Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersihkan Kulit Wajah Secara Mendalam dengan Skintific Alaska Volcano Clay Deep Pores Cleansing Clay Mask (Review)

Bersihkan Kulit Wajah Secara Mendalam dengan Skintific Alaska Volcano Clay Deep Pores Cleansing Clay Mask (Review). Bicara tentang pori kulit wajah, pasti ada di antara kalian yang mendapati masalah pada bagian tersebut. Pori tampak besar, pori yang tertumpuk komedo, kulit kemerahan hingga iritasi merupakan masalah yang sering kita temui. Tak berbeda denganku, aku pun memiliki masalah pori yang cenderung besar dan membuat kulitku terlihat berminyak serta kusam.

Untuk mengatasi masalah poriku, aku rutin mengeksfoliasi kulit dengan masker bilas dua kali seminggu. Dengan kegiatan tersebut, aku berharap pori kulit lebih terawat dan wajah pun bersih dari kotoran maupaun sebum berlebih. Karena kegiatan yang kusukai itu pun aku menemukan sebuah produk masker bilas yang menarik untuk dicoba. Produk tersebut adalah Skintific ALASKA VOLCANO CLAY Deep Pores Cleansing Clay Mask 55 g.


skintific alaska volcano clay mask review


1.     Packaging

Skintific Alaska Volcano Clay Mask memiliki dua kemasan berupa box dan jar. Kedua kemasan tersebut memiliki nuansa warna yang sama yakni abu-abu dan putih. Pada kemasan box terdapat informasi dengan bahasa Inggris. Sementara informasi berbahasa Indonesia terdapat di luar plastik kemasan berupa stiker. Informasi tersebut di antaranya merk, nama produk, hero ingredients, manfaat, daftar bahan, ukuran produk, tanggal kadaluarsa, dll.


skintific alaska volcano clay mask ingredients


Sementara untuk kemasan jar tampak lebih ringkas. Informasi yang tertera di antaranya merk, nama produk, hero ingredients, manfaat, ukuran produk, dan tanggal kadaluarsa. Jika menginginkan daftar bahan yang lengkap, bisa dicek di kemasan box.


skintific alaska volcano review


Volcano clay mask dari Skintific telah mengantongi izin BPOM dengan nomor NA11220200199. Produk ini aman digunakan untuk segala jenis kulit termasuk kulit sensitif. Ia memiliki keunggulan seperti SLS free, alcohol free, dan mineral oil free. Ditambah, produk ini juga cruelty free dan vegan friendly. Sehingga cocok bagi pengguna skincare sekaligus pecinta hewan serta vegan.

2.     Skintific Alaska Volcano Clay Mask Ingredients

Bahan-bahan yang terkandung dalam masker Skintific ini di antaranya water, bentonite, kaolin, glycerin, perlite, volcanic soil, manicouagan clay, glycolicacid, collagen, bifida ferment filtrate, saccharomyces/barley seed ferment filtrate, saccharomyces/mother of pearl ferment lysate filtrate, lactobacillus ferment lysate, zea mays (corn) starch, lactobacillus/soymilk ferment filtrate, caprylic / capric triglyceride, ceteareth-25, CI 77499, butylene glycol, 1,2-hexanediol, hydroxyacetophenone, avena sativa (oat) kernel flour, xanthan gum, dipropylene glycol, hydrogenated lecithin, tocopheryl acetate, titanium dioxide, bisabolol, menthyl lactate, disodium stearoyl glutamate, aluminum hydroxide, fragrance, phytic acid, citrus reticulata (tangerine) fruit extract, ethylhexylglycerin, allantoin, sodium hydroxide, stearyl alcohol, cetyl alcohol, paeonia suffruticosa root bark extract, magnolia denudate flower extract, scutellaria baicalensis extract, dunaliella salina extract, leuconostoc/radish root ferment filtrate, phenoxyethanol, dan populus tremuloides bark extract.

3.     Manfaat Alaska Volcano Clay Mask Skintific

Alaska Volcano Clay Mask ini memiliki beberapa manfaat secara umum yakni ekfoliasi. Di sisi lain, ia memiliki beberapa manfaat spesifik seperti merawat pori, menghilangkan komedo, membersihkan kulit secara mendalam, menjaga skin barrier serta meregenerasi kulit.

4.     Tekstur, Warna, Aroma

Tekstur Alaska Volcano Clay Mask cenderung padat dengan tekstur lembut. Ia berwarna abu-abu cenderung hitam dengan wangi yang segar.


skintific alaska volcano clay review


5.     Cara Pakai Alaska Volcano Clay Mask

Clay mask ini dapat digunakan dua hingga tiga kali seminggu. Untuk pemakaiannya pertama ratakan masker pada wajah, hindari bagian mata dan bibir. Kedua, tunggu 15 sampai dengan 20 menit. Setelah itu, bilas masker dengan air hangat hingga bersih dan tak ada masker yang tertinggal pada wajah.

