Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 pena biru2

Review Serum Nivea Untuk Wajah : Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment

Review Serum Nivea Untuk Wajah : Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment. Bicara soal dark spot, sepertinya hampir semua kulit wajah dengan usia tiga puluhan memiliki masalah ini. Akan tetapi, bagiku yang belum masuk ke usia tiga puluh tetap merasa jika skincare dengan manfaat memudarkan dark spot tetap dibutuhkan. Selain untuk mengantisipasi tanda penuaan, biasanya skincare seperti ini juga dapat mencerahkan kulit wajah.

Noda hitam sebagai tanda penuaan maupun bekas jerawat tergolong sulit dihilangkan dengan skincare. Hal tersebut bisa dilakukan dengan tindakan di klinik kecantikan. Akan tetapi, usaha untuk menyamarkan kemungkinan masih bisa dilakukan terutaa dengan skincare pilihan.

Beberapa waktu lalu aku menemukan serum dari brand ternama yang bermanfaat untuk menyamarkan dark spot. Pada awalnya, aku hanya penasaran dengan serum tersebut. Karena biasanya brand ini cenderung terkenal dengan produk bodycare-nya. Yup, brand tersebut adalah Nivea. Mereka mengeluarkan sebuah produk serum wajah yang berguna untuk menyamarkan noda hitam dengan nama Nivea Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment Serum. Selain serum mereka juga mengeluarkan sunscreen berbarengan dengan serum ini. Namun, untuk sekarang aku fokus untuk review serum Nivea terbaru ini. Penasaran? Yuk, simak review serum Nivea untuk wajah yakni Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment Serum.


review serum nivea untuk wajah


1.     Packaging

Nivea Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment Serum memiliki ukuran 30 ml. Ia memiliki dua kemasan yakni kemasan box pada bagian luar dan kemasan botol dengan pump. Pada kemasan box memiliki berbagai informasi dengan bahasa Indonesia, Inggris, dan Thailand. Pada kemasan tersebut terdapat informasi seperti merk, nama produk, ingredients, manfaat, produsen, barcode, dll.


nivea luminous 630 spotclear intensive treatment serum manfaat


Nivea Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment Serum resmi beredar di Indonesia dengan nomor POM NA49210100091. Ia diproduksi di Thailand dan diedarkan oleh PT Beiersdorf Indonesia, Jakarta Selatan.


review nivea luminous 630 spotclear intensive treatment serum


Selanjutnya, kemasan botol. Kemasan tersebut cukup menarik dengan bagian luar yang transparan. Kemasan tersebut memperlihatkan informasi yang lebih ringkas dengan bahasa Inggris dan Thailand. Untuk bagian tutupnya juga tidak berwarna. Di dalamnya terdapat pump berwarna putih untuk tempat ke luar serum.

 

2.     Nivea Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment Serum Manfaat

Luminous 630 Spotclear Nivea memiliki manfaat menyamarkan noda hitam. Hal tersebut juga secara tidak langsung membuat kulit lebih cerah, terhindar dari tanda penuaan, dan tampak lebih sehat. Untuk klaim, serum mereka dapat bekerja optimal dalam 12 minggu. Pada kemasan pun terdapat semacam bukti dengan adanya gambar before after.

 

3.     Nivea Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment Serum Ingredients

Daftar bahan dari Nivea Intensive Treatment Serum di antaranya aqua, cetearyl isonanaoate, dimethicone, glycerin, isopropyl palmitate, alcohol denate, cocoglycerides, butylene glycol, distarch phosphate, methylpropanediol, tapioca starch, sodium hyaluronate, isobutylamida thiazolil resorcinol, tocopheryl acetate, stearyl alcohol, cetyl alcohol, glyceryl stearate, sodium ascorbyl phosphate, sodium stearoyl glutamate, sodium polyacrylate, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, trisodium EDTA, sodium hydroxide, sodium chloride, sodium sulfate, phenoxyethanol, parfum, CI 15985, dan CI 470005.

