Review Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence (Harga, Manfaat, Ingredients)

 

Halo semua. Kukembali akan mengulas sebuah produk yang mungkin kalian sudah tahu, baru tahu, atau mau tahu yakni snail mucin andalan COSRX. Sebenarnya COSRX Snail Mucin memiliki satu rangkaian dengan berbagai jenis produk. Namun, di sini aku akan secara khusus membahas COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence baik dari segi harga, manfaat, ingredient, dan pastinya pengalamanku memakai produk ini. Nah, enggak perlu lama-lama langsung kita bahas essence kecintaan sejuta umat ini.

Review Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

1.     Packaging

Advanced Snail 96 Mucin Power Essence memiliki dua packaging yakni box dan botol. Packaging pertama berbahan kertas tebal dengan perpaduan warna putih, kuning, dan hitam. Pada sisi depan box terdapat nama brand, nama produk, manfaat produk, dan ukuran produk. Sisi belakang terdapat informasi berbahasa Korea berupa ingredients, informasi produsen, dll. Sisi samping terdapat informasi berbahasa Inggris berisi ingredients, cara pakai, hal-hal yang perlu diperhatikan, asal pembuatan (made in Korea), dan tanggal kadaluarsa (2023.06.29). Lalu di sisi yang lain terdapat informasi berbahasa Indonesia berupa nama produk, informasi produsen, No BPOM (NA26180105971), dan informasi distributor. Lanjut, sisi atas terdapat nama brand dan sisi bawah terdapat beberapa logo serta scan code.

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Sementara packaging botol dari COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence mengandung informasi lebih sedikit. Botol produk ini berbahan plastik dengan pump sebagai jalan ke luar cairan yang akan digunakan. Pada bagian depan dia memiliki tampilan yang sama dengan packaging box. Sementara pada bagian belakang terdapat beberapa logo, informasi produsen, cara pakai, dll. Lalu, di bagian bawah terdapat tanggal kadaluarsa. Jadi, kamu tidak wajib menyimpan packaging box untuk melihat tanggal kadaluarsa dari produk ini. Pada bagian pump, dia berwarna hitam dengan tutup bening. Jadi, pump tersebut tetap higienis. Jangan sampai tutupnya hilang ya….

2.     Tekstur, Aroma, dan Warna

Bagi kamu yang sudah kenal dengan snail mucin ini pasti tahu jika tekstur produk ini mirip gel. Dia berbentuk cair tetapi kental. Konsentrasinya cukup tinggi. Bahkan jika dua jari ditarik dengan essence tersebut, si essence akan terlihat molor alias ketarik. Namun, sangat menakjubkan sekaligus menyenangkan bagiku. Saat diratakan pada wajah dia tidak meninggalkan rasa berat maupun lengket berlebih. Padahal aku sudah membayangkan akan ada essence dengan kekentalan yang ‘wow’ dan wajahku mungkin terasa tidak nyaman dengannya. Namun, ternyata dugaanku meleset.

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence Manfaat

Bicara soal aroma, menurutku essence ini tidak memiliki aroma. Jika pun ada dia tidak memberikan efek menyengat sama sekali. Produk ini pun tak berwarna alias bening.

3.     Ingredients

Sebagai essence yang memiliki ukuran besar yakni 100 ml, ternyata ingredient yang ada di dalam COSRX Advanced Snail 96 Mucin ini cenderung sedikit. Maksudku, dibandingkan essence atau serum yang sering kutemui dengan ragam ingredients di dalamnya, essence ini tergolong sedikit. Seperti namanya, tentu saja ada snail secretion filtrate di dalam produk ini. Selain itu, ada juga betaine, butylene glycol, 1,2 hexanediol, sodium polyacrylate, phenoxyethanol, sodium hyaluronate, allantoin, ethyl hexanediol, carbomer, panthenol, dan arginine.

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence Ingredients

Seperti beberapa produk yang sempat kuulas sebelumnya, keberadaan allantoin dan panthenol menurutku adalah hal yang bagus. Karena dua ingredients tersebut membuat kulit lebih calming. Sehingga bagi si pemakai yang memiliki masalah kulit sensitif, tidak akan mengalami efek yang buruk. Selain itu juga ada arginine yang merupakan bagian dari asam amino dan sodium hyaluronate sebagai bagian dari hyaluronic acid.

4.     Manfaat

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence memiliki manfaat sebagai produk yang dapat melembapkan wajah dan memperbaiki tekstur kulit sehingga terlihat lebih sehat dan kenyal. Jadi, bagi kamu yang membutuhkan produk ekstra untuk melembapkan kulit wajah, membuatnya terasa kenyal dan terlihat sehat, kamu bisa mencoba produk essence yang satu ini.

5.     Review Pemakaian

Saatnya untuk sharing pengalaman dalam memakai essence siput dari COSRX. Aku memakai produk ini sesuka hati ya, bisa pagi dan malam hari. Kadang kupakai sebagai skincare tunggal, kadang selang-seling dengan skincare lain, terkadang juga berurutan dengan skincare routine. Aku telah memakainya kurang lebih tiga bulan.

