Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Kulit Bercahaya dengan Serum Halal : Azalea Amazing Glass Skin Face Serum (Review)

 

Review Azalea Amazing Glass Skin Face Serum

Kulit Bercahaya dengan Serum Halal : Azalea Amazing Glass Skin Face Serum (Review). Pernah kepikiran tentang skincare yang kita pakai apakah halal atau tidak? Meskipun perawatan kulit tersebut tidak dikonsumsi secara langsung melalui mulut, tetapi skincare juga meresap ke dalam kulit. Adakalanya kita harus memperhatikan status halal tersebut selain tentang keamanannya yang dijamin oleh BPOM. Di samping status produk, kita juga sering memperhatikan kandungan dan manfaat dari skincare yang kita pakai. Hal tersebut memang perlu kita lakukan agar skincare routine yang kita lakukan memberi hasil yang optimal.

Bicara tentang skincare yang halal. Indonesia juga memiliki brand kecantikan dan perawatan kulit yang aman, berkualitas, dan mengedepankan beauty from sunnah. Brand tersebut adalah Azalea Beauty Hijab.

 

1.     Azalea Beuty Hijab.

Azalea Beauty Hijab merupakan brand kecantikan dan perawatan yang aman, berkualitas, serta  halal. Seluruh produknya dibuat berdasarkan beauty from sunnah. Sehingga bagi kamu yang ragu untuk mencoba skincare maupun perawatan lainnya yang tak berlabel halal, kamu bisa mencoba produk dari brand ini karena produk dari Azalea Beauty Hijab telah mengantongi label halal dari MUI. Produk apa saja yang dimiliki oleh Azalea Beauty Hijab? Ada banyak jenis produk yang mereka ciptakan seperti shampoo, face wash, feet care, zaitun oil, dan face serum. Produk tersebut memiliki bahan-bahan alami seperti zaitun, habbatussauda, lidah buaya, rosehip, ginseng, dll.

Sepintas cerita, saat ini aku sedang dilanda masalah kulit kusam karena pola makan yang sedikit berantakan. Sehingga kulitku tampak kurang sehat dan tidak terawat. Padahal, bagaimanapun kulit bercahaya, sehat, dan terawat adalah impian semua orang. Untuk mengatasi masalahku saat ini aku mencoba sebuah serum baru yang memiliki manfaat menghaluskan, mencerahkan dan tentu saja halal yakni Azalea Amazing Glass Skin Face Serum. Face serum berbentuk minyak ini merupakan produk terbaru dari Azalea Beauty Hijab yang rilis tahun ini.

 

2.     Azalea Amazing Glass Skin Face Serum

Azalea Beauty Hijab mengeluarkan produk serum terbaru mereka yakni Azalea Amazing Glass Skin Face Serum bulan Maret 2021. Ditambah, produk ini launching tepat pada hari ini juga yakni 30 Maret 2021. Di samping itu, sebelumnya Azalea Beauty Hijab telah memiliki face serum yaitu Azalea Amazing Brightening Face Serum. Sekarang, Azalea Beauty Hijab memiliki dua jenis serum dalam faca care mereka. Nantinya pengguna akan memilih produk seuai dengan kebutuhan kulit dan minat mereka.


Azalea Serum Terbaru


Serum Azalea yang baru memiliki manfaat yakni membuat kulit tampak lebih bercahaya dan sehat. Produk ini memiliki ingredients yang berkualitas dan dijamin kehalalannya. Selain itu, Azalea serum juga no paraben, no alcohol, no fragrance, dan yang pasti sudah BPOM. Berikut review produk Azalea face serum selengkapnya.

A.     Packaging

Azalea Amazing Glass Skin Face Serum memiliki dua packaging yang bisa diperhatikan yakni box dan botol. Saat pertama kali melihat packaging box, aku sangat antusias karena bentuknya yang unik. Pada bagian depan hingga sisi samping terdapat lubang berbentuk kotak yang dapat menampilkan botol serum pada bagian dalam. Box ini berbahan kertas tebal dengan warna merah muda yang benar-benar muda. Pada bagian depan terdapat ilustrasi dan keterangan kandungan produk (almond & olive oil), merk (Azalea), nama produk (Glass Skin Face Serum), dan ilustrasi perempuan yang tersenyum dengan memakai hijab warna hijau. Pada bagian belakang terdapat informasi kandungan dan manfaat secara ringkas, cara pakai, komposisi, No. BPOM (NA18200100698), tanggal kadaluarsa (EXP 06.23), dan ukuran produk yakni 30 ml. Sementara di sisi samping terdapat beberapa logo seperti logo halal MUI dan barcode BPOM. Lalu, ada juga akun sosial media Azalea dan informasi produsen (PT Gondowangi Tradisional Kosmetika, Indonesia).


