Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Review) NPURE Noni Probiotics “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser, Sabun yang Ramah Untuk Kulit Sensitif

(Review) NPURE Noni Probiotics “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser, Sabun yang Ramah Untuk Kulit Sensitif. Apakah kamu termasuk pengguna sabun cuci muka yang selektif? Mungkin karena memiliki kulit sensitif atau memiliki masalah jerawat sehingga harus berhati-hati tentang Ph balance? Bagi pemilik kulit istimewa ini, tentu tak boleh asal memilih skincare terutama cleanser. Karena jika dalam pemilihan awal kurang tepat, kemungkinan cleanser akan membuat kurang nyaman dan dapat memperparah masalah kulit.

Nah, membahas soal sabun cuci muka yang ramah untuk sensitive skin, akan ada sebuah produk baru yang bisa dicoba. Aku pribadi memakainya selama lebih kurang dua minggu. Meskipun kulit wajahku bukan tergolong sensitif, tetapi cleanser ini memiliki poin positif sehingga dapat digunakan oleh segala jenis kulit. Cleanser yang kubicarakan ini adalah “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser dari line Noni Probiotic N'PURE. Produk ini tergolong baru bersama dengan beberapa produk lainnya dalam satu line (body lotion, toner, ampoule, mositurizer). Ingredientsnya pun tergolong unik dengan memadukan mengkudu bersama bakteri baik. Penasaran? Simak review selengkapnya.


NPURE Noni Probiotics “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser Review


1.     Packaging atau Kemasan Gel Cleanser

Gel cleanser dari series Noni Probiotics NPURE memiliki dua kemasan yang pertama box luar dan yang kedua adalah tube. Kemasan tersebut memiliki warna dominan abu layaknya produk Noni Probiotics lainnya. Untuk bagian kotak memiliki informasi yang cukup lengkap seperti merk, nama produk, ukuran produk, ilustrasi buah mengkudu, manfaat produk, ingredients, cara pakai, produsen, distributor, tanggal kadaluarsa, dll.


NPURE Noni Probiotics “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser Ingredients


N'PURE Noni Probiotics Gel Cleanser diproduksi oleh PT Cosmax Indonesia di Ciracas, Jakarta Timur. Kemudian didistribusikan oleh PT Penta Natural Kosmetindo yang berlokasi di Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Cleanser ini juga memiliki No BPOM resmi yakni NA18211206430. Ia juga memiliki keunggulan lain yang membuat hati semakin tenang di antaranya berlabel HALAL, mild surfactant, dematologically tested, dan Ph balance.


NPURE Noni Probiotics “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser Manfaat


Lanjut pada kemasan tube. Kemasan tersebut mengandung informasi yang menyusut daripada kemasan box. Pada kemasan tube ini lebih menonjolkan ingredients penting ketimbang daftar bahan secara lengkap. Sehingga tidak terlalu banyak tulisan yang menempel pada tube. Bagian tutup tube cleanser berwarna putih dan flip top.

 

2.     NPURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser Ingredients

Bahan lengkap dari Cleanser NPURE Noni Probiotics di antaranya Water, Glycerin, Coco-betaine, Morinda citrifolia fruit extract, Pentylene Glycol, Xanthan gum, Sodium chloride, Coco-glucoside, Glyceryl caprylate, Caplylyl glycol, Decyl glucoside, Betaine, Butylene glycol, Bisabolol, Sodium cocoyl isethionate, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Anthemis nobilis flower extract, Citric acid, Quillaja saponaria bark extract, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Caffein, Caprylic/capric triglyceride, Leuconostoc/Radish root ferment filtrate, Lactobacillus/Soybean ferment extract, Lactobacillus ferment, Lactobacillus/Acerola cherry ferment, Lactococcus ferment, Bifida ferment filtrate, Lactococcus ferment lysate, Lactobacillus/Punica granatum fruit ferment extract, Lactobacillus ferment lysate, ceramide NP, dan Hydrogenated lecithin.

 

3.     NPURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser Manfaat

NPURE Noni Probiotics “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser memiliki manfaat utama yakni membersihkan, karena memang itu fungsi utama dari sebuah cleanser. Ia memiliki ideal Ph balance sehingga cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif maupun kulit yang sedang mengalami iritasi atau breakout.

Selain sensasi membersihkan, sabun cuci wajah ini juga memberikan hidrasi, kelembapan, dan memberikan efek soothing pada kulit. Segala jenis kulit dapat menggunakan cleanser ini. Kulit sensitif saja bisa, tentu yang lain juga tak mengapa.