Apakah Advanced Snail 96 Mucin Power Essence ini sama dengan serum? Bagiku sama saja, hanya penamaannya yang berbeda. Jadi, saat skincare routine aku melakukan tahap cleansing, toning (kadang aku memakai NacificPink AHA BHA), essence snail mucin ini, lalu kupakai moisturizer (SNP PrepPeptaronic Cream, kadang pakai Innisfree). Jika tidak memakai moisturizer di malam hari, aku memakai sleeping mask. Akhir-akhir ini aku memakai sleeping mask pome dari Natur Skincare. Sementara untuk bagian protecting aku memakai sunscreen dari Votre Peau.

Memperhatikan sesuatu? Maaf kalau skincare routine-ku random sekali, hehe. Alangkah bagusnya jika snail mucin ini bisa dipakai secara serangkai. Berupa tahapan pertama yakni facial wash, lalu disusul essence, cream, dan eye creamnya.

Sayang diriku tak ada biaya untuk itu semua, huhuhu. Bagi yang wajahnya endak apa-apa pakai skincare random, lanjutkan. Jika was-was dan suka serangkai, juga enggak apa-apa, tambah bagus.

Oke, balik ke essence snail mucin. Seperti yang kubilang di poin sebelumnya, aku terkejut dengan tekstur produk kental tetapi sangat nyaman dibalurkan pada kulit wajah. Mungkin butuh beberapa waktu untuk menyerap ke kulit, tetapi jika dibandingkan dengan keketalan yang ia miliki, ia termasuk produk yang mudah menyerap. Jadi dia tidak meninggalkan lengket yang berlebih untuk kelas kekentalan seperti yang dia miliki. Apakah dia enak dipakai? Untukku, dia sangat enak dipakai. Dia membuat kulit lembap dan kenyal. Jadi klaim yang dimiliki memang terasa di kulitku.

Review snail mucin COSRX

Produk ini kataya bisa memperbaiki tekstur kulit? Bopengku bisa dihilangkan dengan produk inikah?

Nah, ada satu lagi klaim dari snail mucin ini yakni memperbaiki tekstur kulit. Aku sendiri tidak memiliki bopeng alias bekas jerawat yang membuat kulitku terkesan mempunyai cekungan-cekungan kecil. Tetapi aku memiliki bekas jerawat yang kemerahan sehingga meskipun kulitku tak bertektur, tetapi terlihat sedikit bertekstur dan kemerahan. Padahal saat disentuh, tidak ada tekstur semacam itu.

Dengan kondisi kulit seperti itulah aku tidak bisa mengatakan produk ini baik atau tidak untuk memperbaiki tekstur kulit yang berbentuk bopeng. Namun, jika kita membahas bekas jerawat yang membuat tekstur kasar dan bopeng berlebih, sepertinya produk ini tak akan cukup untuk mengatasinya.

Sementara itu, jika tekstur wajah kita cenderung kasar tetapi masih pada tahap yang wajar, kemungkinan produk ini bisa mengatasinya. Membuat wajah lebih lembap, kenyal, halus, dan tentu saja sehat.

Dengan aku berkata demikian, bukan berarti produk ini overclaimed atau gimana-gimana ya. Namun, untuk membeli sebuah produk kita juga harus realistis. Dari namanya pun ‘skincare’ yang berarti merawat tubuh, bukan berarti dia bisa mengobati. Jadi jika kamu memiliki masalah wajah yang parah, bukan pada produk skincare kita mengadu, karena produk skincare hanya merawat apa yang telah ada agar lebih terjaga. Lagipula, COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence ini menurutku sudah memainkan perannya dengan baik pada kulit. Dia membuat kelembapan yang amat sangat bagus, juga kulit yang kenyal dan halus. Produk ini memperbaiki tekstur kulit dari segi halus dan lembut, bukan tentang bopeng.

6.  Harga dan Pembelian

Dengan ukuran 100 ml, COSRX Advanced Snail Mucin 96% Power Essence dijual dengan harga Rp 265.000,00. Dari segi ukuran, harga tersebut cukup layak dipertimbangkan. Apalagi jika dilihat dari skincare sejenis, banyak serum atau essence yang memiliki harga selangit dengan ukuran yang lebih sedikit. Tapi,,, tapi,,, hal tersebut kembali pada kemampuan masing-masing ya. Jadi harga produk seperti ini tidak dapat disamaratakan dari segi kemampuan calon pengguna dalam membeli.

