Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Kulit Makin Glowing dengan Perfect Lab Brightening Bomb Serum (Review)

Kulit Makin Glowing dengan Perfect Lab Brightening Bomb Serum (Review). Siapa yang tak menginginkan kulit cerah nan sehat di zaman yang serba menawan ini? Sepertinya semua orang pasti menginginkannya dan tak mungkin kalian menginginkan wajah kusam serta sering bermasalah.

Nah, bicara tentang kulit yang cerah, sepertinya akan menjadi PR penting karena kita berada di negara yang senantiasa dipertemukan oleh sinar matahari. Jadi, tidak mungkin tanpa merawat kulit, kulit kita akan senantisa cerah dan sehat. Tetap ada produk penunjang yang diaplikasikan sebelum melakukan aktivitas.

Bersyukurnya, ada banyak produk perawatan kulit yang bisa digunakan. Mungkin toner, serum, krim, maupun sunscreen. Nah, ngomong-ngomong tentang manfaat mencerahkan, aku memiliki serum yang baru-baru ini kucoba dan aku memiliki kesan yang cukup baik tentangnya. Bagusnya lagi, serum ini berasal dari brand lokal. Serum yang dapat membuat kulit glowing ini adalah PerfectLab Brightening Bomb Serum 20ml.


Perfect Lab Brightening Bomb Serum Review

 

1.     Packaging

Perfect Lab Brightening Bomb Serum packaging-nya terbagi atas dua yakni kemasan box dan juga botol. Kemasan box didominasi dengan warna biru dan tulisan berwarna putih. Kemasan botol pun demikian, tetapi informasi yang ada pada box lebih lengkap ketimbang yang ada pada botol.


PerfectLab Brightening Bomb Serum


Kemasan box mengandung informasi berupa merk, nama produk, manfaat, ingredients, ukuran produk, cara pakai, beberapa logo unggulan, dan lain-lain. Logo unggulan yang ada pada serum pencerah ini di antaranya alcohol free, fragrance free, no added color, dan with natural extract ingredients. Untuk logo halal belum terlihat pada kemasan, tetapi Serum Brightening Bomb memiliki No. POM NA18211901961 yang menandakan produk ini resmi dan insyaallah aman.

Dibandingkan dengan kemasan box, informasi pada botol cenderung ringkas dengan hanya berisi merk, nama, manfaat, bahan utama, serta ukuran produk. Kemasan kotak berbahan kertas tebal, sementara botol berbahan kaca dengan bentuk layaknya kemasan serum biasanya. Meskipun tampak bagus dan tahan banting, tetapi penyimpanannya tetap harus diperhatikan agar tidak pecah maupun rusak.

2.     PerfectLab Brightening Bomb Serum Ingredients

Bahan lengkap yang ada pada Brightening Bomb Serum di antaranya water, niacinamide, butylene glycol, ethoxydiglycol, acetamidoethoxyethanol, glycerin, hydroxyethylcellulose, propanediol, 1,2-Hexanediol, allantoin, caprylhydroxamic acid, scutellaria baicalensis root extract,
 arbutin, centella asiatica extract, camellia sinensis leaf extract, chamomilla recutita flower extract, citric acid, glycyrrhiza glaba root extract, polygonum cuspidatum root extract, rosmarinus officinalis leaf extract, sodium sulfite, acetyl tyrosine, galactomyces ferment filtrate, saxifrage sarmentosa extract, phenoxyethanol, paeonia suffruticosa root extract, glutathione,
dan aminopropyl ascorbyl phospahate.

3.     Perfect Lab Brightening Bomb Serum Manfaat

Secara garis besar PerfectLab Brightening Bomb ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, menghambat produksi melamin, memudarkan bekas jerawat, dan membuat kulit tampak lebih sehat.


Perfect Lab Brightening Bomb Serum 20 ml


Berdasarkan ingredients penting di dalamnya, terdapat manfaat spesifik seperti galactomyces ferment filtrate yang mampu mencerahkan, menghambat produksi melamin, dan membuat kulit terasa lembap. Kemudian, ada alpha arbutin yang mampu mencerahkan, meratakan warna kulit, menyamarkan flek hitam, dan melembutkan kulit. Lalu, scutellaria baicalensis root extract membantu melembapkan kulit. Camellia sinensis leaf extract berperan untuk anti-inflamasi, anti-mikrobial, dan anti-oksidan. Paeonia suffruticosa root extract dan saxifrage sarmentosa extract untuk melembapkan kulit.  Ada pula bahan populer centella asiatica untuk melembapkan dan menghaluskan kulit wajah.

4.     Tekstur, Warna, Aroma

Serum pencerah lokal ini memiliki tekstur yang kental. Dibandingkan dengan air, ia jauh lebih kental dan rich. Ia tidak berwarna tetapi memiliki wangi natural yang mirip herbal atau jamu.


