Perawatan Anti-Aging dari Natur Skincare : Miracle Serum, Face Oil Serum, dan Sleeping Mask Pomegranate (Review)

 

Perawatan Anti-Aging dari Natur Skincare : Miracle Serum, Face Oil Serum, dan Sleeping Mask Pomegranate (Review). Apakah kamu berada di usia 20-an dan masih bingung dengan skincare yang tepat untukmu? Saat ini banyak produk anti-aging yang bisa kamu coba dan jelajahi. Kadang, kita menemukan produk anti-aging yang cenderung berat untuk kulit terutama pada pengguna yang masih di bawah 30 tahun. Nah, kali ini aku akan membahas produk anti-aging yang cocok untuk kamu dan belum mencapai umur 30an tetapi ingin menjajal skincare anti-aging. Eits, tapi sama dengan produk anti-aging kebanyakan, umurmu harus di atas 20 tahun ya. Pada artikel ini aku akan memperkenalkan produk Apply Now Age Later dari Natur Skincare yakni Natur Miracle Renew Skin Serum Ginseng & Probiotic, Natur Miracle Face Oil Serum Revive Skin Rosehip Oil & Sesame Oil, serta Sleeping Mask Pome & Vit.C.

Natur Skincare Review

Review Natur Skincare Anti Aging

Nah, kita akan bahas satu per satu sesuai urutan penggunaan dalam skincare routine (menurutku) yakni serum, face oil, lalu yang terakhir sleeping mask.

1.     Natur Miracle Renew Skin Serum Ginseng & Probiotic

Serum dengan kandungan ginseng dan probiotic ini merupakan satu di antara tiga produk serum yang dikeluarkan oleh Natur Skincare. Serum lainnya yakni Natur Miracle Brightening Face Serum : Sour Lime & Vit. C dan Natur Miracle Calming Face Serum : Cica & Witch Hazel. Seperti nama dari serum yang ada, Natur Skincare mengeluarkan seri brightening, calming, dan renew. Sehingga peminatnya dapat memilih sendiri apa yang mereka butuhkan untuk kulit wajah. Mereka dapat memilih serum yang fokus mencerahkan kulit wajah, produk yang membuat kulit lebih tenang tanpa masalah, maupun produk untuk mencegah tanda-tanda penuaan. Nah, sekarang kita kembali pada serum ginseng & probiotic untuk diulas seluk beluknya.

Natur Miracle Renew Skin Serum

A.     Packaging

Renew Skin Serum dari Natur Skincare memiliki dua packaging yakni packaging box dan botol serum. Packaging box didominasi dengan warna oranye kalem dan putih. Pada bagian depan box terdapat informasi berupa nama brand (Natur Skincare), nama produk (renew skin serum) kandungan utama produk (ginseng & probiotic), logo khusus (no alcohol, no fragrance), dan ukuran produk (30 ml). Bagian belakang box mengandung informasi seputar kandungan dan manfaat produk secara ringkas, cara pakai, ingredients, No BPOM (NA18202000045), dan tanggal kadaluarsa (05.22). Pada sisi samping box terdapat barcode BPOM dan logo halal dari MUI. Lanjut, ada akun sosial media facebook dan instagram Natur Skincare. Ada juga layanan konsumen, keterangan produsen (PT Gondowangi Tradisional Kosmetika) dan scan code.

Natur Miracle Renew Skin Serum Review

Sementara informasi packaging bagian depan dari botol serum sama persis dengan bagian depan box. Sementara bagian belakang hanya berisi tanggal kadaluarsa. Jadi, jika kamu mencari informasi seputar manfaat, kandungan, dan keterangan produsen, kamu tidak akan menemukannya pada botol serum. Botol serum berbahan dasar kaca dengan tutup kombinasi plastik dan karet (pipet bagian atas). Dari botol bening tersebut, kamu dapat melihat serum yang tak berwarna pula. Pada botol ini hanya bagian depan yang memiliki latar putih dengan tulisan warna kuning (merk), hijau dan oranye. Selebihnya cenderung transparan.

