Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pudarkan Kerutan dan Cerahkan Kulit Area Mata dengan Heimish Hydrogel Eye Patch Matcha Biome (Review)

Pudarkan Kerutan dan Cerahkan Kulit Area Mata dengan Heimish Hydrogel Eye Patch Matcha Biome (Review). Di umur seperempat abad ini aku merasa kulitku cenderung gampang kusam. Bukan hanya kulit wajah secara menyeluruh, tetapi secara spesifik penampakannya lebih kentara di kulit area mata. Apalagi kegiatanku yang sering begadang dan memelototi ponsel serta laptop membuat kulit bawah mata menggelap. Selain itu, meskipun belum sepenuhnya muncul tetapi bibit kerutan mulai tampak. Masalah-masalah ini membuatku makin khawatir jika wajahku menua sebelum waktunya. Karena bagaimana pun hal tersebut membuat penampilanku menjadi kurang oke.

Dengan keluhan yang ada, aku mulai mencari eyecare yang dapat membuat tampilan kulitku lebih segar, cerah, dan dapat memudarkan tanda penuaan. Dari beberapa pilihan yang ada, aku menemukan skincare Korea Heimish yang memiliki eye patch menarik.


Heimish Hydrogel Eye Patch Review


Apakah kamu juga mencari produk perawatan kulit area mata? Memiliki kerutan atau kulit kusam menggelap? Kamu bisa melihat  Heimish Hydrogel Eye Patch Review-ku berdasarkan pemakaian selama dua minggu.

 

1.     Heimish Matcha Biome Eye Patch

Heimish eye patch yang kumiliki dan kucoba ini adalah Heimish Hydrogel Eye Patch Macha Biome dengan isi 60 buah. Produk ini memiliki dua kemasan yakni box pada bagian luar dan jar sebagai kemasan dalam.


Heimish Hydrogel Eye Patch Ingredients


Kemasan luar memiliki informasi yang banyak dengan kombinasi bahasa Korea dan Inggris. Pada bagian depan berisi merk dan nama produk. Bagian samping berisi ingredients, informasi produsen, cara pakai, dan manfaat produk. Bagian bawah terdapat tanggal kadaluarsa dan barcode. Sementara bagian atas terdapat ilustrasi rak yang berisi buku, teko, guci, dll. 

Heimish hydrogel eye patch ini diproduksi oleh Oneand Co, Ltd di Gyeonggi-do, Korea. Memiliki expired yang cukup panjang yakni sekitar 3 tahun. Sementara penggunaan yang baik setelah produk dibuka adalah 1 tahun.


Heimish Matcha Biome Hydrogel Eye Patch


Selain packaging box, eye patch ini memakai kemasan jar. Kemasan jar memiliki informasi yang lebih sedikit. Jika kemasan box tadi didominasi dengan warna hijau, kemasan jar lebih netral dengan warna putih. Informasinya pun lebih sedikit. Untuk bagian jar ini dilengkapi spatula dan juga tutup kedua untuk menjaga kebersihan eye patch. Sehingga, saat pengaplikasian, eye patch macha biome Heimish ini tetap terjaga kualitasnya dan aman.


Heimish Hydrogel Eye Patch Matcha Biome

 

A.     Heimish Hydrogel Eye Patch Ingredients

Penasaran dengan bahan-bahan yang terkandung dalam skincare ini? Ingredients produk ini di antaranya air, glycerin, niacinamide, carrageenan, camellia sinensis leaf extract (19500ppm), carob gum, pentylene glycol, lavender flower extract, monarda didyma leaf extract, guar gum, caprylyl glycol, peppermint leaf extract, freesia refracta extract, matricaria flower extract, rosemary leaf extract, lactobacillus ferment (12ppm), saccharomyces ferment (12ppm), paeonia lactiflora root extract, licorice root extract, polygonum multiflorum root extract, phellinus linteus extract, morus alba bark extract, sesame seed extract, bergamot fruit oil, black currant leaf extract, castor seed oil, titanium dioxide, anise fruit extract, allantoin, calcium chloride, ivy leaf/stem extract, mandarin peel extract, dan lain-lain.

