Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Redakan Masalah Jerawat dan Kemerahan dengan SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule (Review)

 

Redakan Masalah Jerawat dengan SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule (Review). Siapa di antara kalian yang masih menganggap bahan natural itu tidak ada artinya dalam skincare? Atau malah ada di antara kalian yang mengagung-agungkan skincare yang mengandung ingredients natural saja? Menurutku pribadi, ingredients terbaik tidak selalu natural, tetapi bahan natural juga bisa menjadi hal yang positif untuk kulit misalnya centella asiatica dalam produk SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule yang kucoba selama beberapa minggu ini.


SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule Review


Aku cukup beruntung mendapatkan produk ini dari Picky. Aplikasi ini memiliki segudang pengetahuan tentang produk dan analisis bahan-bahan yang ada pada skincare. Mereka pun memiliki kolom tersendiri untuk giveaway beberapa produk untuk pengguna Picky. Di situlah aku bisa mendapatkan ampoule kecintaan yang satu ini,

Sebelum aku mencoba produk ini, aku sempat memiliki calon jerawat yang muncul di pipi bagian kanan. Aku tidak tahu pasti mengapa masalah kulit tersebut akan muncul. Namun, aku mengambil risiko dengan mencoba produk baru saat calon jerawat itu semakin merah. Apalagi ampoule SKIN1004 ini memang memiliki klaim dpat menenangkan kulit yang sedang ngambek. Jadi aku sangat antusias dengn hasil yang diberikan oleh produk ini.

Kira-kira apakah masalahku mereda dengan penggunaan ampoule dari SKIN1004 ini? Simak reviewku hingga selesai untuk memastikannya.

 

1.     Packaging

Skin1004 ampoule berbahan dasar centella asiatica yang ditanam di Madagascar ini memiliki dua jenis kemasan yang pertama box dan yang kedua botol. Packaging box memiliki informasi yang tak begitu banyak tapi lumayan lah. Mereka berisi tentang nama brand, nama produk, ingredients, cara pemakaian, hal yang perlu diperhatikan, informasi produsen, dan website resmi. Di bagian bawah kemasan terdapat barcode, tanggal kadaluarsa dan informasi jangka waktu setelah produk dibuka. Informasi yang ada di kemasan ini berbahasa Inggris dan Korea. Selain itu, mereka juga memiliki ilustrasi pemandangan yang khas seperti gunung dan centella asiatica.


SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule Ingredients


Packaging yang kedua adalah botol. Kemasan ini berbahan dasar kaca tebal dengan aplikator karet di pangkalnya. Aplikator ini pun memiliki keunikan di bagian ujung yang sedikit miring. Pada botol ini terdapat nama brand, nama produk, ukuran, dan kandungan produk. Tidak ada informasi lebih detail lainnya.

SKIN1004 Madagaskar Centella Ampoule dibuat oleh SR Biotec Inc. di Seongnam-si, Gyeonggi-do, Korea.

 

2.     SKIN1004 Centella Ampoule Ingredients

Mungkin ini akan membuat kalian yang membacanya terkejut, tetapi memang benar adanya. SKIN1004 (penyebutannya skin consa atau skin angel)  Centella Asiatica Ampoule benar-benar berbahan dasar centella aciatica extract 100%. Jadi, produk ini hanya mengandung ingredients utama dan satu-satunya tanpa bahan pendukung abcde.

Bahannya hanya satu itu. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya tulisan di kemasan box yang menjelaskan jika bahan dari ampoule ini hanyalah centella asiatica semata.

 

3.     Manfaat SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

Ampoule dari SKIN1004 varian cica ini memiliki manfaat seperti menenangkan dan melembapkan kulit. Ampoule ini lebih fokus pada kesehatan kulit tanpa memberikan efek khusus seperti ampoule brightening maupun anti aging. Akan tetapi, jika kamu mencari produk dengan manfaat seperti itu, SKIN1004 juga memiliki series brightening yang bisa kamu coba.

 

4.     Tekstur, Warna, Aroma

Tekstur dari Centella Asiatica Ampoule ini ringan seperti air. Tidak ada kesan rich maupun berat. Dia juga tidak menimbul rasa lengket. Untuk warna dia cenderung jernih dengan aroma yang netral. Bisa dikatakan jika produk ini tidak memiliki wangi yang aneh-aneh.