Serum Azalea BPOM


Berbeda dengan packaging box, botol dari Azalea serum ber-BPOM  ini memuat informasi yang lebih simpel. Botol serum ini berbahan dasar kaca, sehingga perlu berhati-hati saat membawanya di dalam tas maupun saat penyimpanan di rak skincare. Botol serum ini transparan, serum yang ada di dalamnya dapat terlihat. Lalu, Azalea serum ini memiliki tutup plastik kombinasi karet berwarna putih sebagai pipet untuk pengambilan serum. Pada bagian depan botol memiliki informasi yng sama dengan packaging box. Sementara bagian belakang hanya terdapat tanggal kadaluarsa dari produk tersebut.   

B.     Ingredients

Azalea Amazing Glass Skin Face Serum memiliki kandungan utama di antaranya almond dan olive oil. Selain itu, dia juga memiliki ingredients yang tak banyak akan tetapi sangat bermanfaat yakni cyclopentasiloxane, isohexadecane, sweet almond prunus amygdalus dulcis oil (kandungan utama), olive olea Europaea oil (kandungan utama), bisabolol, C12-15 Alkyl Benzoate, dan tocopheryl acetate. Jika dilihat dari bahan-bahan yang terkandung dalam serum, serum ini tidak membawa ingredients yang melimpah. Namun, hal ini cukup menguntungkan karena dengan ingredients yang simpel, manfaat dari bahan yang ada akan keluar secara optimal tanpa tercampur aduk dengan bahan lainnya.

Selain almond dan olive oil, aku juga melihat adanya bisabolol yang merupakan senyawa yang biasa diekstrak dari chamomile. Bisabolol ini memiliki manfaat sebagai anti-inflamasi, membuat kulit lebih calming, dan tentu saja turut membantu kulit agar tampak lebih cerah.


Azalea Serum Ingredients


C.      Tekstur, Warna, Aroma

Azalea Amazing Glass Skin Face Serum memiliki tesktur yang cair, tidak berwarna, dan ringan dipakai. Dia berbentuk oily tetapi sangat ringan, tidak lengket, dan tidak beraroma. Seperti yang kujelaskan di awal, Azalea glass skin serum ini juga memiliki keunggulan di antaranya tidak mengandung alcohol, tidak mengandung paraben, dan tidak mengandung pewangi buatan. Jadi, bagi kamu yang suka memakai produk dengan wangi netral atau bahkan tak berbau, kamu akan menyukai serum terbaru dari Azalea ini. Kulitmu sensitif? Kamu juga tidak akan merasa risau saat memakai Amazing Glass Skin Face Serum ini karena keunggulan yang telah kusebutkan tadi.

 

3.     Review Pemakaian Serum Azalea Terbaru

Dengan masalah kulit yang kujelaskan sebelumnya, aku memutuskan untuk mencoba face serum terbaru dari Azalea. Meskipun baru rilis, tetapi aku cukup optimis dengan bahan, proses, dan label yang telah disandang oleh Azalea Amazing Glass Skin Face Serum.

Kesan pertamaku terhadap produk face oil Azalea ini adalah, “Wah, cair banget. Mirip air. Langsung menyerap gitu,”.

Azalea serum bukanlah tipe serum yang rich dan lengket saat diaplikasikan. Dia juga tidak berbau sehingga tidak ada aroma yang mengganggu saat aku mengaplikasikan produk tersebut. Sebelum pakai, sebenarnya aku cukup mengantisipasi aroma yang akan dia timbulkan nantinya. Karena, aku pernah memakai produk sejenis yang mengeluarkan aroma sedikit kurang nyaman di hidung. Namun, serum almon & olive oil ini sangat nyaman dipakai baik pada kulit maupun hidung yang mencium bebauan di sekitarnya.


Azalea Serum Manfaat


Setelah pemakaian serum, aku merasa kulit wajah menjadi lebih halus, lembut, dan terlihat lebih segar dibandingkan sebelum pemakaian. Pada pemakaian pertama, aku tidak mendapati kulit cerah seketika (dan memang bukan itu yang seharusnya muncul). Kulit yang terlihat lebih cerah mulai terlihat saat aku memakai serum ini seminggu lebih. Fyi, aku memakai serum ini hampir satu bulan. Aku bersyukur bisa mencoba produk ini lebih cepat dan merasakan manfaatnya secara maksimal.