B.     Ingredient

Selain kandungan ginseng dan probiotic yang diunggulkan oleh Natur Miracle Renew Skin Serum, banyak bahan atau ingredients yang tak kalah menarik pada serum ini. Secara rinci bahan-bahan yang ada di antaranya air, galactomyces ferment filtrate, propylene glycol, butylene glycol, panax ginseng root extract, phenoxyethanol, sodium hyaluronate, niacinamide, allantoin, panthenol, potassium hydroxide, potassium sorbate, sodium PCA, dll.

Kandungan utama ginseng dan probiotic sepertinya didapat dari ekstrak akar ginseng asia (panax ginseng root extract) dan galactomyces ferment filtrate. Ginseng asia sendiri merupakan tanaman yang berkualitas tinggi. Ginseng tersebut dikenal sebagai tanaman abadi yang tumbuh di pegunungan Asia Timur seperti China dan Korea. Sementara galactomyces ferment filtrate ialah hasil dari fermentasi suatu produk dengan ragi bernutrisi. Untuk galactomyces ferment filtrate pada serum ini aku pribadi tidak tahu berasal dari apa. Tapi dengan adanya label halal, kemungkinan besar fermentasi tersebut aman diaplikasikan oleh umat muslim.

Adanya kandungan niacinamide membuat serum ini juga memberi manfaat mencerahkan wajah. Panthenol, sodium hyaluronat, dan allantoin yang bergabung dengan deretan ingredients juga menambah kemampuan serum renew skin ini untuk merawat kulit wajah secara maksimal.

C.      Tekstur, Warna, Aroma

Natur Miracle Renew Skin Serum Ginseng & Probiotic memiliki tekstur yang cair dengan kekentalan sedang. Dia cenderung berwarna putih dengan aroma yang netral. Meskipun teksturnya cukup kental, tetapi dia mudah menyerap. Sayangnya, untuk masalah tekstur yang rich ini, dia menimbulkan sedikit kesan lengket. Memang bukan lengket yang berlebih, tetapi bagi kamu yang tidak menyukai skincare yang meninggalkan kesan lengket setelahnya, mungkin kamu kurang menyukai tekstur dari serum ini.

Natur Miracle Face Serum

D.     Manfaat

Renew Skin Serum Ginseng & Probiotic memiliki manfaat untuk menyamarkan kerutan dan mengencangkan kulit wajah. Sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin mencoba skincare anti-aging baik untuk pencegahan maupun perawatan msalah penuaan dini.

E.      Review Natur Miracle Renew Skin Serum Ginseng and Probiotic

Yup, kita masuk pada review pribadiku berdasarkan pengalaman yang aku rasakan selama lebih kurang dua minggu memakai produk Natur Miracle Renew Skin Serum Ginseng & Probiotic. Secara packaging dia layaknya serum kebanyakan yang memakai pipet sebagai aplikator. Lalu, untuk tekstur, dia menyajikan tekstur yang cukup unik karena dengan keketalan yang dia miliki membuatku nyaman dan benar-benar merasa dinutrisi. Bisa jadi karena otak ini sudah terpaku pada kandungan utamanya yakni ginseng yang notabene adalah bahan mahal (menurutku). Ditambah probiotic yang sedang naik daun sebagai ingredients berkualitas untuk kulit wajah.

Cara pakai Natur Miracle Renew Skin Serum Ginseng and Probiotic ini sangat mudah. Pertama, teteskan serum pada tangan. Bisa juga langsung kamu arahkan pipet (aplikator) pada beberapa titik wajah. Kedua, ratakan serum pada wajah. Ketiga, pijat perlahan agar serum menyerap ke kulit secara maksimal. Untuk serum ini bisa digunakan pada pagi dan malam hari.

Setelah dipakai, dia membuat kulit terasa lebih kenyal dan halus. Untuk memudarkan garis halus, aku pribadi belum bisa merasakannya secara signifikan karena mukaku belum memiliki garis halus yang kentara selain pada area sekitar mata sedangkan serum ini kurasa tidak begitu dianjurkan jika dipakai di kulit area sekitar mata. Dibandingkan semua itu, aku merasa serum ini juga memiliki efek untuk mencerahkan. Karena setelah memakai serum ini selama beberapa hari kulitku terlihat lebih cerah dan sehat. Namun, produk ini belum dapat menghilangkan bekas jerawatku. Kembali ke fungsi awal dia sebagai anti penuaan dini, kurasa dia sangat cukup untuk menjadi sebuah produk pencegah. Sementara efek positif yang kusebutkan sebelumnya menurutku sudah cukup sebagai alasan untuk aku memiliki produk ini.