 

B.     Manfaat Heimish Macha Biome Hydrogel Eye Patch

Eye patch satu ini memiliki dua manfaat utama yakni mencerahkan dan memudarkan kerutan. Ditambah, ia juga memberikan manfaat pendukung seperti efek calming dan melembutkan kulit.

 

C.      Bentuk, Warna, dan Aroma

Bentuk dari Heimish Hydrogel Eye Patch Macha Biome ini mirip dengan tanda petik (‘) atau bila dipadukan dua pasang bisa dibentuk ala yin yang. Warna dari eye patch sendiri adalah hijau lumut dengan tesktur lembut dan memiliki kilau tipis.


Heimish Hydrogel Eye Patch Harga


Untuk wangi eye patch ini cenderung segar. Apakah ia memiliki wangi seperti macha? Menurutku ia tidak sepenuhnya memiliki wangi seperti itu tetapi ia tergolong enak dicium.

 

2.     Heimish Hydrogel Eye Patch Review

Oke, saatnya masuk pada pengalamanku pakai eye patch Heimish ini selama lebih kurang dua minggu. Akan tetapi, tidak setiap hari aku memakainya. Bila dihitung, sekitar sepuluh kali aku memakai skincare ini.

Kesan pertamaku pada skincare ini bagus. Why? Aku cukup tertarik dengan eyecare karena aku memang memiliki masalah pada mata panda sehingga fungsi dari produk ini memang sangat menggiurkan bagiku. Selain itu, eye patch ini merupakan eye patch pertamaku. Sebelumnya aku hanya memakai eye cream, eye serum, dan sejenisnya untuk perawatan kulit area mata.

Bagaimana cara pakai hydrogel eye patch? Pertama, membersihkan wajah dan pakai toner. Kedua, tempatkan eye patch di kulit bagian bawah mata. Untuk menjaga kebersihan bisa gunakan spatula yang telah disediakan. Ktiga, tunggu 20 hingga 30 menit, kemudian lepaskan.


Heimish Hydrogel Eye Patch Matcha Biome Review


Saat memakai eye patch ini, aku melakukannya dengan prinsip suka-suka. Terkadang bagian ujung yang meruncing kupakai di daerah depan, terkadang juga kupakai di bagian belakang. Saat memakainya pun terasa menyenangkan. Ia terasa dingin dan nyaman. Eye patch juga tidak mudah lepas meskipun kubuat aktivitas seperti bemain ponsel, membaca buku, menonton film, dsb.

Untuk pemakaian, aku lebih sering memakainya di malam hari. Aku memakainya setelah toner atau serum. Setelah itu aku menggunakan moisturizer atau masker tidur. Terkadang aku juga memakainya di bagian akhir setelah memakai moisturizer agar bisa langsung lepas dan tidur tanpa harus melakukan step skincare lainnya.

Selama memakai produk Heimish ini, aku merasakan manfaatnya meskipun belum optimal. Setiap usai menggunakan, aku merasa kulit area mata lebih kencang tetapi bukan kesan ketarik yang berlebihan. Area tersebut juga lebih lembap dan halus. Sepertinya ia akan memberikan efek yang positif jika digunakan secara rutin. Ditambah pola tidur dan makan yang bergizi tentu menunjang kulit agar lebih sehat.

Sayangnya, aku tidak bisa menilai eye patch ini secara maksimal karena saat aku mencoba produk ini pola tidurku lumayan berantakan. Sehingga aku tidak bisa melihatnya hasil secara detail karena kesalahan dari pola hidupku sendiri. Akan tetapi, manfaat dari eye patch ini masih terasa dan itu sangat melegakan. Kadang aku membayangkan, jika aku tak memakai eyecare ini, mungkin masalah kulit area sekitar mataku akan lebih parah.

