Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lindungi Kulit Wajah dari UV dan Blue Light dengan Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ (Review)

Lindungi Kulit Wajah dari UV dan Blue Light dengan Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ (Review). Di zaman yang sudah “melek skincare”, masih banyak orang yang mengesampingkan sunscreen. ada banyak hal yang menjadi alasan beberapa orang menghindari sunscreen seperti tekstur sunscreen yang kurang nyaman, sunscreen bikin whitecast, sunscreen lengket, dll. Padahal, untuk melindungi kulit dari sinar matahari, sunscreen adalah garda terdepan.

Dari semua alasan yang ada, aku juga tak bisa sepenuhnya menyalahkan pengguna yang kurang suka dengan sunscreen. mungkin saja mereka belum menemukan produk yang cocok. Bisa juga karena satu kali pakai produk, mereka langsung menyimpulkan jika yang lain juga sama saja. Padahal, yang harus dilakukan adalah “mencari jodoh kita”. Ehem, maksudnya jodoh di sini adalah sunscreen ya, bukan jodoh dalam artian yang lain, hehe.


skintific ceramide sunscreen review


Nah, bicara soal sunscreen yang cocok, beberapa waktu lalu aku menemukan sunscreen yang mungkin bisa jadi “bestie” untuk kita bersama. Sunscreen ini cukup nyaman bagiku dan ia memiliki beberapa manfaat yang memang kita butuhkan. Nah, karena pengalamanku tersebut, aku ingin review atau mengulas produk sunscreen ini. Jadi, bagi kamu yang kepo atau pengen coba sunscreen tetapi masih maju mundur, mungkin ulasanku ini bisa membantu.

Lalu, apa nama produk sunscreen ini? Ia adalah Skintific 5X Ceramide Serum Suncreen SPF 50+ PA++++ ukuran 30 ml. dari namanya saja udah kelihatan ya jika sunscreen Skintific ini memiliki perlindungan yang cukup tinggi. Berikut informasi produk dan review dariku.

 

1.     Packaging

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen memiliki kemasan yang terbagi menjadi dua. Pada kemasan box luar terdapat banyak informasi berupa merk, nama produk, informasi produsen,  ingredients, tanggal kadaluarsa, dll.


skintific ceramide sunscreen ingredients


Sementara kemasan bagian dalam memiliki informasi yang cenderung ringkas dibanding kemasan box. Lalu, kemasan ini memiliki tutup ulir dengan bagian ujung yang kecil. Hal tersebut juga memudahkan penggunaan serum sunscreen. Bentuknya yang cukup simpel juga mudah ditaruh tas maupun kantong untuk dibawa bepergian.


skintific 5x ceramide sunscreen review


Produk proteksi dari Skintific ini aman digunakan untuk segala jenis termasuk kulit sensitif. Sunscreen Skintific memiliki keunggulan yang patut dipertimbangkan seperti SLS free, paraben free, bebas alcohol, mineral oil free, ramah untuk vegan, dan cruelty free.

 

2.     Skintific 5X Ceramide Sunscreen Ingredients

Daftar bahan yang ada pada 5X Ceramide sunscreen di antaranya aqua, pentylene glycol, coco-caprylate/caprate, ethylhexyl methoxycinnamate, glycerin, dimethicone, butylene glycol, c14-22 alcohols,  caprylyl methicone, c12-15 alkyl benzoate, ceramide eop, ceramide ns/ceramide ng, ceramide np, ceramide as, ceramide ap, triacontanyl pvp, hyaluronic acid, centella asiatica extract, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, glycereth-26, methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol, ethylhexyl triazone, decyl glucoside, sorbitan caprylate, steareth-21, tocopheryl acetate, aluminum starch octenylsuccinate, c12-20 alkyl glucoside, ammonium acryloyldimethyltaurate/vp copolymer, ectoin, bisabolol, bifida ferment filtrate, allantoin, disodium edta, acrylates/c10-30 alkyl acrylate crosspolymer, portulaca oleracea extract, sodium hyaluronate, maris aqua, xanthan gum, hydroxyacetophenone, phormidium persicinum extract, hydrolyzed rhodophyceae extract, 1,2-hexanediol, dan pancratium maritimum extract.