 

2.     Natur Miracle Face Oil Serum Revive Skin : Rosehip Oil & Sesame Oil

Kali ini Natur Skincare juga menciptakan tiga face oil dengan fungsi masing-masing. Selain face oil rosehip & sesame oil yang bermanfaat untuk anti-aging, terdapat pula Natur Miracle Anti Acne Face Oil Serum : Tea Tree Oil & Jojoba Oil dan Natur Miracle Face Oil Serum Glowing and Moisturizing : Almond & Olive Oil. Jadi, bagi kamu yang memiliki masalah jerawat maupun menginginkan wajah yang cerah,   kamu bisa memakai face oil selain revive skin yang mengandung rosehip dan sesame oil ini. Lanjut, kita fokus pada face oil dengan packaging merah muda ini.

Natur Miracle Face Oil Serum

A.     Packaging

Natur Miracle Face Oil Serum Revive Skin Rosehip Oil & Sesame Oil memiliki packaging luar yakni box dan packaging botol. Packaging luar berbahan kertas tebal dengan warna latar merah muda. Pada bagian depan box mengandung informasi berupa merk (NATUR), nama produk (Face Oil Serum Revive Skin), kandungan utama (rosehip oil & sesame oil), beberapa ilustrasi bahan, dan ukuran produk (30 ml). Kemudian bagian belakang box terdapat informasi kandungan dan manfaat secara ringkas, cara pakai, komposisi, No. BPOM (NA18200103021), dan tanggal kadaluarsa (06.23). lanjut pada bagian samping ada logo halal, barcode BPOM, dan keterangan produsen.

Review Natur Miracle Face Oil Serum

Sementara untuk botol face oil, dia memiliki kesamaan dengan botol serum anti aging sebelumnya. Pada bagian depan botol terdapat informasi yang sama persis dengan bagian depan box. Sedangkan bagian belakang hanya berisi tanggal kadaluarsa.

B.     Ingredients

Ingredients atau komposisi pada face oil serum ini tidak begitu banyak. Jika dibandingkan dengan kandungan renew skin serum, revive skin oil ini cenderung sedikit. Deretan bahan yang ada pada produk ini yakni cyclopentasiloxane, isohexadecane, C12-15 alkyl benzoate, rosa canina fruit oil, sesmun indicum oil, bisabolol, tocoperyl-acetate.

Melihat adanya bisabolol pada ingredients face oil ini mengingatkan saya pada produk Erha Truwhite yang juga mengandung bahan tersebut. Bisabolol yang berasal dari ekstrak chamomile memiliki manfaat baik agar kulit lebih calming serta membantu mencerahkan kulit.

 

C.      Tekstur, Warna, Aroma

Bentuk dari Natur Miracle Face Oil Serum Revive Skin Rosehip Oil & Sesame oil adalah cair dengan tekstur oily. Dia sangat mudah menyerap pada kulit wajah bahkan sebelum diratakan. Jadi, setelah diteteskan dari pipet baiknya segera dibalurkan pada wajah secara merata. Untuk warna, face oil ini tidak memiliki warna alias bening. Dari dua hal tersebut aku masih oke-oke saja. Namun, untuk aroma dari rosehip dan sesame oil ini aku sedikit kurang nyaman. Bagaimana sih aroma dari face oil ini? Ya, dia seperti sesame oil. Lebih beraroma macam minyak dalam sajian salad atau makanan lainnya, hehe.

Natur Miracle Face Oil Serum Revive Skin

Sebenarnya aku sering mencium wangi seperti ini pada makanan dan aku tidak masalah. Akan tetapi saat memakainya pada wajah, aku sedikit terbayang dengan minyak untuk makanan tadi. Jadinya hidung dan pikiran ini kurang menyukainya. Akan tetapi, untuk selera aroma ini kembali pada tiap-tiap pemakai ya. Siap tahu kamu menyukainya. Jadi tidak dapat dipukul rata antara suka dan tidak suka.