Manfaat SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule


 

5.     Pengalaman Pemakaian SKIN1004 Ampoule (Review)

Saatnya masuk pada SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule review berdasarkan pengalamanku. Sebelum mencoba produk ampoule ini, aku cukup was-was dengan teksturnya. Aku khawatir jika ia akan terasa berat di wajah atau menimbulkan kesan lengket yang tidak nyaman. Ternyata dugaanku salah. Ia bahakan terkesan ringan seperti air. Wanginya pun netral. Sepertinya aku harus minta maaf karena memiliki dugaan yang kurang baik untuk ampoule centella asiatica ini, hehe.


Harga SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule


Hal lain yang membuatku tertarik adalah aplikator ampoule yang unik. Jika kebanyakan pipet untuk essence, serum, atau ampoule akan berbentuk lurus, ujung pipet dari ampoule SKIN1004 ini sedikit berbelok. Aku merasa hal ini sangat bagus karena aku pribadi sering mengalami kesulitan dengan pipet yang lurus. Maksudnya, jika aku ingin mengaplikasikan serum langsung ke kulit tanpa ditaruh di tangan, kemungkinan besar pipet akan terkena kulit. Hal itu tidak dianjurkan karena khawatir serum atau ampoule yang bersih jadi terkontaminasi dengan bakteri dan kuman dari wajah. Sementara jika pipet sedikit berbelok, aku bisa meneteskan ampoule dengan lebih aman ke wajah.

Selama tiga hari pertama, aku memakai centella ampoule di malam hari saja. Karena aku khawatir jika memakainya pada siang dan malam hari, calon jerawatku akan benar-benar marah dan muncul. Ternyata di tiga hari awal pemakaian ampoule ini kulitku tidak timbul masalah. Akhirnya di hari keempat dan seterusnya, aku memakainya di pagi serta malam hari.


Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule


Lalu, apakah dia benar-benar meredakan kemerahan dan mengatasi jerawat yang bersiap muncul? Ya, bisa kukatakan dia meredakan masalah kulitku. Proses ampoule SKIN1004 dalam meredakan jerawatku cukup natural. Dia bukan produk yang bisa sulap hingga membuat jerawatku hilang dalam sekejap. Dia benar-benar menenangkan kemerahan pada kulitku di minggu pertama, kemudian mulai memudar dan kembali biasa di minggu kedua. Seperti itulah cara kerja ampoule ini di kulitku selama kurang lebih dua minggu ini dan tentunya dibarengi produk skincare routine-ku yang lain seperti face wash, toner, moisturizer, dan sunscreen.

 

 

6.     Harga dan Pembelian

Harga SKIN1004 Madagaskar Centella Ampoule 55 ml ini adalah Rp 240.000,00 (saat kucek di akun resmi  SKIN1004). Bukan hanya ukuran 55 ml, tetapi mereka juga memiliki ukuran 30 ml dan 100 ml. sehingga pembeli bisa memilih ukuran sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.


SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule 55 ml


Untuk wilayah Indonesia, SKIN1004 memiliki akun resmi di Lazada dan produk ampoule cica bisa dibeli secara resmi di sana. Sebelumnya SKIN1004 juga memiliki akun Shopee. Namun, karena beberapa hal mereka tidak bisa melakukan penjualan di tempat itu lagi. Sehingga pembelian resmi bisa dilakukan di Lazada dan tentunya terdapat bea cukai serta ongkir yang menjadi poin tambahan. Eits, tapi tidak perlu sedih, karena SKIN1004 sering memberikan diskon maupun promo menarik sehingga kamu bisa memilih waktu yang tepat untuk memiliki ampoule satu ini jika kamu tertrik dan membutuhkannya.

 

Itu tadi SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule Review yang bisa kubagi di sini. Jujur aku cukup terkejut dengan ingredients dari ampoule ini yang benar-benar satu bahan saja dan tidak ada bahan pendukung lainnya. Sebagai skincare reviewer, aku pernah mencoba produk centella dengan berbagai bahan pendukung yang menyusul di belakangnya. Untuk skincare ini sangat menarik dan ternyata memberi efek yang baik untuk kulitku. Aku sangat suka dengan ampoule ini dan dengan senang hati masuk dalam skincare daily routine-ku.