 

3.     Manfaat Skintific Sunscreen

Sunscreen ini memiliki double protection selain untuk melindungi kulit wajah dari sinar UVA dn UVB. Dia juga melindungi skin barrier karena memiliki kandungan 5 tipe ceramide. Selain itu, terdapat blue light protection yang membuat produk ini mendapatkan poin plus. Blue light sendiri merupakan sinar yang dikeluarkan oleh alat elektronik seperti layar televise, ponsel, laptop, dll.

 

4.     Tekstur, Warna, dan Aroma

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen memiliki tekstur cenderung cair dengan warna putih. Untuk wangi, ia tak memiliki wangi yang menyengat.


skintific 5x ceramide serum sunscreen review


5.     Cara Pakai

Skintific 5X Ceramide Sunscreen dipakai pada pagi maupun siang hari sebagai pelindung kulit wajah dari sinar UV maupun blue light. Pemakaian dilakukan setelah step pemakaian moisturizer. Untuk penggunaan ulang, ia dapat di-apply 3 hingga 4 jam sekali.

 

6.     Skintific 5X Ceramide Sunscreen Review

Nah, sekarang masuk pada review Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen berdasarkan pengalaman pakaiku. Sebelum pakai, aku sempat penasaran dengan tekstur sunscreen ini, karena ia memiliki embel-embel “serum”, dan saat penggunaan ia memiliki tekstur yang cenderung cair mirip lotion. ada beberapa hal yang menarik dari produk ini.

Tekstur sunscreen yang mudah diratakan. Teksturnya yang mirip lotion membuat ia mudah dipakai. Tidak perlu gerakan menggosok yang terlalu banyak di wajah, ia dapat diratakan dengan mudah tanpa perlu banyak penekanan.

Hasil akhir tampak natural dan no whitecast. Biasanya suncreen cenderung akrab dengan istilah “whitecast”. Istilah itu sendiri merupakan istilah untuk kesan abu-abu maupun putih yang muncul pada wajah karena pemakaian suatu produk. Namun, untuk sunscreen skintific ini tak kutemui whitecast. Ia memang memiliki kesan glowing di awal, tetapi setelah itu ia menyatu dengan kulit, cenderung tak berwarna dan membuat kulitku tampak lebih lembap serta natural. Sehingga, bagi kamu kurang menyukai whitecast, kemungkinan sunscreen Skintific ini bisa menjadi produk sunscreen yang kamu cintai.

Mudah bergabung dengan moisturizer tanpa kesan gerah atau lengket. Selama aku memakai sunscreen ini, ia bisa bergabung dengan moisturizerku tanpa membuat kulit makin gerah maupun lengket. Terkadang, saat buru-buru aku skip pemakaian moisturizer dan langsung ke pemakaian sunscreen Skintific. Sunscreen yang mengandung ceramide ini memiliki kemampuan lembap yang optimal. Dengan pemakaian lebih kurang dua ruas jari, ia bisa diandalkan sebagai pelembap sekaligus pelindung kulit di beberapa siatuasi khusus. Saat memakai produk ini dengan skip moisturizer pun aku masih oke (jenis kulitku kombinasi). Akan tetapi saat hari biasa tanpa ada kesan buru-buru, ia juga bagus dipakai setelah moisturizer.


skintific 5x ceramide review


Nah, mungkin ada yang belum tahu, kira-kira sunscreen ini berjenis apa ya? Skintific Ceramide sunscreen ini tergolong chemical sunscreen. ia memiliki kemampuan untuk menyerap sinar UV, bukan memantulkan. Sementara produk sunscreen yang memantulkan sinar UV biasanya mengandung zinc oxide dan merupakan physical sunscreen.

 

7.     Skintific 5X Ceramide Sunscreen Harga

Sunscreen Skintific dengan kandungan ceramide ini dijual dengan harga Rp 116.000,00 untuk ukuran 30 ml. Ia dapat dibeli di official online store Skintific e-commerce Shopee.


skintific ceramide sunscreen harga

 

Nah, itu tadi Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen review dariku. Bagaimanapun juga sunscreen merupakan produk skincare yang penting agar wajah tak mudah bermasalah terutama akibat Sinar UVA dan UVB. Apalagi jika sunscreen memiliki perlindungan lainnya pula, tentu akan lebih bermanfaat lagi. So, tetap rawat kulit tercinta dan sunscreen is a must ya ….


