Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Bikin Kalem Kulitmu dengan Maska Chill Honey Acne Calming Serum Review

Bikin Kalem Kulitmu dengan Maska Chill Honey Acne Calming Serum. Masalah jerawat dan kulit berminyak sepertinya menjadi masalah yang serius di kehidupan kita sehari-hari. Aku pribadi agak kurang pede saat memiliki jerawat terutama jerawat yang sedang meradang. Karena, aku memiliki pengalaman dikomentari oleh seseorang saat aku memiliki jerawat. Ia bilang tak bisa fokus dengan pembicaraan karena ia terlalu fokus melihat jerawat yang ada di mukaku. Dengan pengalaman mengecewakan itulah aku sedikit menghindari orang-orang saat memiliki masalah jerawat. Akan tetapi, untungnya sekarang aku lebih pede dan masalah jerawatku cenderung minimal.

Bicara tentang masalah jerawat, pemakaian skincare dirasa penting untuk merawat kulit dan masalah jerawat dalam taraf ringan menengah. Saat ini aku memang sudah memiliki kepercayaan diri yang lebih baik ketimbang sebelumnya. Akan tetapi bukan berarti aku tidak usaha untuk membuat keadaan menjadi lebih baik. Jadi, penerimaan diri tetap harus diiringi oleh usaha menuju yang lebih baik.


Maska Chill Honey Acne Calming Serum Review


Kebetulan beberapa waktu lalu aku mendapati jerawat di bagian dagu. Aku pun mencoba mencari produk skincare yang cocok dengan masalah kulitku dan aku menemukan Maska Chill Honey Acne Calming Serum 20 ml. Ingin lebih tahu produk Maska yang satu ini? Berikut informasinya sekaligus review berdasarkan pengalaman pakai.

 

1.     Packaging

Kemasan Maska Chill Honey Acne Calming Serum memiliki nuansa warna oranye dan putih. Ia memiliki tutup pelindung pada pump. Ia tak memiliki kemasan luar seperti box dan sebagainya. Akan tetapi botol serum ini cukup kokoh karena punyaku pernah beberapa kali jatuh dan Alhamdulillah aman.


Maska Chill Honey Acne Serum Ingredients


Pada bagian kemasan serum terdapat beberapa informasi seperti nama produk, ingredients, ukuran, cara pakai, manfaat, tanggal kadaluarsa, dll. Produk ini juga memiliki logo khusus sebagai produk skincare lokal (cintai produk dalam negeri ya gaisss, hehe). Serum ini aman dan resmi beredar di pasaran karena memiliki nomor POM yakni NA18220101877.

2.     Chill Honey Acne Serum Ingredients

Daftar bahan dari serum Maska ini adalah Aqua, Propolis extract, Butylene glycol, Glycerin, Allantoin, Honey Extract, Bee venom, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Propylene Glycol, Disodium EDTA, Sodium nitrate, Glyoxal, Potassium sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid.

3.     Chill Honey Acne Serum Manfaat

Serum Maska yang satu ini memiliki beberapa manfaat di antaranya membuat jerawat yang radang menjadi lebih kalem, meredam pertumbuhan jerawat hormonal saat menstruasi, menyamarkan bekas jerawat kemerahan, membuat kulit lebih lembut dan plumpy, serta mengembalikan kulit yang kemerahan karena alergi atau break out.

4.     Tesktur, Warna, dan Aroma

Maska Chill Honey Acne Calming Serum memiliki tekstur mirip gel cair tak berwarna. Ia tak memiliki wangi menyengat. Wanginya cenderung netral dan nyaman saat penggunaan.


Maska Chill Honey Acne Serum Review


5.     Cara Pakai

Pemakaian Acne serum dari Maska lebih kurang sama dengan pemakaian serum pada umumnya. Namun, karena aplikator serum ini adalah pump, akan lebih mudah membuat takaran dengan jumlah pump saat pemakaian. Pertama, tuang satu hingga tiga pump serum pada tangan. Kedua, usap dan ratakan pada kulit wajah. Terakhir, tepuk wajah dengan lembut agar serum meresap sempurna.

Di sisi lain, ada juga pengguna yang langsung mengoleskan pada bagian wajah tanpa mengusap serum di tangan. Hal tersebut juga tidak masalah untuk dilakukan. Cara pakai bisa disesuaikan dengan masing-masing pengguna.

 

6.     Chill Honey Acne Serum Review

Nah, saatnya masuk pada review serum Chill Honey dari Maska. Ini kali pertamaku mengenal produk dari Maska. Sebenarnya tak hanya serum ini yang membuatku penasaran, tetapi ada beberapa produk seperti cleanser dan serum pencerah. Tapi, kita fokus ke serum acne calming ini.

Aku menggunakan serum ini saat aku memiliki jerawat di bagian dagu. Sebenarnya aku jarang mengalami jerawat akhir-akhir ini. Sehingga aku tidak tahu pasti apa yang menyebabkan jerawat tersebut muncul. Ada beberapa poin yang kurasakan selama memakai serum Maska ini yakni sebagai berikut. 