32 komentar untuk "Redakan Masalah Jerawat dan Kemerahan dengan SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule (Review)"

  1. Wah, hanya satu bahan saja ya. Memang jadinya unik dan mengejutkan. Dan tersedia kemasan yang 30ml, ini bagus sih agar kalau mau nyobain ga berat-berat amat saat beli pertama, lalu kedua dan seterusnya setia kalau memang cocok.

    BalasHapus
  2. Paling ngeselin memang kalo masalah jerawat. Salah perawatan dikit aja, bisa berakibat wajah semakin iritasi atau apalah.

    Ujung pipetnya unik juga ya. Baru lihat ujung yang membengkok, biar memudahkan user untuk mengaplikasi pipet ke wajah. Inovasi yang keren nih dari Cantella. Makasih ulasannya ya, saya dibikin penasaran dengan Cantella ini.

    BalasHapus
  3. Wow bahan dasarnya ternyata dari centella aciatica alias pegagan. Daun ini memang dikenal banyak khasiatnya untuk kulit, seperti menyamarkan bekas luka, menunda penuaan, antioksidan, dan lain-lain. Sekarang jadi skin care malah lebih praktis ya.

    BalasHapus
  4. SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica sangat pas buat yang resah mengatasi jerawat. Saya banyak jerawat. Sayang dulu belum kenal produk ini. Hehe ..

    BalasHapus
  5. Waktu Saya masih SMP sangat terganggu banget sama jerawat sampai meninggalkan bekas gitu. Andai produk yg mba ulas ini sudah ada di saat saya SMP tentu ga akan ada bekas jerawat deh

    BalasHapus
  6. Skin 1004 centella ampoule memang salah satu produk best seller dari Skin 1004. Apalagi formulasinya di tujukan untuk kulit yang bermasalah, ini bisa jadi pilihan yang tepat.

    BalasHapus
  7. Lumayan takjub juga aku :o. Hanya 1 bahan... Ini bagi yg kulitnya acne prone dan redness, kayak holygrail banget yaaaa. Kulitku memang sensitif, tapi ga acne prone. Baru akan bermasalah kalo memakai skincare yg bahannya memicu alergiku.

    Kalo ga salah serum angel ini iklannya juga banyak aku liat di YouTube deh. Awalnya bingung serum angel apaan. Ternyata si cica ini yaaaa.

    BalasHapus
  8. Bagi yang ingin terbebas dari jerawat, merah2 di wajah akibat peradangan, mungkin bisa coba produk centella madagascar ini ya, siapa tahu cocok kan?

    BalasHapus
  9. Baru tau ada aplikasi Picky. Btw keren banget daun centella tuh ya banyak manfaatnya tuk kulit. Thanks reviewnya kak

    BalasHapus
  10. Whoaa, jadi pure Cica yah kak? Kayaknya mau rekomendasiin skin angel ini ke sodara yg emang acne gitu deh, semoga cocok juga

    BalasHapus
  11. Murni isinya centella ya dan ampuh buat jerawat, bersih pisan lho dibandingkan sebelum pakai, aku harus rajin nih biar mukaku bisa lebih bersih, sering lupa aplikasiin krim dan serum kalau mau tidur huhu

    BalasHapus
  12. Belum pernah nyoba produk ini dan yang berbahan centella. Kebetulan aku punya kulit yg mudah jerawatan, seperti bisa nih nanti dikepoin lagi produknya

    BalasHapus
  13. Aku belum pernah nyoba merk ini tapi aku lagi pakai centela asiatica merk lain dan sebagus itu dong bahan bahannya
    Mau nyoba ini tapi budgetku engga memadai wkwkwk

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. Sejujurnya aku juga lebih memilih kosmetik dengan bahan alami.
    Belum coba produk ini, sih. Tapi tertarik banget..
    Aplikatornya beda ya dengan serum-serum lainnya, lebih memudahkan penggunanya...

