding online bimbel yg lain

    BalasHapus
  2. Di English Academy ada jenjang umurnya ya, jadi nggak bingung pula kalau misalnya mau ambil materi apa. Kurikulumnya juga nggak main-main, cambridge. Terus pengajarnya ada dua dari dalam negeri dan juga native speaker, keren deeh :D

    BalasHapus
  3. Saya jadi pengen ikutan deh belajar di RuangGuru ini, masalahnya gak main-main ya kursus bahasa inggrisnya pakai kurikulum dari Cambridge, yang seperti kita udah tau lah kualitas mereka seperti apa dan Belajar bahasa inggris sekarang penting banget karena kalau mo melamar kerjaan sekarang udah wajib jadi patokan keterima apa gak.

    BalasHapus
  4. Nah adanya master teacher ini menarik di Ruangguru. Saya sudah pernah melihat saat anak saya menyimak. Keren memang pengetahuan dan kemampuan mengajarnya.

    BalasHapus
  5. Ahh paling kecil umur 7 tahun ya mbak? Semoga nanti ada untuk anak TK deh hehehe. Soalnya aku juga cari tempat belajar buat anakku nih. Masih TK A dia haha Sekarang sih pakai arahan dari aku dan juga pengaruh Youtube hihi..

    BalasHapus
  6. Makin keren nih ruang guru. Pastilah makin.diminati oleh.anak-anak, soalnya makin beragam.
    Mesti direkomendasikan ini ke siswa-siswa saya yang berminat belajar bahasa Inggris.

    BalasHapus
  7. Ruang guru slalu memberi ruang utk terus belajar dgn cara yg menyenangkan. Apalagi English tuh skrg jdi bahasa wajib gitu utk anak2 yaa

    BalasHapus
  8. wah ruang guru ini memang inovatif sekali yaaa ... di masa pandemi ini anak2 tetap bisa belajar meskipun online dan bisa dibantu ruang guru

    BalasHapus
  9. Keren emang ruang guru walau masih baru tapi sudah cukup diterima hati para ibu hehe saya uda langgangan jg kak

    BalasHapus
  10. Jenjangnya ini yang membedakan masing-masing kemampuan ananda yaa..
    Apakah akan ada speaking class?
    Pasti seru kalau mendengar anak-anak berbicara menggunakan bahasa Inggris aktif di English Academy.

    BalasHapus