 

4.     Tekstur, Warna, Wangi

Nivea Luminous 630 Spotcear ini memiliki tekstur sedikit kental. Serumnya cenderung mirip lotion yang cair. Warnanya sedikit krem dengan kesan oranye tipis. Untuk wangi, ia memiliki wangi yang harum dan tidak menyengat. Wangi tersebut cenderung segar sekaligus lembut.


serum wajah nivea siang malam


5.     Nivea Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment Serum Review

Oke, saatnya masuk pada review serum Nivea untuk wajah. Mengapa aku menegaskan untuk wajah? Karena Nivea juga terkenal dengan bodycare-nya. Ia pun memiliki serum untuk kulit tubuh. Sehingga, untuk kali ini kita fokus pada Nivea Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment Serum. Dari serum wajah Nivea ini aku memiliki beberapa hal yang kusuka.

Satu kali pump cukup semuka. Ini pendapatku pribadi. Akan tetapi Nivea Luminous 630 Spotclear ini meiliki pump yang cukup dalam. Saat pump ditekan, serum yang ke luar bisa dioles semuka. Namun, apabila kulitku cenderung kering dan butuh serum lebih, aku akan layer dengan serum lainnya atau menggunakan serum Nivea ini dengan jumlah dua pump. Layering pun kulakukan dengan serum yang lebih cair, kemudian disusul serum Nivea ini.

Tekstur dan Wangi yang Enak. Biasanya aku mencoba serum yang tak berwarna. Jika tak begitu, serum yang kupakai cenderung cair dan berwarna putih. Sementara serum Nivea ini memiliki warna krem cenderung oranye. Ia juga memiliki tekstur yang kental. Selain tekstur yang mirip moisturizer, wangi dari serum untuk menyamarkan dark psot ini juga enak. Ia terasa harum yang tidak menyengat.

Serum wajah Nivea siang malam. Nivea Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment Serum dapat dipakai di siang maupun malam hari. Dengan pemakaian rutin, serum ini akan memberikan manfaat yang baik. Selama pemakaian pun aku tidak merasakan efek yang buruk maupun breakout.

Serum Nivea untuk memutihkan kulit. Maksudku di sini bukan lah “putih” seperti warna putih ya. Maksudku di sini adalah kulit tampak lebih cerah dan tak kusam. Selama penggunaan serum ini, aku merasa kulitku makin terawat dan mendapatkan hasil yang oke. Meskipun hal tersebut tentu tak instan, semuanya terasa bertahap. . Di aku, serum untuk menghilangkan bekas jerawat ini memberikan kelembapan dan efek brightening yang wajar. Maksudnya, bukan tone up yang berlebihan. Akan tetapi kulit tampak lembap, segar, dan lebih cerah. Sehingga kegunaan Nivea untuk wajah glowing sepertinya berfungsi dengan baik.

Di sini aku memakai serum Nivea selama seminggu, Tentu masih membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan hasil yang diinginkan terutama tentang dark spot. Klaim brand sendiri juga menyarankan 4 minggu untuk hasil yang tampak dan 12 minggu pemakaian untuk hasil optimal. Akan tetapi, selama seminggu ini aku sudah mendapatkan efek yang bagus darinya. Sehingga sepertinya manfaat lebih lainnya akan kudapat saat kulakukan pemakaian rutin lebih lama. Next, artikel ini akan kuperbarui dengan pengalaman yang kurasa setelah 4 minggu pemakaian ya ….


nivea luminous 630 spotclear intensive treatment serum


Harga Nivea Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment Serum. Nah, bagian ini pasti ditunggu juga oleh pembaca. Berapakah harga serum untuk dark spot ini? Harga normal produk ini adalah Rp 335.000,00. Apakah ini tergolong mahal? Dilihat-lihat per-ml-nya lebih dari 10 ribu ya. Hal ini kembali lagi pada kemampuan dan kebutuhan masing-masing. Jika dirasa mampu dan butuh, tentu harga tersebut bisa dijangkau. Apalagi, jika dibandingkan dengan treatment klinik kecantikan, harga tersebut masih sangat terjangkau. Akan tetapi, semua kembali ke kebutuhan karena skincare dan treatment di klinik pun akan menghasilkan manfaat yang berbeda dengan durasi yang berbeda pula. Lalu, bagiku serum ini worth it to try? Ya. Ini bisa dicoba. Kurasa satu kemasan 30 ml ini bisa menentukan apakah kamu akan melanjutkan perawatan kulit dengannya atau tidak. Jika kemasan pertama adalah percobaan, bisa jadi kulitmu cocok dan akan rutin memakai serum tersebut secara rutin. Namun, jika kamu merasa serum ini tidak terjangkau, kamu tetap bisa mencari alternative lain tanpa memaksakan biaya yang kamu miliki.

