Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajah Senantiasa Glowing dengan Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream (Review)

Wajah Senantiasa Glowing dengan Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream (Review). Hai … hai …. Semenjak hari raya beberapa waktu lalu aku tidak membuat review produk. Adakah yang rindu, hehe. Ada satu dua hal yang membuatku tidak bisa menulis review dari produk yang sebenarnya telah kucoba.

Nah, kali ini aku akan memulai review skincare kembali dengan sebuah moisturizer pencerah asal Korea Selatan. dari judul pasti telah terlihat jika aku akan berbagi pengalaman selama menggunakan Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream. Bagi pecinta vitamin C atau yang mencari skincare pencerah yang kaya akan vitamin C, kamu patut menyimak Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream review dariku.


Commonlabs Vitamin C Gel Cream Review

1.     Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream 70g

Produk pencerah dari Commonlabs ini memiliki dua kemasan yakni box luar dan jar berwarna oranye. Bagian box berwarna putih dengan beragam informasi di dalamnya. Pada bagian depan terdapat merk, nama produk, logo, dan kandungan utama dari gel cream. Lalu, sisi samping berisi ingredients dalam bahasa Korea dan Inggris serta motto dari produk ini seperti “For your glowing skin, absorb vitamin into the skin rather than eating”. Pada bagian bawah terdapat tanggal kadaluarsa, barcode, informasi produsen, dan beberapa informasi lain dengan bahasa Korea.


Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream Ingredients


Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream 70g ini diproduksi oleh David Cosmetic Co.Ltd yang terletak di Incheon, Korea.

Selain kemasan box luar, brightening moisturizer ini memiliki kemasan jar warna oranye dengan tutup berwarna hitam. Informasi yang ada pada jar ini berbanding terbalik dengan yang ada pada box. Pada kemasan yang satu ini, informasi tergolong simpel dan ringkas.


Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream 70g


Apakah moisturizer ini memiliki spatula kecil untuk membantu pengaplikasian, mengingat bentuknya yang jar? Yup, ia dilengkapi dengan spatula kecil tanpa warna yang bisa dipakai untuk mengambil isi dari jar secara mudah.


Commonlabs Vitamin C Gel Cream

 

A.     Manfaat Vitamin C Brightening Gel Cream Commonlabs

Gel cream dengan kandungan utama vitamin C ini memberikan manfaat mencerahkan kulit. Sehingga kulit yang kusam bisa tampak lebih segar dan berseri. Selain itu, kulit akan terasa lebih lembut dan juga sehat.

B.     Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream Ingredients

Daftar bahan secara lengkap dari produk ini di antaranya air, hippophae rhamnoides water (300.000ppm), niacinamide, butyle glycol, 1,2 hexanediol, glycerin, 3-O-Ethyl ascorbic acid (1.000) ppm, ascorbic acid (100ppm), xylitol, tangerince peel extract, trehalose, squalane, adenosine, sodium hyaluronate, terminalia ferdinandiana fruit extract, myrciaria dubia fruit extract, acerola fruit extract, punica granatum fruit extract, apple fruit extract, gluconic acid, orange fruit extract, lactobionic acid, mandelic acid, sodium hyaluronate crosspolymer, tramethamine, orange peel oil, limonene, dan lain sebagainya. 

C.      Tekstur, Warna, dan Aroma

Brightening Gel Cream Commonlabs memiliki tekstur seperti namanya yakni berupa gel kental. Ia memiliki warna putih samar dengan wangi khas jeruk. Wangi ini mengingatkanku pada sirup jeruk yang biasa diminum saat Ramadan sebagai teman sahur atau berbuka. Wangi jeruk yang tentunya segar.


Commonlabs Vitamin C Review

2.     Commonlabs Vitamin C Gel Cream Review

Saatnya masuk pada review berdasarkan pengalamanku memakai Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream lebih kurang dua minggu. Kesan pertamaku dengan produk ini cukup baik dan antusias karena sebelumnya aku sudah mencoba moisturizer  Vitamin E dari Commonlabs pula. Untuk moisturizer dengan packaging hijau tersebut aku benar-benar menyukainya. Aku berharap banyak akan cocok dengan moisturizer oranye ini, apalagi fungsinya benar-benar kubutuhkan.

Nah, pertama, aku ingin membahas teksturnya yang gel. Sepertinya ini tekstur moisturizer yang jarang kumiliki. Karena secara pribadi aku suka bentuk lotion atau cream dengan warna yang kebanyakan putih. Sementara moisturizer ini berbentuk gel kental dengan warna keruh dan cenderung transparan. Apa aku suka? Iya, bisa dikatakan aku menyukainya, terutama untuk pemakaian pagi hari.

Krim gel ini lumayan nyaman digunakan bersama sunscreen. ia terasa ringan, tidak ada efek lengket, gerah berlebihan, dan tidak menunjang whitecast. Jadi, aku pribadi lebih mengandalkannya di pagi hari, dan tak lupa pakai sunscreen karena moisturizer ini kaya akan vitamin C.


Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream Orange


Namun bukan berarti ia tak cocok dipakai di malam hari. Karena aku pun sering memakainya sebelum tidur dan nyaman saja. Keesokan pagi aku merasa wajahku lebih lembut dan sehat.