Serum pencerah lokal


5.     PerfectLab Brightening Bomb Serum Review

Nah, saatnya masuk pada review PerfectLab Brightening Bomb Serum berdasarkan penggunaan pribadi selama lebih kurang dua minggu. Sebelum memakai serum ini dan melihat sekilas visualnya, aku suka dengan warna kemasannya yang biru. Sebelum mencoba, aku pikir ia akan memiliki tekstur yang tidak kental. Namun, setelah memakainya aku mulai tahu bagaimana tekstur serum ini. Lalu, bagaiman kesanku selama penggunaan?

Pertama, aku akan membahas wanginya. Ini tidak bisa dikatakan sebagai wangi buatan karena ia memiliki logo fragrance free. Sehingga kemungkinan besar wangi yang muncul memang ada karena campuran ingredients produk. Wangi serum ini mirip wangi herbal atau jamu. Di awal aroma yang muncul sangat terasa, tetapi saat serum telah diratakan, wanginya akan melembut dan hilang. Apakah ini oke? Untukku, oke saja. Ia bukan wangi yang membuatku stop atau berpikir buruk tentang serum ini. Karena wanginya memang aku bisa toleransi dan aku suka. Jadi, rasa suka tentang wangi yang muncul bergantung selera masing-masing. Penasaran? Satu-satunya cara adalah dengan mencobanya.


Perfect Lab Brightening Bomb Serum Ingredients


Kedua, teksturnya. Aku sempat berpikir serum ini akan kental. Tapi kekentalan serum ini melebihi ekspektasiku. Ia benar-benar memiliki tekstur yang harus dinamakan kental. Apakah ini buruk? Bagiku ini baik. Kenapa? Karena meskipun ia kental, sangat mudah diratakan dan meresap secara optimal di kulit. Bahkan, setelah diratakan dan menyerap, aku mendapatkan efek halus serta kenyal. Ini mengingatkanku pada essense anti-aging. Bukankah menakjubkan, serum pencerah ini bisa sekaligus menghaluskan dan membuat kulit terasa lebih plumpy.

Ketiga, tentang bagaimana manfaat utama serum ini bekerja. Sebagai skincare pencerah kulit, dalam waktu lebih kurang dua minggu ini aku merasakannya. Bukan sebagai serum yang langsung bikin glowing nan kinclong. Tetapi aku pribadi menggunakannya dan merasakan kulitku membaik. Ia membuat kulit tampak lebih segar sehingga secara otomatis membuat hal lainnya oke termasuk kecerahan pada kulit.


Review Perfect Lab Brightening Bomb Serum


Bonus, sebelum aku menggunakan serum ini, sebenarnya aku memiliki satu jerawat yang entah muncul karena apa, aku tidak tahu. Saat ini aku jarang mendapati jerawat di kulit wajah, tetapi entah kenapa satu ini muncul dan tak kunjung hilang.

Aku cukup was-was jika serum ini malah akan memperburuk jerawatku. Ternyata, selama pemakaian serum ini, jerawatku tidak bertambah parah. Malah lumayan membaik. Mungkin karena adanya kandungan green tea dan centella. Sehingga di sini aku mendapatkan manfaat yang tak hanya satu, tapi lebih. Bukan hanya untuk mencerahkan, tetapi bisa untuk merawat masalah jerawat. Akan tetapi ini tidak bisa ditiru sepenuhnya karena bergantung karakter kulit masing-masing. Tetapi aku harus menyampaikan ini sebagai pengalaman pribadi dan siapa tahu ada yang seperti ini juga nantinya.


Perfect Lab Brightening Bomb Serum Lokal


 PerfectLab sendiri memiliki skincare untuk merawat acne. Jika kulit kamu acne prone dan memiliki masalah jerawat yang tak hanya satu dua, mungkin kamu perlu melirik PerfectLab yang kemasan hijau.

6.     PerfectLab Brightening Bomb Serum Harga dan Pembelian

PerfectLab Brightening Bomb Serum 20 ml dijual dengan harga Rp 118.800,00. Harga tersebut merupakan harga normal di luar diskon maupun promo. Pembelian dapat dilakukan di official online store PerfectLab Shopee dan Tokopedia. Bisa juga mengomunikasikan kebutuhan via WhatsApp yang tersedia di akun Instagram @perfectlabofficial .

 

Sepertinya sedikit gegabah dan tak masuk akal jika kita menginginkan kulit putih, mulus nan kinclong, apalagi jika notabene kita memiliki kulit sawo matang (seperti kebanyakan masyarakat Indonesia dan juga saya tentunya). Akan tetapi, akan lebih masuk akal jika kita menginginkan kulit yang cerah, lembap, dan sehat. Bukan melulu tentang putih. Bagaimanapun, kecantikan bukan tentang kulitmu yang berwarna putih. Namun, cantik yang sesungguhnya adalah bagaimana kamu bisa merawat dan memberikan yang terbaik dengan cara yang bijaksana. Salam untuk kulit cantikmu.