Awalnya, aku melakukan patch test di area belakang telinga dan jidat. Saat itu dia tidak menimbulkan reaksi alergi maupun breakout, sehingga aku mulai memakainya pada wajah secara keseluruhan. Secara rutin aku memakai Azalea Glass Skin Face Serum di pagi dan malam hari. Terkadang saat buru-buru aku memakainya secara tunggal. Namun, saat ada luang aku memakainya bersama dengan toner, moisturizer serta sunscreen untuk pagi hari. Untuk malam hari, aku mencobanya bersama toner, moisturizer atau sleeping mask. Sedikit saran, meskipun telah memakai toner dan serum untuk menutrisi kulit, baiknya tetap memakai moisturizer agar nutrisi dan kelembapan kulit terjaga lebih lama.

Saat bergabung dengan produk skincare routine lainnya, Azalea Amazing Glass Skin Face Serum  juga semakin menampakkan hasil yang bagus. Karena, produk lain juga menunjang agar manfaat face serum ini terserap sempurna dan menunjukkan efek positif. Jadi, jika kamu sudah patch test dan serum ini aman untuk kulitmu, kamu bisa menikmatinya dengan menggabungkan serum ini dengan produk lain dalam skincare routine-mu.

 

4.     Harga dan Pembelian

Dengan ukuran 30 ml, Azalea Amazing Glass Skin Face Serum dijual dengan harga Rp 95.000,00 . Untukku pribadi, harga Azalea serum cukup terjangkau jika berbending dengan ukuran dan lama pemakaian produk tersebut. Selama hampir satu bulan, serum tersebut masih berisi sekitar 40%. Pemakaiannya pun tidak boros, secukupnya saja. Sehingga, bisa diibaratkan dengan harga 95 ribu serum ini bisa dipakai untuk dua sampai dengan tiga bulan. Jadi, dengan pertimbangan tersebut, face serum yang bertekstur oily ini affordable. Produk serum Azalea terbaru bisa kamu dapatkan pada official online store mereka di Shopee. Jadi, jika kamu berminat untuk mencoba serum ini, baiknya kamu membeli di tempat yang resmi.


Azalea Serum Harga


Nah, itu tadi review-ku tentang face oil yang halal yakni Azalea Amazing Glass Skin Face Serum. Produk terbaru ini dikemas dan diproses dengan baik. Sehingga akan memiliki hasil yang insyaallah baik pula. Bagi kamu yang berminat untuk mencoba, semoga cocok di kulit kamu dan memberikan efek luar biasa. Seperti biasanya, untuk mengetahui keefektifan suatu produk tidak bisa hanya dengan ulasan karena tipe kulit masing-masing berbeda. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk senantiasa mencintai kulit kita.

39 komentar untuk "Kulit Bercahaya dengan Serum Halal : Azalea Amazing Glass Skin Face Serum (Review)"

  1. Salam kenal bun, pas banget lagi nyari info serum yg aman saat sedang promil gini. Apakah ada pernyataan resmi dari brandnya ga ya kalau serum ini boleh buat bumil?

    BalasHapus
  2. Wah.. ada kandungan Almond Oil dan Olive Oil-nya juga ya, bangus buat melembabkan kulit ❤️ udah Halal dan BPOM lagi, no worry lagi menggunakannya

    BalasHapus
  3. Aku suka produk azalea karena kandungan bahannya alami semua. Yang Glass skin ini bikin wajah lembab seharian. Mantap

    BalasHapus
  4. Oil serum favorit aku! Lembab banget dan nggak kerasa greasy🥰

    BalasHapus
  5. Ini harganya terjangkau banget ya ��

    BalasHapus
  6. Keren banget ya no alcohol no fragrance

    BalasHapus
  7. Yas harganya sebanding banget dengan manfaat yang aku rasa di kulit :D

    BalasHapus
  8. Aku pake juga ni,Menurutku teksturnya unik gitu ya,enggak oil2 kentel lengket gitu,enaj cepet nyerap

    BalasHapus
  9. Harga nya worth to buy banget ya dengan hasilnya yang amaze banget..

    BalasHapus
  10. Seneng banget produk lokal makin inovatif nih apalagi dia udah halal dan BPOM juga btw aku pake ini juga

    BalasHapus
  11. aku juga pake serum ini, dah mau abis dan bakalan repurchase 😍

    BalasHapus
  12. wah sudah halal, ber-BPOM, dan harganya juga terjangkau. Emang ya cari produk perawatan wajah tuh harus hati-hati banget, karena kalau salah wahhh bisa bikin nangis deh

    BalasHapus
  13. Aku juga pakai. Yang aku suka dia bener bener g lengket

    BalasHapus
  14. Akhir nya ada serum lokal yang bisa digunakan untuk kulit sensitif ya beb, ingredients nya ku lihat aman banget dan mungkin akan minim mendapatkan reaksi gak bagus dikulit yaa..