D.     Manfaat

Natur Miracle Face Oil Serum Revive Skin Rosehip Oil & Sesame oil memiliki klaim sebagai produk yang bermanfaat untuk mengurangi serta mencegah tanda-tanda penuaan seperti garis halus, bintik hitam, dll. Dengan memakai face oil ini kulit juga terasa lebih lembap dan lembut.

E.      Review Natur Miracle Face Oil Serum Revive Skin Rosehip Oil & Sesame oil

Aku pernah mencoba face oil ini sebagai skincare tunggal dan juga skincare routine bersama produk lainnya selama dua minggu ini. Selain tiga produk yang aku ulas di sini, aku juga memakai Green Tea Seed Serum sebagai serum booster. Untuk pagi hari aku menggunakan Aloe Soothing Suncream dari COSRX.

Cara pakai Natur Miracle Face Oil Serum Revive Skin Rosehip & Sesame Oil sama dengan penggunaan serum renew skin. Bisa diteteskan terlebih dahulu pada tangan, bisa juga langsung mengarahkan aplikator pada wajah (aku lebih suka langsung pada wajah). Ratakan, dan pijat secara lembut. Face oil ini juga dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

Aku pribadi merasa face oil ini memberikan kelembapan tetapi membuat kulitku terkesan kering pada pemakaian tunggal. Sedikit sulit menjelaskannya. Jika saat memakai serum ginseng & probiotic sebelumnya aku akan mendapatkan efek lembab dan membuat kulit cenderung lengket saat dipegang. Sementara face oil ini memberikan efek halus tetapi juga terlihat kurang hidrasi. Sehingga bagi kamu yang ingin memakai face oil ini memang cocok dipadukan dengan serum yang menghidrasi seperti renew skin serum ginseng & probiotic.

Lalu, jujur saja aku cukup terusik pada aromanya. Sebenarnya aku menyukai face oil ini. Apalagi dia face oil pertamaku dan mengandung rosehip oil yang oke sekali. Akan tetapi sensasi menyenangkan dari memakai produk perawatan wajah sedikit berkurang karena aroma face oil ini. Jika kamu kurang menyukai aroma sejenis minyak, kemungkinan kamu akan berpendapat sama denganku.

 

3.     Sleeping Mask Pome & Vit. C

Sama dengan dua jenis skincare sebelumnya, Natur Skincare juga mengeluarkan tiga produk untuk sleeping mask alias masker tidur (bukan masker yang sedang tidur, tetapi masker yang dipakai saat tidur, hehe). Tiga produk tersebut yakni Sleeping Mask Aloe Vera, Sleeping Mask Cica, dan Sleeping Mask Pome. Tiga produk tersebut memiliki fungsi yang berbeda seperti aloe vera untuk menenangkan, cica untuk anti-inflamasi terutama pada masalah jerawat, sementara pome untuk mencerahkan sekaligus anti-aging. Yuk, lagi-lagi, kita fokus pada masker tidur dengan kandungan buah delima.

Natur Skincare Sleeping Mask

A.     Packaging

Sleeping Mask Pomegranate & vitamin C memiliki bentuk kemasan berupa box dan tube dengan tutup flip top. Menurutku, box dari sleeping mask ini lumayan unik karena dia dibuka dari sisi samping, bukan dari sisi atas. Pada bagian atas dia berisi terdapat tulisan berupa merk (Natur Skincare), nama produk (Sleeping Mask), dan ilustrasi buah delima serta seorang perempuan sedang memakai masker dalam keadaan tidur. Bagian bawah terdapat informasi berupa merk, tiga manfaat utama (Revitalizing, Brightening, & Flawless), penjelasan singkat tentang manfaat dan kandungan, cara pakai, komposisi, hal yang perlu diperhatikan. Logo halal, No BPOM, barcode, ukuran produk, akun sosial media, serta keterangan produsen (PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika, Cikarang, Indonesia).

Terlihat sekali perbedaannya dengan packaging box dari renew skin serum dan face oil revive skin. Jika informasi pada dua produk sebelumnya disebar merata pada kemasan, sleeping mask ini cenderung berada pada bagian bawah (belakang). Sementara sisi samping berisi ilustrasi atau gambar-gambar lucu seperti matahari, bulan, buah delima, dan tulisan “Happy Hello Good Morning Skin”.