 

4.     Tekstur, Warna, aroma

Tekstur dari Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser sedikit kental dan lengket sebelum digosok hingga berbusa. Saat sudah memiliki busa, ia menjadi lembut dan berwarna putih. Sementara sebelumnya ia cenderung bening layknya gel kebanyakan. Untuk wangi atau aroma, gel cleanser NPURE ini lebih ke arah netral. Jika pun ada wangi seperti segar tipis-tipis.



NPURE Noni Probiotics Gel Cleanser Review


5.     NPURE Noni Probiotics “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser Review

Nah, saatnya masuk pada NPURE Noni Probiotics “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser review sesuai dengan pengalamanku selama lebih dua minggu menggunakan sabun cuci wajah, ini. Untuk sabun yang satu ini sepertinya aku akan memberikan banyak reaksi positif. Bukan gimana-gimana, tapi ternyata cleanser ini sesuai dengan seleraku.

Sebelum mencoba produk ini secara langsung, sama dengan NPURE Noni Probiotics lainnya, aku suka dengan packaging-nya yang dominan abu-abu. Selain itu, aku juga suka tube untuk cleanser ini karena memudahkan penggunaan. Akan tetapi, aku sedikit berprasangka buruk pada bentuknya ya gel. Apakah ia benar-benar bisa membersihkan wajah dengan maksimal?


Review NPURE Noni Probiotics “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser


Setelah mencoba gel cleanser NPURE untuk pertama kalinya, aku terkesan dengan teksturnya yang sedikit lengket di awal, terasa lembut saat pemakaian, dan terasa lembap kemudian. Sejujurnya untuk sebuah gel cleanser, produk ini benar-benar di luar perkiraanku. Bisanya aku memandang gel cleanser sedikit miring, karena kekuatan untuk membersihkan yang dimiliki oleh tekstur sabun seperti itu agak kurang. Ternyata perkiraanku salah dan tentunya aku sangat bersyukur tentang perkiraanku yang keliru.

Sebagai step skincare routine pertama (setelah miccelar, cleansing oil, atau cleansing balm), cleanser ini akan sangat menyenangkan terutama bagi pemilik kulit yang gampang rewel. Yang aku rasakan dari cleanser ini cukup beragam seperti busa yang mudah dikeluarkan, membuat kulit tetap terhidrasi, tidak ada kesan tertarik, dan tak ada bau atau wangi yang mengusik saat dipakai.


NPURE Noni Probiotics Gel Cleanser 100 ml


Tentang buih atau busa yang ada pada sabun cuci muka, NPURE Noni Probiotics “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser ini memiliki busa yang cukup, bahkan bisa terbilang banyak. Tapi, anehnya busa-busa itu tidak membikin kesan kering pada kulit. Seperti ada sesuatu yang bisa mempertahankan apa yang memang kulit butuhkan. Selain itu, ia juga dapat menghilangkan apa yang perlu dilenyapkan dari kulit seperti kotoran dan sebum berlebih.

Lalu, aku senang noni probiotics gel cleanser ini tak memiliki sensasi ketarik setelah dipakai. Ia tak memiliki bau yang menyengat sehingga nyaman dipakai. Selama melakukan aktivitas mencuci muka, tidak ada hal yang membuatku kurang nyaman atau merasa tak senang dengan cleanser ini. Mungkin, jika harus mencari-cari kekurangan, pada bagian pembilasan saja. Mengapa? Yup, karena produk ini tetap memberikan hidrasi bahkan selama pembersihan, saat dibilas cleanser ini membutuhkan waktu yang sedikit lebih banyak terutama bagi kamu yang menyukai sensasi kesat.

NPURE Noni Probiotics “Cleanse Me Softly Gel Cleanser” ini akan sangat menyenangkan bagi kamu yang suka cleanser bentuk gel, memberikan hidrari, dan tidak ada efek ketarik maupun kesat setelahnya. Namun, jika kamu menyukai sabun cuci muka yang terasa kesat dan membersihkan dengan efek matte, NPURE Noni Probiotics “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser mungkin kurang cocok, atau bisa kamu coba dan tentukan sendiri apakah kamu menyukainya dan tidak.   

6.     Harga dan Pembelian

Jika kamu ingin memiliki NPURE Noni Probiotics Gel Cleanser 100 ml, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 69.000,00. Harga tersebut merupakan harga normal, tidak termasuk jika ada promo maupun diskon. Pembelian dapat dilakukan di official online store merepa maupun platform seperti Sociolla, dan lain-lain.


