Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kulit Senantiasa Lembap dengan Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Vera Bright UV (Review)

Kulit Senantiasa Lembap dengan Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Vera Bright UV (Review). Bicara tentang skincare serbaguna, sepertinya tidak ada yang bisa mengalahkan aloe vera gel. Gel tersebut begitu serbaguna hingga dapat dipakai sebagai pelembap wajah, pelembap kulit tubuh, sleeping mask, dll. Kebetulan beberapa waktu ini aku mencoba produk dari Citra yakni Citra Aloe Vera Gel dengan ukuran 180 ml. selama pemakaian pun aku memiliki kesan baik dan kurang baik dari produk ini. Meskipun begitu, secara garis besar aku mendapatkan manfaat yang oke darinya. Penasaran tentang produk Citra yang satu ini? Berikut informasi lengkap dan Citra Aloe Vera Gel review dariku.


Citra Gel Aloe Vera Review

 

1.     Packaging Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV

Citra Aloe Vera Gel memiliki kemasan berupa tube dengan ukuran 180 ml. Warna dari kemasan dominan dengan warna hijau. Di samping itu, gel dari produk ini sendiri juga memiliki warna kehijauan. Kemasan bagian depan berisi informasi seputar merk, nama produk, hero ingredients, ukuran produk, dan ilustrasi seperti lidah buaya serta daun mint. Kemudian, pada kemasan belakang terdapat informasi yang cukup lengkap seperti informasi kandungan utama, cara pakai, ingredients, produsen, barcode, tanggal kadaluarsa, dll.


Citra Fresh Glow Aloe Vera


Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV 180 ml ini memiliki nomor resmi BPOM yakni NA18190100033. Ia diproduksi dan didistribusikan oleh PT Unilever Indonesia. Selain memiliki nomor resmi dari BPOM, ia juga memiliki logo Halal yang menunjukkan jika bahan dari aloe vera gel ini tidak mengandung hal-hal yang merugikan bagi muslim.

 

2.     Citra Aloe Vera Gel Manfaat

Manfaat Citra aloe vera gel cukup beragam karena ia tak hanya memiliki satu fungsi. Pertama, manfaat Citra aloe vera gel untuk wajah. Ia dapat dipakai sebagai pelembap, primer, dan sleeping mask. Meskipun begitu, bagi kamu pemilik kulit sensitif perlu lebih perhatian karena ia memiliki fragrance yang cukup semerbak. Kedua, manfaat untuk kulit tubuh. Ia cenderung dominan sebagai pelembap, terutama sebelum dan sesudah beraktivitas di luar ruangan. Sensasi dingin dan segar yang diberikan akan membuat kulit lebih kalem.

 

3.     Citra Aloe Vera Gel Ingredients

Daftar bahan dari Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV di antaranya air, glycerin, niacinamide, aloe barbadensis leaf extract, peppermint leaf extract, tocopheryl acetate, acrylates/c10-30 alkyl acrylate crosspolymer, perfume, PEG-40 hydrogenated castor oil, benzophenone-4, phenylbenzimidazole, sulfonic acid, sodium hydroxide, disodium EDTA, glucose, sodium carbonate, propylene glycol, sodium cchloride, lactic acid, sodium sulfate, phenoxyethanol, methylparaben, sodium benzoate, potassium sorbate, CI 14190, dan CI42090.

 

4.     Citra Aloe Vera Gel Cara Pakai

Untuk cara pakai aloe vera gel dari Citra pada dasarnya sama. Pertama, keluarkan gel dari kemasan dan tuang pada tangan. Bisa juga langsung dituang pada bagian yang ingin dilembapkan. Kedua, ratakan gel pada bagian yang diinginkan. Ketiga, biarkan meresap dan sensasi dingin terasa di kulit.

 

5.     Tekstur, Warna, Wangi

Seperti namanya, tesktur produk ini gel dengan warna kehijauan. Wanginya cenderung semerbak khas produk Citra. Wangi ini akan bertahan beberapa saat dan mulai memudar saat gel telah meresap.. Sehingga bagi kamu yang tak suka wewangian pada skincare mungkin akan berpikir ulang.


Citra Aloe Vera Gel Review


6.     Citra Aloe Vera Gel Review

Nah, sekarang masuk pada bagian Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV review. Di sini aku akan menyampaikan kesan pertama dan hal yang kusuka maupun yang kurang kusukai.

Ingredients yang oke. Sebelumnya aku tidak memiliki ekspektasi besar pada Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV ini. Aku pikir ia akan menjadi aloe vera gel yang daftar bahannya pun simpel nan biasa. Akan tetapi, saat aku mencari tahu ingredients yang ada pada kemasan bagian belakang. Di sana aku menyoroti niacinamide yang ada di daftar awal. Niacinamide sendiri merupakan ingredients yang oke untuk mencerahkan, anti aging, dll. Selain itu juga ada vitamin E, dan tak cukup itu saja, ada pula UV Filter pada daftar bahan. Sehingga bukan hanya untuk merawat dan melembapkan kulit, tetapi produk Citra ini juga bisa untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Wangi yang khas. Wangi dari aloe vera gel ini cukup kuat. Bahkan, wanginya tetap muncul meskipun gel telah meresap. Wangi ini bukan wangi yang kurang enak atau menyengat. Ia cenderung segar. Akan tetapi aku pribadi cenderung tak suka dengan wangi yang semerbak  lama untuk skincare pada wajah. Sehingga aku dominan memakainya pada kulit tubuh seperti tangan, kaki, leher, dll. Jika kamu ingin mencoba memakai gel aloe vera ini pada kulit wajah, mungkin tidak masalah. Akan tetapi perlu diperhatikan jika kulitmu sensitif  atau kamu kurang suka skincare yang wangi, karena perfume dari produk Citra ini cukup kuat.