Aplikator pump yang memudahkan penggunaan. Kebanyakan serum menggunakan aplikator pipet, tetapi serum Maska ini berbeda. Menurutku aplikator pump di serum ini memudahkan pemakaian. Pengukuran jumlah pakai pun bisa dihitung dengan pump. Akan tetapi, aku juga tak dapat memastikan apakah serum ini bisa kuambil hingga tetes terakhir karena kemasan tidak transaparan. Aku tidak tahu apakah pump ini bisa mengambil serum hingga bagian dasar.

Tekstur yang nyaman digunakan. Serum untuk kulit berjerawat ini memiliki tesktur gel cair. Ia terasa ringan dan mudah menyerap. Ia juga tak meninggalkan kesan perih saat mengenai jerawatku yang sedang merah alias meradang. Sehingga aku merasa nyaman dan aman memakai serum ini saat masalah jerawat datang melanda.

Ingredients yang menarik. Serum ini memiliki ingredients yang tak melimpah tetapi baik. Hero ingredients dari serum ini di antaranya propolis, bee venom, dan honey extract. Bahan tersebut memiliki fungsi sebagai anti-inflamasi dan memberikan efek kalem pada kulit yang sedang ngambek.


Maska Chill Honey Acne Serum Manfaat


Efek positif untuk kulit wajah. Sebenarnya aku memakai serum ini di seluruh wajah, bukan hanya pada bagian yang berjerawat. Karena aku merasa kulitku lebih kalem dan lembap saat memakainya. Akan tetapi, aku akan fokus pada bagian yang berjerawat pada review ini. Awalnya, aku memiliki jerawat yang besar dan merah. Kemudian, aku memakai serum ini di pagi dan malam hari. Dia hari kedua terdapat “mata kuning” di jerawatku dan di hari ketiga entah bagaimana itu menghilang. Hari keempat, kelima, jerawat kempes dan memudar.

 

7.     Harga dan Pembelian

Maska Chill Honey, Acne Calming Serum 20 ml dapat dimiliki dengan harga normal Rp 99.000,00. Produk tersebut bisa dibeli di official online store Maska Lab Shopee. Di sana juga ada produk Mask lainnya yang patut diintip dan dicoba.


Maska Chill Honey Acne Calming Serum 20 ml


Yup, itu tadi Maska Chill Honey Acne Calming Serum Review berdasarkan pengalamanku pakai. Bagi kamu yang memiliki kulit cenderung acne prone, break out, atau sensitif bisa coba skincare lokal ini. Siapa tahu ia akan menjadi satu dari banyak penolong kulit wajah yang sedang tak baik-baik saja. Selamat mencoba.


33 komentar untuk "Bikin Kalem Kulitmu dengan Maska Chill Honey Acne Calming Serum Review"

  1. baru tau nama brand ini mbak, dan harga terjangkau ya untuk jenis serum
    memang kalau udah berurusan sama jerawat suka bikin kesel, kadang kalau pas di wajahku nongol jerawat gede yang nggak diharapkan, juga bisa bikin ga pede saat bertemu dengan banyak orang terutama klien

    BalasHapus
  2. Kebetulan lagi berjerawat padahal umur ga belia lagi. Hahaha. Perlu yang ampuh soalnya mengganggu sekali jerawat di wajah tuh

    BalasHapus
  3. nemu lagi produk buat acne dengan harga yang affordable, apalagi sudah BPOM. Aman pemakaian dalam jangka panjang serta bahan yang terkandung di dalamnya dari Honey Extract, Bee venom, dan Propolis extract yang dipercaya memang sangat baik untuk kulit. Terutama untuk kulit berjerawat yang memang lebih sensitif.

    BalasHapus
  4. Kakak kulitnya putih banget sampe kaget liatnya itu beneran kulit? Wow

    BalasHapus
  5. Kemasannya menarik ya dan harganya juga terjangkau, bisa juga jadi alternatif kalau skincare.

    BalasHapus
  6. Aku juga lebih suka produk yg pakai pump drpd pipet mba. Lebih lancar biasanya, walopun memang kebanyakan ga transparant, susah ngeliat udh abis atau belum Yaa.

    Baru tau nih produk maska. Kulitku tipe sensi tapi ga jerawatan. Cuma mungkin bisa aku rekomenin ke temen2 yg kulitnya acne prone banget

    BalasHapus
  7. desain kemasannya lucu banget kak kayaknya travel friendly banget buat diabwa kemana-mana ya, terus warnanya juga eye catching, penasaran pengen coba dengan produknya

    BalasHapus
  8. Kemasan produknya cakep ya warnanya juga segar banget, jerawat memang bikin kurang percaya diri kalau pas lagi banyak, tapi kenapa sih orang tega komentar kayak gitu ya ampun deh

    BalasHapus
  9. kalau sudah pakai propolis, bee venom, dan honey extract komposisi produknya, aku percaya sih bisa menghilangkan jerawat karena kandungan bahan tersebut sudah teruji secara klinis

    BalasHapus
  10. Ih lucuuuuu packaging serumnya. Warnanya juga oranye, bikin cheerful, ya gak sih?