NPURE Noni Probiotics “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser 100 ml


Itu tadi N'PURE Noni Probiotics “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser review yang sudah kutulis. Semoga bisa membantu dalam menentukan apakah ia termasuk cleanser yang akan membuat kamu jatuh cinta. Di samping semua itu, kembali lagi, untuk menentukan cleanser ini bekerja, kamu tetap harus memakainya sendiri. Sementara review dan informasi sebelumnya tidak bisa menjadi landasan mutlak karena setiap kulit memiliki karakter serta kebutuhan yang berbeda. Salam untuk kulit sehatmu!

16 komentar untuk "(Review) NPURE Noni Probiotics “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser, Sabun yang Ramah Untuk Kulit Sensitif"

  1. Kirain prebiotik cuma buat pencernaan, ternyata bisa juga buat membersihkan kulit? Mantap banget

    BalasHapus
  2. Efek hidrasinya ini biasanya selesai begitu kita lanjutkan dengan toner, serum, dan krim. Soalnya facial wash yang saya pakai juga bikin licin agak lama, baru ga berasa lagi kalau sudah kering dan dilanjutkan dengan tahapan face car lainnya.

    BalasHapus
  3. Keren ya sekarang ada banyak bahan yang nggak familiar tapi punya banyak fungsi untuk kulit wajah yang dijadikan ingridients utama dalam skincare! Keren banget N'PURE!

    BalasHapus
  4. Memang sesekali kita perlu ya soothing kulit. Kalo kayak saya di sini, berasa gak nyaman ketika hari terik. NPURE Noni Probiotics “Cleanse Me Softly” Gel Cleanser mungkin bisa membantu.

    BalasHapus
  5. Huhuw bakal jadi rekomendasi untuk saya ini, jadi mau coba. Karena untuk kulit yang sensitif memang perlu hati - hati gak boleh sembarangan.

    BalasHapus
  6. Huh jadi pengen nyoba juga aku tuh 😭
    Eh baru sadar kalau pena biru itu punya mu mba 🤭🤣
    Aku suka banget sama artikel skincaremu 😍

    BalasHapus
  7. Morinda ini sejenis buah pace ya, kak? Memang banyak manfaatnya, apalagi diolah secara modern dengan kemampuan teknologi terkini, waaah.. pasti jadi lebih maksimal. Jadi pingin cobain npure noni, nih.

    BalasHapus
  8. Sy selalu tertarik dengan produk² NPure. Soalnya variasinya banyak, dan aman krn dr bahan² alami. Debes lah

    BalasHapus
  9. Wahh aku juga pake N'PURE mba, karnk kandungan dan ekstraknya yg selalu dari alam dan natural gitu,
    aku sukaa. Tapi aku belum coba nih yg cleanser, nanti pengen cobain cleanser dari N'PURE ini deh

    BalasHapus
  10. Bisa nih nyetok di meja NPURE Noni Probiotics, soalnya harga murah dan kandungan manfaat banyak buat kulit..

    BalasHapus
  11. Sikecil yang full manfaat kepoin promonya ah pengen nyoba juga niih next time

    BalasHapus
  12. Kalau cari sabun cuci muka aku juga nggak suka yang ada kesan ketariknya Mba. Rasanya gak nyaman banget, beda ya dengan Npure cleanser ini gak ada kesan ketarik dan baunya juga cenderung netral. Jadi pengen cobain.

    BalasHapus
  13. Oh ada kandungan Noni nya yaaa. Aku dulu pernah pakai produk ada kandungan Noni, tapi bukan merk npure. Dan dulu lumayan cocok bangettt. Kebetulan kulit sedang breakout parah, dan pake produk Noni itu, cepet mereda. Setelah kulit balik ke asal, aku stop, karena susah nemuin produknya 🤣. Produk Amerika, yg beli onlinenya aja lamaaa hahahha.

    Bagus deh kalo npure udah ada set rangkaian Noni. 👍

    BalasHapus
  14. Aku juga nyobain sabun muka noni Probiotics ini nih. Meski busanya nggak terlalu melimpah tapi produk ini enak ya dipakainya dan nggak bikin muka kering

    BalasHapus
  15. Npure nih banyak yang pakai ya blogger aku suka tuh pembersih wajahnya bentuk gel apalagi nggak lengket dan nggak bikin wajah kering

    BalasHapus
  16. Juara banget sih yaa...produk-produk dari NPURE ini.
    Aku kemarin naksir tonernya...sekarang NPURE Noni Probiotics Gel Cleansernya.
    Harganya juga terjangkau. Apakah bisa digunakan untuk remaja?

    BalasHapus