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence Harga

Bagaimana menurutku? Jujur saja jika dengan harga normal mungkin aku belum bisa membeli produk ini. Untungnya, di pertengahan Oktober tahun lalu COSRX mengadakan promo besar-besaran sehingga aku bisa mendapatkan produk ini dengan harga RP 159.000, 00 saja. Saat itu aku juga membeli beberapa produk COSRX lainnya hingga dapat menggunakan poin SOCO. Setelah itu pun aku sempat menunggu tengah malam dan memakai voucer terbatas sehingga aku mendapatkan produk yang kuinginkan dengan harga sangat murah. Jadi, jika kamu menunggu produk ini untuk diskon. Kamu bisa mengikuti instagran COSRX atau Sociolla untuk update promo dari mereka. Kamu juga bisa memakai voucer SBN untuk pembelanjaan pertama kamu, kamu akan mendapatkan potongan harga yang lebih menggiurkan lagi.

Produk essence sanil mucin dari COSRX ini dapat di beli di Sociolla baik store offline maupun di website mereka. COSRX sendiri masuk ke Indonesia dengan PT Social Bella Indonesia sebagai distributornya. Baiknya, kita membeli produk COSRX yang sudah terdaftar resmi dan memiliki No BPOM. Selain lebih aman karena dijamin BPOM, kita juga menjadi pembeli yang baik dengan membeli produk yang menguntungkan negara dari segi pajak. Bukan berarti kita tidak diizinkan beli langsung dari negara asal, tetapi alangkah lebih baik kita membeli yang sudah resmi masuk di negeri tercinta.  

Nah, itu tadi ulasan atau review COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence yang merupakan bagian dari rangkaian snail mucin. Bagi yang tertarik untuk mencoba, silakan dan selamat mencoba. Bagi kalian yang memiliki masalah pada tekstur kulit juga tidak ada salahnya untuk mencob produk ini. Siapa tahu masalahmu akan teratasi sedikit demi sedikit. Terima kasih sudah menyimak dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Nur Asiyah
Nur Asiyah Penulis yang berkecimpung di dunia fiksi dan nonfiksi. Ibu dari baby Nbi. Ibu muda yang menyukai hal-hal cantik yang membuatnya bahagia.

12 komentar untuk "Review Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence (Harga, Manfaat, Ingredients)"

  1. Manfaatnya yang aku cari nih, untuk kekenyalan dan membuat wajah terlihat sehat. Wajahku sepertinya kekenyalan sudah mulai menurun karena faktor usia hehee..

    BalasHapus
  2. ini sangat bagus. memiliki tekstur sangat sehat untuk kulit wajah. dan kira2 kita akan berlomba untuk memenangkan keyword tersebut. yaa

    BalasHapus
  3. Kalau untuk flek hitam bisa hilang nggak ya mbak? Soalnya tanteku tu punya flek hitam. Mana sukanya pake produk yang entahlah. Kalau emang bisa, saya mau sarankan pakai COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence saja.

    BalasHapus
  4. Kak, ini produk lendir siput ya?
    Aku pernah nih liat review dari dokter, lendir siput dari produk yang berbeda ya.. katanya memang hydrating banget ini kak. Bikin wajah lembab dan merasa plumpy. Jadi karena plumpy nya itu kita seakan merasa scars atau bopeng menghilang.
    Wajib coba juga nih COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power.

    BalasHapus
  5. aku belum tahu produk ini dan baru tahu setelah membaca artikel ini. Wah aku pengen punya kulit wajah yang lembap,terasa kenyal dan terlihat sehat. Rekomendasinya pakai corsx advaned snail ini ya

    BalasHapus
  6. Udah lama pengen coba produk ini tapi masih ragu-ragu. Aman ngga ya untuk ibu hamil dan menyusui? Huhu

    BalasHapus
  7. Swlain manfaat kenyal dan sehat, adakah manfaat untuk glowing kak hihihi harganya lumayan mahal ya kak tapi ya kualitasnya bagus juga, penasaran oengen nyoba tapi kok kantongku menjerit ya, kapan2 ah kalau diskon hihihi

    BalasHapus
  8. Wowww harganya ngeri... semoga sepadan sama kualitasnya ya.... aku gag biasa pakai pelembab harga segitu sih.... tapi sepertinya bagus untuk mencegah keriput gitu ya soalnya bikin kulit kenyal dan sehat... hehe

    BalasHapus
  9. wah harganya lumayan ya kak. aku penasaran malah bisa ngilangin bopeng apa engga, soalnya aku ada beberap bekas jerawat yang seperti itu.

    BalasHapus
  10. Manfaat Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence lumayan banget ini.Seusia saya tuh memang membutuhkan sesuatu untuk meningkatkan kelembaban kulit, soalnya cenderung kering seiring dengan bertambahnya usia. Hm, bisa dicoba ini.

    BalasHapus
  11. Kalau saya baca artikel macam begini, jadi ladang pengetahuan buat memahami botol-botol apa saja yang ada di meja rias istri hehe
    Nah, apalagi ada merek COSRX Advance begini. Malah jadi tambah referensi buat membelikannya varian lain hihi

    BalasHapus
  12. Aku lagi cari referensi produk skincare korea mbak. dan corsx adalah salah satu incaranku. wuah makasih banyak udah direview. bisa jadi bahan pertimbangan jadi beli atau tidak. sepertinya memang bagus ya.

    BalasHapus

Posting Komentar