Garnier Sakura Pink Clay Mask (Review)

 

Halo semua…. Kalau kita bahas Garnier, apa sih yang terlintas di pikiran kamu? Serum, krim, atau miccelar water? Kali ini aku akan membahas sesuatu yang oke banget dari Garnier yakni Garnier Sakura Pink Clay Mask. Jika sebelumnya aku me-review masker mata berbentuk lembaran (sheet mask), sekarang aku membahas masker Garnier yang jauh berbeda dari itu. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya.

 

Garnier Sakura Pink Clay Mask

1.     Informasi Umum Masker Garnier Sakura White

Garnier Sakura Pink Clay Mask ini diproduksi di Indonesia tepatnya oleh PT Yasulor Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi. Sementara produk ini didistribusikan oleh banyak pihak di antaranya L’Oreal Indonesia (Indonesia), L’Oreal Malaysia (Malaysia), LP Cosmetic Products (Filipina), dan LS Cosmetics (Singapura). Garnier clay mask ini memiliki penjelasan dengan tiga bahasa yakni Indonesia, Inggris, dan Thailand. Sehingga kemungkinan besar peredarannya tidak hanya di Indonesia saja. 

 

2.     Packaging

Lanjut ke review kemasan atau packaging dari produk Garnier Sakura Pink Clay Mask. Kemasan clay mask ini berbentuk persegi panjang (sachet) yang lumayan tipis. Produk ini memiliki kemasan bernuansa merah muda dan putih yang sama dengan rangkaian Sakura White lainnya. Yang unik dari packaging ini adalah maskernya terbagi menjadi dua. Sehingga jika kamu membeli Garnier clay mask  kamu akan mendapatkan dua pcs meskipun tampak hanya satu kemasan.

Masker Garnier Sakura White

Garnier Clay Mask


Untuk kemasan bagian depan, Garnier Sakura Pink Clay Mask ini memiliki ilustrasi bunga sakura. Selain itu ada juga nama brand, nama produk, manfaat secara ringkas, sasaran pengguna, uji coba produk, dan jumlah penggunaan. Dari depan, kemasan ini sangat cantik karena memiliki warna cerah yang sangat mewakili kandungan yang diunggulkan yakni bunga sakura.

Lanjut pada kemasan belakang dari Garnier Sakura Pink Clay Mask. Dengan adanya tiga bahasa yang mewakili berbagai informasi, tentu saja kemasan bagian belakang terlihat ramai. Terdapat nama produk, informasi lebih detail tentang manfaat, komposisi, cara penggunaan, bar code, keterangan produsen dan distributor, ukuran produk, tanggal kadaluarsa, dll.

 

3.     Tekstur, Warna, Aroma

Layaknya clay mask pada umumnya, Garnier Sakura Pink Clay Mask memiliki tekstur yang padat tetapi lembut. Saat diaplikasikan, teksturnya yang sedikit creamy sangat mudah dioleskan pada wajah. Awal dipencet dan dikeluarkan dari kemasan, warna clay mask terlihat merah muda seperti krimnya. Akan tetapi saat dipakai, warna merah muda tersebut memudar dan terlihat berwarna putih.

Masker Wajah Garnier


Wangi dari Garnier Sakura Pink Clay Mask ini sama persis dengan rangkaian Sakura White lainnya seperti serum, toner, dan cream. Namun, wangi dari clay mask tidak semerbak seperti kawan-kawannya. Dia cenderung kalem tetapi juga menyegarkan. Kemungkinan masker Garnier ini didesain seperti itu agar pengguna tidak merasa terganggu dengan aroma masker. Jika kamu menyukai wangi bunga saat melakukan kegiatan maskeran, kamu cocok memakai clay mask ini. Namun, jika kamu lebih suka memakai masker yang tidak berbau, kamu harus berpikir dua kali untuk menyiasati bau dari Garnier Clay Mask ini.

 

4.     Kandungan, Manfaat dan Cara Pemakaian

mencerminkan nama produk, kandungan yang diunggulkan dari Garnier Sakura Pink Clay Mask adalah  ekstrak sakura dari Jepang. Kandungan ini dapat mencerahkan wajah hingga tampak terlihat merona dan memperkecil pori-pori kulit. Di sisi lain, kandungan yang mengagumkan bukan hanya dari ekstrak sakura Jepang saja, tetapi terdapat juga Niacinamide, Salicilic Acids, tepung jagung, dsb. Kandungan yang tersedia sangat baik untuk memperbaiki masalah kulit seperti kulit kusam, berminyak juga berjerawat. Kulit yang kering juga bisa memakai produk ini karena produk ini juga memiliki Glycerin di dalamnya.

Cara memakai Garnier Sakura Pink Clay Mask ini sangat mudah. Pertama, buka kemasan dan ambil isinya (boleh membuka sesuai anjuran atau buka di bagian pojok agar tidak mudah tumpah). Kedua, aplikasikan masker pada wajah yang bersih (tidak ada make up yang masih menempel). Ketiga, biarkan masker hingga mengering (anjuran yang diberikan sekitar 10 menit, tetapi karena kulitku cenderung kombinasi, ada beberapa titik yang belum kering saat waktu telah menunjukkan 10 menit). Keempat, bilas masker dengan air dan lap dengan handuk bersih. Nah, selesai! Pemakaian masker secara rutin seperti tiga kali dalam seminggu akan membuat wajah tampak lebih terawat.

