Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Pancarkan Cantik Cerah Kulitmu dengan Indoganic Brightening Vitamin C Serum (Review)

Pancarkan Cantik Cerah Kulitmu dengan Indoganic Brightening Vitamin C Serum (Review). Bicara soal impian kulit cerah tak akan ada habisnya. Bukan hanya pada mereka, tapi hal itu juga masuk dalam goals-ku di tahun 2022 ini. Kulit yang cerah sepertinya tak akan pernah mengecewakan. Tapi, perlu digarisbawahi jika cerah bukanlah putih pucat nan instan, tapi cerah tetap pada taraf di mana kulit kita tampak lebih sehat dan segar.

Nah, di sini aku memiliki satu produk yang menarik untuk dicoba dan dimiliki sebagai produk pencerah kulit wajah yakni Indoganic Brightening C Serum 15 ml. produk ini merupakan serum yang mengandung ingredients penunjang kulit cerah dan berseri. Aku telah memakainya lebih kurang 10 hari dan berikut kesan pertama sekaligus ulasanku untuk serum yang satu ini.

 

serum pencerah lokal

1.     Packaging

Indoganic Brigtening C Serum memiliki kemasan box dan botol. Bagian box berwarna krem cenderung peach dengan informasi yang ditulis warna hitam. Bagian depan terdapat merk, nama produk, kandungan yang diunggulkan dan ukuran serum. Bagian belakang terdapat cara pakai dan cara penyimpanan. Selain itu terdapat pengetahuan umum untuk mencoba produk baru. Sehingga penggunanya tidak serta merta menggunakannya secara brutal.


indoganic brightening vitamin c serum ingredients


Sisi samping dari kemasan box terdapat keterangan tentang fungsi produk dan juga keunggulan ia miliki. Selain itu, sisi lainnya berisi ingredients, barcode, produsen, distributor, dan No. POM.

Keunggulan Brightening C Serum cukup lengkap dan akan sangat penyenangkan bagi pecinta lingkungan di antaranya clean ingredients, blend of botanicals, synthetic fragrance free, artificial colorants free, vegan, dan not tested on animal atau cruelty free.

Serum pencerah lokal ini dibuat oleh PT Lipwih Synergylab Estetika yang terletak di Kawasan Industri Jababeka tahap II Blok EE-10E Cikarang, Indonesia. Kemudian didistribusikan oleh CV Indoganic Karyatama di Bandung, Indonesia. Sementara untuk No. POM serum ini NA18191906340.


brightening vitamin c serum 15 ml


Lanjut pada kemasan botol yang terbuat dari kaca tebal. Untuk kemasan ini ia memiliki warna yang lebih gelap seperti cokelat kehitaman. Informasi yang diberikan juga tidak semeriah kemasan box.

Pada bagian atas botol terdapat pipet yang digunakan sebagai aplikator. Sebelum digunakan, terdapat segel khusus pada bagian atas. Untuk penyimpanan, serum ini dianjurkan disimpan di kulkas karena mengandung L-Ascorbic Acid murni yang rentan oksidasi.

2.     Manfaat

Seperti namanya, Brightening Vitamin C Serum dari Indoganic memiliki berfungsi sebagai serum pencerah yang bermanfaat untuk meratakan warna kulit, mengurangi hiperpigmentasi dan bekas jerawat.

3.     Ingredients

Bahan lengkap dari serum pencerah lokal ini di antaranya galactomyces ferment filtrate, ascorbic acid, glutathione, benzyl alcohol, ethylhexylglycerin, tocopherol, hydroxyethylcellulose, aqua,butylene glycol, niacinamide, dan gluconolactone.

4.     Tekstur, Warna, Aroma

Tekstur serum dari Indoganic ini cair tapi ada kesan sedikit kental dan licin. Ia tidak berwarna dan aroma samar. Aku pribadi tidak bisa mendeskripsikan dengan jelas. Akan tetapi wanginya lebih ke netral, bukan sesuatu yang menyengat. Jika kamu membayangkan vitamin C akan beraroma jeruk atau buah lainnya. No, ia tidak beraroma segar buah sama sekali.


serum vitamin c lokal


5.     Indoganic Brightening Vitamin C Serum Review

Nah, masuk pada Indoganic Brightening Vitamin C Serum review dan kesan pertamaku pada serum ini. Sebelum mengaplikasikannya pada kulit wajah, aku mencobanya di tangan. Dirasa aman, aku pun mulai menggunakannya di kulit wajah. Kesan pertama terasa aman dan nyaman. Teksturnya bisa kuterima dan wanginya juga bukan sesuatu yang menggangu. Sebenarnya aku suka dengan produk skincare yang memiliki aroma segar, tetapi tekstur serum yang enak dan benar-benar lembap membuatku tidak masalah dengan wangi yang netral. Apalagi, skincare ini memang memiliki keunggulan dan kebaikan untuk bumi dengan tak memasukkan wewangian buatan. Jadi, selain untuk merawat kulit, aku juga merasa jika tindakanku memilih serum ini akan membantu bumi menjadi lebih baik.


review indoganic brightening vitamin c serum


Selama lebih kurang sepuluh hari aku memakai serum vitamin C ini secara rutin di pagi dan malam hari sebelum tidur. Saat pagi, ia masuk dalam daily routine bersama cleanser, toner, moisturizer atau sunscreen. Untuk malam hari ia kugunakan bersama miccelar water, cleanser, toner, moisturizer atau sleeping mask.