18 komentar untuk "Lindungi Kulit Wajah dari UV dan Blue Light dengan Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ (Review)"

  1. Bahan yang bisa melindungi kulit dari blue light tuh yg mana ya kak? Penasaran akutu

    BalasHapus
  2. Iya matahari makin terik dan membahayakan kesehatan kulit ya harus selalu terlindungi dengan sunscreen yang SPF maksimal, harus dibiasakan nih biar kulit wajah dan badan tetap terawat dan nggak kusam

    BalasHapus
  3. Baru ngeh pengaruh blue light juga ga baik ya buat kulit. Untung ada Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ yang bisa bantu memperbaikinya

    BalasHapus
  4. Waiyaa, aku sering lupa pake sunscreen, padahal itu wajib banget kalo kita mau beraktivitas di luar ya. Coba skintific ah

    BalasHapus
  5. Meskipun SPF dari Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen ini 50+ tetap harus di re-apply 4 jam sekali yaa..?

    Sebenernya kalau sudah sore lepas ashar, tetap kudu pakai sunscreen gak kak?
    Aku suka nih kalau Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen gak bikin whitecast. Jadi kan cepet sat set saat mengaplikasikan di pagi hari.

    BalasHapus
  6. Saya tuh golongan orang yg malas pakai suncreen, tapi giliran lihat kulit wajah kusam baru deh menyesal. Makanya Suncreen berbagai mereka pernah saya beli, bukan saya yg habisin sih melainkan anak gadisku. Nah, ini nih bisa jadi rekendasi kalau nanti punyanya anakku habis.

    BalasHapus
  7. Banyak yang sudah meriview produk Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ . Kebanyakan emang cocok dan pas. Apalagi dengan daerah Indonesia yang hampir sepanjang tahun terkena sinar matahari membuat produk ini jadi andalan

    BalasHapus
  8. Bener kak, aku pun belum ketemu jodoh sunscreen yang cocok nih. Pinginnya yang light, tp spf tinggi hehe. Btw thanks review nya, boleh dicoba ah

    BalasHapus
  9. Aaaaaa langsung mau beliiii kebetulan lagi cari referensi sunscreen juga❤️‍🔥

    BalasHapus
  10. ini enak banget pas di ratain, kayak pakak moisturizer.. ringan banget ya kak.. Aku suka hihi

    BalasHapus
  11. Salah satu wish list sunscreen aku nih!

    BalasHapus
  12. masuk wishlist nih sunscreen skintific soalnya lagi seneng explore sunscreen

    BalasHapus
  13. Ini sunscreen favoritku sekaraangg.. mirip sama focalure loh, cuma lebih dewy aja si focalure

    BalasHapus
  14. Hasil akhir penggunaan Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen kelihatan natural tentu jadi dambaan pemakainya. Bagus nih buat jaga wajah para ibu

    BalasHapus
  15. iya, emang kayak cari jodoh ya pakai skincar itu, nyari yang cocok, dan kalau cocok jangan beralih ke lain produk.

    Sunscreen dari skintifik ini bagus juga kayaknya ya, punya SPF 50 yang tentunya makin optimal melindungi kulit dari paparan sinar matahari

    BalasHapus
  16. Benar sekali problem pakai sunscreen adalah lengket, berat atau whitecase. Nah tapi ka mau tanya dong, apa sunscreen ini aman kalau kena baju? Soalnya sunscreen ku selama ini kalau kegeser baju sering menimbulkan warna kuning. Ganggu banget sih huhu..

    BalasHapus
  17. Pakai sunscreen biar punya proteksi terhadap sinar UV A dan UVB. Dulu saya tahunya sunscreen dengan SPF 35, kalau ini dengan SPF 50 berarti lebih maksimal lagi ya perlindungannya?

    BalasHapus
  18. Kosmetik perawatan kulit ini yg penting aman, cocok, gak alergi. Skintific ini perlu dicoba

    BalasHapus