 

6.     Skintific Alaska Volcano Clay Mask Review

Nah, sekarang masuk pada review clay mask skintific berdasarkan pengalaman pribadiku. Berikut ini kesan pertama dan beberapa hal yang kurasakan dari Alaska Volcano Clay Mask.

Kemasan yang oke dengan kemudahan spatula. Aku menyukai kemasan masker yang berbentuk jar. Dengan bentuknya tersebut, masker bisa digunakan secara optimal. Meskipun nantinya masker tersisa sedikit, ia tetap bisa dimanfaatkan hingga tetes terakhir. Selain itu, masker ini dilengkapi dengan spatula yang memudahkan pengambilan masker dari jar. Sehingga pemakaian masker lebih bersih tanpa harus dicolek berkali-kali dengan tangan.

Tekstur nyaman dan wangi yang menyenangkan. Sebelum pakai, aku sempat berpikir masker ini akan memiliki scrub yang cenderung kasar. Tenyata prediksiku salah. Masker ini malah memiliki tekstur yang lembut dan mudah diratakan. Selain itu, ia memiliki kesan adem sesaat saat menyentuh kulit. Tak hanya itu, wanginya pun benar-benar di luar ekspektasiku. Masker ini memiliki wangi yang segar. Awalnya aku tidak terlalu memperhatikan, tetapi saat ia di-apply dekat hidung, wanginya mulai tercium dan aku suka. Wangi ini seperti dedaunan dan jeruk yang bikin mood oke saat maskeran. Untungnya, wangi ini juga samar dan tidak menyengat. Sehingga cocok dinikmat bersama masker yang ada di wajah sekitar 15 hingga 20 menit.

Kesan bersih dan kulit halus setelah pakai. Setelah pakai masker, aku merasa kulitku lebih bersih dan halus. Beberapa bagian wajah yang cenderung lebih berminyak kembali segar. Saat memakai produk ini kebetulan aku memiliki daerah yang cenderung kemerahan. Akan tetapi daerah tersebut tidak semakin parah, tetapi malah sedikit samar dan tidak ada efek breakout.


skintific clay mask review


Setelah pakai bisa lanjut step skincare routine lainnya. Nah, setelah memakai masker bilas yang satu ini baiknya lanjut untuk step skincare selanjutnya. Hal tersebut berguna untuk menghidrasi dan membuat kulit lebih lembap. Bagaimanapun, kemampuan Alaska Volcano Clay Mask untuk membersihkan pori dapat mengurangi kelembapan kulit. Sehingga, kita perlu memberikan kelembapan ke kulit wajah kita. Untukku, aku suka me-layer toner dua hingga tiga kali setelah memakai masker. Kemudian lanjut pada serum, moisturizer, dll.

Lanjut, biasanya orang-orang bertanya apakah kulit terasa ketarik dan kering setelah menggunakan masker? Saat memakai masker Skintific ini, aku tidak merasa kulitku ketarik. Akan tetapi, kesan kering sedikit terasa setelah pemakaian. Eits, tapi bukan kering yang membuat kulit tampak kusam atau hal buruk lainnya. Kering yang diberikan masih dalam batas kewajaran untukku. Jadi, hal tersebut bukan poin yang bisa membuatku tidak menyukai masker ini.

 

7.     Harga dan Pembelian

Skintific Alaska Volcano Clay Mask 55 gram dijual dengan harga normal Rp 99.000,00. Kamu bisa membelinya di official online store mereka seperti di Shopee dan lain-lain.


skintific clay mask harga

 

Yup, Itu tadi review Alaska Volcano Clay Mask dari Skintific berdasarkan pengalaman pakaiku. Bagi kamu yang membutuhkan skincare untuk merawat pori dan membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, kamu dapat mencoba clay mask ini. Bisa jadi ia akan cocok denganmu dan bisa menjadi masker andalan untuk eksfoliasi yang menyenangkan. 

23 komentar untuk "Bersihkan Kulit Wajah Secara Mendalam dengan Skintific Alaska Volcano Clay Deep Pores Cleansing Clay Mask (Review)"

  1. waaaah ini beneran andalan dan rahasia kulit bersih dan sehat. Skintific Alaska Volcano Clay Deep Pores Cleansing Clay Mask emang kudu dipake rutin ya kak

    BalasHapus
  2. Aku baru cobain skintific yg retinol serum dan moisturizer nya mba. Kalo yg ini cocok, mau pelan2 pindah ke produk skintific lainnya. Udh lama tertarik sih. Apalagi Krn menjaga skin barrier. Maskernya aku blm cobain. Soalnya masker yg skr msh banyak bgt 😄. Ntr mau coba juga, nunggu yg skr abis

    BalasHapus
  3. Itu nunggunya harus 15-20 menit atau samai kering kak? Atau gak kering gpp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuai anjuran produk sekitar 15 menit aja kak. Kalau nunggu sampai kering kayaknya bisa bikin kulit ketarik dan enggak nyaman.

