Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ramah untuk Kulit Berminyak Berjerawat, Skintific Mugwort Anti Pores and Acne Clay Mask (Review)

Ramah untuk Kulit Berminyak Berjerawat, Skintific Mugwort Anti Pores and Acne Clay Mask (Review). Kamu pemilik jenis kulit berminyak? Atau sedang dilanda jerawat yang bikin insecure. Kadang, pemilik kulit acne prone agak repot dalam memilih skincare. Saat ia ingin membuat wajah lebih glowing, jerawat yang belum teratasi membuat kita harus menyelesaikan masalah kulit step by step.

Hal tersebut pun pernah kualami. Sebelum ini, jenis kulitku cenderung berminyak. Sementara saat ini jenis kulitku cenderung kombinasi. Saat itu jerawat pun sering mampir di wajahku karena sebum berlebih. Saat itu aku juga memiliki masalah kulit kusam serta warna kulit tidak merata. Sehingga rasa minderku makin menjadi-jadi.

Saat mencoba melakukan perawatan kulit dengan produk skincare, ada saja yang tak cocok dan membuat kulitku break out. Alhasil, pemilihan produk skincare wajib diperhatikan dan perawatan kulit pun tak bisa sekadar pakai atau malas-malasan.


skintific mugwort clay mask review


Ngomong-ngomong soal produk skincare, aku menemukan sebuah clay mask yang menarik bagi pemilik kulit berminyak maupun berjerawat. Biasanya, clay mask cenderung untuk pembersihan pori-pori semata. Akan tetapi, aku menemukan clay mask yang ramah untuk kulit dengan sebum berlebih dan memiliki masalah acne. Produk tersebut adalah Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask. Bagi kamu pecinta masker bilas, yuk, kepoin produk yang satu ini dan juga review-ku.

 

1.     Packaging

Skintific Mugwort Clay Mask memiliki kemasan luar berupa box dan kemasan dalam berupa jar. Kemasan box berisi berbagai informasi dalam bahasa Inggris seperti produsen, merk, nama produk, ukuran produk, ingredients, hero ingrediens, tanggal kadaluarsa, dan manfaat produk. Informasi tersebut ada di sisi kanan, kiri, dan bawah box. Lalu, apakah ada informasi berbahasa Indonesia? Tentu ada, tetapi ia berupa stiker yang ditempel pada plastik pelindung kemasan. Jadi, jika kamu kesulitan membaca informasi produk berbahasa Inggris, kamu juga bisa mengecek informasi tersebut sebelum segel plastik sebelum dibuka.


skintific mugwort clay mask ingredients


Sementara kemasan jar berbahan kaca tebal dengan tutup plastik putih. Informasi yang tertera cukup ringkas berupa merk, nama produk, ukuran, dan tanggal kadaluara.


skintific clay mask review


Produk clay mask ini telah mengantongi izin BPOM sehingga aman digunakan dan resmi. Ia memiliki keunggulan bebas paraben, bebas SLS, bebas alkohol, ramah untuk vegan dan cruelty free

2.     Skintific Mugwort Clay Mask Ingredients

Daftar bahan dari masker bilas Skintific ini di antaranya aqua, montmorillonite, glycerin, artemisia vulgaris(mugwort) extract, cetearyl alcohol, oryza sativa (rice) bran oil, methylpropanediol, ethylhexyl palmitate, ci 77891, magnesium aluminometasilicate, glyceryl stearate, volcanic soil, peg-100 stearate, 1, 2-hexanediol, hydroxyacetophenone, xanthan gum, cetearyl glucoside, allantoin, chlorphenesin, niacinamide, centella asiatica extract, ceramide as, ceramide eop, ceramide ap, sodium hyaluronate, alchemilla vulgaris extract, bisabolol, silica, ethylhexylglycerin, disodium edta, pentylene glycol, sophora flavescens root extract, trehalose, opuntia ficus-indica stem extract, ophiopogon japonicus root extract, hydrogenated lecithin, butylene glycol, glucose, lactobacillus ferment, parfum, ceramide np, zingiber officinale (ginger) root extract, propylene glycol, salicylic acid, gentiana scabra extract,amylopectin, dextrin, fomes officinalis (mushroom) extract, phenoxyethanolbark extract, ceramide ns/ceramide ng, propylparaben, glycyrrhiza inflata root extract, royal jelly extract, ci 77492.