    BalasHapus
  16. Wah, hasil before afternya cakep banget, kak. Bener-bener mengurangi jerawat dan lebih bright ya di kulit

    BalasHapus
  17. Pas banget mba. Selama pandemi ini aku lagi belajar skin care nih. Tadi aku lihat hasil pemakaiannya. Keren ya mba hasilnya langsung keliatan gitu. Tapi ini emang khusus untuk wajah berjerawat aja ya mba? Soalny kulitku tipe kering

    BalasHapus
  18. Dari ulasan kakak tentang Madagascar Centella Asiatica Ampoule, sepertinya produsen memang memperhatikan benar kebutuhan calon pelanggannya, ya. Dari mulai bahan yang ringan di wajah sampai alat pipet yang memudahkan untuk digunakan pada setiap sudut wajah.

    BalasHapus
  19. Sempet searching dulu apa itu centella, ternyata sejenis daun pegagan ya. Natural banget bahannya pake ini. Saya termasuk yg punya masalah jerawat, emang ngeselin banget, sejauh ini kalau pake yg terlalu kosmetik malah makin parah. Bisa dicoba SKIN1004 ini.

    BalasHapus
  20. Kebetulan saya masih asing dengan brand dan berbagai istilah dan nama kandungan yang ada di produk ini. Tapi, kelihatannya bisa dicoba untuk jadi rekomendasi. Saya coba cari tahu lebih banyak tentang produknya juga deh.

    BalasHapus
  21. apakah produk ini memiliki pengecualian untuk jenis kulit tertentu? misal untuk kulit berminyak atau kering dsb.

    BalasHapus
  22. Lumayan juga ya harganya, namun dengan melihat testimoninya sih, wajib dicoba nih

    BalasHapus
  23. harganya uwow ya, hehehe. tapi demi menjaga kulita tetap sehat dan bebas jerawat apalagi yang cukup parah mungkin layak dicoba ya kak . apalagi bahan utamanya hanya satu gak dicampur ini dan itu, lebih aman

    BalasHapus
  24. First Saya suka banget sama namanya kosemtiknya kak :). Menarik serumnya hanya menggunakan satu bahan saja. Dan mmg kalau yg berbahan natural, efek samping negatifnya lebih kecil, tetapi hasilnya bagus tergantung dr kondisi kulitnya. Pas lihat hasilnya ini, kelihatan bagus di kulit ya, dan tone di kulitnya jadi lebih cerah.

    BalasHapus
  25. Sekarang e-commerce agak ketat ya untuk produk luar negeri. Saya juga lihat di Shopee beberapa barang luar negeri yang sudah pernah saya beli, memang sudah tak tersedia lagi.

    Biasanya untuk membeli produk luar negeri gini sistemnya barengan. Ngumpulin dulu teman-teman yang mau beli (apalagi skincare) banyak yang mau. Bisa untuk hemat ongkos kirim dan bea cukai juga.

    BalasHapus
  26. Sudah lama jg rasanya gak pake jenis produk skincare ampoule seperti ini. Kayaknya aku mau coba yg brightening, sesuai dgn kebutuhan kulitku nih.

    BalasHapus
  27. Hanya terbuat dari satu bahan ya? Hmmm... Pastinya nggak akan bikin worry juga nih, bisa dicoba nih. Soalnya kalau urusan kulit wajah memang nggak bisa sembarangan juga, kalau udah baca testi kayak gini kan jadi yakin buat pakainya.

    BalasHapus
  28. Hasilnya mulus ya mbak jadinya, keren ini sih mengingat harganya juga segitu kualitasnya nggak main-main. Asikk nih kalau ada promo begini belinya bisa lebih murah

    BalasHapus
  29. Saya bersyukur tak ada masalah jerawat yang parah di wajah, jerawat kalau mau datang bulan aja.

    Lihat hasil before after nya lumayan bagus yah.

    BalasHapus
  30. Produk SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule ini ampuh banget ya ka buat ngilangin jerawat, kalau dulu pas jaman sekolah, trus jerawatan, suka bingung harus pakai produk apaan, sekarang ada banyak pilihan produk buat ngilangin jerawat membandel di wajah 😁

    BalasHapus
  31. Cocok buat yang gak mau ribet pakai banyak produk hanya untuk 1 tujuan ya. Simpel tapi works.

    BalasHapus
  32. hasilnya keren ya mbak, halus banget. kandungannya daun alami pula. Kalau mau coba kayaknya mending kemasan paling kecil dulu ya... semoga cocok

    BalasHapus