 

3.     Heimish Hydrogel Eye Patch Harga dan Pembelian

Heimish Macha Biome Hydrogel Eye Patch 60ea memiliki harga pasaran sekitar 20 USD atau sekitar 300 ribu. Namun, saat kulihat di web Style Korean sedang ada diskon menggiurkan dari harga normal menjadi 9 USD saja.

Apakah produk ini harus dibeli dari luar negeri? Untuk saat ini aku tidak tahu di mana bisa membelinya di dalam negeri. Kebetulan aku menemukannya di website Style Korean. Semoga nanti lebih mudah didapatkan di Indonesia.

 

Nah, itu tadi Heimish Hydrogel Eye Patch Matcha Biome review dariku. Bagi kamu yang sedang mencari skincare untuk kulit area mata, semoga terbantu dengan review k-skincare ini. Mungkin ia tak bisa menghilangkan kulit gelap maupun kerutan berlebih secara instan. Tetapi ia memberikan efek segar dan membuat kulitku membaik. Lagipula, semua butuh proses dan bisa saja eye patch ini menjadi teman yang oke sebagai eyecare-ku maupun kamu saat ini.

Setelah ini aku akan mengulas Heimish series Macha Biome lainnya seperti cleanser, toner, dan serum. Jadi, nantikan jangan lupa untuk mampir di review-ku lainnya. Terima kasih.


10 komentar untuk "Pudarkan Kerutan dan Cerahkan Kulit Area Mata dengan Heimish Hydrogel Eye Patch Matcha Biome (Review)"

  1. Untuk content creator warna gelap di bawah mata emang jadi pr-banget. Itu juga kualami Mbak. Ditambah lagi usia, duh makin ill feel aja nih lihat bahwa mata. Nah ketemu produk perawatan seperti ini kan jadi berkah ya. Sepertinya Heimish hydrogel eye patch ini emang perlu dicoba :)

    BalasHapus
  2. Harga USD 9 tuh ada di platform apa kak? Penasaran banget sama eye patch ini tapi kok mihil huhuhu

    BalasHapus
  3. Aku merasa perlu sih untuk melakukan perawatan di area sekitar mata. Kan nampak banget tu ya kalau misal ada masalah kayak kerutan, mata panda dan lain-lain gitu. Dari namanya aja hydrogel. Jadi aku feeling bakal adem gitu di sekitar mata.

    BalasHapus
  4. Aku juga lagi sukaaaa pakai eye patch gel gini mbaaa ❤️. Brand yg aku pake memang beda, tapi sama2 produk Korea. Ntah kenapa aku LBH cocok Ama skincare Korea lokal . Enaknya pakai yg model eye patch Krn nyaman memang, duingiiiin dipake nya. aku sendiri ngerasa bangt ada perubahan dari pakai eye patch ini. Tapi tetep dikombinasikan Ama eye serum ya sih kalo aku.

    BalasHapus
  5. Nah iya, rata-rata eye patch harganya bikin sesek, hahaha..
    Jadi belum pernah cobain eye patch, padahal pengen banget. Karena praktis dan solusi membereskan masalah bagian bawah mata.
    Seger banget rasanya menggunakan Heimish Hydrogel Eye Patch Matcha Biome.

    BalasHapus
  6. Adem bener keknya mata pake ini hehe mana packaging sama isinya lucu banget. Otw coba akh.. semoga cocok dan ngebantu ngilangin kerutan dibawa mata

    BalasHapus
  7. Favorit klo eye patch bikin adem gt ya aku klo malem pakai juga kadang kebawa tidur ga sengaja .

    BalasHapus
  8. heimish ini yang dari korea itu kan, aku juga pake tapi mist serum-nya.. kayanya eye patch ini mantul juga, boleh nih dicoba next time..

    BalasHapus
  9. Pas bangedd nich, aku jg pemilik mata panda, dari dahulu kala 😅. Terima kasih rekomendasinya....

    BalasHapus
  10. Yang eyepatch nya itu tinggal tempel ya? Untuk sekali pakai atau bisa oemakaian berulang sih?

    BalasHapus