Dalam penggunaan Nivea Intensive Treatment Serum,  penggunaan sunscreen, bebersih teratur menggunakan cleanser, dan pemakaian teratur moisturizer juga diperhatikan. Jadi, menyamarkan dark spot dengan serum ini bukan berarti tidak menggunakan skincare lainnya. Semua tetap harus diperhatikan agar mendapat hasil yang optimal.

 

6.     Harga dan Pembelian

Nivea Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment Serum 30 ml memiliki harga normal Rp 335.000,00. Harga tersebut juga bisa turun saat terdapat diskon maupun promo di official online store Nivea. Pembelian dapat dilakukan di e-commerce Shopee, Tokopedia, dll.


serum nivea untuk memutihkan kulit


Nah itu tadi review serum Nivea untuk wajah  yaitu Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment Serum dariku. Ia merupakan serum untuk menghilangkan bekas jerawat dan dark spot. Bagi kamu yang punya masalah tersebut bisa coba serum ini. Siapa tahu ia bekerja baik di kulitmu. Selamat mencoba dan sampai jumpa di review selanjutnya. 

29 komentar untuk "Review Serum Nivea Untuk Wajah : Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment"

  1. Kayaknya kaum selebritis sering nih kena social exhausted ya mba. Secara mereka tuntutan kerjanya begitu. Penting banget bagi kita membuat batasan diri dan tidak melupakan me time. Ini sangat membantu mengatasi masalah social exhausted.

    BalasHapus
  2. Baru tahu loh Nivea ngeluarin serum wajah. Setahuku NIVEA yang wadah biru itu, memang mantap sih creamnya, sunblocknya juga bagus. Serumnya 30ml mayan besar ya...biasanya kan ukurannya kecil-kecil. Kepoin ah...bisa untuk dry skin ga ya?

    BalasHapus
  3. akhirnya nivea meluncurkan serum, eh atau saya ketinggalan update ya? hehehe. saya suka produk nivea karena udah saya pakai sejak kuliah, which is hampir lebih dari 20 tahun, hehehe. meski agak pricely tapi worth it sih kalau pakai produk nivea

    BalasHapus
  4. penasaran banget sama produk ini setelah muncul di female daily

    BalasHapus
  5. Nivea ada serum? Wow! Saya baru tahu lho. Menarik banget sih

    BalasHapus
  6. Baru tau ada produk terbaru dari Nivea huhu. Bakal koleksi ini aku, wajib banget punya

    BalasHapus
  7. aku juga nyoba ini kak, tapi sayangnya gak cocok di aku, malah bikin kulitku kemerahan huhuhu. padahal penasaran banget sama hasilnya kalo dipake rutin

    BalasHapus
  8. Kemana aja aku baru tau kalo Nivea punya serum juga😍

    BalasHapus
  9. cantik ya packagingnya terkesan mewah gitu :) harganya ternyata lumayan juga hihi tapi kalau untuk serum masih oke lah :)

    BalasHapus
  10. Wah menarik banget nih nivea ada serumnya!

    BalasHapus
  11. Ini termasuk produk Nivea yang pricey ga sih, tapi malah jadi penasaran cobanya

    BalasHapus
  12. Nivea itu aku rutin pakai body carenya. Tapi kalo skincare ya jujur ga terlalu cocok. Memang sih yg aku coba dulu bukan serum ini, tapi Krn sempet ga cocok dengan salah satunya, jadi agak mikir mau pakai produk Nivea yg lain.

