Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Optimalkan Skincare Routine-mu dengan Skintific Barrier Booster Facial Oil (Review)

Optimalkan Skincare Routine-mu dengan Skintific Barrier Booster Facial Oil (Review). Di sini ada yang sedang mengalami dilema tentang skin barrier? Kulit mudah memerah dan iritasi? Atau rutin pakai skincare tapi tak menunjukkan hasil maksimal? Nah, kemungkinan skin barrier-mu sedang ngambek dan butuh perhatian khusus. Bisa juga nutrisi dari skincare yang kamu pakai tak tersampaikan secara menyeluruh.

Di saat kita mengalami masalah skin barrier, kulit membutuhkan nutrisi maksimal agar skin barrier kembali baik. Akan tetapi, pemilihan skincare yang pas juga harus diperhatikan. Jangan sampai skin barrier yang ingin dirawat malah makin rusak dan mendapatkan masalah baru. Selain itu, kita juga bisa menggunakan booster agar skincare yang kita pakai bekerja dengan lebih baik.

Kemungkinan besar, produk booster bisa mendorong kinerja skincare sehingga kulit lebih sehat. Minimal masalah, dan tampak cerah. Dengan adanya booster, skincare yang dipakai akan memberikan manfaat lebih banyak dan efeknya pun akan tampak lebih cepat.


skintific barrier booster facial oil review


Produk booster di pasaran amat banyak, bisa berupa booster serum, oil, dll. Kali ini aku menemukan dan mencoba produk facial oil yang memiliki fungsi booster. Ia juga dikenal sebagai produk yang dapat merawat skin barrier bermasalah. Produk tersebut adalah Skintific Barrier Booster Facial Oil 10 ml.

 

1.     Packaging

Facial oil dari Skintific memiliki kemasan luar berupa box dan kemasan botol dilengkapi oleh pipet pada bagian dalam. Selain itu, kemasan face oil ini bernuansa emas, putih, dan kuning yang memberikan kesan berkelas.

Pada kemasan box terdapat banyak informasi seperti merk, nama produk, ukuran, produsen, ingredients, manfaat, tanggal kadaluarsa, dll. Sayangnya tulisan tersebut agak tak kontras dengan background yang ada sehingga butuh penglihatan ekstra agar tak salah baca.


skintific barrier booster facial oil ingredients


Kemudian, untuk kemasan botol face oil ini cenderung ringkas. Desain botol sepertinya lebih diutamakan agar terlihat menarik, bersih, dan mudah dibawa. Sehingga informasi yang tertera cenderung terbatas.


skintific oil review


Barrier Booster Facial Oil 10 ml ini memiliki banyak keunggulan dan ramah lingkungan. Ia No SLS, No Paraben, bebas mineral oil, ramah untuk vegan, dan cruelty free. produk ini pun tentu aman karena telah mengantongi no resmi dari BPOM.

 

2.     Skintific Barrier Booster Facial Oil Ingredients

Ingredients dari face oil Skintific di antaranya coco-caprylate/caprate, helianthus annuus (sunflower) seed oil, triethylhexanoin, tocopheryl acetate, simmondsia chinensis (jojoba) seed oil, squalane, dicaprylyl carbonate, glyceryl caprylate, caprylyl glycol, elaeis guineensis (palm) oil, persea gratissima (avocado) oil, vitis vinifera (grape) seed oil, ceramide eop, ceramide ns, ceramide ng, ceramide as, ceramide ap, ceramide np, limnanthes alba (meadowfoam) seed oilsalvia hispanica l., camellia japonica seed oil, sclerocarya birrea seed oil, tocopherol, macadamia integrifolia seed oil, rosa canina fruit oil, plukenetia volubilis seed oil, butyrospermum parkii (shea) butter, hydrogenated lecithin, dipropylene glycol, sucrose distearate, dan cholesterol.

3.     Manfaat Skintific Face Oil

Facial oil dari Skintific memiliki fungsi yakni mengoptimalkan skincare pada kulit wajah, memberi kelembapan kulit secara intensif, dan merawat skin barrier kulit. Manfaat tersebut tercermin dengan adanya bahan seperti 9 biji-bijian, ceramide, vitamin E, dll.

4.     Tekstur, Warna, dan Aroma

Seperti namanya, Skintific face oil ini memeiliki tekstur cair mirip minyak, hanya saja terkesan lebih cair lagi. Untuk wangi, face oil ini memiliki aroma segar tipis yang menyenangkan. Tak ada bau menyengat maupun bau minyak yang kurang sedap.


review skintific barrier serum


5.     Cara Pakai

Sebagai minyak multifungsi, produk Skintific ini dapat dipakai secara mandiri maupun dicampur dengan skincare lain. Ia bisa dipakai sebelum memakai serum dan moisturizer agar kinerja produk lainnya dapat optimal. Ia juga bisa dicampur ke produk skincare tersebut untuk meminimalisasi waktu. Pemakaian dapat dilakukan secara rutin pada pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

6.     Skintific Barrier Booster Facial Oil Review

Yuk, sekarang masuk pada bagian Skintific Facial Oil review. Saat pertama melihat kemasan box Skintific ini, warnanya sudah tampak menarik. Saat dibuka, ternyata oil tak langsung bersatu dengan aplikator. Mereka berpisah pada bagian masing-masing dan oil dilengkapi dengan tutup warna putih. Hal ini baru untukku, karena selama ini aku cenderung memiliki skincare langsung berbarengan dengan aplikator saat pertama kali buka. Nah, selain hal tersebut, ada beberapa hal yang menarik dari Skintific Barrier Booster Facial Oil 10 ml ini.