      Hapus
  4. Aku lebih suka masker seperti ini daripada yang sheet mask karena rasanya lebih bersih dan nendang hasilnya, semua kotoran terangkat dan kulit lebih lembab dan lembut, mau coba ah..

    BalasHapus
  5. Aku paling fave nih pakai masker yang clay dan kini ada Skintific Alaska Volcano Clay Deep Pores Cleansing Clay Mask. Pasti deep cleansing banget yaah..
    Suka gengges kalo abis aktivitas dan lama gak maskeran, kulit mati jadi bikin wajah kusam. Hiikks~

    BalasHapus
  6. Wah...kebeneran nih. Aku juga lagi nyoba produk Skintific tapi baru toner dan serum sih. Bisa nih coba juga Clay Mask-nya...Harganya juga terjangkau yah...

    BalasHapus
  7. Menarik nih Skintific Alaska Volcano Clay Deep Pores Cleansing Clay Mask, bisa memberikan manfaat ekfoliasi tapi sekaligus juga mampu mempertahankan skin barrier.

    btw namanya panjang banget ya hehehe...

    BalasHapus
  8. Yang ingin perawatan kulit bisa dibaca review produk skintific di sini. Mungkin cocok dengan kulit anda

    BalasHapus
  9. Biasanya kalau aq pake masker clay, setelahnya jadi bersih dan sangat emngurangi minyak. Boleh deh dicoba waktu muka lagi banyak produksi minyaknya :)

    BalasHapus
  10. Masalahku banget. Pori-poriku tu gedhe, Kak. Nggak estetik banget mukaku. Nyobain skintific Oke kali ya...

    BalasHapus
  11. btw saya belum pernah loh nyobain clay mask. dan setelah baca review produk masker scintific ini saya jadi penasaran pengen coba juga.etapi ini cocok untuk semua jenis kulit kah? kulit saya cenderung kering soalnya

    BalasHapus
  12. kalau pemakaiannya ini bisa tiap hari, atau justru beberapa kali aja dalam seminggu ya? Kondisinya aku sering kegiatan outdoor

    BalasHapus
  13. Belum pernah pakai Skintific. Ini nyari produknya di manakah? Ada sampel-sampelnya gak ya? Pengin coba uji kecocokannya sama kulit saya.

    BalasHapus
  14. Cowo juga butuh perawatan, Note kak nanti tak coba Mask nya. Smoga cocok sm wajah sy.

    BalasHapus
  15. jujur beberapa tahun terakhir aku rada malas pakai masker entah itu yang sheetmask atau masker bilas kayak gini. soalnya berasa ribet aja. hihi. tapi kayaknya kalau untuk mengatasi komedo perlu juga ya rajin maskeran

    BalasHapus
  16. wah kebetulan nih, aku blm punya skincare yg khusus buat eksfoliasi, volcano clay mask ini bisa jadi pilihan yaaaa

    BalasHapus
  17. Penasaran juga sama Skintific ini, maskernya keliatan bagus kandungannya ya, apalagi kalo diliat harganya terjangkau

    BalasHapus
  18. Saat pertama baca judulnya, aku sempat ngira kalau volcano clay mask ini teksturnya mirip semen gitu, karena warnanya yang mirip. Ternyata lembut dan ada wanginya juga ya kak..pengen nyobain nih, udah lama gak facial mask di rumah

    BalasHapus
  19. Akhir-akhir ini saya ga terlalu memperhatikan kelembaban kulit wajah. Rasanya kaku kena sinar radiasi laptop setiap hari. Kalau sudah sampai tahap gini biasanya auto semangat merawat wajah dan pakai segala masker. Termasuk clay mask. Yang skintific ini sudah plus eksfoliasi ya. Cocok banget buat saya

    BalasHapus
  20. Skintific untuk perawatan skincare secara terur akan menghasilkan kecerahan

    BalasHapus
  21. Info skincare lagi ini, siip jadi tahu banyak tentang Skintific ALASKA VOLCANO CLAY Deep Pores Cleansing Clay Mask. Kelebihannya mantap ini, sudah BPOM, SLS free, alcohol free, dan mineral oil free, plus cruelty free dan vegan friendly juga.

    BalasHapus
  22. Untuk harga sebanding dengan kualitasnya ya mbak. Dan kalau kita pakai teratur insha Allah kulit wajah jadi nampak glowing

    BalasHapus