Review Natur Skincare Sleeping Mask

Jika packaging box tadi beda dari yang lain, kemasan tube pada sleeping mask cukuplah umum. Pada bagian depan terdapat merk, nama produk, tiga fungsi utama, keterangan no alcohol, dan produk dapat dipakal oleh all skin type. Selain itu, ada gambar tambahan seperti buah delima dan perempuan yang maskeran lalu terlihat glowing keesokan harinya. Di bagian belakang tube ada berbagai informasi seperti merk, manfaat dan kandungan produk, cara pakai, komposisi, hal yang perhatikan, No. BPOM, tanggal kadaluarsa, logo-logo, ukuran produk, keterangan produsen, serta akun sosial media.     

B.     Ingredients

Komposisi dari Sleeping Mask Pome & Vit C di antaranya air, punica granatum fruit extract, propylene glycol, glycerin, phenoxyethanol, carbomer, imidazolidinyl urea, niacinamide, allantoin, panthenol, hydroxyethylcellulose, sodium hyaluronate, ethyl ascorbic acid, potassium hydroxide, fragrance, tetrasodium EDTA, dan sodium PCA.

Seperti yang kita lihat, komposisi yang dimiliki oleh sleeping mask pome ini lebih kurang sama dengan dua produk sebelumnya. Terdapat niacinamide, allantoin, dan panthenol. Terdapat juga sodium hyaluronate yang berperan melembapkan kulit wajah. Sehingga masker tidur ini akan menjaga kelembapan kulit wajah selama kita tidur. Saat kita tidur, skincare yang kita pakai akan merawat kulit kita.

C.      Tekstur, Warna, Aroma

Tekstur sleeping mask ini berupa gel ringan yang bening dan beraroma segar. Aroma yang muncul kemungkinan besar berasal dar fragrance dan ekstrak delima karena bau yang muncul mengarah pada kesegaran buah.

Natur Skincare Sleeping Mask Ingredients

D.     Manfaat

Sleeping Mask dengan kandungan buah delima dan vitamin C ini memiliki fungsi untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan kerutan pada kulit wajah. Sleeping mask biasanya digunakan maksimal tiga kali dalam seminggu.

E.      Review Sleeping Mask Pome & Vit C

Selama sekitar dua minggu aku memakai masker tidur dari Natur Skincare. Memang tidak kupakai tiap hari, tetapi kupakai sekitar tiga kali dalam seminggu. Pemakaian tersebut cenderung karena kebiasaanku yang tak setiap malam memakai sleeping mask tetapi cukup dengan moisturizer di malam hari.

Untuk pemakaian sleeping mask pomegranate ini tidak diberikan anjuran jelas apakah bisa dipakai setiap hari atau beberapa kali seminggu. Hanya dijelaskan cara pakai pada malam hari, didiamkan semalaman, setelah itu dicuci keesokan harinya.

Saat pemakaian, bentuk gel dari masker tidur mudah ini diratakan pada wajah. Dia terasa ringan tetapi meninggalkan sedikit kesan lengket saat dipakai. Lebih lengket sleeping mask atau serumnya? Lebih kurang hampir sama. Namun, kesan lengket tersebut lama kelamaan akan menghilang dan terasa biasa saja.

Aromanya sangat segar, tetapi entah kenapa lama kelamaan aroma tersebut sedikit berubah. lalu, bagaimana efeknya di pagi hari? Dia membuat kulit terasa lebih halus dan cerah. Tidak ada kesan kusam ataupun terlihat seperti kulit wajah yang suram usai mimpi buruk semalam. Jadi, bagi kamu yang menginginkan wajah dinutrisi sekaligus dilindungi oleh masker tidur, kamu bisa memakai sleeping mask pome & vit. C ini. Dia akan membuat kulitmu lebih berbahagia usai tidur semalam, hehe.