27 komentar untuk "Kulit Makin Glowing dengan Perfect Lab Brightening Bomb Serum (Review)"

  1. ini tuh salah satu serum yang wajib banget yang telah aku review aku beli lagi karena suka banget apalagi yang acne fighting nya

    BalasHapus
  2. aku pribadi juga pakai perfect lab brightening bomb , tapi untuk sekarang sih aku lagi fokus ke acne fighting nya karena lagi jerawatan hehehe suka banget aku sama produknya

    BalasHapus
  3. Setuju, cantik itu bukan harus putih ya. Serumnya cantik banget warna kemasannya biru. Kandungannya juga ada centella & green tea, fav kulitku. 😍

    BalasHapus
  4. Solusi buat yg pengen glowing nih. Hehe btw ini aman kan ya buat bumil / busui?

    BalasHapus
  5. Solusi buat yang pengen glowing ini mah, kira kira ukuran segini cukup buat pemakaian berapa lama ya

    BalasHapus
  6. Ini wishlist kuuu.. udah gatel banget pengen nyoba tapi nunggu serum yg ada abis dulu deh..

    BalasHapus
  7. Lucu banget packaging nya warna biru laut gini.. Cakep banget... Ini ga bikin kulit kusam kan ya kak?

    BalasHapus
  8. Ternyata alpha arbutin skrg cukup ramai juga hadir dalam produk skincare, katanya bagus ya. Anw, ini aman untuk busui ga ya?

    BalasHapus
  9. Aku tuh jadi penasaran lihat reviewnya. Apalagi akhir2 ini kulit wajahku keliatan kusam banget

    BalasHapus
  10. Pas banget nih kak, aq lagi nyari serum biar kulit wajah makin glowing. Tapi kira2 aman kan ya untuk busui kayak aq

    BalasHapus
  11. wah ini nih serum tambahan yang lagi aku cari buat mencerahkan kulit. apalagi ada alpha arbutin yang bisa mencerahkan kulit kita. aku suka!

    BalasHapus
  12. Membaca berbagai manfaatnya, sepertinya saya jg bisa pakai produk ini nih mba buat menyamarkan bekas jerawat

    BalasHapus
  13. Menggunakan skincare memang sangat penting untuk kulit. Serum perfect lab brightening bomb ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi cewek-cewek yang sedang mencari skincare tambahan untuk perawatan kulit.

    BalasHapus
  14. Untuk wajah yg berjerwat cocok ya kak, seandainya cocok jd wishlist buat serum nantinya.

    BalasHapus
  15. Perfect Lab ini aku baru tau loh kak jadi penasaran soalnya gemes liat packaging nya yang elegan

    BalasHapus
  16. Belum pernah nyobain produknya Perfect Lab nih. Jadi pengin nyobain serumnya, siapa tahu cocok. Kebetulan lg nyari serum yg bikin kulit makin glowing.

    BalasHapus
  17. Warna packagingnya oke banget ya mba, aku jadi penasaran sama perfect lab ini

    BalasHapus
  18. Warnanya biru bikin adem. Saya penyuka warna biru tua nih. Btw nama produknya earcatchy ya brightening bomb. Dan ngomongin serum wajah jujur baru sekitar 3 bulan ini saya mulai pake serum. semoga hasilnya maksimal dan sesuai harapan ya.

    BalasHapus
  19. Cantik yg sebenarnya bkan masalah warna kulit ya mba. Bahkan lbih dari itu ttg bagaimana kita bisa menjaga dan merawat kulit biar lebih sehatt, pasti deh jadi cantik alami

    BalasHapus
  20. Banyak yang rekom juga mba, ternyata efek afternya maksimal ya.Kejawab sudah penasarannya setelah baca reviewnya

    BalasHapus
  21. Perawatan wajah supaya tetap tampil percaya diri ini memang bisa saja menjadi salah satu modal kita sebagai narablog yah, kak.. semisal pas mau ketemu klien yang mau bekerja sama, tentu harus keliatan charming kan.

    BalasHapus
  22. Wuih, mantap ya hasilnya... Kelihatan di foto hari ke-7 kulit wajah menjadi lebih cerah... Jadi pengen coba juga, kalau serum yang di rumah udah abis...

    BalasHapus
  23. Treatmen wajah perlu menajdi perhatian khusus, secara wajah adalah salah satu mahkota yang harus dijaga sedemikian rupa. Bersyukur ad ayang paham seperti perfect lab ini.

    BalasHapus
  24. belum pernah coba serumnya ini. Kelihatannya lumayan bisa bikin glowing yaa
    beberapa waktu yang lalu saya juga sudah pernah baca reviewnya ini

    BalasHapus
  25. Baru dengar daku nama serumnya.
    Tapi lihat Packagingnya warna kesukaan, bikin penasaran jadinya

    BalasHapus
  26. wah aku tertarik sama warnanya, sebagai pecinta biru aku sudah jatuh hati sama kemasannya hehehe .
    wah warga surabaya nih salam kenal mbak. aku juga warga kota pahlawan. aku sejujurnya baru tahu brand ini. bisamasuk refrensi nih

    BalasHapus
  27. Packagingnya kok cantik banget sih. Jarang-jarang aku nemuin serum yang dikardusin warna biru. Birunya ini juga cantik. Pengen nyobain, siapa tahu cocok di kulit wajahku dan bisa glowing. Dan ya, setuju banget, cantik itu gak harus putih.

    BalasHapus