3.     Manfaat Skintific Mugwort Clay Mask

Sebagai clay mask, produk ini memiliki manfaat membersihkan pori dan mengontrol sebum berlebih pada kulit wajah. Selain itu, kandungan seperti mugwort memberikan manfaat menenangkan peradangan yang biasa muncul pada jerawat. manfaat tersebut tentunya sejalan dengan hero ingredients lainya seperti niacinamide, salicylic acid, centella asiatica, dan montmorillonite.

4.     Tekstur, Warna, dan Aroma

Clay Mask untuk kulit berminyak berjerawat ini memiliki tekstur cukup padat tetapi mudah diaplikasikan pada wajah. Ia memiliki warna hijau kekuningan. Untuk wanginya, ia cenderung netral dan tidak menyengat.


skintific mugwort anti pores & acne clay mask review


5.     Cara Pakai Skintific Mugwort Clay Mask

Pemakaian masker mugwort Skintific lebih kurang mirip dengan clay mask sejenis. Cukup aplikasikan masker pada  wajah sekitar 15 menit. Kemudian bilas masker dengan air. Penggunan masker ini bisa dilakukan 2 atau 3 kali dalam seminggu.

 

6.     Skintific Mugwort Anti Pores and Acne Clay Mask Review

Yup, sekarang masuk pada Skintific Mugwort Clay Mask review berdasarkan pengalamanku. Sebelumnya, aku memiliki rasa antuasias yang oke pada produk ini karena ia memiliki visual yang cantik dan ingredients yang menarik. Aku pribadi belum pernah mencoba skincare dengan kandungan utama mugwort, sehingga aku merasa bersemangat. Ditambah warna clay mask ini juga tampak segar, sehingga memberikan suasana menyenangkan saat maskeran. Selama pakai, aku memiliki beberapa poin dari produk ini. 

Kemasan jar dan spatula yang memudahkan penggunaan. Aku termasuk orang yang suka dengan kemasan jar untuk skincare. Karena kemasan tersebut memudahkan pengunaan. Selain itu isi produk bisa benar-benar dihabiskan tanpa banyak yang tersisa pada kemasan. Mugwort clay mask ini juga dilengkapi spatula. Sehingga penggunaannya lebih bersih tanpa harus mencolek masker dalam kemasan dengan tangan. Akan tetapi, aku pribadi agak sulit menjangkau bagian wajah tertentu dengan spatula. Sehingga setelah mendapatkan masker yang cukup dari spatula, aku meratakan masker di wajah dengan tangan biasa.

Tekstur masker nyaman dan mudah diratakan. Aku bukan termasuk pecinta masker bilas, tetapi aku suka memakai masker Skintifix ini karena teskturnya oke. Ia mudah diratakan entah dengan spatula maupun dengan tangan kosong. Selain itu, tekstur tersebut juga nyaman dipakai selama lebih kurang lima belas menit di wajah. Tidak ada sensasi gerah, panas, maupun perih. Saat akan dibilas, masker tampak mengering tetapi tidak bukan kering yang berlebihan.

Ingredients masker cenderung dibutuhkan banyak orang. Kebanyakan masyarakat Indonesia sepertinya memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat. Sebabnya pun dapat beragam. Mungkin karena hormon, polusi, sebum berlebih, dll. Bagiku, masker ini memberikan “bantuan” yang menyenangkan dalam merawat kulit acne prone. Apalagi kandungan mugwort dikenal mampu mengatasi jerawat yang meradang. Selain itu ada ceramide pula dalam daftar bahan yang bermanfaat untuk merawat skin barrier. Sehingga aku merasa selain pembersihan, wajah juga akan dinutrisi oleh clay mask ini.


skintific mugwort clay mask cara pakai


Setelah pemakaian kulit wajah enggak ada kesan ketarik, perih, maupun breakout. Setelah memakai masker ini kulitku tetap terasa nyaman dan aman. Meskipun ada kesan sedikit kering tetapi masih dalam batas yang bisa kutoleransi dan tidak ada kesan ketarik. Kulitku pun tidak memiliki tanda-tanda iritasi. Sehingga mugwort clay mask ini bisa kumasukkan dalam list skincare routine.

 

7.     Skintific Mugwort Clay Mask Harga dan Pembelian

Dengan ukuran 55 g, Skintific Mugwort Anti Pores and Acne Clay Mask dijual Rp 109.000,00. Produk ini dapat dibeli di official online store mereka seperti pada e-commerce Shopee.