    Tapi utk bodycare nivea sih, aku ga ada masalah mba, dari SD selalu diolesin mama ke badan pake lotionnya yg legend itu 😁

    Walopun yg serum ini termasuk agak tinggi harganya, tapi kalo cocok sih, worth it aja. Dark spot juga masalah kulitku sbnrnya, tapi skr ini rutin minum suplemen kulit yg membantu memudarkan dari dalam

    BalasHapus
  13. Harganya lumayan juga ya, tapi kalau hasilnya bagus, kenapa enggak?

    BalasHapus
  14. Buat yang butuh ke Glowingan hakiki, kudu cobain serum Nivea ini yak. Karena punya kulit putih dan sehat emang butuh effort untuk aplikasikan serum secara rutin, jadi budget bulanan kudu disiapkan untuk memenuhinya. Gaasskeun dicoba

    BalasHapus
  15. Sebagai travelers yang suka panas-panasan kayaknya perlu pakai Serum Nivea Untuk Wajah : Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment supaya glowig lagi. Suka ada black spot juga kan

    BalasHapus
  16. Duh klo ada ulasan produk yg bermanfaat tuk ilangin bintik hitam, aku pasti melotot. Pingin cobain maksudnya. Hehe. Thx reviewnya kak, jd whistlist deh serum Nivea ini

    BalasHapus
  17. wah ternyata Nivea sudah mengeluarkan serum ya, baru tahu, saya pengguna setia handbodynya, cocok jadi penasaran juga sama serumnya

    BalasHapus
  18. solusi banget yaaaa buat jaga kesehatan kulit wajah ... jadi makin cantik dan sehat yaaaa

    BalasHapus
  19. Solutif banget..
    Karena memang dark spot ini suka bandel banget gak mau ilang kalo gak perawatan intesif ke klinik ya.. Mau banget coba ikutan pakai Nivea Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment Serum yang ampuh atasi dark spot dengan penggunaan rutin.

    BalasHapus
  20. 630 Spotclear Intensive Treatment Serum mantap juga, semoga cocok dan awet di kulitku :D

    BalasHapus
  21. Aku pernah liat iklan di sosmed ttg serum ini,, ada rasa penasaran sih sama serum ini,, dan ternyata harganya wow juga.. tp klo hasilnya sebanding dg harga sih ngga masalah.. moga aja ada diskonan yaa.. hehehe

    BalasHapus
  22. Jadi penasaran sama serumnya nivea ini , sejauh ini sih sama semua produknya nivea suka dan cocok

    BalasHapus
  23. Cakep banget serum Nivea yang ini. Jadi pingin coba. Teksturnya creamy tapi cepet nyerap juga ya kak? Kandungannya oke punya :)

    BalasHapus
  24. saya juga suka menggunakan produk NIvea, tapi baru tahu kalau Nivea mengeluarkan Nivea Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment Serum. Penasaran pengen cobain, biasanya produk Nivea cocok di kulit saya, kebetulan juga sedang mencari serum yang cocok buat kulit saya, bisa jadi referensi sya niy kak

    BalasHapus
  25. Wah aku baru tau ada serum wajah Nivea. Karena biasanya yg sliweran diberandaku itu yg lagi rame kombinasi serum badan dan booster pencerah kulit. Keren Nivea berinovasi terus untuk perawatan perempuan

    BalasHapus
  26. Masalah aku banget nih dark spot karena jerawat. Memang kalau mau cepat ke klinik kecantikan, skincare bisa menyamarkan dengan proses yang cukup lama. Kecuali pakai produk yang memang bagus. Seperti harus coba Nivea Luminous 630 Spotclear Intensive Treatment Serum ini. Walau harganya lumayan buatku.

    BalasHapus
  27. Aku baru tau sih nivea ada serum nya ternyata ya kak

    BalasHapus
  28. Luminous 630 Spotclear Nivea memiliki manfaat menyamarkan noda hitam, sesuai sama kebutuhan kulitku yg byk bgt flek hitamnya

    BalasHapus
  29. Kak aku juga pakai ini, rasanya ngelembabin kulit banget dan bikin flek flek hitam memudar mau nangis cinta bgt sama Nivea

    BalasHapus