    BalasHapus
  15. Aku juga pakai serum ini. Suka banget bikin glowing!

    BalasHapus
  16. Untuk jenis serum, Azalea ini termasuk ramah di kantong ya. Bisanya saya nemuin serum tuh ratusan ribu. Ini perlu banget buat nyoba.. Semoga cocok.

    BalasHapus
  17. Wah ini harganya kok ramah sekali ya
    Biasanya serum khan mahal. Kalau serum yang ku pakai sekarang habis sepertinya akan beralih ke azalea nih

    BalasHapus
  18. Belum pernah nih pake serum2an hehe...apakah cowok boleh ya kak pake serum2 kayak glass skin serum? hehe, takut aja kulit cowok gak cocok sama serum...penjelasannya dong kak makasih.

    BalasHapus
  19. Rahasia kulit plumpy Eny rutin pake serum baru inj

    BalasHapus
  20. Tertohok dengan pertanyaan "skincare yang kita pakai apakah halal atau tidak?" Pertanyaan penting yang sering disepelekan. Adanya produk2 seperti Azalea ini bikin muslimah gak perlu was-was.

    BalasHapus
  21. Suka deh sama teksturnya yg ringan gitu

    BalasHapus
  22. Aku lebih senang pakai serum waterbase kayak Azalea ini. Rasanya gak ribet gitu, ketimbang pakai krim-kriman.

    BalasHapus
  23. Azalea ini banyak yang review bagus karena bahannya alami. Kira-kira cocok di kulitku gak ya kalau kombinasi gini ...

    BalasHapus
  24. Mb, untuk pemakaian serumnya harus diinjeksi kah atau ada cara lain.
    Maaf blm paham. 🙏😊

    BalasHapus
  25. Sekarang makin banyak ya skincare brand lokal yang aman, terjangkau, dan halal. Saya juga termasuk pencinta serum karena bisa meningkatkan kelembapan kulit dan bikin glowing.

    BalasHapus
  26. Aku jatuh hati sama packagingnya.. imut bangeeett.. btw, azalea itu produk dalam negeri atau import sih?

    BalasHapus
  27. Ini oil ternyaman sih ya dan oil yang tidak lengket seperti oil lainnya, formula yg cakep.

    BalasHapus
  28. Aku juga pakai ini hasilnya memang bagus banget

    BalasHapus
  29. Teksturnya itu loh. Ringan banget yaa

    BalasHapus
  30. Oily tapi ringan di wajah ya nggak lengket, kapan-kapan bisa dicoba nih soalnya kulitku berminyak. Banyak yang review hasilnya bagus banget before afternya, jadi tertarik untuk mencoba.

    BalasHapus
  31. Bener juga ya serum itu kan meresap ke kulit, harus di perhatikan betul kehalalannya. Aku jadi melek nih, selama ini ga pernah mikirin kehalalannya, kalau beli skincare hanya sebatas OK UDAH BPOM ☹️

    BalasHapus
  32. Banyak banget yang review serum ini jadi penasaran pengen coba

    BalasHapus
  33. Aku tuh penasaran deh sama Azalea ini. Banyak yg review bagus2. Mudah2an cocok juga di kulitku

    BalasHapus
  34. aku juga lagi pake ini udah sebulanan lebih, biasanya aku campur ke essence, enak bangeet. nggak ada klaim yang wah banget sih, tapi lumayan untuk nambah hidrasi kulit

    BalasHapus
  35. Yang penting serum itu halal ya kan Mak. Jadi gak was-was. Dan yg aku suka dari Azalea ini, mereka always pakai kandungan zaitun.

    BalasHapus
  36. No paraben n non alcohol, auto jd holygrail product bgt nih kandungannya kece

    BalasHapus
  37. Harga nya worth to buy banget ya dengan hasilnya yang amaze banget..

    BalasHapus
  38. Gak nyangka sih ini bagus banget padahal harganya terjangkau banget ya kak. Pake dikit aja udah kerasa lembap dan glowingnya dapet banget

    BalasHapus
  39. Tiap denger nama Azalea, aku jadi inget nama bunga khas dari Korea Selatan. Dulu pernah bikin cerpen juga judulnya Azalea

    BalasHapus