    Aku baru tahu kalau ada produk brand Maska ini. Aplikator serumnya model pump. Unik. Biasanya kan model tetes.

    BalasHapus
  11. Cepet juga ya efek pemakaian Chill Honey Acne Serum ini. Beberapa hari udah kempes aja...Engga perlu dipencet dikeluarin isinya. Malah takut infeksi ya...

    BalasHapus
  12. Aku setuju. Jerawat emang menyebalkan. Aku biasanya punya jerawat kalau pas mens. Memang kudu selektif sama skincare sih. Ini bisa jadi salah satu alternatif.

    BalasHapus
  13. baru nemu nih aku bentuk skincare yang pakai pump, biasanya kan pakai pipet, agak ganggu sih pakenya karena kadang susah juga diambilnya kalo udah mau habis. kebetulan nih aku punya beberapa bekas jerawat yang agak ganggu penampilan dan kadang bikin gak pede, it a must nyobain Maska Chill Honey Acne Calming Serum ini. harganya juga terjangkau ya

    BalasHapus
  14. Kak, aku nih jerawatan bangett apalagi kalo dah waktunya period. dah tuh langsung adaa aja jerawat yg muncul padahal dah berusaha bersihin mukaa, udah banyak minum air putihh, huhu kesel, mau cobain serum ini deh ntar

    BalasHapus
  15. uwow jadi penasaran ama Maska Chill Honey Acne Calming Serum reviewnyo bagus banget cusss kita coba

    BalasHapus
  16. aku baru tau ada brand skincare namanya CHILL, gemes bangetttt :D

    BalasHapus
  17. iya ya mbak, kadang aku jerawatan kalau mau menstruasi. Next, mau nyoba ah, kalau lihat harganya terjangkau, Kepoin dulu juga karena baru tahu namanya dari sini. Penasaran karena kalemnya itu

    BalasHapus
  18. Kecil kecil caberawit ya kak ini skincare. Btw aku baru tahu merk skincare ini. Auto search ah..

    BalasHapus
  19. Lengkap banget uraiannya Maska Chill Honey Acne Calming Serum jadi kepngej coba apalagi kulitku suka berjerawat saat lagi pms jadi bisa tenang kulit wajah yg jerawatan kalau pake produk ini

    BalasHapus
  20. Jadi mau nyoba nih, suka jerawatan juga soalnya kalo lagi menstruasi

    BalasHapus
  21. Wah serumnya memiliki kandungan yg baik buat kulit berjerawat ya Kak, kandungan propolis dan honey ekstrak ini cocok buat pemulihan jerawat nihh, aku mau nyobain deh karena memang lgi ada jerawat di hidung nih..

    BalasHapus
  22. Baru tahu dengan Chill honey acne serum ini. Makin banyak pilihan hntuk memanjakan kulit wajah kita ya

    BalasHapus
  23. Ini serum khusus wajah berjerawat ya mbak
    Bahan pembuat dari bahan alami ya, harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  24. Sllu penasaran dengan skin care baru. Kalo aku g jerawatan sih ya, Yang Acne gini, bagus buat ponakanku nih,

    BalasHapus
  25. serumnya untuk kulit berjerawat yaa, Mba? Kulit normal gak bisa pakai yaa? atau ada yang lain?

    BalasHapus
  26. Wah, aku baru tau nih sama brand Maska. Packagingnya imut ya, bentuknya juga pump. Belum pernah coba pun aku serum yang bentuk pump gini. Menarik nih buat dicoba :D

    BalasHapus
  27. Pacakgingnya kalem banget sih dan before afternya terlihat.

    BalasHapus
  28. Cocok nih buat kulit yg acne prone atau yg tiba2 muncul jerawat tidak diundang. Teksturnya juga gampang meresap gitu ya mbak. Layak dicoba nih.

    BalasHapus
  29. Kebetulan ada keponakan saya yang memiliki jenis kulit cenderung acne prone. Nanti saya coba kasih artikel ini ke dia, deh.. terima kasih sudah share, yah kak.

    BalasHapus
  30. Aplikatornya ini bikin kita yang ingin mengeluarkan produknya lebih mudah ya.
    Ukurannya juga minimalis

    BalasHapus
  31. beneran bagus hasilnya dan bisa jadi pilihan sih ini. Adikku pake dan emang sebagus itu bahan aktifnya. cocok banget buat kulit Indonesia

    BalasHapus
  32. Tekstur cair gel ini saya juga suka soalnya kayak meresap di kulit tuh tidak pakai lama. Bolehlah dicoba nanti.

    BalasHapus
  33. memang kalau lagi jerawatan itu pening banget, tapi untung sudah banyak serum yang mampu menenangkan jerawat seperti maska chill ini

    BalasHapus