Kedua, wangi produk. Secara garis besar ia mewakili wangi jeruk. Tapi aku tidak bisa memilih antara menyukainya atau tidak. Mungkin bagiku wangi ini biasa saja, bukan yang mengganggu tetapi bukan yang kusuka pula. Seperti yang kubilang sebelumnya, wangi pelembap ini cenderung seperti wangi sirup jeruk. Jika kamu menyukai harum dari sirup jeruk yang biasanya diminum saat Ramadan, kemungkinan kamu akan jatuh cinta dengan wangi ini.

Ketiga, bahan utama. Moisturizer ini menurutku benar-benar mengandung bahan yang akan merawat kulit kita agar semakin cerah. Bahan-bahan itu seperti orange peel oil, sea buckthorn water, tangerine peel extract, niacinamide, dll. Jika kamu tidak memiliki alergi pada vitamin C, kemungkinan pelembap ini akan bekerja dengan baik. Selama pemakaian pun aku merasakan jika kulitku lebih terawat dan tidak begitu kusam. Padahal, selama ini permasalahan utama kulitku adalah warna kulit yang tak merata dan mudah kusam. Dengan pemakaian secara rutin, sepertinya kulitku akan membaik. Tak lupa juga untuk tetap melakukan step skincare lainnya seperti cleanser, toning, dan protecting.

Sejauh ini aku menyukai segala hal yang ada pada moisturizer pencerah dari Commonlabs baik packaging maupun isinya. Namun, aku juga bisa mengatakan jika tekstur dan wangi dari varian hijau lebih membuatku nyaman dan tertarik. Bukan berarti aku tidak suka dengan tekstur maupun wangi dari varian vitamin C. Mereka berdua sama-sama bagus. Ringkasnya, aku menginginkan manfaat dari Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream, sementara aku menyukai tekstur dan wangi dari CommonlabsVitamin E Calming.

 

3.     Harga dan Pembelian

Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream 70g memiliki harga normal Rp 838.000,00, tetapi tak jarang juga terdapat diskon sehingga harga menjadi 300 ribuan. Moisturizer ini dapat dibelu di official online store Commonlabs. Bisa juga ditemukan di e-commerce asal bisa dipastikan keasliannya serta terpercaya.

 

Vitamin C Brightening Gel Cream Commonlabs


Itu tadi Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream review dariku. Secara garis besar aku suka dan manfaatnya cukup baik di kulitku. Jadi, bagi kamu yang masih mencari dan tertarik dengan pelembap Commonlabs ini bisa langsung coba dan semoga cocok.

 

10 komentar untuk "Wajah Senantiasa Glowing dengan Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream (Review)"

  1. Seingetku aku br sekali pake produk Vit C. Krn emang penggunaannya katanya ada aturan khusus, berbeda dgn skincare lainnya. Tp liat Vit Cnya Commonlabs ini kyknya boleh dicoba.

    BalasHapus
  2. wah boleh nih Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream buat kulit semakin glowing, soalnya abis traveling suka jadi burik kena sinnar matahari berlebih

    BalasHapus
  3. Skincare yg mengandung vit c akupun pakai mba. Dan memang bagus bikin kulit cerah dan warna merata. Tapi memang ga boleh skip sunscreen kalo pakai skincare yg ada kandungan vit c. Malah ntr breakout kalo skip sunscreen ya..aku sendiri skincare ya pakai produk Korea. Ntah kenapa lebih cocok drpd produk lokal

    BalasHapus
  4. Waaah bentuknya gel yaaa. Aku suka skincare yg berbentuk gel gini, Krn lebih meresap cepat dan ga bikin tambah oily di kulitku ya kombinasi mba. Lebih nyaman juga, apalagi aku baca ini water based yaaa. Udah kebayang sih pasti nyaman dipake. Asalkan memang ga lupa pakai selalu susnscreen

    BalasHapus
  5. Saking pentingnya vitamin C buat kulit ya makanya ada dalam Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream ini. Sip sip ... mantap Commonlabs.

    BalasHapus
  6. Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream udah paling bener bikin wajah glowing dan cerah banget. Andalan nih buat skincare kulit wajah. Penasaran pengen cobain euy!

    BalasHapus
  7. Kayaknya gelnya enak ya diaplikasikan ke wajah bikin segar dan dingin, ada spatulanya jadi lebih bersih pas dioleskan..pengen juga coba produk dengan kandungan vitamin C

    BalasHapus
  8. Scincare bentuk gel juga pilihanku mbak. Suka saja kalau diusapkan di kulit serasa dibelai manja gitu, hihihi. Nah, kalau scincare Commonlabs vitamin C ini belum pernah saya coba. Boleh deh nanti kalau scincareku sudah habis.

    BalasHapus
  9. Aku suka kalau liat model beningan beginih hihi bawaan adem aja dikulit yaa dan akutu lebih suka pake tangan entahlah spatulanya suka ga kpake sii 🤣

    BalasHapus
  10. Suka banget sama krim yang simple namun manfaatnya banyak. Pasti wangi dari produk Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream seger yaa, karena menggandung tangerine peel extract.

    BalasHapus