Tekstur oil yang ringan. Saat pakai booster oil ini, jangan berpikir ia memiliki tekstur minyak yang lengket. Karena saat dipakai, ia memiliki tekstur yang light dan mudah diratakan. Menurutku, kesan saat dipakai ini penting. Karena jika tekstur atau wangi dari produk membuat risih, kita pun akan ogah-ogahan untuk pakai secara rutin.

Tidak membuat wajah gerah alias sumuk. Nah, selain tekstur yang nyaman, kesan pemakaian setelahnya pun terasa oke. Ia tidak membuat kesan lengket yang membuat wajah sumuk alias gerah. Jadi, meskipun ia berwujud oil, tetapi pemakaiannya nyaman dan mudah berbaur dengan step skincare selanjutnya.

Membuat kulit lembap seketika. Saat awal pemakaian, aku cenderung memakainya di malam hari. Lalu, aku mencoba memakai rutin di pagi dan malam hari. Booster oil Skintific ini bisa melembapkan kulit setelah kita mencuci muka. Untuk step skincare selanjutnya pun dirasa mudah karena kulit sudah terhidrasi dari face oil yang dipakai di awal.


skintific face oil review


Untuk pemakaian, aku memakai 3 tetes minyak setiap pemakaian. Aku menaruhnya pada telapak tangan, digosok sesaat, kemudian di-apply pada wajah. Bisa juga dipakai langsung ke muka dengan menggunakan pipet. Cara pemakaian tersebut bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing.

Ukuran 10 ml dari oil ini sepertinya akan cukup untuk sebulan. Selama lebih kurang dua minggu aku menggunakannya, aku merasa wajahku lebih lembap, plumpy, dan minimal masalah. Sebelumnya aku memiliki jerawat di bagian dagu. Aku pikir face oil ini tidak bermanfaat untuk masalah tersebut dan fokus pada kemerahan atau iritasi. Akan tetapi, sekitar tiga hari jerawatku kempes. Aku tidak bisa mengatakan itu karena face oil 100%, tetapi kemungkinan skincare-ku bekerja dengan baik karena bantuan dari booster oil ini pula.

Selain mengandalkan booster, jangan lupa pakai Sunscreen. Hal yang wajib diperhatikan adalah pemakaian sunscreen. Pengaplikasian skincare tak akan lengkap jika kita melupakan sunscreen. jadi, tetap gunakan proteksi di pagi hingga siang hari selama matahari masih betah menerangi bumi, hehe.

 

7.     Harga dan Pembelian

Skintific Barrier Booster Facial Oil 10 ml dijual dengan harga Rp 139.000,00. Produk tersebut bisa didapat melalui official online store Skintific di Tokopedia. Di sana juga terdapat berbagai produk dari brand mereka yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu.


skintific barrier booster facial oil 10 ml


Nah, itu tadi Skintific Barrier Booster Facial Oil review berdasarkan pengalaman pakai. Bagi kamu yang merasa pemakaian skincare selama ini kurang maksimal, kamu bisa mencoba booster oil ini. Siapa tahu ia akan memberikan efek yang positif dalam skincare routine-mu. Ditambah, jika kamu memiliki masalah kulit kering, sensitive, maupun skin barrier bermasalah, kemungkinan besar face oil Skintific ini bisa turut membantumu. Sampai jumpa dan selamat mencoba.   

24 komentar untuk "Optimalkan Skincare Routine-mu dengan Skintific Barrier Booster Facial Oil (Review)"

  1. Oil yang terpisah dari aplikator tuh gimana maksudnya ya kak? Bukannya emang pipet pasti terpisah dari cairan? Aku agak bingung sama kalimat tersebut

    BalasHapus
  2. Skintific Barrier Booster Facial Oil beneran jadi andalan banget buat ngebantu mengatasi skin barrier. MAsalah masalah kulit kering dan sensitive juga kelar yes

    BalasHapus
  3. Aku mau pelan2 beralih ke skintific ini mba, Krn secara harga juga pebih murah drpd skincare Korea yg sudah aku pake hampir setahunan lebih.

    Cuma Krn kulitku sensi, makanya pelan2 nyobainnya. Face oil nya blm sih. aku mau cobain yg retinol serum dan moisturizer retinol nya itu. Kalo memang cocok baru deh produk lainnya :D. Review skintific ini bagus2 banget soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mbak Fanny sudah merekomendasikan, saya bakalan ngikut juga nih.
      Dalam waktu 2 minggu, sudah mulai nampak ada perubahan di kulit wajah ya mbak. menarik!