 

5.     Ulasan Pribadi

Ada beberapa hal yang membuatku senang pada Garnier Sakura Pink Clay Mask ini di antaranya warna, tekstur, efek, dan packaging yang praktis. Pertama, warna. Karena aku sering memakai clay mask yang memiliki warna keruh, cukup menyenangkan memiliki clay mask yang berwarna merah muda (meskipun saat nge-set di wajah warnanya berubah putih). Kedua, tekstur. Awalnya aku tidak memiliki ekspekstasi yang tinggi, tetapi tekstur clay mask Garnier ini sangat oke. Dia mudah diaplikasikan dan saat mongering dia memiliki wujud yang sama dengan clay mask kesukaanku. Tekstur masker Garnier Sakura White ini juga mudah dibilas. Saat awal dibersihkan dia mengeluarkan warna putih susu yang terasa lembut seperti sabun muka. Sehingga saat dibilas dia tidak meninggalkan tekstur kasar. Selesai dibilas, clay mask Garnier membuat kulit terasa lebih halus, kenyal, dan bersih. Untuk pengguna dengan jenis kulit kering, baiknya kamu segera memakai booster serum atau hydrating toner setelahnya agar kulitmu tidak bertambah kering dan terasa ketarik.

Untuk klaim Garnier Sakura Pink Clay Mask yang dapat memperkecil pori-pori, aku tidak bisa memastikan hal tersebut karena kulihat pori-poriku memang memiliki ukuran normal yang sedemikian rupa. Sementara untuk mencerahkan, aku lebih melihatnya sebagai produk yang bisa melembutkan sekaligus membersihkan, sehingga secara otomatis wajah terlihat lebih sehat dan cerah. Yang terakhir adalah packaging. Mungkin bagi orang lain ini biasa saja, tetapi untukku ini menarik. Dalam satu pembelian kamu akan mendapatkan kemasan yang isinya dapat dipakai selama dua kali. Bahkan, untukku bisa dipakai tiga sampai empat kali. Sesuai rekomendasi Garnier, clay mask ini bisa dipakai dua kali, tetapi di-aku produk ini bisa kupakai tiga sampa empat kali (mungkin ini efek emak-emak jadi hemat).


Harga Masker Garnier


Nah, bagi kamu yang ingin mencoba, Garnier Sakura Pink Clay Mask dijual di toko-toko kecantikan terdekat atau di supermarket dekat rumahmu. Namun, jika kamu lagi mager untuk ke luar rumah, kamu bisa membeli masker Garnier Sakura White ini di Sociolla dengan harga Rp 17.000,00 . Biasanya akan ada diskon dan promo menarik yang bisa kamu nikmati di sana. Selain itu, jika kamu member baru dan ingin melakukan perbelanjaan pertamamu, kamu bisa memakai kode voucer SBN-ku. Potongan harga yang menarik akan membuat kegiatan belanjamu lebih menyenangkan. Terima kasih sudah menyimak dan sampai jumpa….

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan memulai langkahnya pada non-fiksi di pena-biru.com

15 komentar untuk "Garnier Sakura Pink Clay Mask (Review)"

  1. aku pernah memaakai masker garnier yang mud hijau sama orange. belum pernah nyobain yang sakura, bisa dicoba nih next

    BalasHapus
  2. saya suka dengan rangkaian Sakura white. Tampaknya haus hunting si clay mask sakura ini. Unik juga ya, dia tadinya berwarna pink tapi kemudian menjadi putih

    BalasHapus
  3. Saya pakai ni Mba Nur, masker Garnier Sakura White yg ini, rasanya emang lebih halus n kenyal ya kulit wajah kl abis maskeran pake ini, repurchase deh

    BalasHapus
  4. Lucu loh ini kemasan Garnier Clay Mask nya 😍 sehingga irit yah, kalau mau make lagi tinggal buka potongan kemasan berikutnya 👏

    BalasHapus
  5. Serasa berkunjung ke Jepang. hehe... kandungan ekstrak Sakura biasanya beraroma lembut gitu. Pasti memanjakan dan meneduhkan ya pakai Garcier Clay Mask-ini...:)

    BalasHapus
  6. Apakah masker ini bisa juga dipakai oleh laki-laki? Aroma sakura begitu lembut sekali ini pengalaman saat keponakan memakai masker sakura tersebut wanginya sampai ke kamar saya saat itu.

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah pake yg ini. Biasanya sih pake micellar water aja coz praktis dibawa klo pas pergi2. Next kayaknya pingin coba yg masker

    BalasHapus
  8. Harganya terjangkau ya mbak... Packaging loh, kaget aku sampean potong kaya gtu... Ternyata emang dua bagian gtu ya...

    BalasHapus
  9. 17k untuk 2x, berarti sekali make 8,5k ya. Lumayan terjangkau sih. Apalagi dengan beragam manfaat yang bakal kita dapatkan bikin produk ini makin worth it to buy

    BalasHapus
  10. belum pernah pake produk garnier masker sakura, pernah juga pake pelembabnya. kurang cocok sih, malah jadi kering. mungkin emang gak cocok sama jenis kulit aku kali ya

    BalasHapus
  11. Yang aq suka dari Produk Garnier adalah aromanya yang bunga-bunga dan cenderung lembut, jadi gak nyegrak di hidung

    BalasHapus
  12. Apakah ini efektif mengangkat komedo hitam dan putih yaa??

    BalasHapus
  13. Baiklah, aku ngga bisa nyobain ini.. eh bisa sih.. tapi kayaknya istriku aja nanti mba yg coba2 hhahaha

    BalasHapus
  14. Hmmm... terakhir maskeran itu pas waktu kuliah... udah lama juga ye kan... jadi pengen maskeran lagi..

    BalasHapus

Posting Komentar