Selama pemakaian, aku merasa kulitku semakin lembut, kenyal, dan tampak cerah. Awalnya aku tak memiliki ekspekstasi tentang kulit yang kenyal. Tetapi kelembapan yang diberikan oleh serum ini sangat baik sehingga kulitku juga terasa membaik.

Lalu, bagaimana dengan fungsi utamanya? Apakah benar-benar membuat cerah? Selama penggunaan aku merasa kulitku lebih baik dan otomatis memancarkan warna kulit dengn optimal. Cerah yang diberikan oleh serum ini selama aku memakainya bukanlah cerah yang licin, kinclong, apalagi instan. Karena aku memang menggunakan skincare ini dalam sepuluh hari. Kemungkinan manfaat utamanya akan benar-benar terlihat saat digunakan secara rutin dan bukan dalam waktu sekejap mata. Juga, aku memahami skincare Indoganic ini memiliki banyak label keunggulan yang biasanya diacuhkan oleh brand lain. Jadi, efek yang diberikan tentu akan bertahap dan terasa di kulit sebagai manfaat yang oke.


indoganic brightening vitamin c serum review


Setelah ini aku akan tetap memakai serum pencerah ini karena aku menyukai teksturnya dan aku merasa membutuhkan si serum. Coba, di mana lagi aku menemukan ingredients yang keren dengan keunggulan brand yang oke. Tentu aku akan menikmati serum ini lebih jauh lagi, hehe.

6.     Harga dan Pembelian

Indoganic Brightening Vitamin C Serum 15 ml dijual dengan harga normal Rp 209.000,00. Biasanya harga produk tersebut turun saat ada diskon maupun event khusus. Serum pencerah ini dapat dibeli di official online store mereka di Shopee. Jadi, bagi kamu yang ingin mencoba bisa langsung ke link yang tersedia.

 

indoganic brightening vitamin c serum


Yup, inilah Indoganic Brightening Vitamin C Serum review yang kutulis. Salah satu produk skincare lokal ini bisa menjadi pilihan untuk kulit tampak cerah dan sehat. Bagi yang lebih selektif dalam memilih skincare (vegan, cruelty free, clean beauty), tentu Indoganic akan sangat menarik untuk dicoba dan dimiliki. Selamat mencoba dan semoga serum vitamin C ini dapat masuk menjadi bagian daily routine yang cocok serta bermanfaat. 

25 komentar untuk "Pancarkan Cantik Cerah Kulitmu dengan Indoganic Brightening Vitamin C Serum (Review)"

  1. Vitamin c serum ini emang bikin wajah auto glowing ya.

    BalasHapus
  2. aku selalu suka konsep beauty products yang vegan friendly :)

    BalasHapus
  3. Oh jadi harus dicoba di tangan dulu ya sebelum diaplikasikan ke wajah? Wah saya baru tahu, biasanya langsung hajar bleh 😅

    Makasih infonya kak.

    BalasHapus
  4. Waw racun vit c baru nih! lebih mencerahkan ya, bagus buat bekas jerawat nih 😍

    BalasHapus
  5. Aku juga ngira yg rose essence c bakal ada wangi mawar gitu, ternyata gak. Yg vit c ini juga sama ya ga ada aromanya.

    BalasHapus
  6. Rekomen nih buat yg mau coba essence kandungan vit c, bisa nih aku jadiin wishlist

    BalasHapus
  7. wah ada yang baru dari indoganic, dia tuh produknya lumayan lengkap ya

    BalasHapus
  8. salah satu wish list skin care aku nih

    BalasHapus
  9. Serum ini wishlistku dari tahun 2020😭😭😭. Meskipun kecil tapi harganya lumayan juga ya kak. Etapi worth it sih, before after nya kelihatan beda banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaaaakk, aku udah beli serum ini. Gak sabar pengen coba

      Hapus
  10. Dulu sempet punya yg kemasan lama, blm dibuka uda berubah warna sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting kandungannya masih sama kan ya ? Aku malah belum pernah nyoba 🤭

      Hapus
  11. efek vitamin C itu mencerahkan dan membuat kenyal kulit ya ternyata

    BalasHapus
  12. Wah saya tuh suka banget vit c buat wajah, cepat banget cerahnya

    BalasHapus
  13. Apa ini cocok juga gak ya bagi cwok kalau cocok kan bisa beli juga agar wajah bisa glowing

    BalasHapus
  14. Sekarang semakin banyak pilihan produk lokal ya, palagi pilihan serum pencerah. Tambah glowing glowing ya mba pakai Indoganic hehe

    BalasHapus
  15. Indoganic Brightening Vitamin C Serum bagi yang sudah menggunakannya produk ini rekomended untuk perawatan kulit wajah

    BalasHapus
  16. Dulunya saya kira vitamin C buat dikonsumsi saja, tapi ternyata juga dibutuhkan untuk kulit ya Mbak. Menarik nih produk Indoganic satu ini

    BalasHapus
  17. serum vitamin c ini lagi hype banget buat pecinta skincare yang mau mencoba serum dengan kandungan vitamin c mengingat emang vitamin c bagus banget buat wajah agar tetap tampak muda dan segar

    BalasHapus
  18. pernah coba essence yang vit Cnya jugaa, serumnya menarik deh iniii

    BalasHapus
  19. Dulu aku sempet coba juga serum vit c nya Indoganic, tapi packagingnya beda dan lebih slim juga.
    Btw hasilnya di kulit mbak keliatan banget ya, jadi lebih glowing.

    BalasHapus
  20. Penasaran sih sm indoganic ini jdi pengen nyoba banyak yg reviewin bagus2

    BalasHapus
  21. Penasaran sama produk indoganicnya kak jadi pengen coba

    BalasHapus