 

skintific mugwort clay mask harga


Nah, itu tadi Skintific Mugwort Clay Mask review berdasarkan pengalaman pakai dariku.  Untukmu yang sedang mencari clay mask yang cocok, clay mask Skintific ini bisa jadi pilihan. Apalagi jika kamu memang memiliki jenis kulit berminyak dan masalah jerawat. Semoga terbantu dengan ulasan ini dan sampai jumpa di review skincare selanjutnya. 

21 komentar untuk "Ramah untuk Kulit Berminyak Berjerawat, Skintific Mugwort Anti Pores and Acne Clay Mask (Review)"

  1. Tuk produk masker dari Skintific ini ada yang untuk kulit normal ga ya mba? kulitku termasuk yang tipe normal cenderung kering

    BalasHapus
  2. Skintific cocok banget di aku mbak, suka banget jadi bagus per lapisan kulitnya

    BalasHapus
  3. Kayaknya lagi ngetren skincare dengan mugwort ya. Kapan-kapan mau nyoba ah penasaran. Biar kodomo di wajah hilang.

    BalasHapus
  4. Betul banget, kebanyakan masyarakat Indonesia kulitnya berminyak karena bermacam-macam faktor. Pakai produk Skintific Mugwort Anti proses dan Acne Clay Mask, ini bisa jadi solusi. Paket lengkap untuk wajah berminyak dan berjerawat.

    BalasHapus
  5. Baru denger nama produknya. Alhamdulillah ya mbak kalau enak dipakai. Emang suka galau nyari skincare yang cucok buat kulit itu. Terutama muka

    BalasHapus
  6. Dari kandungan bahan dan manfaatnya, produk masker ini keliatannya dapat memberikan hasil yang positif. Paling penting ramah untuk kulit berjerawat ya. Bisa kurekomendasikan untuk anakku juga kalau gitu. Terima kasih ulasannya mbak.

    BalasHapus
  7. Kebetulan sekali aku sedang cari referensi masker untuk kulit berjerawat dan nemu ini! Makasih banyak ya mbak!

    BalasHapus
  8. ini hanya buat wajah berminyak dan berjerawat kah kak? Kulit wajahku normal nih

    BalasHapus
  9. Clay mask Ini seliweran terus nihh aku jadi pengenšŸ¤¤

    BalasHapus
  10. aku pake ini juga, enaaak, di diemin 15 menit juga ga kering, jadi nggak ketarik kulitnya

    BalasHapus
  11. Salah satu clay mask favoritku nih, bisa bantu ngeringin jerawat hihi

    BalasHapus
  12. Sepertinya bisa menjawab masalah kulit Saya yg cenderung berminyak dan berjerawat nih mbak. Kandungan mugwortnya bikin penasaran mau coba khasiatnya

    BalasHapus
  13. Pas banget nih kulitku termasuk jenis kulit berminyak dan kondisinya sekarang sedang banyak jerawat. Apa aku cobain produk Skintific Mugwort Anti Pores and Acne Clay Mask ini aja ya?

    BalasHapus
  14. Duh salah satu wish list masker aku nih

    BalasHapus
  15. Aku juga pake ini, kulit aku kering ttp nyaman lembap gt. Emg skintific ga ada yg ga cocok herannnn wkwkwk

    BalasHapus
  16. Kalau skintific rata2 org review bagus2 bgt ya

    BalasHapus
  17. Skintific Mugwort Clay Mask udah masuk dalam wishlist aku nih kalo masker clay aku yang satu udah abis. Keracunan banget sama influencer di Tiktok yang pada bilang bagus :)

    BalasHapus
  18. Masker kaya gini tuh sering aku pake di area jerawat sebelum mandi, jd masker totol jg, enakkk

    BalasHapus
  19. Kulit berjerawat memang tidak mengenakkan ya karena membuat penampilan kurang menarik. Untung saja ada Skintific Mugwort Anti Pores and Acne Clay Mask untuk mengatasi jerawat. Jika diikuti dengan lifestyle yang bagus serta makan makanan yang tidak memicu penyebab jerawat, hasil akan lebih maksimal.

    BalasHapus
  20. Menggunakan Skintific Mugwort Anti Pores and Acne Clay Mask secara rutin bisa membuat kulit kita sehat dan terawat ya mbak

    BalasHapus
  21. rekomendasinya cukup mengedukasi saya mbak, wajah berminyak tapi cenndnerung kurang halus, next mau memperdalam dulu ttg prodak ini, siapa tahu cocok

    BalasHapus