Lubang ideal. Maksudku di sini, gel bisa ke luar dari wadah dengan sangat baik. Lubang yang ada tidak besar, tapi juga tidak terlalu kecil. Sehingga, saat memencet kemasan, gel yang ke luar terasa cukup. Hal ini juga menghindari gel yang terbuang sia-sia. Terkadang ada produk dengan kemasan tube yang lubangnya besar. Sehingga isi yang ke luar kadang berlebih dan cenderung sia-sia.


Manfaat Citra Fresh Glow Gel Aloe Vera


Melembapkan dengan baik, ringan dan cepat menyerap. Dengan tekstur gel yang ringan, produk ini mudah menyerap di kulit. Sensasi dingin sesaat yang diberikan juga terasa menyenangkan di kulit.  Citra aloe vera gel ini melembapkan kulit dengan baik tanpa meninggalkan kesan lengket. Untuk merasakan lembap lebih optimal bisa juga reapply ke kulit empat jam sekali.

Multifungsi. Gel aloe vera ini memiliki kegunaan yang beragam baik untuk kulit wajah maupun tubuh. Untuk wajah ia dapat menjadi moisturizer, sleeping mask, primer, dll. Akan tetapi, aku pribadi hanya pernah memakai produk ini satu dua kali di wajah. Mengapa? Karena hidungku tidak begitu menyukai wangi semerbak dari produk ini. Sebenarnya tekstur dan sensasi lembap cukup oke untuk wajahku. Akan tetapi wanginya yang cenderung menempel membuatku kurang nyaman. Hal ini tentu hanya masalah selera. Jika kamu cocok, tidak masalah. Namun, jika ada potensi kurang nyaman dan iritasi, mungkin bisa coba pakai di kulit tubuh saja.

Nah, itu tadi beberapa poin dariku yang masuk dalam Citra Aloe Vera Gel Review versiku. Di aku, ia terasa oke di kulit tubuh. Akan tetapi untuk kulit wajah aku cenderung menghindarinya. Meskipun kulitku bukan kategori sensitif, tetapi aku memiliki ketidaknyamanan pada wanginya.

 

7.     Citra Aloe Vera Gel Harga

Harga Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV 180 ml berada di kisaran 25 ribu. Harga tersebut merupakan harga normal, belum termasuk diskon maupun promo. Selain ukuran 180 ml, terdapat juga ukuran 100 ml yang dijual dengan harga 15 ribuan. Produk tersebut dapat dibeli di official online store Unilever maupun di minimarket terdekat.

 

Nah, itu tadi Citra Aloe Vera Gel Review berdasarkan pengalaman pribadiku. Bagi kamu yang sering traveling dan butuh produk multifungsi untuk kulit, bisa coba aloe vera gel ini. Selain itu, bagi kamu yang sering aktivitas outdoor maupun sekadar ingin merawat kulit tetap bisa cobain produk satu ini. Harganya cukup terjangkau dengan ukuran yang besar. Selamat mencoba dan sampai jumpa di review produk berikutnya.


6 komentar untuk "Kulit Senantiasa Lembap dengan Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Vera Bright UV (Review)"

  1. Wah harganya bersahabat banget ya. Aku suka produk yang ada aloe bedanya. Terbukti bikin kulit lembap soalnya. Bisa nih dicoba citranya

    BalasHapus
  2. Aku suka semua produk yang sumber utamanya aloe vera
    Suka terksturnya, suka wanginya dan tentu saja manfaatnya
    Kemarin aku pas banget baru beli gel aloe vera ini

    BalasHapus
  3. auto pengen nyobain nyess dan ademnya Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Vera Bright UV di kulit wajah saya ketika tidur. harganya juga sangat terjangkau yaa

    BalasHapus
  4. Kemarin aku beli Citra Aloe Vera Gel
    Baru mau mulai pakai hari ini. Mudah-mudahan cocok di kulit deh
    Aku suka banget wanginya nih

    BalasHapus
  5. Citra fresh yang aloe vera ini bagus. Menghidrasi kulit dan baunya seger juga.. Btw, saya suka beli di official store-nya Unilever karena sering diskon. Packagingnya juga sangat rapi.

    BalasHapus
  6. Wah Citra sekarang hadir dengan nuansa hijau-hijau. Makin nature ya. Dulu selalu terkenal dengan warnanya yang putih dan kuning.

    Aku tertarik sama Citra Aloe Vera Gel. Soalnya kulitku netral kalau pakai gel aloe vera dari brand apa aja. Jadi pengen nyobain. Penting banget untuk bikin kulit tetap fresh dan watering.

    BalasHapus