 

4.     Harga dan Pembelian

Tiga produk Natur Skincare yang kubahas sebelumnya dapat dibeli di official online store mereka baik Shopee, Lazada, dan Tokopedia. Selain itu, kalian juga bisa memesan via WhatsApp order. Kalian bisa langsung klik pada akun Instagram mereka yakni @naturbeautyid . Natur Miracle Renew Skin Serum Ginseng & Probiotic dapat dibeli dengan harga Rp 170.000,00 . Natur Miracle Face Oil Serum Revive Skin Rosehip Oil & Sesame Oil dijual dengan harga Rp 140.000,00 dan Sleeping Mask Pome & Vit. C dibandrol seharga Rp 85.000,00 . Harga tersebut merupakan harga normal, tidak termasuk bila sedang promo maupun diskon khusus.


Natur Miracle Serum Harga

Natur Miracle Face Serum Harga

Nah, itu tadi review tentang Perawatan Anti-Aging dari Natur Skincare : Miracle Serum, Face Oil Serum, dan Sleeping Mask Pomegranate. Mungkin kamu tertarik untuk mencoba semua atau salah satu dari produk di atas, kamu bisa lekas membeli. Ketiga produk tersebut direkomendasikan untuk dipakai secara berurutan. Akan tetapi tak apa jika kamu ingin mencoba salah satu dan mengombinasikan dengan produk yang cocok denganmu, asalkan tidak memiliki efek yang berbahaya pada kulit tercinta.

Skin goals untuk tampak lebih muda dan menawan bukanlah sebuah kesalahan. Karena merawat kulit pemberian Tuhan juga bentuk cinta kita pada diri sendiri. Mencintai apa yang telah Tuhan beri adalah hal yang baik dan wajar. Selamat mencoba dan semoga cocok dengan produk ini. Terima kasih telah menyimak dan sampai jumpa di review selanjutnya.


Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan nonfiksi. Ibu dari baby Nbi. Ibu muda yang menyukai hal-hal cantik yang membuatnya bahagia.

10 komentar untuk "Perawatan Anti-Aging dari Natur Skincare : Miracle Serum, Face Oil Serum, dan Sleeping Mask Pomegranate (Review)"

  1. Packagingnya cakep banget ya. Girly banget gitu
    Aku tertarik banget baca reviewnya nih. Jadi pengen cobain juga
    Langsung meluncur ke Shopee aaaah

    BalasHapus
  2. Produk ini untuk usia 20an kan mbak? Keren deh, usia segitu kan kulitnya masih bagus. Tapi dengan anti aging yang ada di produk ini, penggunanya bakal bisa tetep cantik di usia lanjut nih.

    BalasHapus
  3. unyu banget ya packagingnya, saya baru tahu kalau natur ada sleeping masknya. udah sempet nyobain serumnya. jadi penasaran nih sama produknya yang baruu

    BalasHapus
  4. Kandungan ginsengnya pasti bikin wajah lebih glowing gitu ya. Secara ini tanaman mahal yang tidak ada di Indonesia

    BalasHapus
  5. Kalo dulu saya selalu aware sama brand Natur sebagai brand hair cair terbaik, sekarang Natur sudah punya perawatan sleeping mask.
    Oh ya saya tertarik nih sama Natur Miracle Renew Skin Serum Ginseng & Probiotic. Soalnya belum Nemu di pasaran serum ginseng. Yang ada selalunya cuma vitamin c.

    BalasHapus
  6. Miracle Serum, Face Oil Serum, dan Sleeping Mask Pomegranate ini buat perawatab kulit di bawah usia 30 an tahun ya, saya nunggu deh artikel review yg memuat tentang anti-aging buat usia 30an ke atas hehe

    BalasHapus
  7. Natur Miracle Brightening Face Serum keren nih untuk pencegahan tanda-tanda penuaan di wajah. Rekomended buat para bu ibu dan bapak yang ingin jaga penampilannya...

    BalasHapus
  8. Sukaaa banhet sama packagingnya. Lucuu. Usia segini emang udah waktunya pake serum. Bahkan kalau bisa sejak dewasa awal sekitar 20an udah pake yah

    BalasHapus
  9. ya Allah lucu banget sih packagingnya natur ini. in satu brand sama natur rambut kan mbak? aku pengen coba serumnya deh

    BalasHapus
  10. Paling senang dengan ulasan skincare yang membahas serum soalnya emang bikin kulit jadi renew kalau cocok dengan jenis kulitnya hehehe ini skincare Nature bisa ya dibeli online?

    BalasHapus

Posting Komentar