      Hapus
  4. saya juga ad amenggunakan produk Skintifik mba, tapi belum cobain yang ini, wajib banget untuk dicoba niy

    BalasHapus
  5. aku baru pake Skintific yang moisturizernya aja, kalau yang ini belum nyoba, tapi next kudu dicoba biar kulit aku semakin glowing ya hehe

    BalasHapus
  6. Baru paham pemakaian Skin Barrier di postingan ini ...jadi dipakainya ketika kulit wajah butuh tambahan nutrisi ya .... noted deh Barrier Booster Facial Oil dari Skintific ini.

    BalasHapus
  7. Sebenarnya, Skintific Barrier Booster Facial Oil ini tuh fungsinya sama seperti esence kah?
    Jadi digunakan di step setelah menggunakan toner?
    Melihat kemasannya dan membaca manfaatnya, rasanya ingin ikutan mencoba Skintific Barrier Booster Facial Oil.

    BalasHapus
  8. Bisa dipertimbangkan ini untuk pindah ke lain skincer, secara skinkarenya Nabila, putriku sudah mau habis. Punyaku sih masih banyak, soalnya jarang dipakai, hahaha. Nah, punyanya putriku yg cepat sekali habisnya.

    BalasHapus
  9. Kulitku termasuk semua yang disebutkan di atas nih jadi minder hehe mau coba deh khasiatnya apakah mampu mengatasi masalah kulitku yang skin barrier nya rusak..

    BalasHapus
  10. Jadi penasaran buat nyobain Skintific mana tau bisa atasi masalah kulitku, soalnya ada flek hitam dan rada kusam

    BalasHapus
  11. Skintific Barrier Booster Facial Oil tuh walaupun bentuknya minyak tapi engga bikin kulit berminyak yah. Malah melembapkan. Jadi pengen nyoba nih, kulitku sekarang cenderung kering soalnya. Makasih reviewnya...

    BalasHapus
  12. Banyak yang ngereview produk Skintific Barrier Booster Facial Oil ini. Sepertinya bagus-bagus pada hasilnya. Jadi pengen nyoba juga barangkali cocok buat wajahku biar gak kusam.

    BalasHapus
  13. Salah satu produk yang saya cari nih, karena kadang saya merasa serum saja tidak cukup. Alasannya karena kulit saya yang dicuekin selama belasan tahun dan baru 2-3 tahun ini merasa perlu merawat kembali

    BalasHapus
  14. beberapa teman juga merekomendasikan skintific ini, setelah membaca ulasan mbak, kok saya jadi semakin penasaran ingin coba juga

    BalasHapus
  15. Biasanya, lihat review produk semacam Skintific Barrier Booster Facial Oil ini, hanya untuk cewek. Padahal, memelihara kesehatan kulit wajah itu juga bagi cowok. Jika punya istri, suami punya kulit wajah yang cerah dan sehat, jelas membuat bahagia istrinya 'kan? Jadi, tidak salah jika kamu mencoba Skintific Barrier Booster Facial Oil ini. Ulasannya lengkap dan semoga bermanfaat buat kamu.

    BalasHapus
  16. yang aku denger lagi selain kualitasnya bagus, skintific juga sudah tersertifikasi halal dan bpom, jadi aman banget gak sih kalau jadi skincare kesayangan...

    BalasHapus
  17. Waaaaah ini beda nih produknya. Aku kira vaksin doang yang ada boosternya mba, ternyata eh ternyata skincare pun ada boosternya. Selayak kerja booster, pasti Skintific Barrier Booster Facial Oil mendorong kinerja skincare yang kita pakai sehingga kulit lebih sehat.

    BalasHapus
  18. Aduh Skintific ini nggak berhenti henti ya keluarin produk baru, baru kemarin nyobain facial foam barunya sekarang udah ada facial oil ini

    BalasHapus
  19. Dengan banyaknya manfaat Skintific Barrier Booster Facial Oil pastinya banyak yang mau mencoba atau langganan. Untungnya Skintific Barrier Booster Facial Oil banyak tersedia di online.
    Misalnya Skintific Barrier Booster Facial Oil yang
    10 ml dijual dengan harga Rp 139.000 melalui official online store Skintific di Shopee. Konsumen pun nggak susah untuk mendapatkannya.

    BalasHapus
  20. Akhir2 ini suhu panas sangat tidak bersahabat... sehingga membuat kulit iritasi tidak terhidrasi dgn baik..syukurlah sudah hadir skin care yg salah satu manfaatnya adalah menghidrasi kulit...agar tetap sehat

    BalasHapus
  21. 139 ribu utk 10 ml dan habis terpakai dalam sebulan serta terasa manfaatnya... masih terjangkaulah ya...

    BalasHapus
  22. Hasilnya kelihatan oke ya. Bagus buat lindungi skin barrier. Bisa saya rekomedasikan nih skincare-nya buat istri.

    BalasHapus
  23. Aku punya pengalaman skin barrier mbakduh ga enak bgt krna muka sensitif polll..

    Dan perjuangan buat bikin lebih normal tuh susahh setengah mati smpai tahunan. Kalau dulu ada produk yang bagus kayak gini mumgkinn bisa bantu aku bgt

    BalasHapus